You are on page 1of 9

Membuat Logo yang Colorful dengan

Illustrator
in illustrator , logo , tips

Pada kesempatan ini, kita akan membuat sebuah simbol abstrak yang colorful dengan Adobe
Illustrator. Tutorial ini ditujukan untuk pemula yang ingin memahami cara memanfaatkan
elemen-elemen dan tool dasar di Illustrator dan mengembangkannya.

Step 1
Buat sebuah lingkaran menggunakan Ellipse tool (L). Tekan dan tahan tombol Shift untuk
membuat lingkaran dalam bentuk yang proporsional.

. klik point tersebut saat tanda "anchor" muncul. Langkah tersebut digunakan untuk menentukan sumbu rotasi dari lingkaran. kemudian aktifkan Rotate tool (R) dan arahkan kursor pada titik kanan lingkaran.Step 2 Aktifkan fitur Smart Guides (Ctrl+U).

sedangkan tombol Shift menahan duplikasi setiap 45°. Step 4 Setelah lingkaran dicopy pada angle 45°. Tombol Alt berfungsi untuk menduplikat objek.Step 3 Setelah sumbu ditentukan. tekan tombol Ctrl+D di keyboard sebanyak enam kali untuk mengulang rotasi. tekan dan tahan tombol Alt dan Shift di keyboard lalu tarik lingkaran sedikit keatas. .

Fitur divide digunakan untuk memotong setiap bagian objek yang bersebrangan dengan objek lain. Step 6 Seleksi potongan bagian-bagian seperti yang ditunjukkan gambar dibawah. kemudian tekan Delete di keyboard untuk menghapusnya. . kemudian pada Pathfinder palette pilih Divide.Step 5 Seleksi semua lingkaran hasil duplikasi.

.Step 7 Delete juga beberapa potongan dibagian luar. Sekarang kita sudah memiliki simbol yang terpisah kedalam beberapa potongan seperti gambar dibawah.

Step 10 Kita akan mulai mewarna simbol dengan warna yang telah kita buat. kamu tinggal klik pada potongan yang ingin diwarnai kemudian aktifkan Eyedropper tool (I) dan klik pada . Buat 4 buah persegi menggunakan Rectangle tool (M) dan beri warna gradasi untuk tiap-tiap persegi seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah.Step 9 Sekarang kita akan menentukan warna untuk simbol yang akan kita buat.

rectangle dengan warna yang ingin dipilih. Metode pewarnaannya sederhana. yaitu pengulangan. lihat gambar dibawah. . Bisa dilihat pada gambar dibawah. Bagian paling luar berwarna terang sedangkan bagian yang mengarah ke sumbu berwarna gelap. Step 11 Aktifkan Gradient tool (G) lalu atur arah gradasi dari tiap-tiap potongan.

Hasil Akhir Beginilah hasil akhir simbol yang colorful yang telah kita buat. hasil akhir Contoh penggunaan simbol sebagai logo : . dari mulai elemen grafis sampai kepada logo. Simbol ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

simbol sebagai logo Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat! .See more at: http://www. Ini adalah salah satu teknik membuat sebuah simbol dengan memanfaatkan elemen-elemen dasar pada Adobe Illustrator.com/2013/03/membuat-logo-yang-colorfuldengan.desainstudio. jika kamu punya tehnik lain yang ingin dibagi silahkan sampaikan dengan berkomentar.html#more .