You are on page 1of 12

1.

Ketua tim dinas sore di ruangan perawatan stroke melakukan pemantauan
terhadap semua tugas yang telah dilakukan oleh anggotanya dengan cara
menilai respon pasien baik fisik maupun psikologis. Fungsi manajemen askep
tsbt adlah??
a. Pengorganisasian
b. Pengendalian
c. Pelaksanaan
d. Perencanaan
e. evaluasi
2. Perempuan 30 tahun pulang dari RSJ stlh 3 mggu dirawat dan pulang
kerumah ada anggota keluarga yang memberikan minuman air putih yang
diperoleh dari dukun dengan tujuan menghilangkan guna guna yang ada
didalam tubuh klien. Pada saat bersamaan perawat datang melakukan
kunjungan rumah dengan tujuan memeriksa kondisi klien pasca dirawat.
Apakah tindakan utama keperawatan pada kasus tsbt?
a. Melakukan pendekatan & memotivasi
b. Mengumpulkan keluarga agar lebih paham
c. Menyarankan untuk tetep minum obat dari RS
d. Mengingatkan keluarga afar tidak mudah percaya
e. Menjelaskan dengan sabar tentang sakit yang dialami klien
3. Ka. Ru membagi tugas & menerima laporan. Metode pembagian tugas
macam apa?
a. Tim
b. MPKP
c. Kasus
d. Primer
e. Fungsional
4. Penurunan kesadaran karena KLL, nadi lemah, RR 14x/mnt, TD tidak
terdengar, fraktur terbuka, perdarahan femur kanan, henti jantung dan henti
nafas. Intervensi keperawatan utama adalah :
a. Nafas buatan
b. Jaw trust
c. Posisi Mantap
d. RJP
e. Fiksasi dan tutup luka
5. Perempuan 60 th penurunan kesadaran, penglihatan menurun, mata selalu
silau, lensa keruh, retija tidak terlihat dengan oftalmus, aktifitas menurun dan
terganggu, dan takut jatuh. Intervensi keperawatan utama :
a. Aktivitas dibatasi
b. Posisi bersandar
c. Kasih tau prosedur pembedahan
d. Beri pengetahuan tentang terapi
e. Dorong untuk ekspresi pearasaan
6. Laki laki 43 th batuk berdahak 5 hari dan demam, dahak susah keluar
perawat memberikan batuk efektif. Hal penting dalam batuk efektif adalah :
a. Inhalasi nasal
b. Terik napas dalam dan batukkan segera
c. Longgarkan pakaian
d. Batuk dengan membungkuk

Ibu tidak memperbolehkan anaknya makan ikan laut karena menurut ibunya bikin cacingan.Pasien akan dipasang NGT. Hentikan transfuse darah d. Ingatkan klien bahwa selang ngt akan segera dipasang . Perawat tsb melanggar prinsip etik apa? a. Tarik nafas & tahan selama mungkin 7. Mobilisasi tanpa keluhan b. Menejalaskan pentingnya nutrisi 9.Laki laki 60 th ke puskesmas dengan keluhan pergelangan tangan dan kaki sakit jika digerakkan. Veracity e. meyaqinkan bahwa perawatan sesuai prosedur 8. Pembengkakan menurun d. Anak usia 3 th dibawa ke posyandu BB 10kg kemudian nilai KMS dibwah garis merah. Lanjutkan transfuse darah b. Ganti cairan NaCl 0. Avoiding killing b. Accountability c. Prosedur tindakan selanjutnya adalah : a. Lambatkan tetesan transfuse darah e. Kompres hangat c. e. Mengolesi jelly pada ujung selang ngt b. Beri pengertian b. Apa tindakan anda sebagai perawat?? a. Rasa nyeri dan pegal menurun e. Kontribusi c. Kemerahan menurun c. Tindakan selanjutnya? a. Kekakuan sendi menurun 11. perawat sudah mengukur panjang selang dan meberi tanda pada selang NGT. Perawat menganjurkan untuk mengompres hangat sendi-sendi tersebut. ibunya khawatir dan ingin sekali menemani didalam. Koordinasi b.9 % 13. Apa evaluasi yang didapat? a. Otonomy d.Perawat melakukan observasi TTV setiap 2 jam pada pasien ca mammae. Fedelity 12. Hasil tsbt dibahas 1 tim. Posisikan kepala sedikit ekstensi c. Perawat pelaksana diruang perinatology menemukan adanya traumatic care pada hiperbilirubin. menjelaskan waktu kunjungn d. Merupakan fungsi manajemen apa? a. Perencanaan d. Pendelegasian 10. Melarang masuk c. Bersihkan lubang hidung yang akan dipasang selang NGT d. Pengawasan e.Pasien tranfusi darah setelah 15 menit pasien demam dan menggigil. menjelaskan standart perawatan di ICU e. Apa tindakan anda sebagai perawat? a. Anak usia 8 th dirawat diruang ICU 3 hari. padahal program yang harus dilakukan adalah ttv seiap 1 jam.

