You are on page 1of 9

APAKAH TANAH?

Tanah adalah campuran kompleks mineral, air, udara, bahan organik, dan
organisme yang tak terhitung jumlahnya yang adalah sisa-sisa membusuk hal
sekali-hidup. Membentuk di permukaan tanah - itu adalah Tanah mampu
mendukung kehidupan tanaman dan sangat penting untuk kehidupan di bumi "kulit
bumi.".
Tanah, secara formal didefinisikan dalam Ilmu Tanah Society of America Istilah Ilmu
Tanah Syarat, adalah:
1. unconsolidated mineral atau bahan organik pada permukaan langsung dari bumi
yang berfungsi sebagai media alami bagi pertumbuhan tanaman darat.
2. mineral unconsolidated atau bahan organik di permukaan bumi yang telah
mengalami dan menunjukkan efek dari faktor genetik dan lingkungan: iklim
(termasuk air dan efek suhu), dan makro dan mikroorganisme, dikondisikan oleh
relief, yang bertindak atas bahan induk selama periode waktu.
Jadi, apa kotoran? Kotoran adalah apa yang membuat pakaian kami atau di bawah
kuku kita. Ini adalah tanah yang keluar dari tempat di dunia kita - apakah dilacak
dalam oleh sepatu atau pakaian kami. Dirt juga tanah yang telah kehilangan
karakteristik yang memberikan kemampuan untuk mendukung kehidupan - itu
adalah "mati."
Tanah melakukan banyak fungsi penting dalam hampir semua ekosistem (apakah
pertanian, hutan, padang rumput, rawa, atau DAS pinggiran kota). Ada tujuh peran
umum bahwa tanah bermain:
1. Tanah berfungsi sebagai media pertumbuhan semua jenis tanaman.
2. Tanah memodifikasi atmosfer dengan memancarkan dan menyerap gas (karbon
dioksida, metana, uap air, dan sejenisnya) dan debu.
3. Tanah menyediakan habitat bagi hewan-hewan yang hidup di tanah (seperti
marmut dan tikus) untuk organisme (seperti bakteri dan jamur), yang menjelaskan
sebagian besar makhluk hidup di Bumi.
4. Tanah menyerap, tahan, rilis, mengubah, dan memurnikan sebagian besar air
dalam sistem terestrial.
Proses 5. Tanah daur ulang nutrisi, termasuk karbon, sehingga makhluk hidup dapat
menggunakannya berulang-ulang.
6. Tanah berfungsi sebagai media yang rekayasa untuk pembangunan pondasi,
roadbeds, bendungan dan bangunan, dan melestarikan atau menghancurkan
artefak dari usaha manusia.

(humus atau organik) peduli Kebanyakan organik seperti daun membusuk. O horizon tipis di beberapa tanah. Menggali jauh ke dalam tanah. meninggalkan konsentrasi pasir dan lumpur partikel kuarsa atau bahan tahan lainnya . . E. dan zat organik. masing-masing dengan mengatur sendiri karakteristik. setiap profil bercerita tentang kehidupan tanah a. Tanah bertindak sebagai filter hidup untuk membersihkan air sebelum bergerak ke dalam akuifer.(subsoil) Kaya mineral yang tercuci (bergerak turun) dari A atau cakrawala E dan akumulasi sini. Sebuah bahan yang baik untuk tanaman dan organisme lain untuk hidup. mineral. B. B . C. Profil tanah Ada berbagai jenis tanah. A . Sebagian besar tanah memiliki tiga cakrawala utama (A. O .hilang dalam beberapa tanah tetapi sering ditemukan di tanah yang lebih tua dan tanah hutan. C) dan beberapa memiliki horizon organik (O). E . Seperti biografi. tebal pada orang lain. B. atau cakrawala (O.7.(topsoil) Kebanyakan mineral dari bahan induk dengan bahan organik dimasukkan. A. Menempatkan cakrawala bersama-sama. R). dan mereka membentuk profil tanah. dan Anda akan melihat bahwa itu terbuat dari lapisan. dan tidak ada sama sekali pada orang lain.(eluviated) Leached dari tanah liat.

