KAROMAH AYAT KURSYI

Ayat Kursi di turunkan pada suatu malam selepas Hijrah Nabi Ke Madinah, menurut
riwayat ketika ayat kursi di turunkan di sertai dengan beribu-ribu Malaikat sebagai
penghantarnya, karena kemuliaannya serta kagungannya. Iblis dan syetan menjadi
gempar karena adanya suatu alamat yang menjadi perintang dalam perjuangannya.
Rasulallah Saw segera memerintah kepada penulis Al’Quran yaitu Zaid bin Thabit
agar segera menulisnya dan menyebarkannya.

Ubayyi Bin Ka’b berkata, Rasullulloh Saw bersabda : “ Wahai Abu al-Mundzir.
Apakah Anda tahu ayat yang mana di kitab Allah Swt yang paling agung. Aku
menjawab : Hanya Allah dan Rasulnya yang tahu.

Dia kemudian berkata lagi : “ Wahai Abu al-Mundzir. Apakah Anda tahu ayat yang
mana di kitab Allah Swt yang paling agung. Aku menjawab : “ Allahu la ilaha ila
huwal hayyu qoyyum “ maka beliau pun menepuk dadaku dan berkata : “ Semoga
engkau mudah menimba ilmu dan kelak menjadi alim, wahai Abu al-Mundzir ” .

Ayat Kursi mengandungi makna kalimah Tauhid tertinggi, Tauhid Al-Wujud, oleh
sebab itulah Ayat Kursi adalah ayat paling agung. Wujud adalah eksistensinya
seperti Manusia, Jin, Malaikat, dan segala semesta alam dan lain sebagainya,

Hal itu menunjukkan bahwa semua yang di,ciptakan Allah tidaklah “ Al-Hayyu Al-
Qayyum “. Dan semua ciptaannya membutuhkan keberadaan Tuhan Wajib al-
Wujud " Allahu laa ilaha illa huwa Al-Hayyu Al-Qayyum ".

Inilah kalimah pembukaan ayat Kursi. Allah yang kekal abadi tiada awal tiada akhir,
dan tidak tergantung kepada wujud-wujud lainnya dan tidak dikarenakan suatu
rangkaian sebab akibat apa pun juga. Allah itu menjadi tempat bergantung dan
menjadi sumber wujud dari wujud-wujud lainnya.

Ayat Kursi memiliki kemuliaan Pertama : Ayat yang paling agung dan Kedua :
Sayyidah ayat-ayat Al-Qur’an. Ayat Kursi bermakna ketauhitan yang sempurna, di
dalamnya terdapat Tauhid Dzat Allah ,Tauhid Sifat Allah dan Tauhid Nama Allah.
Oleh sebab itu ayat-ayat Tauhid mendapatkan kemuliaan dan kehormatan serta
keagungan.

zat dan sifat-sifatnya. dan tempat bergantung semua entitas kehidupan. Sementara itu Ayat Kursi menyebutkan zat. Sesungguhnya barang siapa yang memiliki hak memberi syafaat. Firmannya Allah : “ Laa ta'khudzuhu sinatuw walaa nauwmu “ menyuguhkan penyucian dan kemuliaan terhadapnya dari segala sifat kemusnahan ( Seperti sifat- sifat makhluk ) yang mustahil didapatkan dalam dirinya. Firmannya Allah : “ Wa si'a kursiyyuhus samaa waati wal ardhi “ pernyataan terhadap keagungan dan kesempurnaan kekuasaannya. Firmannya Allah : “ Laa ilaha illa huwa “ mengisyaratkan ketauhidan Dzat. “ Qoyyum “ Yang berdiri sendiri. dan Firmannya : “ Hayyul qoyyum “ menegaskan sifat zat dan kemuliaannya. kecuali ilmu itu sendiri datang darinya sebagai bentuk anugerah terhadap hamba sesuai dengan keinginannya. Firmannya Allah : “ Lahu maa fiis samaa waati wa maa fil ardhi “ isyarat terhadap kepemilikan muthlak. tidak tergantung kepada zat lain. Firmannya Allah: “ Ya'alamu maa baiyna aidiihim Wa maa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai'im min ilmihi illa bimaa syaa'a “ Menegaskan sifat ilmu Allah Swt yang meliputi segala sesuatu dan menafikan ilmu terhadap yang lain. Firmannya Allah : “ Allah “ menunjukkan Dzatnya. dan bagaimana ia . tentunya yang demikian itu puncak dari sebuah kemuliaan dan keagungan. maka ia pun memiliki dengan sendirinya hak untuk memuliakan dirinya. Di sana masih banyak rahasia yang terselubung di balik makna ( Kursyi ). olehnya karena itu dia Sayyidah ayat-ayat Al-Qur’an. Tentunya ini menunjukkan kepemilikan tunggal terhadap kekuasaan dan hukumnya dan menafikan dari dirinya persekutuan dengan makhluk apapun terhadap kepemilikan tersebut. sifatnya. Sesungguhnya dari Dia segala sesuatu dan kepadanya tempat kembali segala sesuatu. sifat dan perbuatan Allah yang tidak disinggung oleh ayat-ayat lain.Imam al-Ghazali berkata : “ Tujuan utama ilmu-ilmu Al-Qur’an adalah untuk mengetahui Allah Swt. Firmannya Allah : “ Man dzal ladzii yasyfa'u indahu illa bi'idznihi “ syarat terhadap kepemilikan tunggal atas kekuasaan dan hukum.