N: 88.Seorang laki laki 45 tahun dirawat di RS dengan keluhan sesak nafas. 32 minggu d. Bersihkan hidung b. Advice dari dokter mengharuskan transfuse trombosit.5. modifikasi lingkungan b. Ibu tidak tahu apa yang harus dilakukan. Memanggil kepala sekolah 18. Cek kelancaran selang O2 15. 28 minggu b.Seorang Ibu umur 30 th. Masukkan selang NGT ke lubang hidung 14. S: 36. akan tetapi dari pasien dan keluarga menolak. saat trombosit di cek mengalami penurunan. 30 minggu c. mengambil keputusan yang tepat . BB turun. 36 minggu 16. umur kehamilan 12 minggu. Apakah yang harus dilakukan perawat? a. datang ke poliklinik kebidanan bersama suaminya dengan keluhan mual dan muntah secara teru menerus. suara nafas wezzing. Pasang selang nasal pada hidung e. Menjelaskan tentang bahaya aborsi d. lemah. Teknologi 17. Agama e.Anak 10 tahun dengan asma.Seorang Perempuan periksa kehamilan. Dari pemeriksaan fisik didapatkan TD 120/90.Ada suatu pasien yang dirawat di RS. 34 minggu e. RR: 32. Bedrest total 19. memanfaatkan pelayanan kesehatan c. menggunakan otot bantu nafas. Perawat akan memberikan terapi O2 3 L/mnt. Memanggil polisi b. sesak nafas. Menguhibungi keluarga c. Apakah tindakan selanjutnya? a. Atur flowmeter sesuai program d. e. Perawat sudah mempersiapkan alat dan sudah memasang O2 dan humidifier. dan setelah diperiksa oleh perawat didapatkan data bahwa TFU 28 cm. merawat anggota keluarga yang sakit d. berapakah umur kehamilannya? a. Anjurkan distraksi imajinasi c. dan Nyeri Epigastrium. Anjurkan makan sedikit tapi sering b. a. Factor apakah yang mempengaruhi? a. mengenal masalah kesehatan e. Budaya b. Meminta untuk mempertahakan kehamilan e. pernafasan 36 x/menit. Fiksasi selang pada wajah c. Pasien dilakukan pemerikasaan dinyatakan positif hamil. Intervensi keperawatan utama adalah? a. Sosial c. Ekonomi d.Seorang cewek 17 th datang ke poliklini kandungan dengan keluhan telat haid 2 bulan.

