You are on page 1of 5

Abstrak

:
penelitian berbasis kontingensi memiliki tradisi panjang dalam studi kontrol
manajemen
sistem (MCS). Para peneliti telah berusaha untuk menjelaskan efektivitas MCS
dengan memeriksa
desain yang terbaik sesuai dengan sifat lingkungan, teknologi, ukuran, struktur,
strategi dan
kebudayaan nasional. Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian berbasis
kontingensi telah mempertahankan popularitasnya dengan
penelitian termasuk variabel-variabel ini tetapi mendefinisikan mereka dalam hal
kontemporer. Bab ini
memberikan tinjauan kritis temuan dari studi berbasis kontingensi selama 25
tahun terakhir, berasal
serangkaian proposisi yang berkaitan MCS untuk konteks organisasi. Bab
meneliti
masalah yang berkaitan dengan tujuan MCS, unsur-unsur dari MCS, makna dan
pengukuran
variabel kontekstual dan isu-isu tentang pembangunan teori.

1. Perkenalan
////////////

Tiga tujuan bab ini adalah untuk memberikan
review empiris, penelitian berbasis kontingensi karena
telah dikembangkan sejak awal 1980-an; untuk mengevaluasi secara kritis
pekerjaan ini; dan mempertimbangkan berbagai teori
yayasan yang dapat membantu dalam mengembangkan penelitian di masa
depan. Berikut ini sembilan bagian mengulas artikel
dalam hal kontribusi mereka terhadap pemahaman
topik dipertimbangkan dalam penelitian berbasis kontingensi.
Ini adalah: arti MCS, hasil dari MCS,
dan variabel kontekstual dari lingkungan eksternal,
teknologi (tradisional dan kontemporer), organisasi
struktur, ukuran, strategi dan budaya nasional.
Setiap bagian terdiri dari dua bagian: pertama, temuan dari

1991. Kerangka Organisasi untuk ContingencyPenelitian MCS berdasarkan Banyak studi terbaru. Skinner. 2. Mungkin yang paling penting aliran baru sastra telah bahwa yang terkait dengan peran strategi. Ini telah berasimilasi dalam model organisasi tradisional dengan cara yang menyarankan link penting antara strategi. isu-isu tentang peran MCS dalam pengaturan manufaktur maju seperti Total Quality Management (TQM). isu-isu kritis mengenai masing-masing variabel diperiksa dengan maksud untuk mengidentifikasi daerah itu memberikan tantangan untuk perbaikan dan peluang untuk penelitian masa depan. .literatur yang ada disajikan. penelitian terbaru telah mempertimbangkan relevansi kontekstual tambahan variabel untuk desain MCS. Juga. untuk review). Mereka menggambar pada asli teori organisasi untuk mengembangkan argumen yang membantu menjelaskan bagaimana efektivitas MCS tergantung pada sifat pengaturan kontemporer. dan serangkaian proposisi meringkas temuan ini ditawarkan. 1975). termasuk dalam ulasan ini. fokus pada aspek kontemporer dari lingkungan.. teknologi dan pengaturan struktural. untuk review). teknologi. Pentingnya teknologi untuk desain MCS telah diperkaya oleh penelitian menggambar pada literatur manufaktur (Hayes et al. 2006. JustinTime (JIT) dan Fleksibel Manufacturing (FM) memiliki dieksplorasi (lihat Young & selto. dan karya ekonom seperti Milgrom & Roberts (1990). 1988. lingkungan. dan kedua. struktur organisasi dan MCS (lihat LangfieldSmith.

proposisi yang berhubungan variabel kontekstual dengan MCS yang ditawarkan. fungsionalis contingencybased Pendekatan penelitian mengasumsikan bahwa MCS yang diadopsi untuk membantu manajer mencapai beberapa diinginkan organisasi hasil atau tujuan organisasi. Pertama. struktur dan ukuran. seperti tim. pada dasar temuan empiris. Akhirnya. Selanjutnya. Konvensional. 1993). dalam literatur. mengidentifikasi sejauh mana kemajuan yang telah dibuat dalam menangani masalah ini dan mencatat peluang untuk . peran kebudayaan nasional dalam desain MCS ditinjau.Para peneliti telah mendapatkan wawasan baru ke dalam peran MCS dalam pengaturan struktural baru. dengan menggambar pada manajemen sumber daya manusia literatur yang menyelidiki dinamika tim termasuk isu-isu mengenai evaluasi kinerja (Cohen. Katzenbach & Smith. Pengikut sembilan bagian pertimbangkan: arti MCS. hubungan antara MCS dan lingkungan eksternal dianggap. strategi diperiksa. Ini diikuti dengan teknologi (Baik tradisional dan kontemporer). menilai proposisi-proposisi ini membutuhkan mempertimbangkan kekurangan dalam penelitian berbasis kontingensi. Itu desain yang sesuai (s) dari MCS akan dipengaruhi oleh konteks di mana mereka beroperasi. secara historis. penting untuk mempertimbangkan sejauh yang kemajuan telah dibuat dalam mengembangkan empiris tubuh literatur yang berkaitan MCS untuk unsur konteks. 1993. hasil dari MCS dan variabel kontekstual kunci sebagai mereka telah berevolusi. Dalam meninjau 25 tahun terakhir dari kontingensi berbasis penelitian.

. Namun. Definisi MCS telah berkembang selama tahun dari satu fokus pada penyediaan lebih formal. MCS adalah istilah yang lebih luas yang meliputi MAS dan juga termasuk kontrol lain seperti kontrol pribadi atau klan. manajemen sistem akuntansi (MAS). OC kadang-kadang digunakan untuk merujuk kepada kontrol dibangun ke dalam kegiatan dan proses seperti pengendalian kualitas statistik atau just-in-time pengelolaan. Arti MCS Akuntansi manajemen istilah (MA). perabotan individu dengan kekuatan untuk mencapai tujuan mereka sendiri. .perbaikan dan arah masa depan. Konvensional. kontrol manajemen sistem (MCS) dan kontrol organisasi (OC) kadang-kadang digunakan bergantian. MCS dianggap sebagai alat pasif. MA mengacu pada koleksi praktik seperti anggaran atau produk biaya. informasi prediktif dan array yang luas dari mekanisme pendukung keputusan dan pribadi tidak resmi dan kontrol sosial. Ini termasuk eksternal informasi yang berkaitan dengan pasar. pendekatan menyusul sosiologis Orientasi melihat MCS sebagai lebih aktif. informasi non-keuangan yang berkaitan dengan produksi proses. sedangkan MAS mengacu pada penggunaan sistematis MA untuk mencapai beberapa tujuan. memberikan informasi untuk membantu manajer. pelanggan. finansial informasi kuantitatif untuk membantu manajerial pengambilan keputusan lain yang mencakup jauh lingkup yang lebih luas dari informasi. . pesaing.

1993. 2000.. Hoque & James. 2001. Malmi. ukuran kinerja non-keuangan (lihat Ittner & Larcker. 1997). Malina & Selto. Smith. Ini termasuk praktek-praktek seperti ABC / ABM (Anderson & Young. 1998b untuk review). 2004. Gosselin. 1993). pasca-penyelesaian audit (Chenhall & Morris. varians analisis (Emsley 2000) dan analisis nilai ekonomi (Biddle et al. penelitian berbasis kontingensi telah difokuskan pada varietas dari aspek MCS.penelitian berbasis kontingensi mengikuti lebih konvensional pandangan bahwa memandang MCS sebagai alat pasif yang dirancang untuk membantu pengambilan keputusan seorang manajer. 1999. 2001). balanced scorecard (Davis & Albright. . 1998).