Sistematika seperti ini telah menjadi kaidah baku dalam menyusun rangkaian kalimat. yang karena keterbatasan tingkat pengetahuan manusia. jika lam pertama kita singkirkan.meliputi langit dan bumi. Kalimat yang berdiri sendiri dalam memberikan pemaknaan jika dihubungkan dengan kalimat lain dengan kata penghubung akan melahirkan kerancuan. oleh karena itu sangat wajar jika ia di gelar sebagai Sayyidah ayat-ayat Al-Qur’an. sifat-sifatnya. Semua kata ganti ini kembali kepada Zat Allah yang Mulia ( Allah ). maka kita akan mendapatkan kata “ Lillah ”. kemudian kita membaca ayat-ayat Al-Qur’an. Firmannya Allah : “ Wa huwal aliyyul azhiim “ Isyarat terhadap ketinggian dan keagungan kedua sifat Allah itu sendiri yang tidak pernah habis memberikan pemaknaan bagi mereka yang ingin mengais darinya makna-makna ketauhidan. Olehnya karena itu. Huruf Lam kedua adalah Alam Mulk ( kerajaan dunia bumi ). dan 11 kata ganti ( Hu ) yang berarti : ( Dia atau Nya ). Jika dari kata “ Allah ” ini kita hilangkan huruf alif. yang melatarbelakangi penamaan Ayat Kursi sebagai ratu ayat-ayat Al-Qur’an : Pertama : Ayat kursi mencakup Zat Allah yang Agung. Firmannya Allah : “ Wa laa ya'uduhu hifzhuhumaa “ isyarat terhadap sifat-sifat kekuatan Allah Swt ( Qudrah ) dan penyucian terhadapnya dari segala bentuk kelemahan dan kekurangan. Jika kita kembali memperhatikan Ayat Kursyi. Ayat kursi tidak menggunakan huruf ( Wa ) yang berarti : ( Dan ) sebagai kata penghubung antara satu penggalan kalimat dengan kalimat lain.”. . maka ia akan memperlihatkan 10 penggalan kalimat yang memberikan pemaknaan tersendiri. Jika kita menelaah makna-makna ini. jika lam kedua kita singkirkan. maka kita akan mendapatkan kata “ Lahu ”. kita akan mendapatkan kata “ Hu ” Semua itu merujuk kepada “ Allah ”. dan penjelasan ketinggian sifat-sifatnya seperti apa yang ada dalam Ayat Kursi. maka kita tidak akan menjumpai kumpulan makna ketauhidan. penyucian. maka di sini tidak di jelaskan. Huruf Alif dalam kata “ Allah ” yang bernilai 1 melambangkan Diri Tuhan dan Keesaannya. Huruf Lam pertama adalah alam malakut (kerajaan langit). Dan Hu adalah tak ada sesuatupun selain Dia.