diberitahu perawat dan dokter bahwa anaknya meninggal dunia. TD: 160/90 mmHg.Anak 5 tahun berat 9 kg. Mengompres c. ukuran luka 4x5x1 luka ada Pus. anak 2. Cek darah lengkap c. … b.Anak 8 tahun dengan typoid mengeluhkan muntah 2 kali. Pengkajian 26. Rontgen 25. nafsu makan meningkat d.Seorang laki-laki 65 tahun hemiparase kanan.20. Perencanaan b. Finger swip c. Apa yang harus dilakukan perawat?? a. Orang tua mengatakan onaknya sehat-sehat saja. Suction b. yang harus dilakukan perawat adalah? a. Mendengar dengan penuh perhatian . sakit perut. makan hanya habis ¼ porsi. sesak nafas. Beri analgetik b.Seorang laki-laki 53 tahun dengan anemia berat. Nafas 30 x/menit. Kultur pus e. mual. menghitung tetesan e.9 % 22. Setelah 15 menit mengalami demam dan menggigil.Orang dengan gangrene. Evaluasi objektif yang dilakukan? a. dilakukan tranfusi darah. menimbang BB. memberikan obat antimietik 2 mg. nyeri perut berkurang 21. sebagai seorang perawat bagaimana sikap anda? a. Beri antibiotic d. mual dan muntah berkurang c. … 24. Analisis c. luka bengkak dan panas. menghentikan tranfusi d. Memasang orofaringeal tube e.5 tahun berat 7 kg. menganjurkan makan sedikit tapi sering.Orang tua di ruang tunggu IGD. menghabiskan porsi makan b. Melanjutkan tranfusi b. Nadi 100 x/menit. terdengar gurgling. berat badan meningkat e. Memposisikan semi fowler d. Memasang nasofaringeal tube 23. Apa yang perawat lakukan? a.Perawat baru kerja 2 bulan diminta untuk melakukan anamnesa. mengganti dengan cairan Nacl 0. Intervensi keperawatn utama adalah? a. Tindakan yang perawat lakukan? a. pemeriksaan fisik dan persiapan cek laboratorium pada pasien dengan HIV. Cek GDS : 200 g/dL. Validasi d. Perawat sudah melakukan penghitungan input dan output. dan orang tua setelah mendengar kabar tsbt langsung marah menyalahkan perawat dan dokter. Menaruh jenazah diruang tersendiri b.

Implementasi selanjutnya adalah? a. Masase 33.Post Partum. Gangguan infeksi 29. Gangguan Nutrisi b. … 32. Auskultasi deformitas 31. Minum air putih 8 gelas sehari b. Kurang Pengetahuan c. Nafas dalam e. 65 % BAB di sungai. Mukosa bibir kering. Menganjurkan mengikuti posyandu lansia c. Masalah keperawatan utamanya adalah? a.. PendKes Jamban Sehat d.Bayi berusia 5 bulan dengan hiperbilirubinemia sedang diberi foto terapi dengan keadaan hanya memakai popok dan mata tertutup. perempuan merasa Payudaranya bengkak. PendKes BAB yg benar . c. Menaruh handuk d. ASI tidak keluar. Gangguan cairan elektrolit b.Perawat melakukan kunjungan rumah mendapati ibu hamil 6 bulan. Urutan pertama pijat payudara yang benar adalah? a. dan ditemukan data ada warga yang diare. Teknik pemerikasaan fisik yang dilakukan apa? a. Demonstrasi senam lansia b. apa intervensi keperawatan yang tepat? a. Tidak pernah memeriksa kehamilannya karena menurut mitos tidak boleh. Inspeksi adanya bengkak dan warna kemerahan b. Pemeriksaan fisik lansia d. tidak nafsu makan. 27. Menganjurkan konsumsi gizi 30. PendKes yang diberikan adalah? a. PendKes Diare b. Palpasi pada lutut dengan nyeri c. nyeri saat berubah posisi. Masalah keperawatannya? a. Membiarkan. Gangguan integritas kulit d. Melakukan Masase c. nafas bau dan merasa lelah.Perawat komunitas menemukan bahwa 65 % tidak memiliki jamban. Gangguan nutrisi c. Menganjurkan makan yang teratur d. hanya mau makan buah – buahan yang asam.Laki laki usia 67 tahun datang ke puskesmas dengan keluhan 5 hari tidak bias BAB.Perempuan 67 th dengan keluhan pegal-pegal pada lutut. PenKes tentang dampak buruk BAB di sungai c. Membuka baju b.Pembinaan masyarakat demonstrasi kompres air hangat pada persendian yag nyeri pada kelompok lansia dengan reumatik. Memberikan makanan tinggi serat c. turgor kulit tidak elastis. Minum vit B12 e. Mempraktikan tentang pembuatan jus mentimun e. mual. Penyuluhan tentang makanan pantangan untuk rematik 28.

