You are on page 1of 9

Lampira

n

:

Surat Keputusan Kepala Puskesmas
Cugung Lalang Kabupaten
Kepahiang
Nomor : : 440/
/Pkm
CL/IV/2016
Tanggal :
April 2016

DAFTAR TIM AKREDITASI
PUSKESMAS CUGUNG LALANG KABUPATEN KEPAHIANG
No
1

Nama
Tarmizi,SKM

NIP
19651130 198703 1
004

Pangkat/Gol
Penata Tk.I/III.d

Tugas
Penanggung
Jawab

Rincian Uraian Tugas
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.

2.

Indriyani,SKM

19830329200604201
6

Penata Muda
Tk.I/III.b

Ketua Tim

1.
2.
3.
4.
5.

3

Lussi
Rabianti,S.Farm

19870128 201505 2
003

Penata Muda/III.a

Sekretaris

1.
2.
3.

4.

Menetapkan sistem manajemen mutu puskesmas
Mengesahakan kebijakan yang berkaitan dengan manajemen mutu
Puskesmas dan sasaran mutu kinerja
Mengesahkan pedoman mutu, pelayanan dan upaya pelayanan
Mengesahkan Standar Prosedur Operasional
Mengesahkan Kerangka Acuan Kegiatan (KAK)
Menyediakan sumber daya manusia dan sarana prasarana yang
dibutuh kan dalam penerapan system manajemen mutu
Mengesahkan komitmen Mutu Pelayanan Puskesmas
Memastikan
adanya
pengembangan
dan
perbaikan
berkesinambung an di dalam sistem manajemen mutu puskesmas
Menerapkan dan memelihara sistem manajemen mutu puskesmas
Memastikan bahwa persyaratan umum, kebijakan mutu dalam pelaksanaan
sistem manajemen mutu puskesmas dimengerti dan dilaksanakan oleh
seluruh staf puskesmas
Menerapkan dan memelihara SPO pengendalian dokumen dan SPO
pengendalian catatan
Memastikan efektifitas pengendalian system manajemen mutu puskesmas
sesuai persyaratan akreditasi puskesmas
Mensosialisasikan kebijakan mutu dan sasaran mutu kinerja kepada staf
terkait
Mengendalikan catatan mutu untuk penyimpanan, perlindungan,
pengambilan masa simpan dan pemusnahan catatan mutu
Menerapkan dan memelihara Sistem Manajemen Mutu Puskesmas
Menyusun dokumen regulasi internal puskesmas yang didukung oleh
regulasi ekternal yang berupa peraturan perundangan dan pedoman yang
merupakan acuan bagi puskesmas menyelenggarakan manajemen
puskesmas
Pengendalian dokumen external dan internal

