You are on page 1of 5

Momen-momen yang indah saat berkumpul dengan orangorang yang kita sayangi, dan selalu ada untuk

kita. Dimanapun
kita sedang berduka mereka selalu ada untuk kita dan
dimanapun kita senang merka juga selalu ada kita sebaliknya
pun begitu.
Ini hanyalah sebuah cerita biasa yangmungkin semua orang
menganggap remeh, padahal di balik itu semua banyak
mengandung arti dari cerpen ini.
Malam tahun baru 2015 di bilang spesial, karena dapat
berkumpul dengan orang yang kita sayangi dan kita cintai. Aku
masih ingat waktu itu menghabiskan tahun baru bersama
orangtuaku dan bersama sahabat. Saat itu aku menikmati
suasana di daerah puncak. Betapa indahnya pemandangannya,
betapa bagusnya kembang api saat malam itu. Daerah puncak
yang kini aku impikan selama ini, dan akhirnya terwujud juga
untuk kesana. Memang daerah puncak menjadi idaman dari
semua orang karena dengan pemandangannya-lah dapat
memanjakan mata. O.iya Namaku Kharisma, biasanya sahabatsahabatku memanggilnya Risma, aku lahir di Sragen, aku
adalah anak pertama dari dua bersaudara. Hobbyku yaitu
membaca dan menulis. Dimana aku sedang galau past aku
menulis didalam buku itu, dan mencurahkan semua isi hatiku
terhadap buku itu. Menurut orang-orang aku itu orangnya
Ramah terhadap semua orang,terus baik, terus katanya juga
paham agama, tapi disisi lain katanya orang-orang aku sering
murung entah kenapa. Padahal menurutku aku orangnya biasa
aja. Ya mungkin dari sifatku emang kayak gitu. Terus katanya
lagi aku itu orangnya cuek, padahal kalau menurutku aku
nggak cuek. Tapi ya sudah apa yang dikatakan mereka semua
itu membuat kita menjadi pribadi yang baik ,penuh tanggung
jawab, dan selalu bijaksana. Ngomong-ngomong tentang tahun
baru. Aku sih ada acara sama sahabat dan keluarga. Sehari
sebelum malam tahun baru datang aku seharian menghabiskan
waktu bersama sahabat. Biasanya aku menghabiskan malam
tahun baru dengan acara membakar jagung. Itu seharian kami
belanja untuk acara nanti malam. Dan ketika sudah selesai

Laksita terheran-heran karena kita belanja lama banget. sudah ada Laksita. ada yang bikin bumbunya.berbelanja aku bersama teman-temanku meracik bumbu untuk jagungnya.aku juga nggak ada kegiatan sebelum tahun baru. Sebelumnya ayahku sudah memesan villa yang ada di puncak. bukan apa-apa masalahnya uangnya kita juga nganggr segitu mau ndak mau uangnya harus mencukupi. Dewi. biasanya aku sama keluargaku ada saat tahun baru pasti bakar jagung tapi kali ini beda. Hehe. ada ya berbelanja ke pasar.Laksita. lagian orangtuanya bayu juga kenal sama orangtua kita. . Pagi itu kita membagi tugas.. kali ini merayakan tahu baru di daerah puncak. Dan paginya kami bersiap-siap untuk pergi ke puncak. O.dewi dan bayu yang menunggu disana. Aku sam Yurinda hampir 4 njam lamanya belanja. 30 Desember 2014 Sehari sebelum tahun baru aku bersama sahabatku menghabiskan seharian penuh dengan schedule yang telah kita buat. Bingung juga di rumah nganggur nggak ada kerjaan sama sekali. Kami berangkat agak pagi agar terhindar dari macet. dan ada yang menyiapkan kembang api. aku sama Yurinda Belanja bumbu yang akan di racik oleh Laksita sama Dewi terus bayu dapat tugas menyiapkan bakar-bakarnya dan membeli arang untuk nanti malam. Setelah itu kami kembali ke rumahnya bru . Ya udah pada sepakat mereka meminta sehari sebelum tahun baru. Pagi itu aku berkumpul bersama sahabatku berkumpul di rumah Bayu. Sebenarnya kurang seru sih karena pada malam itu bukan malam tahun baru tetap mau gimana lagi besok aku ngak bisa. Ya aku sih setuju aja. maklum cewekkan pasti kalau belanja maunya yang dapat kortingan. Orang tua bayu sudah mengenal kami dari kecil. Toh.. Kita membuat schedule yaitu pada malam hari akan membakar jagung. Dan sehari setelahnya aku pun menghabiskan seharian dengan keluarga.mereka adalah Yurinda. karena ada acara keluarga.dan Bayu. Paginya kita bagi tugas ada yang menyiapkan peralatan..iya aku lupa mengenalkan sahabatku. So tidak ada rasa sungkan lagi sama orangtuanya bayu.