Anjurkan ortu berobat rutin d. Berpakah nilai GCS klien tsb? 38. Timbang BB/bulan d. Hb : 9. Pemeriksaan lab T4 & T3 meningkat. oleh perawat sudah dilakukan relaksasi. Masalah keperawatan utamanya adalah? 39. TD 130/90.Dalam pengkajian di masyarakat ada satu rumah yg terdapat sampah berserakan. Membuatkan tempat sampah d. LILA 20. Resiko tinggi penurunan curah jantung 41. 2 minggu yang lalu BB 47 kg. lainnya. riwayat radang otak pada umur 1 tahun. flexi ekstensi saat dirangsang nyeri. nafsu makan menurun. didapat hasil turgor kulit kering. Delegasi e. Apa intervensi keperawatan utama dari masalah tsbt? a. verbal tidak jelas. luka nyeri skala 3. ortu mengatakan anaknya sudah rutin minum obat.Laki laki usia 10 th datang ke puskesmas untuk control rutin TB Paru. Pentingnya gizi adekuat e.Ketika memeriksa klien. gemetaran. Nadi 96. Gangguan perfusi jaringan c. Resiko tinggi kelebihan volume cairan e.Perempuan usia 50 tahun keluhan dada berdebar.5 . Beri thu ortu bahwa kondisi ini wajar .Seorang pasien ketika diperiksa GCS diperoleh hasil : buka mata sat dirangsang. Anjurkan makan hangat 36. Pemberian vitamin b. kurus. Membuat jamban percontohan 34. Rujuk ke dokter b. Apa intervensi keperawatan pada kasus tsbt? a. batuk-batuk. Menberi penyuluhan tentang pengelolaan sampah b. keringat berlebih. Konsul fisioterapi c. Nutrisi kurang dari kebutuhan d. Mengajarkan mendaur ulang c.. Koordinasi b. datang dengan keluhan lemas. Pertahankan kebersihan oral c. TB 160. mata cekung. ketika dikaji meringis saat pindah posisi. keadaan dalam dan luar rumah kotor serta tempat sampah tidak memenuhi kriteria. Perencanaan c. BB 15 kg. Apa masalah keperawtan utamanya? a. Intervensi prosedur selanjutnya untuk mengatasi masalah tsbt adalah? 35. apa fungsi manajemen yang dilakukan? a. sekarang 45 kg. Pengorganisasian 37.Anak 2 tahun belum bias berjalan. Anjurkan ortu stimulasi untuk berjalan e. Mengajak untuk memebersihkan berama sama 40.Perempuan 25 th P1 A0 post partum SC hari ke 2. e. 3 injeksi. Apa yang harsu dilakukan perawat? a.Ketua tim melakukan evaluasi terhadap 4 orang perawat yang menginfus. Intoleransi aktifitas b. Evaluasi d.

