You are on page 1of 10

MENGUNGKAP MISTERI RAMALAN TANAH JAWA

“ SAK BEJO BEJANING SING LALI ISIH BEJO SING ELING LAN WASPODO “

Ada ramalan yang berbunyi “WONG JOWO KARI SEPARO CINO LONDO KARI SAK
JODO”.
Saya dr.LUDJIONO khawatir ramalan ini akan benar-benar segera terjadi. Hal ini
berdasar naluri saya dimana sebagian besar naluri atau prediksi saya yang telah
dimuat di media massa terbukti menjadi kenyataan, prediksi tersebut antara lain :
1.
Jauh sebelum Soeharto lengser saya memprediksi penggantinya adalah
Habibie dan pengganti Habibie adalah Gus Dur, tulisan ini dimuat di surat pembaca
harian Surya dengan judul “ASET BANGSA” dan dengan judul “ANDAI CHAIRIL
ANWAR MASIH HIDUP”.
2.
Setelah Habibie menjadi Presiden saya memprediksi Presiden berikutnya
adalah “Gus Dur” Prediksi ini dimuat di :
-

Pembaca Menulis JAWA POS dengan Judul “SATRIO PININGIT ITU GUS DUR”

Harian SURYA, surat pembaca dengan judul “SATRIO PININGIT DAN KONVOI
JALANAN” dan dengan judul “ SALAM UNTUK PRESIDEN RI KE EMPAT GUS DUR”
-

Majalah LIBERTY dengan judul “SATRIO PININGIT ITU GUS DUR”

Buku Megawati Karangan wartawan “POSMO” disini disampaikan pendapat
orang diantaranya pendapat Putri Wong Kamfu, mereka ada yang berpendapat
pengganti Habibie adalah Wiranto, Sultan Hamengkubuwono X dll. Disini saya
nyatakan pengganti Habibie adalah Gus Dur.
3.
Dalam masa seratus hari pemerintahan Gus Dur ada Demonstrasi ketika itu
saya diwawancarai wartawan POSMO dan wawancara itu dimuat di majalah
“POSMO” dalam wawancara itu saya nyatakan bahwa kalau Amien Rais
menjatuhkan Gus Dur maka Amien Rais tak akan pernah menjadi Presiden RI
4.
Jauh sebelum Susilo Bambang Yudhoyono jadi Presiden saya nyatakan Susilo
Bambang Yudhoyono akan menjadi presiden RI ke 6 dimuat dihalaman 08, 09, 10,
11 Majalah Liberty Edisi No. 2195 Tanggal 1 – 10 Mei 2004.
5.
Ketika Timor-Tmur lepas saya diwawancarai wartawan majalah BANGKIT
meminta prediksi saya tentang masa depan Aceh, saya nyatakan Aceh soal mudah
dan akan tetap menjadi bagian RI.
6.

Dll.

Kembali pada ramalan “WONG JOWO KARI SEPARO CINO LONDO KARI SAK JODO”.

H.untuk warga miskin gratis.000. S... . Kesimpulan penyebab Wong Jowo Kari Separo adalah karena Ibu Kota Pindah dan karena terjadinya “GORO-GORO”. Sedang ramalan yang menyatakan “CINO LONDO KARI SAK JODO” adalah berarti tidak ada lagi bangsa Cina atau bangsa Belanda di Negeri ini. Episode berikutnya akan kami ungkap misteri Ramalan Tanah Jawa tentang akan adanya Tujuh Presiden berturut-turut di tanah Jawa. namun yang mengkhawatirkan adalah akan adanya “GORO-GORO” seperti yang diramalkan Paranormal Permadi.? audien dengan kompak menjawab enak makan gratis. Karena itu hargailah dirimu. Ludjiono. pindahnya Ibu Kota Negara ini menurut saya ada kaitan dengan ramalan diatas “WONG JOWO KARI SEPARO” artinya karena Ibu Kota Negara pindah ke pulau lain maka orang Jawa banyak yang pergi ke Ibu Kota Baru sehingga Penduduk tanah Jawa berkurang. Jawabannya ada di episode dua “MENGUNGKAP MISTERI RAMALAN TANAH JAWA” Bapak Mario Teguh ketikabincang-bincang dengan Audiennya bertanya. sedang yang bayar boleh memilih sesukanya.Lebih kurang 10 tahun lalu pernyataan saya tentang akan pindahnya Ibu Kota Negara telah dimuat oleh Majalah “ POSMO”. yang gratis-gratis itu biasanya untuk keluarga miskin.. Yang ada hanya Duta besar Cina dan Duta besar Belanda.. ternyata Pak Mario Teguh dengan tegas mengatakan.SALAH! sebab yang gratis Cuma cabenya. Untuk menghargai pembaca tulisan ini yang ingin membayar Boleh. Saat ini enam Presiden sudah benar-benar terjadi lantas siapa Presiden RI ke tujuh.minimal Rp. 10. Caranya dengan mengirim ke nomor Rekening 029 225 5217 Bank Pembangunan Daerah Cabang Situbondo atas nama dr. Tuntas sudah pengungkapan Misteri Ramalan yang berbunyi “WONG JOWO KARI SEPARO CINO LONDO KARI SAK JODO”. Yang selama bertahun-tahun bahkan beratus-ratus tahun menjadi misteri di Tanah jawa. enak mana makan gratis dengan makan bayar.