3.I/III. 6.I/III. Menyusun Standar Prosedur Operasional (SPO) dan dokumen lain yang berkaitan dengan aktifitas yang berada dibawah tanggungjawabnya yang berorientasi pada sasaran Menyusun pedoman kerja untuk masing-masing UKM Puskesmas Menyusun Kerangka Acuan Kerja untuk masing-masing UKM Puskesmas Menyusun Rencana kerja lima tahunan. pedoman mutu. menyusun Rencana Usulan Kegiatan (RUK) dan Rencana Pelaksana Kegiatan (RPK) 5. sarana pelayanan klinis yang tersedia dan semua hal yang menyangkut . 4. Melakukan tindakan perbaikan dan tindakan pencegahan serta melakukan perbaikan secara terus menerus dalam rangka peningkatan kinerja puskesmas 11. tribulanan dan bulanan untuk masing-masing UKM Puskesmas yang mengacu pada pedoman dan kebutuhan masyarakat Mensosialisasikan kebijakan mutu dan sasaran mutu kinerja kepada unit baik lintas program maupun lintas sektor Bertanggungjawab dalam penerapan dan akuntabilitas kinerja UKM Memastikan untuk mengukur.b Koordinator Pokja Yanis 1.S.SKM 19830329200604201 6 Penata Muda Tk. 2. 2. Melakukan evaluasi kinerja puskesmas 10.b Koordinator Pokja Admen 1. keputusan kepala Puskesmas tentang pelayanan klinis dan pedoman pelaksanaan klinis dan pedoman pelayanan klinis Puskesmas Menyusun dan mengendalikan Standar Prosedur Operasional klinis dan dokumen lain yang berkaitan dengan aktifitas yang berada dibawah tanggung jawabnya Menyusun Standar Pelayanan Klinis. 5.I/III. 5. Menyusun Pedoman Kerja Kegiatan admen 7. Maya Sofia. memantau dan menganalisis proses yang terkait serta mengadakan secara terus menerus terhadap kinerja UKM Memelihara catatan mutu UKM dan Memperhatikan Hak dan Kewajiban sasaran UKM Menyusun kebijakan kepada Puskesmas. Menerapkan kebijakan kepala puskesmas. pedoman manajemen dan upaya pelayanan 2. 8. Memelihara catatan mutu layanan admen 5 Tintin Kusumawati.4 Indriyani. 4.b Koordinator Pokja UKM 1. Menyusun Kerangka Acuan Kegiatan (KAK) 6.Kep 19820711 200502 2 003 Penata Muda Tk.SKM 19760924 200604 2 013 Penata Muda Tk. Bertanggungjawab dalam penerapan dan pemeliharaan sistem manajemen mutu yang berada dibawah tanggungjawabnya 9. Menyusun Perencanaan Tingkat Puskesmas (PTP). Menyusun Pedoman / Manual Mutu admen 8. 3. Menyusun Rencana Lima Tahunan Puskesmas 4. 6. Menyusun dan mengendalikan SPO dan Dokumen lain yang berkaitan dengan aktifitas yang berada dibawah tanggungjawabnya 3. 7. Kerangka Acuan Kerja dan MOU dengan sarana kesehatan lain yang berkaitan dengan pelayanan klinis Puskesmas Mensosialisasikan kebijakan mutu pelayanan klinis kepada staf terkait Menyiapkan media dan menyampaikan informasi tentang pelayanan klinis.

Memantau semua format dan blangko yang dibakukan oleh masing-masing unit pelayanan klinis 10.Kep - - tim penyelengggaraa n pelayanan Puskesmas 8 Revi Veronica.Rencana. menyusun Rencana Usulan Kegiatan (RUK) dan Rencana Pelaksana Kegiatan (RPK) 6.visi misi tujuan dan tata nilai puskesmas dan upaya puskesmas 2. 7.I/III. Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.d 12 Sulaiman - - 13 Hj.Amd. menyusun kebijakan pengelolaan SDM Puskesmas (Klinis & non klinis) 1.I/II. Mengetik struktur organisasi. pedoman mutu. Mengetik kebijakan. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. 9 Neneng TY.b 10 Riki Mandala.SKM - - 1. evaluasi dan melaksanakan upaya tindaklanjut 8. tindakan pencegahan.Rencana. 7 Yulianis L.KAK dan mengumpulkan bukti/rekaman terkait dengan aktifitas dibawah tanggung jawabnya 11 Ari Kusrini.KAK.pelayanan klinis Puskesmas Bertanggungjawab dalam penetapan dan pemeliharaan system manajemen mutu yang berada dibawah tanggungjawabnya 7. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah .201101 2 007 Pengatur Tk.Rencana. Melakukan tindakan perbaikan. 6.KAK. Mengetik dan menyusun SPO dan Dokumen lain yang berkaitan dengan aktifitas yang berada dibawah tanggungjawabnya 3.SKM 19890502. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. Memelihara dan mengendalikan catatan mutu pelayanan klinis 1. memantau dan menganalisis proses yang terkait dengan masing-masing unit pelayanan dengan melakukan survey. mengidentifikasi kebutuhan pasien. pedoman manajemen dan upaya pelayanan 2.Kep 19840109 201101 2 005 Pengatur/II. menyusun pedoman manual mutu.spo.Amd.c tim penyelengggaraa n pelayanan Puskesmas 5.pengelolaaan SDM & pewdoman kerja untuk tiap pelayanan/UKM & UKP Puskesmas 3. Mengetik dan Menyusun Rencana Lima Tahunan Puskesmas 4.spo.Ngatiyem Tim kepemimpinan & Manajemen Masyarakat(KMP) Tim kepemimpinan & Manajemen Masyarakat(KMP) Tim kepemimpinan & Manajemen Masyarakat(KMP)/ upaya kesmas Tim kepemimpinan & Manajemen Masyarakat(KMP) Tim Peningkatan Mutu Puskesmas Mengetik Kerangka Acuan Kegiatan (KAK) Mengetik Pedoman Kerja Kegiatan admen Mengetik Pedoman / Manual Mutu admen Memelihara catatan mutu layanan admen 1.menyusun rencana pengembangan SDM 2. 8. Memastikan untuk mengukur.Kep 19830719 200804 2 002 Penata Muda Tk. meminimalisasi resiko dan melakukan perbaikan secara terus menerus 9.SOP.KAK. Mengetik dan Menyusun Perencanaan Tingkat Puskesmas (PTP).spo.S. Mengetik konsep kebijakan kepala puskesmas.