Apa tanah? Sebuah profil tanah hingga kedalaman sekitar 50 sentimeter . dan pemanasan global semua memiliki efek besar pada tanah dan organisme-nya. bahkan di halaman belakang kita sendiri. organisme tanah yang terpengaruh. dan bentuk lain dari degradasi tanah) dapat mengancam kualitas tanah. Studi tentang tanah membantu memberikan informasi berharga sebagai masyarakat berjuang untuk menemukan solusi untuk masalah ini. sangat sulit untuk menggantikan. batu kapur atau batu pasir yang membentuk bahan induk untuk beberapa tanah . Insinyur membangun rumah dan bangunan di permukaannya. Tanah mencakup hampir semua tanah bumi. Ini bukan tanah dan terletak di bawah C horizon. di taman. Ekologi tanah Lihatlah di sekitar Anda. Tanah adalah rumah bagi jutaan organisme tanah kecil (makhluk hidup).(induk material) Deposit di permukaan bumi yang tanah dikembangkan. dan hewan kecil lainnya.(batuan dasar) Sebuah massa batuan seperti granit. erosi. tanah merupakan sumber daya penting. Organisme ini berinteraksi satu sama lain. faktor lingkungan yang merugikan tanah (seperti polusi. Setelah tanah rusak. Yang paling penting. dari bakteri bersel satu ke semut. dan dengan lingkungan mereka (dunia di sekitar mereka). R . Tumbuh makanan kita bergantung pada pertanian. Kami berjalan di tanah di hutan. irigasi. Demikian pula. ketika lingkungan tanah berubah. cacing tanah. kami sedang mengubah tanah dengan cara yang belum pernah terlihat. tapi hari ini. Para ilmuwan mencoba untuk memahami efek ini.C . kuarsit. Manusia selalu berubah tanah dalam banyak cara. membuatnya menjadi bagian besar dari pertanian. basal. Polusi. Untuk alasan ini. Tanah adalah tempat di mana tanaman dan pohon tumbuh.jika batuan dasar cukup dekat ke permukaan cuaca. yang bergantung pada memiliki tanah yang baik. pestisida.

Bagaimana kita belajar tanah? Para ilmuwan yang mempelajari ekosistem tanah . pengambilan sampel dapat . organisme hidup. dan bahan organik . lembut dan kaya nutrisi. membentuk ekosistem tanah. melakukan pengamatan dan pengukuran hal-hal seperti suhu tanah dan kelembaban. Dengan survei. tetapi percobaan mungkin bekerja secara berbeda dari apa yang akan terjadi secara alami di wilayah studi. Humus gelap. di mana mereka dapat mengontrol kondisi yang lebih hati-hati. para ilmuwan mengumpulkan tanah dan membawanya kembali ke laboratorium mereka. Survei memungkinkan para ilmuwan mendapatkan pengamatan rinci. tetapi pengukuran ini adalah beberapa snapshot dalam waktu. para ilmuwan membandingkan daerah terdekat dalam kondisi yang berbeda.udara. para ilmuwan menonton bagian kecil dari area alam di detail. Organisme dalam tanah membutuhkan udara dan air untuk bertahan hidup.tanah dan makhluk hidup di dalamnya . bakteri. Dalam percobaan lapangan. jamur dan hewan kecil seperti cacing tanah dan serangga hidup di dalam tanah. dan tidak mengatakan apa-apa tentang bagaimana perubahan daerah. Percobaan membiarkan ilmuwan mengontrol lingkungan dan melakukan pengukuran hati-hati. dan membusuk bahan organik yang disebut humus.disebut ekologi tanah. Seperti survei. Mereka mungkin mengidentifikasi dan menghitung berbagai jenis organisme. air. para ilmuwan mengumpulkan tanah atau organisme di lapangan dan membawa mereka kembali ke laboratorium.Tanah adalah campuran dari batu pecah dan mineral. atau mereka mungkin pindah ke daerah terdekat. Dengan percobaan. Tanah juga termasuk udara dan air. para ilmuwan mengendalikan beberapa bagian dari lingkungan dan menonton bagian bagaimana lain dari perubahan lingkungan sebagai hasilnya. Memiliki bahan-bahan penting . Kemudian. mereka mungkin akan kembali ke daerah lagi nanti. Salah satu jenis pengambilan sampel adalah untuk mempelajari DNA dari sampel yang dikumpulkan. ditambah bahan-bahan penting yang menggunakan organisme ini untuk bertahan hidup. Semua makhluk hidup di tanah. Dengan sampling. Apa semua cara ini memiliki kesamaan adalah bahwa mereka bergantung pada pengamatan yang cermat dan pengukuran. Dalam percobaan laboratorium. ekologi tanah mempelajari ekosistem tanah dalam berbagai cara. Para ilmuwan mempelajari ekosistem tanah karena mereka ingin memahami bagaimana organisme berhubungan satu sama lain dan dengan lingkungan yang mengelilingi mereka.memungkinkan tanaman. atau mereka mungkin memeriksa tanah di laboratorium. ekologi tanah melakukan eksperimen baik di lapangan atau di laboratorium.

