Kalian yang sekarang kelas 12SMA atau ngerasa paling enak! Kenapa?

soalnya di sekolah
kita termasuk yang lebih tua, lebih tau asam garam dari guru guru killer yang ngasih
tugasnya banyak tapi tiap ujian di remid. Yang jelas tentunya bisa ngecengin adik kelas kita
yang emesh-emesh *eh atau mungkin juga sedang dilanda gegana (gelisah galau merana)
kalau ngomongin soal kuliah, bener nggak? Mungkin antara kalian ingin menjadi Insinyur,
tapi bakat dan hobi kalian menggambar entah itu di dinding, atau di tangan, atau mungkin di..
(isi sendiri). Tapi, di lain pihak orang tua kalian menutut untuk meng kuliah kan kalian di
fakultas kedokteran(?) Dari pada kalian galau tentang universitas dan meraba-raba. Lebih
baik kalian tambah wawasan kalian tentang universitas dan tentu nya biaya hidup.
Himpunan Mahasiswa Majalengka (Himmaka) Yogyakarta akan menyelenggarakan Jogja
Universitiy Fair (JUF) yang sudah menjadi agenda tahunan.
Seperti halnya yang dilakukan Himmaka Yogyakarta, atau Himpunan Mahasiswa Majalengka
Yogyakarta, yang akan menyelenggarakan agenda tahunan Jogja University Fair (JUF). JUF
sendiri adalah suatu acara yang berupa pemberian informasi seputar dunia perkuliahan bagi
siswa-siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
JUF 2016 yang bertemakan “Ti perantauan kanggo tanah kalahiran” atau “Dari perantauan
untuk tanah kelahiran”. JUF ini merupakan kegiatan pengabdian rutin yang dilaksanakan
Himmaka Yogyakarta sejak tahun 2011. Memasuki tahun ke enam penyelenggaraan ini, kami
akan memberikan hal yang jauh lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Ada banyak
kejutan besar yang bakal kita kasih buat kalian. Tenang kejutan nya bukan ngasih bunga
sambil nyanyi nyanyi ala ftv gitu.
Sebagai salah satu bentuk bakti Himmaka Yogyakarta pada Majalengka, JUF 2016
diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada para pelajar (khususnya kelas 12SMA
se-Majalengka) mengenai dunia perkuliahan

dan kalian di berikan kesempatan untuk

langsung tanya jawab dengan akang dan eteh di setiap jurusan yang kalian mungkin minati
terutama untuk yang berminat kuliah di Yogyakarta. Inget ya bertanya seputar dunia
perkuliahan dan jurusan yang kalian minati, bukan tanya udah makan apa belum kalo belum?
Mau di beliin? Dan modus an lain nya.
Kami dulu juga kebingungan mau kuliah jurusan apa, dimana, harus bagaimana,
dengan siapa, sedang berbuat apa. Yang namanya kuliah, nggak sedikit yang jauh dari orang
tua, kan? Pasti merantau ke negeri seberang dan menyebrangi samudera, melompati gunung,
lewati lembah. Nggak gitu juga, nggak. Jauh dari orang tua, teman, gebetan, otomatis kita

harus bisa mandiri, menghadapi segala sesuatunya sendiri, makan sendiri, tidur sendiri, nyuci
sendiri *eh. Tapi, nih ya banyak masalah yang dihadapi juga harus kita selesaikan sendiri.
Tidak mungkin kan kita minta bantuan sama mamang tukang seblak ceker? Terus juga
ditambah tugas – tugas kuliah yang banyak akan kamu hadapi di setiap minggu dan memaksa
kamu harus mengumpulkannya sesuai deadline. Tertekan? Iya pasti, berarti di dunia kerja
nanti kamu harus siap kerja di bawah tekanan. Untungnya dulu kami-kami yang sekarang ada
di Himmaka Yogyakarta dulunya ikut JUF yang banyak memberi kami pencerahan tentang
apa yang harusnya kita lakukan untuk melanjutkan ke dunia perkuliahan.
Gimana, udah ada gambaran apa itu JUF? Tenang aja di artikel selanjut nya kita
bakalan ngbahas sesuatu yang lebih menarik. Persiapkan diri kalian untuk bertanya!! Come
on et’s join di acara kami dan ikuti terus berita nya. Oke! Okee~

Related Interests