You are on page 1of 4

Pre

-

KUESIONER
HUBUNGAN PENGETAHUAN, SIKAP DAN PERILAKU PEMBERANTASAN
SARANG NYAMUK
IDENTITAS RESPONDEN
a. Nama

:

b. Umur

:

c. Jenis Kelamin

:

d. Alamat

:

e. Pendidikan

:

f. Pekerjaan

:

A. PENGETAHUAN
1. Tindakan apa yang dapat dilakukan dalam Pembarantasan Sarang Nyamuk?
a. 3 M
b. 3 M plus
c. 4 M
d. 4 M plus
2. Manakah yang tidak termasuk pencegahan?
a. Mencuci
b. Menutup
c. Menguras
d. Mengubur
3. Apa yang termasuk dalam metode biologi dalam pemberantasan nyamuk?
a. Memasang kelambu
b. Menggantung pakaian
c. Memelihara ikan
d. Memberi bubuk abate
4. Apa yang termasuk dalam metode kimia dalam pemberantasan nyamuk?
a. Memasang kelambu
b. Menggantung pakaian
c. Memelihara ikan

Memberikan racun nyamuk c. Memberikan bubuk abate b. Memberi bubuk abate 5. Apa tindakan yang anda lakukan jika air dalam bak anda sulit dikuras? a. Memasukan buah jambu kedalam air d.d. Menyaring air dengan penyaringan .

PERILAKU Beri tanda silang ( x ) pada huruf a atau b sesuai jawaban yang benar menurut anda . No Pertanyaan-pertanyaan 1 Pemberantasan SETUJU TIDAK SETUJU Sarang Nyamuk (PSN) harus diajarkan kepada seluruh keluarga 2 karena merupakan tanggung jawab bersama PSN dilakukan ketika sudah banyak orang 3 yang terkena DBD disekitar anda Tindakan PSN dilakukan bila hanya ada 4 perintah dari RT atau RW setempat Pencahayaan yang kurang merupakan salah 5 satu faktor tempat sarang nyamuk Membersihkan tempat penyimpanan air bersih atau air hujan secara teratur C. SIKAP Berilah tanda () pada kolom yang tersedia di bawah ini sesuai dengan jawaban anda.B.

Apakah anda menutup rapat-rapat tempat penampungan air? a. Tidak . Ya b. Tidak 5. Apakah anda mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air? a. Tidak 4. Apakah anda sudah menaburkan bubuk abate di tempat penampungan air? a.1. Ya b. Tidak 2. Ya b. Ya b. Apakah anda menguras bak mandi sekurang-kurangnya 1 minggu sekali? a. Ya b. Tidak 3. Apakah anda sering menggantung pakaian di dalam rumah? a.