NIGHT VISION

Penglihatan malam (bahasa Inggris: night vision) adalah kemampuan
untuk melihat baik dalam arti dengan kemampuan biologis atau teknologi dalam
lingkungan gelap. Kemampuan penglihatan malam dapat dicapai dengan
menggunakan dua pendekatan yaitu meningkatkan batas spektrum gelombang
yang dapat dilihat atau meningkatkan kemampuan untuk melihat intensitas
cahaya yang kurang. Pada pendekatan pertama, kemampuan penglihatan mata
manusia dibatasi hanya pada batasan tertentu dalam gelombang
elektromagnetik yang disebut cahaya tampak. Dengan meningkatkan batas
spektrum gelombang cahaya yang dapat dilihat, pengamat dapat melihat
sumber-sumber cahaya tidak tampak seperti gelombang inframerah atau
ultraungu. Pendekatan yang kedua, pengamat diberi kemampuang untuk melihat
cahaya walaupun dalam intensitas kecil. Hal ini dapat dicapai dengan
menggunakan teknologi image intensifier.
Teknik rentang spektral malam berguna dapat merasakan radiasi yang tidak
terlihat oleh pengamat manusia. Visi manusia terbatas pada sebagian kecil dari
spektrum elektromagnetik yang disebut cahaya tampak. Ditingkatkan rentang
spektral memungkinkan pengunjung untuk mengambil keuntungan dari sumbersumber non-terlihat dari radiasi elektromagnetik (seperti dekat-inframerah atau
radiasi ultraviolet). Beberapa hewan seperti udang mantis dapat melihat
menggunakan lebih dari spektrum inframerah dan / atau ultraviolet daripada
manusia.
Spektrum cahaya
Berbagai intensitas

Kisaran intensitas yang cukup hanya kemampuan untuk melihat dengan jumlah
yang sangat kecil dari cahaya.
Banyak hewan memiliki night vision lebih baik daripada manusia lakukan, hasil
dari satu atau lebih perbedaan morfologi dan anatomi mata mereka. Ini
termasuk memiliki bola mata yang lebih besar, lensa yang lebih besar, aperture
optik yang lebih besar (siswa dapat memperluas batas fisik dari kelopak mata),
lebih dari batang kerucut (atau batang eksklusif) di retina, dan tapetum lucidum.
Kisaran intensitas ditingkatkan dicapai melalui sarana teknologi melalui
penggunaan intensifier gambar, mendapatkan perkalian CCD, atau lainnya
sangat rendah kebisingan dan sensitivitas tinggi array photodetectors.
Night vision biologi

