You are on page 1of 8

KAROMAH SURAH YASIN

Surah Yaasiin adalah surat yang menjadi khusus muncul di mana-mana, hal ini tidak
lepas dari adanya pemahaman tentang keistimewaan membaca surat ini atas surat
lainnya, Pada sebagian masyarakat umumnya surat Yaasiin sengaja di baca karena
ada hajat yang ingin terpenuhi, mereka menjadikan surat ini sebagai wasilah agar
terkabul doa yakni dengan membacanya dalam jumlah tertentu.

Di dalam Al-Qur’an ada surat-surat tertentu dan ada pula ayat-ayat tertentu serta
ada huruf-huruf tertentu yang memiliki kelebihan dan keistimewaan lebih dari pada
surat, ayat, huruf lainnya. Hal ini bukan untuk membeda-bedakan keutamaan
Kalamullah, tetapi karena Allah dan Rasulnya memang telah mengabarkan adanya
kelebihan dan keistimewaan tersendiri.

Ada beberapa keutamaan yang lebih pada surat atau ayat tertentu dalam Al-Qur’an,
ini semata-mata atas dasar petunjuk Rasulullah Saw, maka di katakanlah dalam
sabdanya bahwa : “ Surah Al-Fatihah adalah Ummul Qur’an ( Induknya Al-Qur’an ),
Surah Al-Baqarah adalah Sanamul Qur’an ( Punduknya Al-Qur’an ), Surah Al-Ikhlash
adalah Tsulusul Qur’an ( Sepertiga Al-Qur’an ) dan Surah Yasin adalah Qalbul
Qur’an ( Hatinya Al-Qur’an ).

Dari Anas Ra berkata, Nabi Muhammad Saw bersabda : “ Setiap sesuatu itu
mempunyai hati dan hati Al-Qur’an adalah Surah Yasin, barangsiapa membacanya
sekali, maka Allah Swt mencatat pahala bacaannya sepuluh kali membaca Al-
Qur’an. ” ( HR. Ad-Darimi. ).

Yasin adalah sebuah surah yang pernah tertulis dalam kitab Allah terdahulu
sebelum Kitab Al-Quran, yakni dalam kitab Taurat yang di turunkan kepada Nabi
Musa As. dalam kitab Taura Yaasiin di sebut dengan nama Al-Mu’amah.

Sebagaimana di terangkan dalam riwayat Hadist sebagai berikut : Dari Abu Bakar
Ra berkata, Rasulullah Saw bersabda : “ Surah Yasin itu dalam kitab Taurat
dinamakan Al-Mu’amah.” .

Imam Thabi’i berkata : “ Sesungguhnya Yasin di katakan Qalbul Qur’an karena kandungan makna serta ringkasnya surah tersebut. yakni kebaikan dunia dan akhirat ”. Thuubaa . .. Dalam keterangan lain menyebutkan. amat gembira.. janji-janjinya pasti terpenuhi dan juga teguran-teguran yang di sampaikan. sangat keramat dan selalu dalam kebaikan pada ayat kedua di dalam Surat Yasin yaitu : " Yasin wal’ quranul hakim in’nakala limal mursyalin “ . alangkah senangnya umat yang di turunkan kepadanya surat ini. alangkah senangnya bagi pita suara yang selalu melantunkan surah ini.. amat bagus. Pada masa 1000 tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi para malaikat sering mendengar Allah Swt membaca Surat Yassin dan Surat Thoha. ? Allah berfirman “ Untuk umat Nabi akhir zaman (yakni umat Nabi Muhamad Saw ). Dari Abu Hurairah Ra. alangkah senangnya bagi lisan-lisan yang selalu membicarakan surah ini Yasin/Thahaa . berkata.” . Rasulullah Saw bersabda : “ Sesungguhnya Allah Ta’ala telah membacakan surah Thaahaa dan Yasin jauh sebelum Dia ciptakan Adam As seribu tahun ” .. ayat-ayatnya pun ringkas dan pendek lagi terputus-putus.. sebelum langit dan bumi ini di ciptakan. ... Para Malaikat berkata : “ bagus benar susunan ayat demi ayat itu. mereka berkata : ” Thuubaa . Makna lainnya adalah kebahagiaan.Rasulullah Saw bersabda : “ Yasin itu mendatangkan kebaikan yang umum bagi pemiliknya ( pembacanya ). ilmu- ilmunya sangat luas.. Ini adalah urusan Allah sebelum Al-Quran di turunkan atau sebelum Surah Yasin di wahyukan. makna-makna kandungannya sangat dalam. amat baik. selama seribu tahun... Makna Thuubaa ada yang mengartikan nama dari surga. Ya Allah kepada siapa akan di turunkan kedua surat itu . Berarti 1000 tahun sebelum kejadian penciptaan langit dan bumi Allah SWT telah menciptakan kedua surat tersebut dan sering dibaca olehnya.. Ia dapat menolak bahaya dunia dan akhirat dan khususnya ia dapat menolak huru-hara (kekacauan) di akhirat “ ... kesenangan mata memandang. ada pula yang mengatakan Thuubaa artinya pohon yang ada di surga. Imam Baihaqi ).. Thuubaa . di dalamnya terdapat dalil-dalil yang terang. Ketika para malaikat mendengarkannya.” ( HR.