dan kehadiran ilmuwan mengganggu lingkungan mereka mencoba untuk belajar. pemantauan jangka panjang memungkinkan para ilmuwan mengamati organisme dalam lingkungan alam mereka selama periode waktu yang panjang. untuk pemantauan jangka panjang. Sebuah spesies didefinisikan sebagai semua organisme yang dapat mereproduksi dengan satu sama lain dan menghasilkan keturunan yang subur. Dalam sebuah jaringan sensor.menawarkan informasi rinci tentang organisme. Mereka mengukur kondisi tanah dan merekam setiap organisme yang mereka temukan di sana. Karena para ilmuwan di seluruh dunia bekerja bersama-sama. para ilmuwan di seluruh dunia menggunakan nama dua kata yang berasal dari bahasa Latin untuk . langsung di tanah. tanpa mengganggu daerah untuk dipelajari. para ilmuwan melihat area alami untuk jangka waktu yang panjang dan mencatat apa yang mereka lihat. Maryland. dari mana mereka dapat dipertahankan dan mencari melalui. tetapi mereka semua anggota spesies cacing tanah. Dengan pemantauan jangka panjang. Tanah Organisme dan Spesies Cacing tanah (Lumbricusterrestris) tanah juga rumah bagi berbagai jenis makhluk hidup. Ada miliaran cacing tanah di dunia . sensor kecil yang ditempatkan di tanah untuk secara otomatis mengukur kondisi seperti suhu dan kelembaban tanah. yang disebut jaringan sensor. mereka tidak bisa memanggil cacing tanah dengan nama umum mereka "cacing tanah. Lihat bagian Sensor Tentang untuk informasi lebih lanjut tentang jaringan sensor." Sebaliknya. tetapi hanya memberikan beberapa foto dalam waktu. Suatu hal yang menetap dikenal sebagai organisme. dan para ilmuwan ini berbicara banyak bahasa. Pengukuran kemudian upload ke komputer. jaringan sensor memungkinkan untuk pengukuran rutin selama jangka waktu yang panjang. anggota tim Razvan dan Lijun mendirikan jaringan sensor di leakin Taman di Baltimore. dan semua organisme dari jenis yang sama dikenal sebagai spesies. namun pemantauan bisa mahal. USA Kami meneliti metode baru.setiap cacing tanah adalah organisme individu. Pengukuran ini terjadi setiap beberapa jam selama beberapa bulan.