Makanan cair . Melarang menggerakkan kepala e.42.Bayi umur 2 hari dengan hiperbilirubin tidak menyusu.Disuatu desa terdapat 150 balita. Pemerikasaan fisik TD 130/90. tanda infeksi tidak ada. Pemerikasaan fisik menunjukkan luka kering. Berjalan tanpa bantuan 44.5 dan diprogramkan tindakan fototerapi.Seorang anak 11 tahun. Observasi kondisi 46. Bagaimana sikap anda sebagai perawat pada kasus diatas? a. 48.Seorang wanita telat haid 6 minggu dan datang dengan keluhan mual.Seorang perawat dendak memasang NGT. Menderita DM sejak 7 tahun lalu. 50 balita aktif datang dan ditimbang. Memanggilkan anggota keluarga untuk menemani b. 5 balita pindh di awal bulan. Terapi emetic b. Orang tua meninggal karena kecelakaan 2 mingg yang lalu.Laki laki 25 th post ORIF 1/3 femur kanan. 29% c.Seorang perempuan 51 tahun dirawat di RS post OP katarak pasien mengeluh nyeri dan terasa berair. 33% e. Miringkan kiri kanan b. Menggosok mata dengan tangan d. 27% b. muntah. turgor jelek. ekspresi wajah sedih. 10% balita kurang gizi. Lndungi mata & kelamin c. Apa tindakan keperawatan selanjutnya? a. rencana kolaborasi adalah? a. 30% d. Duduk disampingnya tanpa bicara d. ketika sudah dalam tahap memasukkan selang NGT klien batuk. pandangan kosong. Membujuk untuk bermain dengan teman – teman c. Intervensi selanjutnya adalah?. RR: 18. Intervensi rehabilitative keperawatan adalah? a. perawat memberikan tetes mata. Berapakah prosentase angka partisipasi sasaran posyandu pada kasus diatas? a. Masuk fase rehabilitasi (pemulihan). Membuka mata lebar – lebar 47. Rubah posisi setiap 8 jam b... menangis bahkan menjerit dan mengatakan ingin mati saja biar bias sama-sama orang tuanya. Menganjurkan melirik kearah superior c. 34% 45. Tetap beri susu cawan 43. kuning pada kulitbdan sclera.. Latih ROM c. Implementasi keperawatannya adalah? a. N: 70. Lahir spontan dengan BB 2400 gram TB 46 cm.. Menganjurkan untuk mengedipkan mata b. karena anak mulai mengamuk dan tidak tidak mau sekolah. Memberi makan dan minum e. Duduk di tempat tidur d. kadar bilirubin 17. Ambulasi tongkat e. ketika perawat puskesmas berkunjung kerumah.

c. Trombosit 20. Terapi parenteral d.Pasien saat dikji nadi lemah. Apa tindakan ang dilakukan perawat? a. datang ke poli kandungan untuk control. kesadaran menurun dengan TD 80/60 mmHg. 54 % b. Intervensi selanjutnya adalah? a.Seorang laki – laki umur 14 tahun dirawat di IGD. Memberikan obat antibiotic e. Merapihkan alat b. Menutup area suntikan d. 45 % c. leukosit 6.Seorang pasien mendapat terapi Nitrogliserin 1 x 10 mg. Memeriksa TD e. Memberikan TT c.Seorang wanita 20 tahun dengan G1P0A0 dan usia kehamilan 24 minggu. Melakukan pemeriksaan lab 55. … 53. 36 % d. Merapikan area suntikan c.Seorang pasien dengan DM mendapatkan program insulin.Seorang dewasa terkena luka bakar dan yang terkena adalah ektremitas atas dan dada. via apakah obat ini diberikan? a. IV d. RR: 32x/menit. Memberikan O2 c. Implementasi keperawatan utama adalah? a. perawat mencabut jarum dan desinfeksi daerah insersi jarum. sesak nafas. ibu dan janin sehat. palpitasi dihati dan limpe membesar. 27 % e. Apakah tindakan kolaboratifnya? a. akral dingin. Peroral b. 18 % 51. Memberikan terapi cairan b. sakit tenggorokan. IM e. sembab dan laring ada secret. Memberikan Fe b.Pasien di auskultaso terdengar whezzing.000 u/L. Menimbang BB d. N: 130x/menit. Suplemen e. Masalah keperawatannya apa? 54. IC 52. Anjurkan gerakkan lengan 50. Mengukur TFU . Tiba tiba henti jantung dan henti nafas. mata sembab. Diit TKTP 49. Haematokrit 58%. Memberikan antipireptik d. Berapa % luas bagian yang terkena luka bakar? a. Dokumentasi prosedur e. S: 39 0C. Resusitasi Jantung Paru b. ketika pemberian insulin sudah dilakukan. Sublingual c.000 ribu/mmk. … c.