spo. Memastikan untuk mengukur.KAK. Bertanggungjawab dalam penerapan dan akuntabilitas kinerja UKM 7. 3. tribulanan dan bulanan untuk masing-masing UKM Puskesmas yang mengacu pada pedoman dan kebutuhan masyarakat Mensosialisasikan kebijakan mutu dan sasaran mutu kinerja kepada unit baik lintas program maupun lintas sector Bertanggungjawab dalam penerapan dan akuntabilitas kinerja UKM Memastikan untuk mengukur. Menyusun Standar Prosedur Operasional (SPO) dan dokumen lain yang berkaitan dengan aktifitas yang berada dibawah tanggungjawabnya yang Kepemimpinan & berorientasi pada sasaran manajemen 2. 4.Kep 16 Kona Sismaidel. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. Mensosialisasikan kebijakan mutu dan sasaran mutu kinerja kepada unit baik lintas program maupun lintas sektor 6. pedoman Kesmas yg dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah berorientasi tanggung jawabnya sasaran Tim Upaya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.Kep 17 Amar Ma’ruf.spo.SKM Tim Upaya Kesmas yg berorientasi sasaran 1.SKM 18 Leni Agustianes.Rencana.Rencana. memantau dan menganalisis proses yang terkait serta mengadakan secara terus menerus terhadap kinerja UKM 8.Rencana. Menyusun Kerangka Acuan Kerja untuk masing-masing UKM Puskesmas 4. Menyusun pedoman kerja untuk masing-masing UKM Puskesmas Upaya Kesmas 3. 8.spo. Menyusun Rencana kerja lima tahunan. 7.Rencana.Amd.S.14 Yulaili. Memelihara catatan mutu UKM dan Memperhatikan Hak dan Kewajiban sasaran UKM Tim Kepemimpinan & manajemen Upaya Kesmas Tim Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. tribulanan dan bulanan untuk masingmasing UKM Puskesmas yang mengacu pada pedoman dan kebutuhan masyarakat 5. pedoman Kesmas yg dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah berorientasi tanggung jawabnya sasaran Tim 1. 15 Renita U. 5.spo. pedoman . 6.SKM 19 Maya Aprilia. 2.Amg tanggung jawabnya Menyusun Standar Prosedur Operasional (SPO) dan dokumen lain yang berkaitan dengan aktifitas yang berada dibawah tanggungjawabnya yang berorientasi pada sasaran Menyusun pedoman kerja untuk masing-masing UKM Puskesmas Menyusun Kerangka Acuan Kerja untuk masing-masing UKM Puskesmas Menyusun Rencana kerja lima tahunan. memantau dan menganalisis proses yang terkait serta mengadakan secara terus menerus terhadap kinerja UKM Memelihara catatan mutu UKM dan Memperhatikan Hak dan Kewajiban sasaran UKM Tim Upaya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.KAK.

pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya & Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. 7. tribulanan dan bulanan untuk masing-masing UKM Puskesmas yang mengacu pada pedoman dan kebutuhan masyarakat Mensosialisasikan kebijakan mutu dan sasaran mutu kinerja kepada unit baik lintas program maupun lintas sektor Bertanggungjawab dalam penerapan dan akuntabilitas kinerja UKM Memastikan untuk mengukur.spo.KAK.spo. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya & Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. 2.20 21 22 23 24 25 Kepemimpinan manajemen Upaya Kesmas Tim Kepemimpinan manajemen Upaya Kesmas Tim Kepemimpinan manajemen Upaya Kesmas Tim Kepemimpinan manajemen Upaya Kesmas Tim Kepemimpinan manajemen Upaya Kesmas Tim Kepemimpinan manajemen Upaya Kesmas Tim Sasaran Kinerja Upaya Kesmas Teddy I. 4. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya 1.Amd. keputusan kepala Puskesmas tentang pelayanan klinis dan pedoman pelaksanaan klinis dan pedoman . 3.KAK. 5.Rencana. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya & Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. 8.D Sri Wulandari.Keb Berdelita. memantau dan menganalisis proses yang terkait serta mengadakan secara terus menerus terhadap kinerja UKM Memelihara catatan mutu UKM dan Memperhatikan Hak dan Kewajiban sasaran UKM Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.Rencana. 6.spo.spo.spo.Rencana.Keb Yulianti.KAK. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya & Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.S.Amg Desiwanti N. Menyusun kebijakan kepada Puskesmas.Rencana.Rencana.Kep & dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya & Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.Amd.KAK.KAK. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya 1.Kep Desi Ancolina.Amd.spo.Rencana.Keb 27 Norman S - - Tim Sasaran Kinerja Upaya Kesmas Tim Layanan Klinis yg Menyusun Standar Prosedur Operasional (SPO) dan dokumen lain yang berkaitan dengan aktifitas yang berada dibawah tanggungjawabnya yang berorientasi pada sasaran Menyusun pedoman kerja untuk masing-masing UKM Puskesmas Menyusun Kerangka Acuan Kerja untuk masing-masing UKM Puskesmas Menyusun Rencana kerja lima tahunan. 26 Meilia J.Amd.

Mensosialisasikan kebijakan mutu pelayanan klinis kepada staf terkait 5. sarana pelayanan klinis yang tersedia dan semua hal yang menyangkut pelayanan klinis Puskesmas 6. Bertanggungjawab dalam penetapan dan pemeliharaan system manajemen mutu yang berada dibawah tanggungjawabnya 2.spo. tindakan pencegahan. meminimalisasi resiko dan melakukan perbaikan secara terus menerus 9.spo. Memastikan untuk mengukur. Kerangka Acuan Kerja dan MOU dengan sarana kesehatan lain yang berkaitan dengan pelayanan klinis Puskesmas 3.KAK.KAK. Mensosialisasikan kebijakan mutu pelayanan klinis kepada staf terkait 4. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya .Rencana. Menyusun Standar Pelayanan Klinis.K eb - - 31 Rossa m. Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. Menyusun Standar Pelayanan Klinis.KAK.Rencana.Amd.KAK. memantau dan menganalisis proses yang terkait dengan masing-masing unit pelayanan dengan melakukan survey.Amd.Amd. Melakukan tindakan perbaikan.spo. mengidentifikasi kebutuhan pasien. Menyiapkan media dan menyampaikan informasi tentang pelayanan klinis. Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.berorientasi Pasien (LKBP) 28 Cherly Ariska. Kerangka Acuan Kerja dan MOU dengan sarana kesehatan lain yang berkaitan dengan pelayanan klinis Puskesmas 4. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.Rencana.Keb - - Tim Layanan Klinis yg berorientasi Pasien (LKBP) Tim Layanan Klinis yg berorientasi Pasien (LKBP) Tim Layanan Klinis yg berorientasi Pasien (LKBP) Tim Layanan Klinis yg berorientasi pelayanan klinis Puskesmas Menyusun dan mengendalikan Standar Prosedur Operasional klinis dan dokumen lain yang berkaitan dengan aktifitas yang berada dibawah tanggung jawabnya 3. Menyiapkan media dan menyampaikan informasi tentang pelayanan klinis.Keb 30 Meisuspita.Amd. Memantau semua format dan blangko yang dibakukan oleh masing-masing unit pelayanan klinis 10. Bertanggungjawab dalam penetapan dan pemeliharaan system manajemen mutu yang berada dibawah tanggungjawabnya 7. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. sarana pelayanan klinis yang tersedia dan semua hal yang menyangkut pelayanan klinis Puskesmas 5.spo. evaluasi dan melaksanakan upaya tindaklanjut 8.Rencana. Memelihara dan mengendalikan catatan mutu pelayanan klinis 1.Kep - - 29 Indah S. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya 2.