EPISODE 2 Seperti tertulis di episode yang lalu. (B. (Megawati Soekarno Putri) 6. di gusur dll dan diakhir masa pemerintahannya akan ada kejadian luar biasa. Ramalan ini saya dapat dari wartawan majalah “BANGKIT” saat mewawancarai saya dan diyakininya Ramalan itu ditulis R. SATRIO LELONO TOPO NGRAME (Ayam ketika menetaskan telurnya disebut ngeram.H ABDURRAHMAN WAHID / Gus Dur) 5. tsunami. Ngabehi Ronggo Warsito dari Kraton Surakarta. lumpur. episode 2 ini akan mengungkap Misteri Ramalan Tanah Jawa tentang adanya 7 Presiden berturut-turut di tanah jawa. ini biasanya dilakukan oleh ayam betina) Artinya Presiden ke lima ini adalah seorang perempuan dan sebagian besar hidupnya disumbangkan untuk menolong orang yang mendapat kesusahan. Dari 7 Presiden tersebut saya sudah mengungkap beberapa diantaranya.(BUNG KARNO) 2. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH Artinya Presiden keempat ini dibatasi penglihatan matanya namun mampu menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang disebut orang dengan “Pluralisme”. urutan 7 Presiden ini sepertinya tak boleh dibolak balik seperti yang saya lihat di suatu majalah dimana urutan ke 4 menjadi urutan ke lima dan sebaliknya urutan ke 5 menjadi urutan ke 4.(SOEHARTO) 3. gempa bumi. gunung meletus. betul tidaknya saya tidak tahu. (Susilo Bambang Yudhoyono) . Sebab masingmasing nama disitu mengandung makna sandi (Sanepo) dimana kejadiannya berurutan sesuai nomor urutnya sebagai berikut : 1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO Artinya Presiden pertama ini hidupnya sering dipenjara atau ditahanan namun namanya termashur atau terkenal melampaui zamannya.HABIBIE) 4. SATRIO WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR Artinya Presiden kedua ini sangat ditakuti namun dia diakhir pemerintahannya menjadi terhujat.J. rakyat miskin dll yang sekarang dikenal sebagai pembela “Wong Cilik”. SATRIO JINUMPUT SUMELO ATUR Artinya presiden ketiga diambil begitu saja dengan kesepakatan untuk mengisi kekosongan sementara waktu. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO Artinya dimasa Presiden ke 6 ini banyak orang boyong (pindah) boyongnya bisa karena banjir.(K.