As-Salaam merupakan kenyataan dan sekaligus pokok utamanya. . tiga ayat diatas menjadikan Yasin sebagai jantung atau hati Al- Quran. Bahkan nabi pernah bersabda siapa orang yang membaca surah yasin. Allah Bersumpah Dengan Al-Quran yang mengadung hikmah : “ Wal’Quranull Hakim “. Makna Qosam sama halnya dengan makna " Yamin dan makna Halaf dalam bahasa tersebut. di jaga dari bencana hijab hasrat bangkit dan ibadah. mari kita mengetahui huruf Qosam secara Ilmu Nahwu. akan tetapi untuk lebih jelas lagi mengenal huruf Qosam.Yaasiin. yang mengintegrasikan seluruh keparipurnaan. Allah Swt bersumpah dengan dua hal yang menunjuk kesiapan paripurnanya. Sehingga ini ayat sebagai penunjukan. Tiga ayat tersebut di atas: " Yasin wal’ quranul hakim in’nakala limal mursyalin “ Merupakan sumpah dan pengakuan-tegas Allah Swt kepada orang-orang yang mengingkari kerasulan dan kenabian Muhammad Saw. yang selaras dengan kesiapannya. dan sebagai saksi atas kerasulan dan kenabian Muhammad Saw. yang mengandung berbagai hikmah agung. dan karena itu merupakan sebab segala perkara dari para Rasul melalui jalan Tauhid yang di sifati dengan predikat Istiqomah. Sebagaimana Allah swt menyebutnya dalam surat Thaha ( Dan demi Al-Qur’an yang penuh hikmah ) yang merupakan keparipurnaan penuh. Perkataan Allah pada Ayat ini terungkap jelas. Di namakan huruf-huruf ( Qosam ) atau kata ( Sumpah ) karena masuknya salah satu huruf-huruf tersebut pada orang yang bersumpah dan selalu di gunakan sebagai isyarah sumpah. Qosam dalam bahasa arab yang berarti sumpah. maka ia mendapatkan pahala 10 kali khatam Al-Quran. bahwa sesungguhnya beliau adalah salah satu dari rasul-rasulnya. Huruf ( Ya ) merupakan isyarat atas Namanya yang maha memelihara.Kedudukannya sebagai Qosam yaitu Sumpah Allah yang berisikan pengakuan yang tegas yaitu : " Demi Al-Quran yang mengandung hikmah. Oleh karena itu. Sedangkan al-Qur’an yang penuh bijaksana merupakan proyeksi atau gambaran atas keparipurnaan As-Salaam itu sendiri. Bahwa sesungguhnya engkau ( ya Muhammad ) adalah sebagian dari salah satu rasul-rasulnya “. dan huruf ( Siin ) pada Namanya As-Salaam yang menjaga keselamatan fitrah anda dari segala kekurangan di zaman Azali.

