You are on page 1of 5

KONTRAK KINERJA

NOMOR :

Pada hari ini Senin, Tanggal 12 Bulan Januari Tahun Dua Ribu LimaBelas
yang bertanda tangan dibawah ini :
1. Nama : COSTANTINA WATTIMENA, SKM
2. , dan JOHANA Chr NARAHAWARIN jabatan Pengurus dan
Penyimpan Barang pada RUMAH SAKIT UMUM KARELSADSUITUBUN
LANGGUR Kabupaten Maluku Tenggara, diangkat dengan Keputusan
Bupati
Maluku Tenggara Nomor : ….. Tahun 2015, tanggal
…………………. 2015 , untuk selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA;
3. Nama : dr. K. NOTANUBUN,M.Kes
4. Jabatan: DIREKTUR RUMAH SAKIT UMUM KARELSADSUITUBUN
LANGGUR
Kabupaten Maluku Tenggara, untuk
selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.
Pihak Pertama dan Pihak Kedua sepakat menandatangani Kontrak Kinerja
atas
pekerjaan
Penatausahaan
Barang
pada
DinasPendidikanPemudadanOlahraga
Kabupaten
Maluku
Tenggara,
dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut :
Pasal 1
Pihak Pertama menyanggupi akan melaksanakan tugas sebagai Pengurus
dan Penyimpan Barang dengan baik sesuai ketentuan dalam Peraturan
Menteri Dalam Negeri Nomor : 17 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis
Pengelolaan Barang Daerah.
Pasal 2
Pelaksanaan tugas Pengurus dan Penyimpan Barang sebagaimana
dimaksud dalam Pasal 1 adalah meliputi :
1. Menerima, menyimpan, dan menyerahkan barang milik daerah ke unit
Pemakai;
2. Mencatat secara tertib dan teratur penerimaan barang, pengeluaran
barang, dan keadaan persediaan barang ke dalam buku/kartu barang
menurut jenisnya yang terdiri dari : Buku Barang Inventaris, Buku
Barang Pakai Habis, Buku Hasil Pengadaan, Kartu Barang, dan Kartu
Persediaan Barang.
3. Menghimpun seluruh tanda bukti penerimaan barang dan
pengeluaran/penyerahan secara tertib dan teratur sehingga

PIHAK KEDUA : PIHAK PERTAMA : (KEPALA SKPD) NIP …………………………………… (PENGURUS BARANG) . pada hari dan tanggal tersebut diatas. jenis. rusak atau dicuri dan sebab lainnya. Pasal 3 Pihak Kedua menjamin untuk mengefektifkan Pengurus dan Penyimpan Barang dan memberikan bimbingan dan fasilitasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. baik secara periodik maupun secara insidentil mengenai pengurusan barang yang menjadi tanggungjawabnya kepada Pengelola melalui atasan langsungnya. hilang. Membuat laporan. untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. 7. jumlah. Pasal 4 Apabila Pihak Pertama tidak memenuhi atau tidak mencapai target sebagaimana tersebut dalam lampiran kontrak kinerja ini. Bertanggungjawab kepada Pengelola melalui atasan langsung mengenai barang-barang yang diurusnya dari kerugian. Pasal 5 Demikian Kontrak Kinerja ini dibuat dan ditandatangani oleh Pihak Pertama dan Pihak Kedua di Langgur. Membuat laporan mengenai barang yang diurusnya berdasarkan kartu persediaan barang apabila diminta dengan sepengetahuan atasan langsungnya. Melakukan perhitungan barang (stok opname) sedikitnya setiap 6 (enam) bulan sekali. 4. Membuat perhitungan/pertanggungjawaban atas barang yang diurusnya. yang menyebutkan dengan jelas. Pihak Pertama bersedia menerima konsekuensi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. untuk selanjutnya dibuatkan Berita Acara perhitungan barang yang ditandatangani oleh Penyimpan Barang.memudahkan mencarinya apabila diperlukan sewaktu-waktu terutama dalam hubungan dengan pengawasan barang. dan keterangan lain yang diperlukan. 5. 6. 8.

KartuPersediaan Barang......  Bukti penerimaan barang  Bukti pengeluaran/penyerahan barang       Buku PenerimaanBarang Buku PengeluaranBarang Buku BarangInventaris  Laporan persediaan setiap Kartu Barang Kartu Persediaan Barang . Menghimpun seluruh tanda bukti penerimaan barang dan pengeluaran/penyerahan secara tertib dan teratur sehingga memudahkan mencarinya apabila diperlukan sewaktu-waktu terutama dalam hubungan dengan pengawasan barang.. N O I... IRBAN III Ir.......i B...Sos MS.... Membuat laporan mengenai barang pada TARGET KINERJA Sesuai kebutuhan.....KartuBarang... PENGELOLA BARANG DAERAH.. ……….. dan keadaan persediaan barang ke dalam buku/kartu barang menurut jenisnya yang terdiri dari : Buku Penerimaan............ M. Kartu Barang... dan menyerahkan barang milik daerah ke unit Pemakai. Nomor : .. Beruatwarin.. Pakai Habis. menyimpan. 1. OHOIWUTUN. INDIKATOR KONTRAK KINERJA PENGURUS & PENYIMPAN BARANG PADA BKD PENYIMPAN : Menerima.. Buku Hasil Pengadaan. 2.. BukuPengeluaran.Si S. dan Kartu Persediaan Barang.. BukuBarangInventaris. KontrakKinerjaPengurusdanPenyimpanBarangTahun 2015 DinasPendidikanPemudadanOlahragaKabupaten Maluku Tenggara. 4. P. pengeluaran barang. MALRA. 3.... Tanggal : .... Mencatat secara tertib dan teratur penerimaan barang....MENGETAHUI : DISAKSIKAN OLEH : SEKRETARIS DAERAH SELAKU INSPEKTORAT KAB..

Laporan Semester 1 disampaikanminggupertama nbulanJuli Laporan Semester 2 disampaikanminnguketigab ulanDesember LaporanTahunandisampaika n paling lambattanggal 31 Desember. Laporan Pengguna Barang Semesteran disampaikan paling lambat tanggal 5 bulan berikutnya setelah berakhirnya semester pertama dan kedua tahun berkenaan. 4. MencatatseluruhBarangMilik Daerah pada Unit Kerja TARGET KINERJA bulan disampaikan paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya.N O INDIKATOR KONTRAK KINERJA PENGURUS & PENYIMPAN BARANG PADA BKD yang diurusnya berdasarkan kartu persediaan barang apabila diminta dengan sepengetahuan atasan  langsungnya. PENGURUS : MenyusunRencanaKebutuhanBarang Unit (RKBU) MenyusunRencanaKebutuhanPemelih araanBarang Unit. Laporan Pengguna Barang Tahunan disampaikan paling lambat tanggal 31 Desember setelah berakhirnya tahun anggaran berkenaan. MenyiapkanUsulanPenghapusanBara ngMilik Daerah yang  Rusakatautidakdipergunakanlagi.  6. 3.   II. 1. 2. baik secara  periodik maupun secara insidentil mengenai pengurusan barang yang menjadi tanggungjawabnya kepada Pengelola melalui atasan langsungnya. 5. DaftarUsulanPenghapusan .  RKBU Unit Kerja  RKPBU   BukuInventaris(BI) KartuInventarisBarang(KIB A-F) BukuIndukInventaris(BII) KartuInventarisRuang(KIR) KartuPemeliharaaan   MencatatBarangMilik Daerah yang di  Pelihara/Diperbaiki Membuat laporan.

PIHAK KEDUA : NIP : PIHAK PERTAMA : (PENGURUS BARANG) .