luka OP baik.56. Tata lokasi 57. Meningkatkan kemendirian c. RR 26. Intervensi utama keperawatannya adalah? a. TD 180/100. Jalan nafas tidak efektif d. lemas setelah olah raga. Pencegahan batu berulang 61. Hambatan mobilitas fisik c. Keinginan b. Tanda gejala hipoglikemia c. pasien bingung. ikan tidak dimakan dengan alasan dilarang mertua. Masalah keperawatan utamanya adalah? a. Post OP pengangkatan batu ureter. Pengobatan dirumah c.Suatu ketika perawat mengkaji suatu keluarga dan pada saat pengkajian tertuju pada seorang lansia bicaranya panjang lebar dan tidak berarah. pasien boleh pulang. Tindakan perawat adalah? a. Olahraga d.Seseorang dengan DM mengeluh pusing. Apa factor yg mempengaruhi persepsi pasien? a. Agama d. Apa topic penyuluhan yang tepat untuk kasus diatas? a. tidak tau penatalaksanaan DM. Peningkatan dan pengembangan profesi e. Resiko tinggi cidera b. Penerangan e. Validasi .Seorang lansia dengan riwayat katarak kanan dan kiri. Teknologi e. Budaya b. Manajemen d. ngantuk. Penanganan nyeri b. jalan sempoyongan. Nadi 102 x/mnt. Perawatan luka e. pupil anisokor. keluhan pusing. Social c. Ekonomi 62. Kacamata d. Gangguan perfusi 60.Seorang laki laki 60 thn. insulin 59. Tanggung jawab kerja 58. intervensi utama keperawatan apa? a. Diit e. Aktivitas dirumah d. Loyalitas c. pandangan kabur. Alat bantu b. Gangguan persepsi sensori e.D3 keperawatan yang diangkat menjadi instruktur klinik haruslah Ners. Makanan gula b.Laki laki 43 th. Metode prinsip apa yang dimaksud diatas? a. lemah tubuh kiri.Seor ang ibu 22 th P1A0 post partum 10 jam saat diberi makan telur.

b. Mengajak klien mengikuti kegiatan di masyarakat 64. Tindakan utama pada pasien tsb adlah? a. Batasi minum sebelum tidur malam 67. Bagaimana tindakan yang harus dilakukan perawat? a. ada 55 % tidak mengetahui resiko NAPZA. Apa peran perawat yg harus dilakukan? a. Memersihkan mata setiap pagi dan sore hari d. Mengulang d. dan 3 pasien persiapan pulang. Masalah utama menurut data diatas adalah? a. Sikap b. Evaluasi yang diharapkan pada keluarga tersebut adalah? a. Mengajak klien berinteraksi di rumah tetangga d. Focus 63. mengalami penurunan kesadaran. Kurang informasi tentang NAPZA b. Klarifikasi c. Perilaku . klien sedang berinteraksi dengan keluarga akan tetapi menolak untuk berinteraksi dengan tetangga. 5 c. Menganjurkan arah ke posterior 66.Saat melakukan pengkajian. Resiko tinggi pemakaian NAPZA c. Berpapakah jumlah pasien yg mendapatkan perawatan total? a. Resiko tinggi kenakalan remaja 68. 2 b. Mendengarkan e. 10 69. Melibatkan klien dalam TAK b.Dari total jumlah remaja. Mengedipkan – ngedipkan mata b. Meneteskan tetes mata e.Seorang pasien dengan stroke. dan kornea mata kering. Membersihkan mata dengan kapas kering b. 2 pasien post laparotomy. Membersihkan mata dengan kapas lembab c. Arah yang baik yang harus di instruksikan oleh perawat ketika memberikan obat kepada pasien? a. Menghadirkan tetangga c.Lansia 60 th sering mengompol setiap 2 jam mengalami kencing. Menganjurkan arah ke superior d. 7 d. mengalami penurunan kesadaran. 9 e. 25 % pernah memakai dan 10 % pernah mencoba. Membuka mata lebar c.Di sebuah ruang perawatan RS ada 5 pasien yang di infus. kornea mata kering dan mendapatkan obat tetes mata.Perawat melakukan penyuluhan kesehatan tentang sumber air minum dan kebersihan lingkungan. Bladder training b. Memberikan salep mata 65.Seorang pasien dirawat di RS dengan stroke.