salah satu ayat dalam surah ini walaupun di baca dan di kehendaki oleh orang yang kadar ibadahnya kurang pun saat di gunakan dapat bereakasi bahkan membacanya dalam keraguan pun ayatnya tetap bekerja pasif walau tak aktif namun itu sudah dapat membuktikan bahwa ayat ayat dari surah yasin ini sebenar benar keras. 2 huruf ” Nun “ simbol hukum dunia dan akhirat yang merupakan representasi atau perwakilan Kitab Suci Al-Qur’an. sirr ketuhanan. “ Ya “ juga berarti simbol antara yang di sembah dan menyembah.Dalam Numerology Arab Huruf “ Yaa “ adalah simbol hamba di gunakan untuk memanggil seseorang atau menarik perhatian sesorang. memang di situlah keunikkan serta keanehan surah yasin ia yang akan menentukan siapa pemiliknya yang akan dia ikuti bukan kita yang menentukan keputusan. Huruf “ Sin “ bernilai 60 dalam numerology Arab. Misalnya kita menghapal 10 ayat dan saat ayat berikutnya sudah mulai hapal maka 10 ayat yang sudah di hapal sebelumnya bisa lupa kembali. Huruf Alif nya adalah Allah. merupakan simbol dari sirr Muhammad. Surah Yasin memiliki keunikkan bagi si pengamal untuk menghapalnya jika surah yasin ini tidak suka kepada bathin si penghapal maka ayat-ayatnya pun akan susah di hapal dengan sempurna. ibarat sebuah pohon lengkap dengan pokoknya. sirr adalah rahasia ketuhanan yang di simpan dalam diri manusia sebagai hamba. “ Yaa “ juga di gunakan oleh Allah memanggil hambanya. jika surah yasin ini sudah dapat istiqomah bagi pengamalnya maka surat itu akan membuktikan secara nyata bahwa ia menyatu dengan pengamalnya. Huruf “ Sin” dalam Insan. . huruf “ Sin “ adalah rahasia. Dan akan begitu seterusnya berulang-ulang hingga si pengamal akan bosan dan pergi meninggalkan amalan surah yasin. Surah yasin ialah salah satu surah yang kadar duniawinya paling tertinggi di antara surah-surah yang lain. Ya bermakna seorang hamba menyembah dan menyebut Tuhannya Ya Alloh Ya Robbi dll. cabangnya dan puncaknya.Tafsir Yaasin adalah simbol manusia sempurna yaitu hamba yang mampu menampung rahasia Allah Swt dan di dalam sirr itu seorang penyembah dan di sembah bertemu dan berdialog. Bagi siapa yang sudah lama berdilog dengan surah yasin ini maka akan dapat merasakan isi hakekat dari surah yasin yaitu sebuah surah yang Allah tujukan langsung untuk makhluk-makhluk hidup di muka bumi.