. Insya Allah anda akan benar-benar menjadi Presiden RI dan Saya Orang pertama yang memberi salam pada Presiden RI ke 7 “MAHFUD M. jadi anggota DPR dan Pimpinan MPR (Legislatif) dan pernah jadi ketua Lembaga Tinggi Yudikatif. Ya pak. Bahkan keberaniannya ditegaskan dengan kalimat “ kalau saya Presiden…. Tahun 2004 saya menjagokan SBY jadi Presiden ( Dimuat Majalah Liberty dalam 2 edisi penerbitan) tahun 2009 saya menjagokan lagi tapi dengan catatan dia akan jatuh ditengah jalan kalau melanggar melanggar banyak rambu-rambu (dimuat majalah POSMO) meski demikian saya merasa tidak mendapat apa-apa. ini dibuktikan dengan keberaniannya membuka rekaman pembicaraan Mafia Hukum di depan Pengadilan. bergelar Profesor doktor. jujur dan tegas.7. pernah jadi Menteri (eksekutif). Pak Amien Rais bilang usulan Presiden 3 Periode dagelan. SATRIO PINANDHITO SINISIHAN WAHYU Artinya Presiden ke 7 RI nanti adalah orang yang “Mumpuni”. untuk itu saya tidak akan lagi menjagokannya kalau ada orang yang ingin menjagokan untuk yang ketiga kalinya.D” dan dia benar-benar murni didukung Rakyat (SINISIHAN WAHYU).D” Jadi Presiden ke 7 RI adalah “MAHFUD M. Dia juga berani . tapi dagelan ini menghasilkan uang dan kekuasaan. ahli ilmu tata negara ( sehingga tak mudah dipermalukan seperti saat ini ). . saya lebih banyak melihat kejadian yang tidak membanggakan atau mengenaskan. Dengan selesainya prediksi Presiden ke 7 RI ini maka tuntas sudah saya mengungkap Misteri Ramalan tentang adanya 7 Presiden berturut-turut di tanah Jawa.” Selamat Pak.

Ramalan ini saya dapat dari pelajaran sekolah dasar di tahun enam puluh tujuh puluhan. Terima Kasih EPISODE 3 Episode 3 ini akan mengungkap misteri ramalan dimana “ Wong Cilik Biso Gumuyu “ yang ditandai dengan adanya orang “………Sabuk Lebu Lir Majenung Tudang Tuding Angitung Jiwaning Kawulo “. banyak yang berjiwa Kerdil dan bermental Jongos ( akan ditulis di episode mendatang ). . Meski hidup di Negeri sendiri yang kaya raya tetapi tak punya hak apa-apa kecuali tunduk dan patuh pada keinginan penguasa yang zalim. Padahal sebenarnya orang Jawa ini sebelumnya adalah bangsa yang besar dan berkemampuan luar biasa atau super dan tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain. Seperti diketahui Wong Jowo semula adalah bangsa yang besar dalam artian bangsa yang maju berharga diri tinggi dan kemampuan luar biasa (bukan bangsa yang berjiwa kerdil dan bermental jongos). Cahaya itu mengatakan “ Wong Cilik Biso Gumuyu “. Rakyat sejahtera adil makmur aman sentosa. Gara-gara ada 2 madzab yaitu madzab Kumbokarno dan madzab Hantu Padang Karautan yang banyak dianut sebagian besar penduduk negeri ini maka Wong Jowo kondisinya seperti sekarang. Saya bisa merasakan betapa sedih dan pedihnya hati Prabu Kameswara ( NOSTRADAMOS VAN JAVA ) ketika mulai menulis ramalan yang terkenal dengan nama “ Jongko Joyo Boyo “ ini siapa yang tak sedih kalau melihat kelak rakyat tanah Jawa akan menjadi budak. Saya yakin Raja Kediri menangis bercucuran air mata ketika menulis ramalan ini (tidak seperti pemimpin zaman sekarang menangis bukan karena melihat penderitaan rakyat tapi menangis karena di isin-isin atau diolok-olok). Hal ini akan terjadi bila ada tanda-tanda. Hal ini bisa dilihat dari peninggalan -peninggalan bangsa jawa yang pasti akan membuat terperangah dan terkagum-kagum bagi logika normal. ada orang “………Sabuk Lebu Lir Majenung Tudang Tuding Angitung Jiwaning Kawulo “.EPISODE berikutnya mengungkap Misteri Ramalan Joyoboyo tentang tanda-tanda Wong Cilik Biso Gumuyu yaitu ramalan yang berbunyi…. Namun untung masih ada secercah cahaya nun jauh diujung sana.” SABUKLEBU LIR MAJENUN TUDANG TUDING ANGITUNG JIWANING KAWULO” dan itu mungkin Episode terakhir karena tulisan ini kurang peminatnya kalaupun ada sepertinya hanya warga miskin. bahkan diatas atau minimal sama dengan bangsa lain. Ada orang yang berani memperjuangkan hak rakyat tanpa memperdulikan keadaan dirinya sehingga orang mengatakan mirip orang gila.

