Modifikasi Iseng – Buat sendiri Stop Lamp Led

(Honda CS1)
Dear All..
Semoga sedulur semua selalu dalam Lindungan-Nya.
Beberapa waktu lalu, untuk mempercantik tunggangan
saya memasang Stop Lamp Led yang saya dapat dengan
membeli jadi alias tinggal pasang. Seiring berjalannya
waktu, dengan penggunaan sehari-hari, 7 dari 21 lampu
mati. Endingnya awal bulan kemarin mati semua,
setelah cek ternyata kabelnya putus, saat memperbaiki
kabel sekalian buka semua untuk mengecek kenapa ke 7
lampu mati, padahal untuk lampu led biasanya
lifetimenya lama. Ternyata ada beberapa kaki
komponen & solderan patah. Karena malas memperbaiki
timbul ide kenapa tidak bikin sendiri lagi saja
.

saat standby bagian bawah menyala. Komponen yang saya Gunakan Cukup murah meriah. 2000 . 500. Lampu Led 30 buah @ Rp. dan saat rem bagian bawah dan bagian atas menyala (menyala semua).3. yaitu : 1.5. Resistor 330 Ohm 6 buah @ Rp.- . Tenol 1 meter @ Rp.4. PCB Matrix 1 Buah @ Rp.2. 100 . konsepnya ingin seperti pada mobil (pernah lihat di jazz kalau tidak salah). Solder Pinjaman @ Rp. Kabel 3 Warna 1 meter @ Rp. 0 .2. 2000. Ada dua jalur lampu. 2000.Yup.

21. jadi saya tambahkan 1 resistor lagi. (ndak punya multitester jadi pakai felling saja ) .Total : Rp. ternyata nyalanya terang sekali . Untuk rangkaiannya saya buat seperti ini.600. yang posisinya ada di dekat pijakan rem belakang.tapi mungkin untuk setiap daerah atau toko harga bisa berbeda-beda. Untuk Jalur Rem & negatif (-) bisa diambilkan dari kabel stop Lamp standarnya. Saya menggunakan masing-masing 2 buah resistor untuk di jalur rem & standby. dengan tujuan tidak overload voltasenya supaya lifetime lebih lama. karena awalnya perhitungan saya cukup 1 buah resistor 330 Ohm saja. dan untuk jalur stand by saya mengambil dari saklar rem belakang..

com Mohon maaf untuk saat proses pembuatan saya lupa mengambil fotonya.wordpress. dan hasilnya seperti ini. karena saat itu hanya nyambi / sampingan di saat momong si kecil .Design By sijidewe. Status : Stand By .

Status : Lampu Rem menyala Buat sedulur yang mau nyoba silahkan. Selamat berkreatifitas. design bisa sesuai selera masing-masing. Tentang iklan-iklan ini .