Sebagai contoh. vertebrata kecil. Sebuah spesies didefinisikan sebagai semua organisme yang dapat mereproduksi dengan satu sama lain dan menghasilkan keturunan yang subur. karena banyak spesies organisme tanah tidak pernah diidentifikasi . tetapi mereka semua anggota spesies cacing tanah. Suatu hal yang menetap dikenal sebagai organisme. lingkungan tanah memiliki beberapa keanekaragaman hayati terbesar di Bumi. dan para ilmuwan ini berbicara banyak bahasa. Ukuran penting dari kesehatan ekosistem seperti tanah adalah berbagai spesies yang hidup di ekosistem itu. mereka tidak bisa memanggil cacing tanah dengan nama umum mereka "cacing tanah. Cara termudah adalah dengan menghitung jumlah spesies dalam ekosistem. Sebagai contoh. ganggang. Ada miliaran cacing tanah di dunia . keanekaragaman hayati Ada banyak cara untuk mendefinisikan keanekaragaman hayati. Tapi ini adalah sebuah tantangan. dan semua organisme dari jenis yang sama dikenal sebagai spesies. Tanah Organisme dan Spesies Cacing tanah (Lumbricusterrestris) tanah juga rumah bagi berbagai jenis makhluk hidup. serangga. para ilmuwan di seluruh dunia menggunakan nama dua kata yang berasal dari bahasa Latin untuk mengidentifikasi spesies. dan jumlah organisme individu masing-masing spesies. Tabel di bawah menunjukkan enam dari banyak spesies yang hidup di tanah di Amerika Serikat bagian timur.ada terlalu banyak spesies dan terlalu sedikit ekologi tanah! Banyak spesies yang hidup di berbagai tanah dalam ukuran dari kecil satu bakteri bersel." Sebaliknya.mengidentifikasi spesies. dan tanaman. Karena para ilmuwan di seluruh dunia bekerja bersama-sama. dan protozoa untuk organisme yang lebih kompleks seperti cacing tanah. cacing tanah umum (digambarkan di sebelah kanan) diketahui scientistsasLumbricusterrestris. Berbagai spesies hidup dalam lingkungan alam yang . cacing tanah umum (digambarkan di sebelah kanan) diketahui scientistsasLumbricusterrestris.setiap cacing tanah adalah organisme individu. jamur. Berbagai spesies hidup dalam lingkungan alam yang dikenal sebagai keanekaragaman hayati bahwa lingkungan ini. Ukuran penting dari kesehatan ekosistem seperti tanah adalah berbagai spesies yang hidup di ekosistem itu.

ahli ekologi mencoba menggunakan metode penelitian dijelaskan pada halaman sebelumnya untuk memahami organisme apa yang perlu untuk bertahan hidup.dikenal sebagai keanekaragaman hayati bahwa lingkungan ini. jamur. keanekaragaman hayati Ada banyak cara untuk mendefinisikan keanekaragaman hayati. Tabel di bawah menunjukkan enam dari banyak spesies yang hidup di tanah di Amerika Serikat bagian timur. serangga. dan protozoa untuk organisme yang lebih kompleks seperti cacing tanah. vertebrata kecil. Tapi ini adalah sebuah tantangan. dan jumlah organisme individu masing-masing spesies. dan tanaman. lingkungan tanah memiliki beberapa keanekaragaman hayati terbesar di Bumi.ada terlalu banyak spesies dan terlalu sedikit ekologi tanah! Banyak spesies yang hidup di berbagai tanah dalam ukuran dari kecil satu bakteri bersel. kentang bug (Porcellioscaber) Pillbug (Armadillidiumnasatum) woodlouse Umum (Oniscusasellus) woodlouse (Porcelliodilatatus) Kaki seribu (Narceusamericanus) Asia Cacing Tanah (Amynthashilgendorfi) Karena ada begitu banyak spesies yang berbeda di dalam tanah. ganggang. Erosi dan penguraian . bagaimana semua makhluk ini hidup dengan satu sama lain dan lingkungan mereka? Apa peran organisme tanah ini bermain di ekosistem mereka? Untuk menjawab pertanyaan ini. dan apa kontribusi organisme ini membuat lingkungan mereka. karena banyak spesies organisme tanah tidak pernah diidentifikasi . Cara termudah adalah dengan menghitung jumlah spesies dalam ekosistem.

