it is general conception of any field of inquiry that ultimately determines the kind\of knowledge

the field aims to develop as well as the manner in whixh that knowledge is to be organized,
tested, an applied. The body of knowledge that serves as the rationale for nursing practice has
patterns, forms, and structure that serve as horizons of expectations and exemplity characteristic
ways of thingking about phenomena. Understanding these pattern is assential for the teaching
and learning of nursing. Such an understanding does not extend the range of knowledge, but
rather involves critical attention to the question of what it means to know and what kinds of
knowledge are held to be of most value in the discipline of nursing.

Four fundamental pattern of knowing have been identified from an analysis of the conceptual
and syntactical structure of nursing knowledge. The four patterns are distinguished according to
logical type of meaning an designated as (1) empiris, the science of nursing; (2) esthetics, the art
of nursing; (3) the component of a personal knowledge in nursing; and (4) ethics, the component
of moral knowledge in nursing

itu adalah konsepsi umum dari setiap bidang penyelidikan yang akhirnya menentukan jenis
pengetahuan lapangan bertujuan untuk mengembangkan serta cara di mana pengetahuan yang
akan diselenggarakan, diuji, yang diterapkan. Tubuh pengetahuan yang berfungsi sebagai alasan
untuk praktik keperawatan memiliki pola, bentuk, dan struktur yang berfungsi sebagai cakrawala
harapan dan cara exemplity karakteristik berfikir tentang fenomena. Memahami pola ini adalah
assential untuk pengajaran dan pembelajaran keperawatan. Seperti pemahaman tidak
memperpanjang berbagai pengetahuan, melainkan melibatkan perhatian penting untuk
pertanyaan tentang apa artinya untuk mengetahui dan apa jenis pengetahuan yang dianggap
paling nilai dalam disiplin keperawatan.
Empat pola dasar mengetahui telah diidentifikasi dari analisis struktur konseptual dan sintaksis
pengetahuan keperawatan. Empat pola dibedakan sesuai dengan jenis logis dari makna sebuah
ditunjuk sebagai (1) empiris, ilmu keperawatan; (2) estetika, seni keperawatan; (3) komponen
dari pengetahuan pribadi di keperawatan; dan (4) etika, komponen pengetahuan moral dalam
keperawatan

Asal teori asli manusia
peduli adalah buku pertama saya - Keperawatan: filosofi
dan ilmu caring.1 karya pertama ini diterbitkan
sebelum ada perhatian formal untuk teori keperawatan sebagai
dasar disiplin ilmu keperawatan, pendidikan,

rasa sakit.999. secara empiris membumi dan dikombinasikan dengan saya filosofis. dan sebagainya. terpisah dari. mereka klinis dilantik. Dengan demikian. pengalaman pribadi / profesional saya. kesatuan kesatuan dari makhluk. kehidupan. bahkan ketika terancam. dalam menghormati hidup Pengalaman diri dan lainnya. bahkan ketika mereka bisa tidak merasakan seluruh diri mereka. New York (NY / USA): Liga Nasional untuk Keperawatan. karya asli telah diperluas dan berkembang melalui generasi berbasis teori lainnya buku tentang kepedulian yang diikuti: .1 pandangan saya adalah memuncak dengan komitmen saya untuk peran profesional dan misi keperawatan. Sejak itu. Ini semua kegiatan yang melampaui penyakit. menghadiri dan membantu untuk mempertahankan martabat manusia. persepsi dan pengalaman tentang pertanyaan retoris dan tak terlukiskan. untuk memegang lain di keutuhan mereka. misalnya apa artinya menjadi manusia? Apa itu berarti peduli? Apa artinya untuk menyembuhkan? apa artinya untuk mengembangkan pengetahuan dan praktek tentang kehidupan fenomena dan pengalaman manusia subjektif? Apa adalah konteks filosofis hidup untuk menjelajahi keperawatan dan kehidupan yang berarti dalam kesehatan dan penyakit? Pertanyaan dan pemandangan kepribadian. disiplin dan ilmu dalam dirinya sendiri. Massachusetts (USA): Jones & Bartlett. dalam upaya melestarikan kemanusiaan. intelektual. kondisi. kesehatan. Dicetak ulang / ulang. perubahan. profesi. 1. Asal usul teori peduli manusia adalah Karya pertama "muncul dari pencarian saya untuk membawa arti baru dan martabat ke dunia keperawatan dan pasien peduli "dan pengalaman hidup subjektif batin diri dan other."Keperawatan: ilmu pengetahuan manusia dan perawatan manusia. penyembuhan. penderitaan. perjanjian etika dengan masyarakat sebagai mempertahankan peduli manusia.3 . namun saling melengkapi untuk medicine. Connecticut (USA): Appleton / Century / Crofts. yang membimbing pencarian saya untuk mengidentifikasi kerangka kerja untuk keperawatan sebagai entitas yang berbeda. dan latar belakang pengalaman. kematian. Dicetak ulang / ulang. karya awal muncul dari nilai-nilai saya sendiri. keutuhan. teori keperawatan ". pengaturan. Konsep teoritis berasal dan muncul dari.2: 49 Hal ini juga disajikan untuk memberikan ethicalphilosophical dasar untuk dimensi dalam manusia keperawatan. peduli. dan abadi dan abadi sepanjang waktu dan ruang dan perubahan dalam masyarakat dan ilmu pengetahuan.dan berlatih. keyakinan. diagnosis. dan sebagainya. 1988.