Dan kamipun berbincang-bincangentang . Ujarku..hehe.” Kami kompak menjawabnya. Setelah selesai melakukan sholat dzuhur. Kami sudah kembali lagi rileks.haha. nggak enak kalau nggak di makan. “Oke Bay. kami duduk santai di bawah pohon yang besar. Kalau masalah makanan laksita sama Yurinda nomor ssatu untuk menghabiskannya..@Rumah Bayu “Yampun kalian lama banget belanjanya?” ujar laksita. nggak kayak kamu belanja udah dapat barangnya langsung di beli tanpa tanya dulu harganya berapa.” Ujar Yurinda.. Dan setelah itu aku sama yurinda menunaikn SHALAT Dzuhur. dan dingin. Kami bertiga hanya bisa menggelengkan kepala dan tertawa geli karena meliha tingkah lak mereka. dan tak lama kemudian..” Ujar Bayu. sudah disediain sama mamah ..karena di bawah pohon nanRindang. Setelah makan kami pun berhenti sejenak agar makanan turun ke perut.Hihihi.biasanya klaua siangsiang identik dengan panas tapi kali ini.. Kami pun langsung meminumnya. Kali ini terasa sejuk. “Ya udah kalian istiraha dulu. Yaiyalah. Sedangkan Yurinda masih mengatur nafas yang masih terengah-engah. bayu menyiapkan air putih dingin segelas. Aku sama Yurinda masih mengatur napasku yang sedikit terengah-engah. jadinya kalau mau belanja harusnya nawar-nawar dulu. capek banget. Kamipun istirahat sejenak. Setelah sholat kalian makan dulu gih. Tapi walaupun mereka masih kayak anak kecil tingkah lakunya tapi tanpa ada mereka nggak seru. Padahal mereka sudah gedhe tapi tetep ajatingkah lakunya nggak berubah dari dulu. “Maklum sit kan kita cewek. Ntar kalau kita nggak nawar adanya duit kita langsung ludes habiis”. sholat sana lagian kan kalian belum sholat.adem. “kamu kenapa yur? Masih terengah-engah? “ Tanyaku “Iya ni Ris.. .

Dan tak terasa waktu menunjukan pukul 15.00 kamipun bergegas untuk merapikan barang-barang dan setelah tu pulang ke rumah masing-masing. biasanya hanya di rumah saja. Dan tidak boleh ada yang sungkan. dan kalau a. dan ketika di tengah tengah itu kami pun langsung membuat janji bahwa jangan saling melupakan satu sama lain. dan pertemukan kami kembali di tempat ini. Walaupun kita bertemu di jalan. baru kali ini aku bersama keluargaku untuk merayakan tahun baru di puncak. Setelah itu kamipun membantu bayu untuk membakar jagung. Semuanya mengaminin.kami akan kembali jam 22. kita bedoa Kepada Yang Diatas. Setelah membikin racikan kami pun bergegas pulang untuk mandi dan sebagainya. Ujar bayu.masa depan kita yang besoknya mau jadi apa. Si Bayu pengen jadi Guru. tapi kita harus saling tegur sapa. Ujarku. Amiin.. Waktu menunjukkan pukul 24.. Setelah membantu membereskan keperluan untuk besok aku pun kembali ke rumah Bayu untuk membakar jagung. Disana sudah ada lakshita. Bayu minta agar kita shalat berjamaah aja. aku penge adi hafidzah. Aku pun terlambat datang.dewi dan yurinda. Sehabis sholat ashar. “Sory Guys. Sesampainya di rumah aku langsung membantu orangtuaku untuk menyiapkan segala keperluan yang akan di bawa besok. semoga apa yang kita omongin tadi menjadi kenyataan. sedangkan Lakshita pegen jadI Psikolog. Setelah selesai kamipun langsung menyantap jagung itu.kami pun bergegas membuat bumbu untuk nanti malam. . Aku pun tersenyum dan langsung membantu mereka bertiga untuk mengoleskan bumbunya.Biar selesainya baremg. Dan sudah teroles semua..00 malam. Kitapun langsung mengambil air wudhu dan menunakan shalat ashar.lagian belum dimulai kok”. sedangkan si Indah pengen jadi Dokter. Ketika sedang di bakar aku sama lakshita menyalakan kembang api. saatnya di bakar. walaupun kita beda sekolahan tapi kita akan tetap satu. “Iya gak papa ris..00 waktunya shalat ashar. Karena kami akan merayakan tahun baru di puncak.Bagus juga sih impian meeka.aku terlambat”.

Selama di perjalanan aku pun tertidur pulas. Makum tadi malam kan sampai jam 12 malam ke atas.. . Ujar ayahku “hehehe. Tapi kupaksakan badan ini untuk bangun dan segera mandi.” Ujarku. adikku masih kecil masih tidur di pangkuan mama. Setelah membersihkan tempat itu kami bertiga bergegas pulang. Dan akhirnya sampai juga di vila. setelah itu sarapan. tapi apa daya.iya yah. Akupun melanjutkan menikmat pemandangan yang indah. lagian semalem sampai maam sekali jam 12 an ke atas. Setelah bersiapsiap. Aku pulang langsung istirahat untuk acara besok. Dan di tengah-tengah perjalanan aku terbangun dan dimanjakan oleh pmandangan yang sangat bagus nan indah. “Eh. Dan bersiap-siap pergi ke villa. 31 Desember 2015 Keesokan harinya aku pun bangun kesiangan padahal ibuku sama ayahku sudah membangukanku berkali-kali. Ku buka jendela mobilku aku pun menghirup udara yang begitu segar dan sejuk.Walaupun acara tidak seru tapi kebersamaan akan lebih menyenangkan. Setelah siap semua kami pun bergegas menuju ke villa. Rasanya badan ini capek sekali pengennya tidur. setelah itu aku mematikan kabel istrik yang masih terpasang. anak ayah udah bangun”. aku membantu ibuku untuk memasukkan barang-barang ke dalam mobil. Dan mengecek satu persatu agar tidak ada yang ketinggaan. agar tidak terjading konseting.