Nutrisi ini membantu untuk membuat humus. Untuk mempelajari bagaimana perubahan tanah cepat ini mempengaruhi organisme tanah. Dekomposisi terjadi ketika organisme tanah seperti bakteri dan jamur memecah bahan organik. lagi dan lagi. itu juga membantu untuk membuat tanah lebih. dengan menyediakan organisme ini dengan tempat tinggal dan pasokan makanan yang kaya nutrisi. Perubahan di Tempat dan Waktu Tanah di daerah ini telah terkikis. dan kehilangan tanah. membiarkan keluar nutrisi dalam tanah. meninggalkan akar-akar pohon ini terkena di atas tanah organisme tanah jauh lebih kecil daripada kita . cara yang dekomposisi. kerusakan ekosistem.tanah perlu cara untuk membuat tanah lebih. Humus adalah "tanah baru. Dengan membuat tanah lebih melalui dekomposisi. kita harus mempelajari tanah secara teratur. bakteri dan cendawan tanah "menggiling" bahan organik mati menjadi potongan-potongan kecil. kita harus melihat dunia seperti yang mereka lakukan. Kerusakan tanah . Tanah baru juga membantu mendukung banyak binatang yang hidup di bawah tanah. Dekomposisi juga membantu untuk mencegah kekurangan air.dunia mereka adalah tidak sama dengan dunia kita. dekomposisi tidak hanya menyediakan makanan untuk dekomposer. Harus ada kekuatan lain untuk menyeimbangkan erosi . di daerah hanya beberapa milimeter di. suhu tanah bervariasi setiap hari dan dengan setiap musim. bagian yang kaya nutrisi gelap tanah." dan sehingga sangat penting. Dengan memberi makan pada sampah daun.Erosi adalah proses alami dalam ekosistem tanah yang terjadi ketika air membilas tanah. semak dan pohon yang tumbuh di permukaannya. Sebuah hujan badai tiba-tiba secara drastis dapat mengubah kelembaban tanah hanya dalam beberapa menit. seperti cacing dan semut. Ini memberikan nutrisi bagi tanaman. Kehidupan organisme tanah berlangsung di miniatur. Jika erosi adalah satu-satunya kekuatan yang mempengaruhi tanah. Tanah juga dapat mengubah sangat dalam waktu. tanah membantu untuk menumbuhkan ruang hidup untuk semua hewan itu mendukung. Ini berarti bahwa untuk mempelajari lingkungan tanah dan organisme yang hidup di dalamnya. tanah akan segera hilang sepenuhnya. yang. dan memeriksa perubahan dalam tanah pada jarak yang sangat pendek. Dengan demikian. membusuk kayu dan bahan organik lainnya.

Setelah tanah rusak. Beberapa nutrisi yang tersisa di dalam tanah tidak lagi cukup untuk mendukung organisme mikroskopis di dalam tanah. organisme tanah dan lingkungan mereka saling berhubungan. Banyak kekuatan yang berbeda di lingkungan dapat merusak tanah. menyebabkan banyak dari mereka mati. organisme yang hidup di dalamnya menderita. Karena organisme ini adalah orang-orang yang menciptakan tanah yang lebih. Pasukan ini termasuk erosi.Seperti yang telah Anda pelajari. Tapi bagaimana jika perubahan lingkungan? Kerusakan tanah memiliki dampak yang luar biasa pada ekosistem tanah dan organisme yang hidup di dalamnya. Karena dekomposisi tidak dapat berlangsung di tanah yang rusak. baik alam dan disebabkan oleh orang-orang. air membilas banyak nutrisi dalam tanah. polusi dan berbagai bentuk degradasi tanah. maka tidak dapat diganti. . tidak ada lagi cukup mikro-organisme untuk menguraikan bahan organik dalam tanah. Ketika tanah hilang. tanah tidak beregenerasi. Ketika terlalu banyak erosi terjadi di kawasan tertentu. misalnya.