aspek transpersonal dari peduli saat sebagai kerangka inti. 2. Faktor-faktor ini diidentifikasi sebagai penting aspek kepedulian dalam keperawatan.. melampaui ontologi separatis usang dari. Seperti yang telah ditunjukkan dalam wacana postmodern hari ini. Edinburgh (Skotlandia): Churchill Livingstone. atau bertindak atas. seni dan bahkan metafisika-spiritual. Fokus ini ditempatkan ide-ide lebih eksplisit dalam konteks yang lebih luas etika. Fokus ini untuk keperawatan dan ilmu peduli adalah penting jika keperawatan adalah untuk memenuhi mandat dan raison d'être untuk ada dalam sains dan masyarakat. kesatuan mindbodyspirit / lapangan adalah fokus pekerjaan ini. nilai-nilai. penyembuhan.005."Sursing postmodern dan seyond". klaim.5 Buku pertama "Keperawatan: filosofi dan ilmu merawat "1 tersedia inti asli dan struktur untuk Teori Caring Manusia: 10 Carative Faktor. seperti hidup yang lebih dalam fenomena di mana keperawatan berdiam.4 . teori keperawatan "3 diperluas pada filosofis. Era saya berpikir industri modern medis.999. tapi yang berfungsi sebagai teknisi atau pekerja terampil dalam kerangka dominan technocure medis ilmu. Dicetak ulang / ulang."Ilmu Caring sebagai ilmu suci". tetapi sering tidak nama. Harcourt-Brace / Elsevier. Buku kedua "Perawatan: ilmu pengetahuan manusia dan perawatan manusia. 1. mengartikulasikan dan bertindak atas fenomena keperawatan dan peduli dan pengalaman hidup nyata subyektif dari diri dan lainnya. etika dan praktek terampil peduli. Buku ketiga "keperawatan postmodern dan seterusnya" 4 membawa fokus ke paradigma profesional yang didasarkan pada ontologi hubungan dan etika-ontologis foundation sebelum epistemologi konvensional ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini di sini dalam buku ini bahwa spiritual dan berevolusi aspek energik kesadaran peduli dan intensionalitas dan kehadiran manusia dan evolusi pribadi . Kebutuhan untuk memperjelas ontologis landasan Menjadi-in-Relation dalam paradigma Caring. Philadelphia (USA): FA Davis. "Jika profesi tidak memiliki sendiri bahasa itu tidak ada ". Ini membuat pekerjaan lebih eksplisit bahwa jika keperawatan adalah untuk bertahan hidup dalam milenium ini maka harus mempertahankan dan membuat eksplisit perjanjian yang dengan publik yang meliputi pengetahuan. tanpa yang mungkin perawat tidak berlatih keperawatan profesional. kesehatan. demikian penting untuk nama. dan hidup fenomena pengalaman manusia. atau mengartikulasikan.