Fiksasi kateter c. menggunakan O2 4 L/mnt. Bed side teaching d. Balance cairan: 400 cc/L.Seorang ibu hamil usia 7 bulan datang ke puskesmas dengan keluhan mual muntah dan terdapat varises di betis. terapi apa yang akan diberikan? a. Kuratif 74. Tindakan perawat tersebut disebut? a. Perawat pelaksana hendak mengumpulkan pengawas ruangan dan perawat lainnya untuk membahas masalah tersebut. sering melamun. somnolent. Rehabilitative d. Deficit perawatan diri e. Masalah keperawatannya adalah? a. 1 jam lalu pasien diberi minum 200 cc.Pasien dengan DM. Memberi minum 200 cc d. Terapi ambulasi 71. GSD: 250 mg/dL.70. Tindakan keperawatan tsbt diatas disebut? a. Gangguan deficit perawatan diri e. Luka tersebut tak kunjung membaik. muntah. Tidak boleh beraktivitas berat 72. Perilaku kekerasan . Melepas kakteter b. Isolasi social c. Nyeri kepala akut 76. … 75. Halusinasi b. Post conference c. Gangguan pola makan d. Preventif c.Wanita usia 50 th dirawat di RS sudah terpasang kateter selama 1 minggu. Masalah keperawatan utamanya? a.Klien berumur 35 th mengeluh sakit kepala berat. Saat ditanya perawat mengatakan masih sakit kepala sambil meringis kesakitan. Gangguan mobilitas fisik c. ada keton 7. pasien akan dilatih bladder training. Ronde keperawatan 73. tidak sadar. Apa tindakan keperawatan yang tepat? a. Promotif b.Perawat pelaksana merapat pasien DM dengan luka gangrene. mual.Pasien RSJ suka menyendiri. tidak mau bergabung dengan teman-temannya. Gangguan perfusi jaringan cerebral b. Harga diri rendah d. Jangan berdiri terlalu lama b. Terapi cairan dan elektrolit c. Terapi obat analgetik d. apa tindakan selanjutnya? a.Perawat memberikan motivasi pada penderita TB untuk selalu minum obat dan makan makanan tinggi protein dan karbohidrat.8. Pre conference b. Terapi diit DM b.

Bantu beraktivitas 78. 80.a. Pengikatan c. .seorang Ibu memeriksakan anaknya ke posyandu umur 10 bln dengan keluhan3 hari diare dan tidak mau nyusu maupun disusui. tangan mengepal. berbicara kasar dan muka merah. 86. Kompres hangat daerah lutut e. BAB 5x sehari dengan konsistensi cair. Tindakan keperawatan untuk masalah tsbt adalah? a. perasaan tidak enak dan kembung.. ROM b. Kekurangan volume cairan 79. Massage daerah lutut d. Apakah tindakan utama yang dilakukan oleh perawat? a. Masalah keperawatan utamanya adalah? a. 82. .dan lemas. Isolasi b. Nafas dalam e. Motivasi klien untuk tetap BAB b. Fisioterapi dan latihan berjalan c. 84. Makanan tinggi serat 83.Seorang laki laki usia 37 th datang ke puskesmas dengan keluhan pusing.. mual muntah. . Kerusakan integritas kulit b.Seorang lansia berumur 70 th datang ke puskesmas dengan sempoyongan. Masalah keperawtan utamanya adalah? a.Seorang pasien laki laki datang ke IGD RSJ dengan marah – marah. dada berdebar – debar. Obat d.a 85. berjalan dengan menggunakan tongkat. nyeri di kepala.77. Gangguan nutrisi c. Apa tindakan keperawatan untuk kasus tsbt? a. Tindakan keperawatan yg tepat adlah? a.a 87. Memberikan m – PASI b.Seorang ibu post partum hari ke 5 mengeluh tidak bias BAB. dan nyeri tengkuk. ECT 81. Nyeri akut c. Mobilisasi dini c..Seorang anak usia 7 th mengalami panas sejak 3 hari yang lalu. Resiko injuri b.