kalau kita renungkan bahwa sebenarnya sejak di dalam rahim ibunda kita telah membaca Ayat Kursyi. kalimatnya meminta hidupnya La Illaha Illallah dan isi dari Ayat Kursyi itu adalah La Illaha Illallah semata mata. perintah dan larangan. tapi semua sifat-sifat Allah yang terdapat di beberapa tempat di satukan dalam ayat ini. dan Ha. Kata “ Allah” dalam kalimat ayat kursyi juga mengilustrasikan urutan persatuan dan perpisahan. Jika kondisi seperti ini berlangsung lama maka orang tersebut boleh jadi hanya menyebut “ Hu “ tanda bahwa dia benar-benar hanyut dan tenggelam di lautan ketauhidan yang memukau. Lam.Tentunya semua ayat-ayat didalam Al-Qur’an mengikut ke Ayat Kursi. Lam. barangsiapa yang mengenal ayat ayat Allah yang terdapat Allah berjanji maka secara pasti pula kita dapat meminta akan janji Allah itu dan secara zahir janji Allah itu dapat kita akan mendapatkan saat itu juga. perumpamaan. berlayar di lautan makna yang tidak bertepi dan hanyut dalam penghayatan.Para ulama sufi berpendapat bahwa dengan menyebut “ Hu “ berulang kali maka seseorang bisa saja merasakan dirinya seperti di alam lain yang diselimuti oleh cahaya-cahaya ketauhidan. Mengenal janji Allah dan janji itu pasti Allah tepati. secara makrifat kenapa Allah menyebut dirinya bersifat Hayyu ( yang hidup kekal ) ialah yang selalu hidup menghidupkan selama lamanya. kita harus selalu terus menerus meminta hidup kepada Ya Hayyu ini.” Kata ini terdiri dari empat huruf. Sifat Hayyu wajar bagi Allah sedangkan makhluk sudah sewajarnya bersifat meminta hidup. Salah satu contoh sifat Allah inilah yang jika di yakini secara terus menerus akan menjadi bersifat nyata. sipat ini wajar di miliki oleh Dzat yang mengaku bahwa ia adalah Tuhan. agar apa yang kurang dari diri kita mulai mati dalam badan kita dapat kita minta hidup kembali tentu dalam kaidah hidup kembali bermaksud tetap sehat atau tidak rusak. tasybih dan tanzih. sifat Allah dalam Ayat Kursyi ialah Ya Hayyu. yakni dengan menyebut asma “ Allah. yang demikian itu karena segala sesuatu selain daripada Zat Allah mengikut kepadanya. Alif. bukan hanya itu. dan kata ini amat istimewa. seperti ayat-ayat kisah. Meminta hidup ini sesungguhnya sejak 40 hari kita dalam rahim ibu kita selalu minta hidup kepada Ya Hayyu. . ancaman dan janji. kabar gembira dan buruk.

.. Tirmidzi). “ Ayat Kursi merupakan Pemuka Ayat Al-Qur’an. adalah sentral yang di ikuti dan menjadi tujuan utamanya yang di ikuti oleh seluruh pengetahuan ma’rifat.Sekarang. Karenanya. yang berarti pula ia akan selalu di liputi dan di jaga oleh para malaikat dari setiap huruf yang di baca.. tetapi ketika di datangkan ulama khos bahkan belum sempat ia membacanya pun orang itu langsung pulih karena jinnya sudah lari . ?. Apakah ada rahasia di dalamnya atau sekadar ittifaq ( kesepakatan ) ulama .... maka fadhilah dan khasiat setiap ayat akan terealisasi dengan sendirinya. Jika al-Qur’an telah mendarah daging dalam kehidupan seseorang. Oleh karena itu ketika seseorang membaca suatu ayat sesungguhnya ia menyapa sang penjaganya. sesungguhnya ada penjaganya yakni malaikat. Hal ini di butuhkan kualitas spiritual yang tinggi agar manfaat untuk pengusiran jin dapat terealisasikan. OIeh sebab itu. sementara Surat Al-Fatihah sebagai surat paling utama. kadang saat di bacakan ayat kursi oleh orang yang kualitas spiritualnya rendah atau biasa saja. maka bacaan itu akan menyatu dengan dirinya. Oleh karena itulah. dalam kehidupan sehari-hari. ” (H. setiap ayat dan bahkan setiap huruf. Dalam pandangan ulama Sufi. penyucian dan penjelasan sifat-sifat luhur yang ada dalam satu ayat.. Karena itu Ayat Kursi berhak sebagai Pemuka Ayat..Mengapa Ayat Kursi di istimewakan dan di prioritaskan sebagai Raja Ayat. jika kita renungkan sejumlah makna di sini. Pada satu titik di mana keadaan pembaca sudah sedemikian tinggi tingkat keruhaniannya. apalagi jika al- Qur’an telah mendarah-daging dalam dirinya. Ataukah sebagaimana dalam ungkapan tentang pujian yang di tujukan kepada seseorang dengan suatu ungkapan dan pujian yang serupa dengan ungkapan lain .Nabi Muhammad Saw bersabda. Apabila kita bandingkan dengan salah satu ayat-ayat tersebut. Misalnya : jika kita melihat ada orang kesurupan. akan memiliki daya spiritual dan .r. ? Sementara Ayat Kursi yang mengandung makna ma’rifat agung. orang kesurupan itu tidak segera sembuh. maka tidak akan pernah menemukan makna-makna seperti itu yang mengandung nilai tauhid. nama raja bagi ayat ini sangatlah Iayak. Orang dengan kualitas ruhani yang tinggi. kemudian kita membaca seluruh ayat Al-Qur’an. kita akan menemukan Ayat Kursi sebagai kumpulan maksud ayat-ayat tersebut.