Kemunduran bangsa Jawa atau keprihatinan Prabu Kameswara mungkin dimulai ketika Pendeta Loh Gawe ketemu Hantu Padang Karautan. Dari ratusan negara yang ada di dunia hanya ada beberapa negara yang punya Kalender (Tahun) Tahun Masehi. Sejak itu tidak ada lagi bangsa lain yang berani melecehkan orang Jawa. Namun disini bangsa Jawa masih tetap punya harga diri tinggi. tapi kenyataan tak bisa dipungkiri Madzab Hantu Padang Karautanpun muncul dengan ciri-ciri utama untuk mendapat kekuasaan adalah dengan selingkuh. Wage. Demikian juga ketika tentara mongol ketanah Jawa. kromo. Tahun Hijriyah dll Bangsa Jawa punya tahun Saka. . Mungkin di dunia ini hanya bangsa Jawa yang punya bahasa bertingkat-tingkat ngoko. Jawa punya Borobudur. Pahing. Madzab ini terus berkembang sampai saat ini banyak pemimpin di tanah Jawa mengikuti Madzab ini. Seandainya Pendeta Loh Gawe ketika bertemu Hantu Padang Karautan bisa berperan seperti Sunan Bonang ketika bertemu Brandal Loko Joyo maka mungkin sejarah tanah Jawa akan berbunyi lain. Kliwon. Raden Wijaya berani dan mampu menghabisinya. Ini dibuktikan Kartanegara ketika utusan Ku Bhilai Khan datang ke tanah Jawa meminta Singasari tunduk pada keturunan Jenggis Khan yang saat itu ditakuti di seluruh Dunia. Pemimpin dan rakyat Jawa tidak mau kalau ada bangsa yang melecehkan orang Jawa. tembok besar di Cina. Pon. Legi. Dengan sangat murka Raja Singasari pun memotong telinga utusan Raja Tiongkok itu dan menjawabnya dengan surat tantangan. kromo inggil dsb. Bahkan mungkin hanya bangsa Jawa yang punya perhitungan Kalender yang lebih sempurna lagi seperti hari Pasaran. dan membunuh.Bayangkan dari ratusan negara yang ada di dunia hanya ada beberapa keajaiban salah satunya ada di Jawa. Fitnah. Piramid di Mesir. Dari ratusan negara yang ada di dunia hanya ada beberapa yang punya aksara salah satunya adalah aksara Jawa Ho No Co Ro Ko.

Sejak itu Wong Jowo seperti anak ayam kehilangan Induk dalam ramalan dinyatakan sebagai “Wong Jowo lali Jowone”. kerjanya hanya tidur dan baru bangun ketika lapar atau mendekati ajal. Sejak itu pula muncul madzab kumbokarno dengan ciri-ciri Utama cinta tanah air.SH. Ditahun 1998 Kumbokarno lapar lagi dan Bangunnya Kumbokarno timbul Reformasi kemudian dia tidur lagi. Salah satu pemicunya adalah tentang Presiden 3 Periode (bisa saja setelah Presiden 3 Periode baru Goro-goro). jujur tapi bodoh. . Sehabis Goro-goro ini baru Wong cilik biso gumuyu ditandai adanya pemimpin yang menghargai dan membela setiap warganya dan punya jiwa yang berani dan punya harga diri tinggi.Hal ini terus dipertahankan oleh Rakyat dan Raja-raja Jawa seperti Hayam Wuruk. Ketika KPK dikriminalisasi Kumbokarnopun Nglilir sehingga timbul barisan FACE BOOKER kemudian ngorok lagi. Kalau ramalan Permadi. Raden Patah. Runtuhnya kejayaan orang Jawa dimulai ketika Amangkurat II membunuh Pahlawan Trunojoyo di alun-alun Kraton dengan disaksikan banyak rakyat tanah Jawa dan diikuti dengan dibunuhnya orang sakti dan tokoh berilmu dengan cara diundang ke suatu perjamuan makan kemudian tempat perjamuan itu dibakar habis hingga tokoh-tokoh orang Jawa yang berilmu Tinggi banyak yang mati. Tentang goro-goro itu benar maka goro-goro itu adalah bentroknya Madzab Kumbokarno dan madzab Hantu Padang Karautan. Ditahun 1945 Kumbokarno lapar dan bangun muncul sosok asli tipe pemimpin Wong Jowo yaitu berani dan punya harga diri tinggi seperti yang dipunyai Ajisaka sampai Sultan Agung Hanyokrokusumo. Artinya banyak orang yang berjiwa kerdil dan bermental Jongos tidak seperti orang Jawa sebelumnya yang berani dan punya harga diri tinggi. Sosok itu bernama Soekarno dan rakyat Jawapun Merdeka. Kalau ada tipe pemimpin yang berjiwa kerdil bermental Jongos. Joko Tingkir. Sultan Trenggono. gembeng nangisan tapi nangisnya bukan karena akibat melihat penderitaan rakyat melainkan akibat di isin-isin itu bukan tipe asli pemimpin Wong Jowo melainkan tipe pemimpin Wong Jowo lali Jawane. Brawijaya V. Sutowijoyo dan Sultan Agung.