energi kehidupan. pandangan ini berbeda. itu yang lebih besar dari diri. gaya hidup. keutuhan.Berevolusi konteks ilmiah. terbaru buku teori "ilmu Caring saya sebagai ilmu suci "5 terpilih sebagai Buku AJN of the Year Award (2006) dalam kategori penelitian. mengembang lanjut atas karya asli pada peduli. Karya terbaru ini membawa jelas dimensi sakral untuk pekerjaan peduli. membuat lebih banyak eksplisit bahwa hidup pengalaman manusia merupakan fenomena yang dengan spiritual dan filosofis-etis-moral yang ukuran. kita harus sampai pada pemahaman baru dan kerendahan hati. (Ke lapangan tak terbatas Universal Cosmic Cinta) seperti sebelumnya dan di bawahnya Being-by-Itself saja. yang kita semua milik dan kembali ke dari pesawat bumi. dan terpisah dari. sekarang menempatkan Sains Caring dalam suatu etika-moralphilosophical . Ketika kita sadar diperluas kosmologi dan diperluas lebih dalam moral etika Yayasan sebagai sifat hidup peduli dan manusia proses.7 karya terbaru ini berusaha a Model ilmu yang reintegrates metafisika dengan domain fisik. Filsafat. Ini evolusi ditempatkan dalam pos -Biru muncul kosmologi penyembuhan.praktisi menjadi lebih maju. yang lebih luas yang universal bidang infinity. menguraikan 10 . dan kontrol dunia luar. yang sering kita berpikir kita memiliki. bahkan untuk menyerah. kesatuan yang merupakan menghormati kesatuan semua. mengingatkan kita bahwa kita tinggal di dalam misteri. dipandu oleh karya-karya Emmanuel Levinas (Perancis) 6 dan Knud Logstrup (Denmark) 0. inti dari aslinya bekerja dalam konteks evolusi nya. yang jiwa jika Anda akan orang lain. dan pengalaman hidup dan fenomena kehidupan di mana keperawatan berdiam. Dengan latar belakang buku besar saya di Teori peduli. makna yang lebih dalam hidup adalah bagian dari perjalanan penyembuhan batin kita buat dengan diri dan orang lain di pesawat bumi bagian ini. dan peduli Science Sisa dari tulisan ini akan menjelaskan beberapa konseptual aspek kerja. eksistensial-spiritual dimensi peduli manusia dan yang sangat hidup proses. ini terjadi ketika kita berlatih dalam merawat penyembuhan model. Kami diminta untuk mengakui perlu kebijaksanaan. Kami tinggal di misteri karena kita bekerja dengan proses hidup. Fokus ini membuat lebih eksplisit bahwa relasional. dan re-mengundang Etika-of -Belonging.

PENGEMBANGAN Caritas Proses (CP) yang disandingkan terhadap Faktor Carative asli. saya menggunakan dua bentuk hampir dipertukarkan. meskipun masih relevan. Namun demikian.5 peduli Beberapa lembar. bagaimana pekerjaan di digunakan sebagai panduan untuk mengubah praktek-praktek dalam konteks . Caritas membuat lebih eksplisit hubungan antara Merawat dan Cinta dan kehidupan manusia proses. Namun. Istilah asli dan konsep Faktor Carative diperlukan untuk berkembang karena mereka tampak terlalu diatur dalam bahasa era sebelumnya.Faktor Carative (CF). Aspek-aspek tersebut adalah lebih menonjol dalam buku terakhir saya di science. Caritas Proses yang perpanjangan lainnya yang telah berkembang. CP adalah dimaksudkan untuk menawarkan bahasa yang lebih cairan untuk memahami tingkat yang lebih dalam dari CF yang menangkap lebih dalam dimensi proses hidup pengalaman manusia. dalam artikel ini.