Mamalia nokturnal memiliki batang dengan sifat unik yang membuat ditingkatkan malam visi mungkin. Selain itu. Lampu merah hanya perlahan menghabiskannya toko rhodopsin di batang. Dalam kondisi cahaya terang. dan rhodopsin di sel night vision dan kecil molekul photorector retina. Teori lain berpendapat bahwa karena bintang biasanya memancarkan cahaya dengan gelombang pendek. tidak memiliki tapetum lucidum. Hasil adaptasi dalam sensitivitas maksimum terhadap cahaya. dan perubahan yang menginduksi proses fisiologis yang menghasilkan visi. Ini ditemukan di banyak hewan nokturnal dan beberapa hewan laut dalam. meningkatkan jumlah cahaya yang tersedia untuk itu untuk menangkap.Dalam mata. Manusia. dan monyet. Banyak hewan memiliki lapisan jaringan yang disebut tapetum lucidum di belakang mata yang memantulkan cahaya kembali melalui retina. tetapi di luar mata. semua sel fotoreseptor mengandung molekul protein fotoreseptor. Oleh karena itu. dan bukan dipandang oleh sel-sel kerucut yang peka merah. sehingga tradisional banyak orang menggunakan lampu merah untuk membantu melestarikan night vision. Dibutuhkan sekitar 45 menit dari gelap untuk semua protein fotoreseptor diisi ulang dengan retina aktif. Spektrum penyerapan Normalised dari tiga photopsins manusia dan rhodopsin manusia (putus-putus). Berbeda dengan batang konvensional. tetapi mengurangi ketajaman fokus gambar. yang merupakan kombinasi dari Iodopsin protein dalam sel penglihatan warna. cahaya dari bintang-bintang akan berada di spektrum warna hijau biru. dan mengedarkan melalui darah ke hati di mana ia dibuat ulang. menggunakan lampu merah untuk menavigasi tidak akan menurunkan rasa mudah terpengaruh reseptor yang digunakan untuk mendeteksi cahaya bintang. Retina mengalami perubahan ireversibel dalam bentuk ketika menyerap cahaya. Rhodopsin di batang manusia tidak sensitif terhadap panjang gelombang yang lebih panjang merah. lapisan luar sel . karena ketidakpekaan mereka untuk lampu merah. Dalam kondisi gelap hanya sel batang memiliki kepekaan yang cukup untuk merespon dan untuk memicu visi. tetapi sebagian besar adaptasi night vision terjadi dalam lima menit pertama dalam gelap. Menggunakan lampu merah untuk night vision kurang efektif untuk orang dengan buta warna merah-hijau. Retina harus berdifusi dari sel visi. dan merupakan penyebab dari sinar mata. Pola nuklir perubahan batang mereka segera setelah lahir untuk menjadi terbalik. dari mata. sebagian besar retina tidak dalam fotoreseptor. Perubahan bentuk menyebabkan perubahan bentuk protein yang mengelilingi retina. batang terbalik memiliki heterochromatin di pusat inti mereka dan eukromatin dan faktor transkripsi lainnya di sepanjang perbatasan.

di retina (lapisan nuklir luar) pada mamalia nokturnal tebal karena jutaan batang hadir untuk memproses intensitas cahaya rendah. dan pada frekuensi yang manusia mata bisa melihat. Teknologi night vision Teknologi night vision dapat dibagi menjadi tiga kategori utama: intensifikasi gambar. Ini memperbesar jumlah foton yang diterima dari berbagai sumber alami seperti cahaya atau cahaya bulan. Efek bersih dari perubahan anatomis ini adalah untuk memperbanyak sensitivitas cahaya dari retina dengan faktor delapan sampai sepuluh tanpa kehilangan fokus. Ketika cahaya pemogokan piring photocathode bermuatan. penguat Gambar sering disebut "Low Light TV" karena sinyal video sering ditularkan ke layar dalam pusat kendali. Gambar dikatakan menjadi "intensif" karena cahaya keluaran terlihat lebih cerah dibanding cahaya IR yang masuk. elektron yang dipancarkan melalui tabung vakum yang menyerang pelat microchannel yang menyebabkan layar gambar untuk menerangi dengan gambar di pola yang sama seperti cahaya yang menyerang photocathode. lewat dari tumpukan inti. tergantung pada misi di tangan persyaratan ini. tapi bukannya senjata warna photocathode melakukan memancarkan tersebut. Contoh teknologi tersebut termasuk kacamata malam dan kamera cahaya rendah. dan ke dalam tumpukan sepuluh photorecepting segmen luar. pencahayaan aktif dan thermal imaging. cahaya diteruskan ke masing-masing inti secara individual. dan efek ini secara langsung berkaitan dengan . Dalam konteks militer. LLLTV ini biasanya diintegrasikan ke dalam sensor yang mengandung detektor terlihat dan IR dan aliran digunakan secara mandiri atau dalam mode menyatu. Ini jauh seperti televisi CRT. Anatomi lapisan ini pada mamalia nokturnal adalah seperti bahwa inti batang. Gambar intensifier adalah perangkat berbasis vakum-tabung yang mengkonversi cahaya tak terlihat dari gambar untuk cahaya tampak sehingga adegan remangremang dapat dilihat oleh kamera atau mata telanjang. Sementara banyak yang percaya cahaya itu "diperkuat. Bukannya tersebar." tidak. dengan efek lensing kuat karena inversi nuklir. dari sel-sel individual. secara fisik ditumpuk sehingga cahaya akan melewati delapan sampai sepuluh inti sebelum mencapai bagian fotoreseptor sel.