orang yang salah tidak diapaapakan. Dan ganti ketika Presiden Indonesia bertanya kepada Tuhan kapan rakyat Indonesia sejahtera maka jawabnya justeru Tuhan yang menangis meraung-raung. Dia menyatakan dan memberi nama salah satu Pidatonya dengan “JAS MERAH” artinya jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Hanya memahami 90% s/d 95% makna ramalan diatas Soekarno mampu memerdekakan Bangsa Indonesia(mestinya seluruh bangsa Indonesia berhutang . para pemimpin tidak lagi pingsan. Rusia dan Perdana Menteri Inggris ketiganya tampak sedang menangis meraung-raung ketika pertanyaannya tentang kapan rakyatnya sejahtera dijawab 20 tahun lagi oleh Tuhan. wong cilik Biso Gumuyu dan “SABUK LEBU LIR MAJENUN TUDANG TUDING ANGITUNG JIWANING KAWULO”. Ketidak tahuan ini bisa diambil contoh dari kenyataan beberapa Tokoh negeri ini seperti Pak Safei Ma’arif yang antara lain berharap agar para pemimpin cepat siuman atau sadar.Demikian tuntas sudah tulisan mengungkap Misteri Ramalan Tanah Jawa. Demikian juga dengan pernyataan Gus Dur yang lain yang mengatakan bahwa ketika Ia bertemu Presiden Amerika. Ma’af Pak. Episode ke 4 mengungkap inti utama ramalan tanah Jawa yaitu “SAK BEJO BEJANING SING LALI ISIH BEJO SING ILING LAN WASPODO” Terima Kasih EPISODE 4 Episode ini mengungkap misteri ramalan yang berbunyi “SAK BEJO BEJANING SING LALI ISIH BEJO SING ELING LAN WASPODO” ramalan ini sepertinya tak asing bagi kita namun makna di balik misteri ramalan sepertinya tak ada seorangpun yang tahu kecuali penulisnya sendiri (KAMESWARA) bahkan pemimpin bangsa dan Tokohtokoh negeri inipun tidak ada yang tahu padahal diramalan inilah terletak solusi dari kondisi bangsa Jawa (bangsa Indonesia) yang terpuruk ratusan tahun. Dia menyatakan dirinya sebagai penggali Pancasila dan menggunakan Pancasila ini sebagai Dasar Negara yang Ia Proklamasikan dan Pancasila ini digali dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Dia berani menyatakan “Go to Hell wite your aid” pada Amerika dan berani mengatakan ganyang Malaysia dan antek-anteknya. 2. Yang mengaku penyambung lidah Bung Karno kalau dikaitkan Ramalan diatas nilainya 60% yang hampir paham makna misteri ramalan diatas atau nilainya antara 90% s/d 95% adalah Soekarno hal ini didasarkan dari pernyataan-pernyataannya sebagai berikut : 1. Kalau dikaitkan ramalan diatas keprihatinan Gus Dur ini nilainya 50% kemudian Paranormal Permadi.SH. 3. Pernyataan Pak Safei Ma’arif ini kalau dikaitkan dengan ramalan diatas nilainya + 25 % kemudian pernyataan Gus Dur (Almarhum) yang mengatakan bangsa ini penakut.