Di dalam Ayat Kursyi tersimpan ribuan rahasia-rahasia yang teramat agung.cahaya yang amat kuat. hal ini di karenakan minimnya rasa yakin atau karena sugesti bahwa Ayat Kursi ini sudah sering di baca sehingga menjadi terlalu mudah biasa dalam pikiran kita sendiri. khasiat Ayat Kursyi.. sebagian dari pengetahuan itu telah banyak di tulis dalam berbagai kitab. Dengan minimnya pengetahuan bagi umat muslim mengenai akan rahasia-rahasia yang tersimpan dalam Ayat Kursi. yang pada umumnya hanya sedikit sekali umat muslim mengetahui. karena perbedaan adalah rahmat Allah. maka kita harus bersyukur adanya perbedaan. dan bahkan cukup dengan kehadirannya saja akan bisa membakar para jin dan sejenisnya. Sudah banyak orang yang ahli dalam pengetahuan tentang ilmu rahasia. Ilmu tentang rahasia khasiat atau keutamaan juga termasuk dalam ilmu laduni. banyak tokoh Wali Allah yang di karuniai pengetahuan tentang cara-cara ilmu dan pengamalan agar bisa terealisasikan. .. baik dalam kandungan arti. umumnya manusia berfikir begitu bahwa sesuatu yang mudah dan biasa adalah mudah dan biasa pula rahasia serta manfaatnya. Sebab hakikat dari ratusan bahkan ribuan perbedaan itu adalah sebagai penentu bagi diri kita mana yang paling cocok . Sebagian para Arifbillah dan Ahli Hikmah berpendapat bahwa setiap surat. ?. Di dalam kitab-kitab tafsir Ulama Sufi Ayat Kursyi tidak menonjokan segi Ilmu Fikihnya melainkan dari segi Ilmu Spiritualnya. Bagaimana khasiat atau keutamaann bisa di realisasikan. Inilah yang di maksud dengan ilmu rahasia khasiat dan keutamaan hanya bisa di ketahui melalui ilmu laduni. ayat atau setiap kata. hikmah serta kegunaannya. bahkan sudah beratus-ratus atau beribu-ribu pula tata cara dan jalan yang mereka tempuh dan yakini dalam menguasai khasiatnya. Kita pandang dari sudut lain. huruf ada khasiat atau keutamaan tertentu. yang harus di kaji dan di pahami. yakni dari segi pragmatis maka kandungan Al-Qur’an bukan hanya ilmu pengetahuan lahir dan batin saja. tetapi juga mengandung aspek pragmatis untuk membantu menghadapi hidup dan juga bisa melahirkan keajaiban dalam kehidupan manusia. Dan tentunya sebagai seorang pengamal harus menghormati akan perbedaan tata cara dan pengamalan tersebut. Yang menjadi pertanyaan .

