You are on page 1of 10

LAPORAN TUGAS MANDIRI

SENI BUDAYA
“BUNGA”
OLEH
NAMA : SISWANTO
NIS

: 5678

GURU PEMBIMBING
RAHMAN S.Pd
KEMENTERIAN AGAMA
MAN 1 SUNGAI PENUH
TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Pd SISWANTO .2015 GURU PEMBIMBING SISWA RAHMAN S.….....LEMBAR PENGESAHAN JUDUL TUGAS : BUNGA BAHAN : NAMA : SISWANTO NIS : 5678 KELAS : XII IA3 SUNGAI PENUH.……….

penyusun jugfa mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing “SENI BUDAYA” walaupun laporan ini memiliki kelebihan dan kekurangan.KATA PENGANTAR Assalamualaikum wr. Sekian dan terimakasih Sungai penuh. laporan ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. Penyusun mohon untuk memberi saran dan kritikannya.12-MARET.2015 Penulis SISWANTO . Tugas ini di susun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang kerajinan tangan. Baik itu datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Shalawat dan salam kita hadiahkan kepada baginda tercinta yakni nabi Muhammad saw.wb Alhamdulilah hirobbil alamin segala puji bagi allah SWT yang telah menolong kami menyelesaikan tugas ini dengan penuh kemudahan tanpa pertolongannya mungkin penyusun dan pembuat tidak akan sanggup untuk menyelesaiakan tugasnya dengan baik.namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari allah swt akhirnya laporan ini dapat di selesaikan .laporan ini memuat tentang “CARA PEMBUATAN BUNGA DARI PARADO”yang membuat kita lebih terampil dan kreatif walaupun laporan inikurang sempurna dapat di maklumi oleh pembaca.

Bahan dan alat……………………………………………………………………… …4 V. Bentuk tugas…………………………………………………………………… ………3 IV. Proses pembuatan/langkah-langkah pembuatan…………………………………………………………… …………………5 VI. Finishing………………………………………………………………… ……………….. Tujuan…………………………………………………………………… ……………….DAFTAR ISI Lembar pengesahan Kata pengantar Daftar isi Daftar gambar I.6 VII. Penutup …………………………………………………………………………… ……. Latar belakang……………………………………………………………… …………2 III.1 II.7 .

. Pisau/gunting…………………………………………………………………… …….DAFTAR GAMBAR Parado…………………………………………………………………………… ………. Lem………………………………………………………………………………… ……….. Kawat……………………………………………………………………………… ……… Kertas kado……………………………………………………………………………… Stiker……………………………………………………………………………… ……… . Botol ……………………………………………………………………………………….

itu membuat saya untuk memunculkan suatu karya kerajinan baru saya dan sebagaimana yang kita ketahui dunia semakin maju dan semakin aktif dalam berkarya untuk itu dari yang kecil saya ingin memunculkan kerajinan saaya untuk membuat bunga bunga yang bisa bernilai di mata orang lain II. I.Gabus ……………………………………………………………………………………. Latar Belakang Seperti yang kita lihat pada saat ini dimana-mana orang selalu memunculkan karya-karyamereka membuatnya dengan menggunakan alat-alat apa saja untuk bias menghasilkan uang atau yang bias bernilai dimata orang lain dengan adanya perkembangan karya-karya kerajinan pada saat ini. Tujuan Agar supaya jiwa anak muda zaman sekarang lebih terampil dan bisa mengeluarkan ide-idenya untuk bekarya walaupun hanya dimulai dari yang kecildan membuat ide-ide lebih cemerlang lagi untuk memikirkan .

III.karya untuk selanjutnya.dan untuk memenuhi tugas semester mata pelajaran seni budaya. Bentuk tugas/ Desain Seni karya yang tewrbuat dari parado akan membentuk seperti bunga yang indah untuk dilihat IV. Parado Kawat Lem kertas Kertas kado Pisau/gunting Botol Gabus/batu kerikil stiker Proses pembuatan/langkah-langkah pembuatan   Pertama-tama siapkan alat/bahan untuk membuat bunga Selanjutnya rangkailah parado membentuk bunga yang di inginkan agar terlihat indah dan rapi seperti di bawah ini . Bahan dan alat         V.

 Buat dengan teliti hingga membentuk sebuah bunga  Lalu hias botol menggunakan kertas kado membentuk sebuah pot bunga  Baluti kawat menggunakan parado  Rangkailah kawat menjadi batang bunga .

  Isilah pot bunga dengan kerikil-kerikil Tancapkan batang bunga pada gabus yang telah di sediakan  Letakkan gabus yang telah di tancapkan bunga ke dalam botol yang telah diisi kerikil  Setelah semuanya selesai bunga siap untuk di pajang/ dijual .

sebelum mengakhirinya jika terdapat kekurangan pada karya/laporan ini saya mohon di ma’afkan. .VI. Penutup Berdasarkan laporan hasil karya di atas dalam suatu karya dapat membuat kita lebih terampil dan kreatif yang dapat bermanfaat dan menambah kreatifitas kita masing-masing dalam pemanfaatan barangbarang bekas. VII. Sekian dan terima kasih. Untuk itu marilah kita memanfaatkan barang bekas menjadi barang dengan nilai harga yang sangat tinggi.barang bekas maka kita dapat membuat suatu karya kerajinan yang menghasilkan nilai guna serta keindahan yang tinggi. Finishing Dari barang.