gembeng cengeng. Saya orang Jawa (Indonesia) anak turun Raja Kertanegara yang memotong telinga utusan Khu bilai Khan yang berani melecehkannya (kalau Malaysia berani melecehkan bangsa saya akan saya potong hidungnya. sehingga kalau sekarang rakyat diberi Hak memilih maka bisa dipastikan sebagian besar rakyat akan memilih pemimpin yang berasal dari orang miskin dan punya sifat-sifat penakut.budi pada Soekarno. Seandainya saja Soekarno faham makna dibalik ramalan “SAK BEJO BEJANING SING LALI ISIH BEJO SING ELING LAN WASPODO” tidak hanya 90% s/d 95% tetapi faham 100% maka sikap atau pernyataan Soekarno tentu tidak hanya seperti yang dinyatakan diatas tetapi Soekarno pasti akan menyatakan: Saya orang Jawa (Indonesia) anak turun Ajisaka yang mampu membuat aksara dengan bentuk suatu cerita yang tak ada tanding keindahannya. Sejak itu Wong Jowo merasa dirinya sebagai bangsa miskin. kalau sekarang pemimpin justeru yang berhutang pada rakyat karena janji-janjinya). Kesimpulan makna dibalik misteri “SAK BEJO BEJANING SING LALI ISIH BEJO SING ELING LAN WASPODO” adalah bahwa : . dan sebagainya. namun biar lebih terang benderang akan saya jelaskan dengan kunci ramalan yang berkaitan dengan ramalan yang berkaitan dengan ramalan Wong Jowo Lali Jawane. Saya orang Jawa (Indonesia) anak turun Rakai Pikatan Rakai Sanjaya yang mampu membuat candi Borobudur yang merupakan salah satu Keajaiban Dunia. Seperti telah dijelaskan tulisan ini sebelumnya bahwa setelah Trunojoyo dibunuh di alun-alun dan para tokoh sakti dan berilmu tinggi dibakar diruang perjamuan bangsa Jawa mengalami Inferioritas Wong Jowo Lali Jawane. Jadi sejak peristiwa dibunuhnya Trunojoyo sampai sekarang orang Jawa baik rakyat maupun pemimpinnya merasa dirinya sebagai bangsa “INFERIOR”. banci berjiwa kerdil bermental jongos dan mudah dilecehkan. penakut. Saya orang Jawa (Indonesia) anak turunprabu Kameswara yang mampu membuat “JONGKO JOYO BOYO” sebuah ramalan yang mampu menjangkau kejadian selam seribu tahun yang tak kalah dengan NOSTRODAMUS atau peramal manapun di dunia. gembeng cengeng (nangisan tapi nangisnya bukan akibat melihat penderitaan rakyat melainkan nangis karena diolok-olok). Dari uraian ini mungkin pembaca sudah bisa menebak apa makna ramalan diatas . Saya orang Jawa (Indonesia) anak turun Ajisaka yang mampu membuat perhitungan tahun yang indah lengkap dengan hari pasaran yang tiada duanya di dunia. banci berjiwa kerdil bermental jongos sampai sekarang. Faham para pembaca ? baik akan saya simpulkan.

“Bangsa Jawa (Indonesia) adalah Bangsa Superior hanya karena kesalahan beberapa pemimpinnya maka seakan-akan bangsa Jawa adalah bangsa Inferior. sebab ada banyak bangsa yang selalu berusaha agar bangsa Jawa merasa dirinya bangsa yang Inferior. Sehingga mudah dilecehkan dan mudah dikeruk kekayaannnya. Miskin suka Gratisan.. Faham Pembaca… Kalau Faham Resikonya. LUDJIONO – SITUBONDO .!! Dr. bangsa yang Superior ini harus diingat betul. Ramalan ini adalah bukti bahwa Wong Jowo (bangsa Indonesia) adalah bangsa Superior dan ramalan ini mengingatkan agar bangsa Jawa (Indonesia) waspada terhadap keinginan bangsa lain agar bangsa Jawa (Indonesia) merasa sebagai bangsa Inferior sehingga mudah dilecehkan dan diambil kekayaannya. anda harus membayar kalau tak bayar anda termasuk Wong Jowo Lali Jawane. Dari ramalan ini sudah bisa disimpulkan bahwa seandainya Soekarno tidak ada mungkin bangsa Indonesia tak akan pernah merdeka karena hanya Soekarno yang faham bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa Superior. Bangsa Jawa (Indonesia) sekarang adalah keturunan bangsa Jawa yang dahulu.