tetapi juga mengandung aspek . yang pada umumnya hanya sedikit sekali umat muslim mengetahui. Mengingat nama orang yang hapal surah yasin saja akan sangat menjadi menyakitkan otak dan jiwa orang yang berniat buruk apalagi lah menyentuh tubuhnya. Surah Yasin tidak menonjokan segi Ilmu Fikihnya melainkan dari segi Ilmu Spiritualnya. Di dalam kitab-kitab tafsir Ulama Sufi. Di dalamnya tersimpan ribuan rahasia-rahasia yang teramat agung. yang harus di kaji dan di pahami. baik dalam kandungan arti. karena maunah yang terkandung dalam surat ini memiliki sipat mengikuti saja apa yang di kehendaki oleh si pengamalnya. hikmah serta kegunaannya. Surat Yasin adalah surat yang dekat dengan jantungnya semua partikel alam semesta. Banyak para arifbillah mengamalkan surat yasin. umumnya manusia berfikir begitu bahwa sesuatu yang mudah dan biasa adalah mudah dan biasa pula rahasia serta manfaatnya. mereka menafsirkan dan meyakini bahwa surat yasin adalah surat yang tercipta dari kasih sayangnya Allah kepada muhammad yang begitu dalam.Namun jika surah yasin ini cinta kepada pembacanya maka dengan mudahnya dapat menghapalnya maka ayat-ayat surah yasin ini akan dapat di hapal secara sempurna oleh siapa saja dan jika sudah begitu maka tubuh orang yang hapal surah yasin sebab setiap pembuluh darah dan setiap bagian tubuh batinnya adalah pisau yang sangat tajam bagi orang yang berniat buruk kepadanya. Dengan minimnya pengetahuan bagi umat muslim mengenai akan rahasia-rahasia yang tersimpan dalam Surah Yasin. hal ini di karenakan minimnya rasa yakin atau karena sugesti bahwa Surah Yasin ini sudah sering di baca sehingga menjadi terlalu mudah biasa dalam pikiran kita sendiri. yakni dari segi pragmatis maka kandungan Al-Qur’an bukan hanya ilmu pengetahuan lahir dan batin saja. Kita pandang dari sudut lain. orang yang telah di ikuti oleh surah yasin hapal surah yasin secara sempurna 83 ayat tanpa pernah memaksa menghapalnya. sehingga Allah memberikan satu panggilan khusus kepada Baginda Nabi ini dengan panggilan Yasin atau Yaumil Rasullin ( penghulunya semua Nabi ). maka tubuhnya tidak akan hancur oleh tanah dan tidak akan luka dengan senjata tajam. termasuk jantung kehidupan setiap manusia. dan surat ini memang sangat tepat jika di katakan surat si jantung hati. surat yasin berkarakter flexibel atau keras tapi ia lunak.

?. Sebagian para Arifbillah dan Ahli Hikmah berpendapat bahwa setiap surat. Sarana membuka hijab gaib. Bagaimana khasiat atau keutamaann bisa di realisasikan. Sarana membuka mata batin.pragmatis untuk membantu menghadapi hidup dan juga bisa melahirkan keajaiban dalam kehidupan manusia. sebagian dari pengetahuan itu telah banyak di tulis dalam berbagai kitab. khasiat dari Surah Yasin bahkan sudah beratus-ratus atau beribu-ribu pula tata cara dan jalan yang mereka tempuh dan yakini dalam menguasai khasiat Surah Yasin. 1 .Ilmu Asma Yasin. Ilmu Asror Yasin. banyak tokoh Wali Allah yang di karuniai pengetahuan tentang cara-cara ilmu dan pengamalan agar bisa terealisasikan. Sarana memiliki daya wibawa yang sangat agung. Serta memiliki pengamalan yang mudah.. Inilah yang di maksud dengan ilmu rahasia khasiat dan keutamaan hanya bisa di ketahui melalui ilmu laduni. Ilmu Yasin Sungsang. Adapun mengetahui tentang makna Surah Yasin di atas dan Karomah Ilmu Surah Yasin di bawah ini untuk memperteguh keyakinan dan keimanan akan adanya kebesaran Allah.. Sudah banyak orang yang ahli dalam pengetahuan tentang ilmu rahasia. Sarana membuat orang terdiam seperti patung. karena perbedaan adalah rahmat Allah. Sarana pembungkam musuh. Ilmu tentang rahasia khasiat atau keutamaan juga termasuk dalam ilmu laduni. Sarana mengembalikan . Karomah Ilmu Surah Yasin banyak serat akan manfaat baik untuk tujuan kerohanian maupun keduniawian. Sarana pemberat pukulan tangan. 3 . Yang menjadi pertanyaan . sehingga kalangan orang awam pun dapat mengamalkannya. ILMU ASMA YASIN Sarana memudahkan dalam belajar dan mengamalkan segala keilmuan spiritual. huruf ada khasiat atau keutamaan tertentu. Di samping itu bagi kita yang ingin mengharap suatu khasiat atau keutamaan tertentu. Kami mengijazahkan program keilmuan yang mudah di mengerti dan sederhana untuk menerapkan aplikasi suatu ilmu pada zaman sekarang. Dan tentunya sebagai seorang pengamal harus menghormati akan perbedaan tata cara dan pengamalan tersebut. Sebab hakikat dari ratusan bahkan ribuan perbedaan itu adalah sebagai penentu bagi diri kita mana yang paling cocok. maka kita harus bersyukur adanya perbedaan. Materi berisi : 1 . ayat atau setiap kata. 2 .