muncul sebagai gambar monokrom pada perangkat layar normal. di mana detektor mengintegrasikan pulsa cahaya dari beberapa tembakan untuk membentuk sebuah gambar. Mereka mendeteksi radiasi termal dan tidak perlu sumber penerangan. Beberapa organisme dapat merasakan citra termal mentah dengan cara organ khusus yang berfungsi sebagai bolometers. [7] Karena aktif inframerah sistem night-vision dapat menggabungkan iluminator yang menghasilkan tingkat tinggi cahaya inframerah. Kamera thermal imaging adalah alat yang sangat baik untuk penglihatan malam. [2] Pencahayaan aktif Hasil pencitraan dengan (atas) dan tanpa (bawah) aktif-inframerah. di mana detektor menangkap gambar dari sebuah pulsa cahaya tunggal. aplikasi keamanan perumahan dan pemerintah. Saat ini. Mereka menghasilkan gambar dalam gelap malam dan dapat melihat melalui kabut . Namun.000 nm (tepat di bawah spektrum terlihat dari mata manusia) dengan kamera CCD sensitif terhadap cahaya ini. Kisaran gating adalah teknik yang mengontrol pulsa laser dalam hubungannya dengan kecepatan rana detektor kamera. Angkatan Laut AS mengumumkan niat untuk mendapatkan varian dual-warna ANVIS untuk digunakan dalam kokpit udara platform. Contoh teknologi tersebut meliputi kamera cahaya rendah. yang berfungsi dengan deteksi radiasi termal. karena cahaya inframerah aktif dapat dideteksi dengan kacamata malam-visi. Adegan yang dihasilkan. Salah satu keuntungan utama dari teknik ini adalah kemampuan untuk melakukan pengenalan target daripada deteksi belaka. yang tampaknya gelap untuk pengamat manusia. di mana memungkinkan efektif pencitraan waktu malam dalam kondisi cahaya rendah. Baru-baru ini.perbedaan pasif dan aktif kacamata night vision. seperti halnya dengan thermal imaging. Hal ini memungkinkan penginderaan inframerah termal di ular. dan multi-shot . Visi Thermal Lihat juga: kamera Thermographic dan Forward looking infrared Thermal imaging mendeteksi perbedaan suhu antara latar belakang dan objek latar depan. gambar yang dihasilkan biasanya resolusi yang lebih tinggi daripada teknologi night vision lainnya. intensifier gambar yang paling populer adalah drop-in modul ANVIS. bisa ada resiko memberikan posisinya dalam operasi militer taktis. [10] teknologi pencitraan Gated dapat dibagi menjadi tembakan. Pencitraan laser range terjaga keamanannya adalah bentuk lain dari malam yang aktif visi yang memanfaatkan sumber cahaya bertenaga tinggi berdenyut untuk penerangan dan pencitraan. [8] [9] Aktif night vision inframerah kini umum ditemukan dalam komersial. Aktif inframerah malam-visi menggabungkan pencahayaan inframerah dari spektrum kisaran 700-1. meskipun banyak model dan ukuran lainnya tersedia di pasar. Aktif pencahayaan pasangan pencitraan teknologi intensifikasi dengan sumber aktif penerangan di dekat inframerah (NIR) atau inframerah gelombang pendek (SWIR) Band.