o.spo.Kep 33 Sukmawati 34 Syafrida 35 Rifatul M.Amd.spo. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.Rencana.Amd.KAK.spo.Kep 37 Raya Nengsi 38 Femilyan.spo.Amd.Kep 36 Gita MS. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.Rencana. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.Rencana. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya .Rencana.Rencana.S. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.Keb 39 Yunita.KAK.Amd. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.spo. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.Keb - - - - - - Pasien (LKBP) Tim Layanan Klinis yg berorientasi Pasien (LKBP) Tim Layanan Klinis yg berorientasi Pasien (LKBP) Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Tim Peningkatan Mutu klinis & keselamatan Pasien(PMKP) Tim Peningkatan Mutu klinis & keselamatan Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.Sumantri 44 Istika M.spo.Rencana.KAK.Amd.spo.32 Budi S.spo.Rencana.Rencana.spo.Keb 42 Ria.Keb 40 H.Rencana.Karmidi 41 Lely A. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.AmKg 43 H. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.Rencana.Rencana.spo. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.KAK. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.spo.Rencana.KAK.Amd. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.spo.spo.KAK.KAK.Rencana.KAK.

SST - - 48 Yelli Pasien(PMKP) Tim Peningkatan Mutu klinis & keselamatan Pasien(PMKP) Tim Peningkatan Mutu klinis & keselamatan Pasien(PMKP) Tim Peningkatan Mutu klinis & keselamatan Pasien(PMKP) Tim Manajemen Penunjang Yanis Yanlab Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.L. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.spo.Rencana. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.KAK.Amd.spo.Rencana.Amd.Keb - - 46 Arie Ayu V. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya .spo.KAK.spo. pedoman dan bukti kegiatan yang terkait dengan aktifitas yang berkaitan dibawah tanggung jawabnya Menyusun dan mengumpulkan bahan kebijakan.Rencana.45 Ayu C.Kep - - 47 Riza.Rencana.KAK.

i g t a P M i n u s a n e a rAuakn b mk y a k de a n a Le a ry dt a n so n a a e y r a n n i al pmaPjr K P b a m e e i a e ni ln sp a a r e ii e o na P y e n r sea a n n M M r a n ju a a m n L ( t t s L a a y e K b s a n sTlaen a t i r a p s u a au u p t s p a ( a k a K e r y Ma smmytg P k iy a u e a a s s s m MAnUag k k a e e a s sn aknKru m m r j e a a s meKMin l s ie n dnsg i tsj a sa i w a b m lnn g a nyK n ej a g e n i i e lj e Bi o r s a n a i a aim k n j a e s a u& l i n n n m m a t a na ae ( n P y Ma Pr a a ) k t P ) s t m a n e n g ij sa n & g st Ka i ln i n n K a P n ) o r i u m i s .PKpS P K S K o eP e a e l U k e n a p s p M j np y y e e iy e a a m n eaeko K i m a k pM n j nt e rl i g ip gs u an n .