istri. Dan manfaat-manfaat lainnya. Sarana mengisi benda-benda agar memiliki kekuatan. Sarana pagar goib sebagai benteng dari seranganorang jahat. pencuri.kejahatan pada orang dzalim. Sarana menundukkan orang yang marah. Sarana pengasihan lewat makanan atau minuman. Sarana memanggil sukma. Sarana membuka rezeki yang seret agar lancar. jin makhluk gaib lainnya. Sarana mengunci barang agar tidak bisa diambil orang. syetan. . sihir. perkataan atau bentakkan bisa terjadi. Sarana mendeteksi benda-benda bertuah atau harta karun lewat mimpi. harta karun dalam tanah. Sarana pengasihan sukma untuk lawan jenis. Sarana agar tidak kelihatan pada musuh. Sarana agar anak. KETERANGAN A . Sarana membersihkan segala uara negatif dalam tubuh. Sarana mengundang khodam Surah yasin untuk membantu keperluan apa saja. Sarana mengembalikan barang yang hilang. disiksa atau diberi nikmat. Mas kawin keilmuan atau Mahar tersebut untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan jasa spiritual. Sarana pengisian benda agar memiliki kekuatan agar tidak dimasuki perampok. Sarana pengobatan dengan telapak tangan. Sarana menjebol orang yang memiliki kekebalan. Dan manfaat- manfaat lainnya. Sarana segala ucapan. Sarana menarik benda-benda bertuah. Sarana menyiksa musuh dari jarak jauh. dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan ilmu bisa dipandu lewat jarak jauh. 2 . ILMU ASROR YASIN Sarana melihat keadaan ahli kubur. Sarana mencelakakan orang yang jahat. Sarana memasuki tempat-tempat angker agar aman. Sarana mencekik leher orang dzhalim dari jarak jauh. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami. suami menjadi taat dan penurut. ILMU YASIN SUNGSANG Sarana mendeteksi segala jenis ilmu yang di pelajari. manusia jin. Dan manfaat-manfaat lainnya. Sarana pengobatan diri sendiri dan orang lain baik jarak dekat ataupun jarak jauh. Sarana membuat buta orang yang dzhalim. Sarana membuat orang yang di tuju terdiam seperti patung. 3 . Sarana memudahkan jodoh. ( Keilmuan diatas bisa diturunkan ke orang lain ) Dan keilmuan diatas bisa dipelajari dari jarak jauh. Sarana mendatangkan para pembeli. Sarana memanggil khodam macan ghaib. Sarana ilmu radar gaib mengetahui sesuatu yang belum diketahui. Sarana agar agar segala keinginan diberi kesuksesan dan segala hajat dan masalah dunia terkabul. Sarana pengasihan lewat mimpi. Sarana menaklukan lawan jenis. Sarana menghancurkan orang yang dzhalim. Sedangkan yang Anda maharin adalah bentuk fisik dari suatu produk yang Anda pesan dan anda pelajari.

Sedangkan lamanya dalam pengamalannya tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih. mempercepat dan memperlancar Anda dalam mengamalkan keilmuan. karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan penggunaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan yang dirasa cocok dengan kemampuan diri Anda. memang sangat sukar untuk dipelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan Diktat Panduan ilmu secara tertulis + Rajah Karomah Mandi. Memang kita akui yang namanya ilmu gaib dan ilmu lainnya.B . C . Keilmuan diatas memiliki kunci dan penutup ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu tersebut. Rajah Kaeomah Minum + Garam Berasmak Minum sebagai sarana agar ilmu-ilmu yang dipelajari atau ilmu apa saja yang anda dalami akan mudah dan sebagai penyelaras keilmuan yang bermanfaat. .