menghadirkan segala macam jurus tanpa belajar.kanker. HIZIB AYAT KURSYI Sarana melancarkan rezeki. Hizib Ayat Kursyi. Sarana pagar gaib untuk rumah. 3 . Sarana mengisi minyak untuk pengobatan. Sarana memindahkan mendung atau hujan. Sarana menundukkan orang .Karomah Ilmu Ayat Kursyi banyak serat akan manfaat baik untuk tujuan kerohanian maupun keduniawian. Sarana memindahkan mahkluk ghaib. Sarana pengasihan. Sarana memisahkan orang yang nikah dengan bangsa jin. GAIB AYAT KURSY Sarana Sarana silat ghaib. Sarana berbicara batin baik dengan saudara gaib sendiri. Sarana memisahkan orang yang berselingkuh. 4 . Adapun mengetahui tentang makna Ayat Kursyi dan Ilmu Ayat Kursyi untuk memperteguh keyakinan dan keimanan akan adanya kebesaran Allah.toko. Sarana mengobati penyakit tumor. Kami mengijazahkan program keilmuan yang mudah di mengerti dan sederhana untuk menerapkan aplikasi suatu ilmu pada zaman sekarang. Sarana keselamatan dalam perjalanan. menghancurkan musuh. Sarana menghukum maling dari jarak jauh. Sarana menghilangkan gangguan makhluk gaib. Sarana memecah sukma untuk suatu tujuan. jin atau khodam. Sarana mengembalikan barang hilang. Sarana berkomunikasi gaib. sihir. Sarana ranjau ghaib agar maling masuk rumah. Karomah Ayat Kursyi. keris. KAROMAH AYAT KURSYI Sarana membuat uang bibit melancarkan rezeki. gila. sehingga kalangan orang awam pun dapat mengamalkannya. ilmu hitam.dll. Sarana membuat rajah gaib keselamatan. Sarana mengobati kerasukan. Materi keilmuan berisi : 1 . Sarana menembus bangsa makhluk gaib dan alamnya. dan manfaat lainnya. Sarana menarik isi dari khodam. Gaib Ayat Kursyi. Sarana membinasakan. 2 . Sarana memiliki pendengaran gaib. Dan manfaat lainnya 2 . 3 .ilmu hitam. Sarana mengisi kekuatan sabuk. jin pada suatu media. Sarana mengunci orang kesurupan agar tidak mengamul. Sarana menghilangkan gangguan makhluk gaib. Sarana menarik benda gaib atau benda zahir. Sarana memecah bayangan dapat menjaga rumah. Sarana mengobati orang kesurupan. yang bisa digunakan untuk bertarung dialam nyata maupun ghoib. Sarana perlindungan gaib dari sihir. Di samping itu bagi kita yang ingin mengharap suatu khasiat atau keutamaan tertentu. Serta memiliki pengamalan yang mudah. Sarana benteng gaib. batu cincin. Doa Ayat Kursyi 1 . Sarana menangkap mahkluk gaib. Sarana pelarisan usaha. Sarana menguatkan indra keenam. Sarana menghilangkan pengaruh ilmu pelet. leluhur.

pengasihan jarak jauh. Sarana penyembuhan segala macam penyakit baik medis maupun non medis. Sarana mengantar seorang Khusnul khotimah dan mendapat syafaat Rasululloh Saw. C .yang marah. besi. rejeki terasa sumbat dll. .. Dan manfaa-manfaat lainnya. 4 .dan lain sebagainya. mempercepat dan memperlancar Anda dalam mengamalkan keilmuan. Sarana menghilang dari pandangan musuh. Sarana untuk mengisi benda seperti batu. Sarana keberuntungan dalam hidup. sering sakit. Rajah Kaeomah Minum + Garam Berasmak Minum sebagai sarana agar ilmu-ilmu yang dipelajari atau ilmu apa saja yang anda dalami akan mudah dan sebagai penyelaras keilmuan yang bermanfaat. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami. B . Sarana keharmonisan rumah tangga. pangasihan. agar memiliki kekuatan untuk kekuatan. Sebagai pelaris dalam berdagang. Sarana merukunkan suami istri. Mas kawin keilmuan atau Mahar tersebut untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan jasa spiritual. Sedangkan yang Anda maharin adalah bentuk fisik dari suatu produk yang Anda pesan dan anda pelajari. Sarana membakar jin jahat. kerezekian. DOA AYAT KURSYI Sarana pengasihan diri. dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan ilmu bisa dipandu lewat jarak jauh. Sarana melancarkan datangnya rezeki dari berbagai arah. tasbih. memang sangat sukar untuk dipelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan Diktat Panduan ilmu secara tertulis + Rajah Karomah Mandi. Sedangkan lamanya dalam pengamalannya tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih. Sarana keselamatan muthlak lahir batin. Memang kita akui yang namanya ilmu gaib dan ilmu lainnya. Sarana menghilangkan kesialan seperti sulit jodoh. karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan penggunaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan yang dirasa cocok dengan kemampuan diri Anda. ( Di Maharkan ) KETERANGAN A . Sarana kecerdasan untuk anak- anak. dll. sorban. ( Keilmuan ini bisa diturunkan ke orang lain ) Dan keilmuan diatas bisa dipelajari dari jarak jauh. Keilmuan diatas memiliki kunci dan penutup ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu tersebut. pengasihan lewat mimpi.