gelas malam adalah satu-satunya metode night vision. Kacamata visi malam dikombinasikan dengan lensa perbesaran merupakan teropong night vision. teknologi night vision telah menjadi lebih banyak tersedia untuk penggunaan sipil. Sebuah perangkat night vision (NVD) adalah perangkat yang terdiri dari tabung intensifier gambar dalam casing yang kaku. Misalnya. Perang Dunia Kedua gelas era malam biasanya memiliki diameter lensa 56 mm atau lebih dengan perbesaran tujuh atau delapan.cahaya. Kamera thermal imaging secara luas digunakan untuk jaringan keamanan baru atau yang sudah ada. yang biasa digunakan oleh pasukan militer. NVG dan EVS teknologi menjadi lebih populer dengan operasi helikopter untuk meningkatkan keselamatan. Jenis lain termasuk perangkat night vision bermata dengan hanya satu lensa mata yang dapat dipasang ke senjata api saat malam pemandangan. Angkatan Laut AS telah mulai pengadaan varian diintegrasikan ke layar helm-mount. diproduksi oleh Elbit Systems. yang mengambil keuntungan dari manfaat dari setiap kemampuan deteksi Band. di mana mereka sering disebut sebagai "FLIR" (untuk "memandang ke depan inframerah"). Kelemahan utama dari kacamata malam yang ukurannya yang besar dan berat. Lensa besar dapat mengumpulkan dan berkonsentrasi cahaya. Bila digabungkan dengan kamera tambahan (misalnya. sehingga mengintensifkan cahaya dengan cara murni optik dan memungkinkan pengguna untuk melihat lebih baik dalam gelap dibandingkan dengan mata telanjang saja. sistem visi ditingkatkan (EVS) telah tersedia untuk pesawat untuk membantu pilot dengan kesadaran situasional dan menghindari kecelakaan. Perangkat visi malam Artikel utama: Malam perangkat visi Sejarah Sebelum pengenalan intensifiers gambar. yang goggle night vision (NVG) adalah perangkat night vision dengan eyepieces ganda. Kacamata malam yang tunggal atau teropong dengan tujuan diameter besar. hujan dan asap (sampai batas tertentu). terutama di laut. Akhir-akhir ini. kamera terlihat atau SWIR) sensor multispektral yang mungkin. Kamera thermal imaging membuat perbedaan suhu yang kecil terlihat.HDTS Sebuah jenis tertentu NVD. dan dengan demikian secara luas digunakan. dan untuk night vision pada pesawat. Sistem ini termasuk dalam paket avionik terbaru dari produsen seperti Cirrus dan Cessna. atau tabung intensifier gambar yang terpisah untuk setiap mata. bukan cahaya a. NTSB sedang mempertimbangkan EVS sebagai perlengkapan direkomendasikan untuk fitur keselamatan. Perangkat ini dapat memanfaatkan salah satu tabung intensifier dengan gambar yang sama dikirim ke kedua mata. . Teknologi saat ini Teropong teropong malam pada helm penerbangan Catatan: warna hijau dari lensa objektif adalah refleksi dari filter interferensi cahaya. Seringkali kacamata malam juga memiliki murid keluar cukup besar dari 7 mm atau lebih untuk membiarkan semua cahaya dikumpulkan ke mata pengguna.

Sistem seperti ini saat ini ditawarkan sebagai perlengkapan opsional pada kendaraan premium tertentu. Sebuah sistem night vision otomotif digunakan untuk meningkatkan persepsi pengemudi kendaraan dan jarak melihat dalam kegelapan atau cuaca buruk. kadang-kadang dikombinasikan dengan teknik pencahayaan aktif. untuk mengumpulkan informasi yang kemudian ditampilkan ke pengemudi.Namun. Sistem seperti biasanya menggunakan kamera inframerah. mata atropin tentara kadang-kadang mengeluarkan tetes untuk melebarkan pupil. Untuk mengatasi hal ini. Sistem penglihatan pada malam hari juga dapat dipasang di kendaraan. . banyak orang tidak bisa mengambil keuntungan dari ini karena pelebaran terbatas murid manusia.