You are on page 1of 5

JENIS JERAWAT

1. Akne komedonal

2. Akne papulopustular
- Ringan

PRINSIP TERAPI
- pengelupas
kulit
- ekstraksi
komedo
terbuka

-

-

Berat

-

Pengelupas
kulit
Antibiotic
topical
Pengelupas
kulit
Antibiotic oral

3. Akne konglobata
Awalnya aku dulu pakai produk kecantikan dari natasha, lengkap, mulai dari
1.
-

Pengelupas Kulit
Asam Retinoat / tretinoin
Asam Salisilat
Benzoil Peroksida

1. VITACID Cara Kerja - Meningkatkan mitosis dan pergantian sel epidermal Menekan sintesis keratin Meningkatkan permeabilitas kulit sehingga mempermudah pengelupasan kulit Cegah terbentuknya komedo baru .

Mengandung : CL . papul.Benzoyl peroxide 5% . pedih dan pengelupasan kulit) Minggu awal pengobatan.2% Cara clindamicin  mengurangi konsentrasi asam lemak bebas kerja pada kulit dan menekan pertumbuhan Propionibacterium . pustule) Tidak efektif untuk kasus pustular berat dan cystic nodular Peringatan - Jangan dipakai dekat mata.Indikasi - Untuk jerawat tingkat I-III (komedo. peradangan seolah-olah meningkat. mulut. panas. ini karena obat bekerja pada komedo/papul yg dalam.Clindamycin Phosphate 1. 2. BENZOLAC Benzolac. pelihara dengan mengurangi frekuensi pemakaian. yg sebelumnya tidak tampak Hasil pngobatan tampak minggu ke 2-3 dan optimal minggu ke 6 Jika respon jerawat membaik. sudut hidung Dapat menyebabkan eritema dan pengelupasan kulit Bila iritasi kurangi pemakaian/berhenti Hindari sinar matahari !! Cara pemakaian - - - Pakai 1x sehari sebelum tidur Oles tipis-tipis (jika berlebihan bisa kemerahan.

pagi-malam. pembengkakan Indikasi efek samping cara oles tipis merata 1-2x sehari pada tempat berjerawat setelah pemakaia wajah dibersihkan. NIACEF cara kerja indikasi cara pemakaian efek samping 4. keratolitik dan efek pengelupasan kulit untuk acne vulgaris papula-pustula yg berat alergi. setelah cuci muka. MEDIKLIN mengandung : nikotinamid 4%  zat aktif senyawa niacin (Nicotic Acid. hindari dekat mata dan membrane n mukosa 3.acnes Benzoyl peroxide  anti bakteri. hati-hati pada wanita hamil semester pertama) . kulit kering (hentikan jika iritasi. terbakar. kemerahan. kekeringan. vitamin B3) untuk mengurangi inflamasi untuk akne vulgaris bentuk inflamasi dengan papul & pustule yg sedang 2x sehari pada daerah yg berjerawat. hindari mata dan selaput lendir lainnya rasa panas. gatal.