1. Seperangkat komputer yang digunakan oleh satu orang saja / pribadi adalah …..

a. Server c. PC e.NIC
b. client d. Client Server

2. Yang termasuk dalam Hardware pendukung jaringan internet adalah …..
a. Modem,OS,HUB,NIC,Router
b. Modem,Browser,OS,Router
c. Modem,HUB,NIC,Router
d. Hub,Router,NIC,OS
e. OS,Browser,Driver

3. Sebuah kartu yang berfungsi sebagai jembatan dari komputer ke sebuah jaringan komputer
adalah …..
a. NIC c.Router e.Swicth
b. Modem d.HUB

4. Perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai alat untuk memasukan data atau perintah ke
dalam komputer adalah….
a. Output device c.I/O ports e.Memori
b. Input device d.Data BUS

5. Yang termasuk dalam Software pendukung jaringan internet adalah …..
a. Modem,OS,HUB,NIC,Router
b. Modem,Browser,OS,Router
c. Modem,HUB,NIC,Router
d. Hub,Router,NIC,OS
e. OS,Browser,Driver

6. Perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan keluaran sebagai hasil
pengolahan data…..
a. Input Device (Alat Masukan)
b. Output Device (Alat Keluaran)
c. CPU (Central Processing Unit)
d. Memori
e. Data Bus

7. Jalur-jalur perpindahan data antar modul dalam sistem komputer adalah ….
a. Input Device (Alat Masukan)
b. Output Device (Alat Keluaran)
c. CPU (Central Processing Unit)

ROM d. Yang termasuk perangkat penyimpan data adalah. RAM c. Modem 10. Hardisk e. Data Bus 8. Memori e. Flashdisk b. RAM c. a.. Flashdisk b. Hub c. Konsentrator . ROM e.. Merupakan alat penyimpanan data sekunder yang kapasitasnya cukup besar adalah. ROM d.kecuali …. server atau perangkat dalam sebuah jaringan komputer adalah …. Hardisk b. Swicth d.d. a. RAM d. Hardisk e. Modem 9. a. Perangkat keras pada komputer atau PC yang berupa chip memori semikonduktor yang isinya hanya bisa dibaca saja a. ROM d. RAM c. Hardisk e. Flashdisk c. Modem 11. Memori yang berfungs untuk menyimpan sementara perintah dan data pada saat program dijalankan. Flashdisk b. Bridge b. Modem 12. a. Perangkat untuk menyatukan kabel – kabel jaringan dari setiap workstation .

Konsentrator e.5 b. Bluetooth.Hub e. adalah sebuah alat jaringan komputer yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau internet menuju tujuanya … a. 3 e. Wireless access Point . Proses Routing terjadi pada lapisan a. atau standar lain disebut … a. NIC 14. Bridge b.4 17. Server d.e. 1 c.. 2 d. Sistem komputer dalam jaringan yang menangani dan menksekusi permintaaan dari perangkat jaringan lainnya yaitu . Swicth 16. Bridge b. Sebuah perangkat keras yang memungkinkan terjadinya distribusi packet data antar komputer dalam jaringan dan mampu untuk mengenali topologi jaringan di banyak layer sehingga packet data dapat langsung yaitu … a. NIC 13. NIC 15.Printer Server 18. Swicth d. Hub c. Hub e. a. Hub c. Router b. Konsentrator e.Client b.. Konsentrator c. jenis konsentrator yang berfungsi untuk menghubungkan jaringan yang menggunakan transmisi berbeda yaitu … a. Bridge c. Swicth d. Bridge d. Suatu peranti yang memungkinkan piranti nirkabel untuk terhubung ke dalam jaringan dengan menggunakan Wi-Fi.

Input dan Output c. Modulator dan Demodulator d. Sistem Bus 21. Modulator c. Topologi Bus e. Konsentrator e. Network 19. Control Bus c. I/O b. Yang digunakan untuk menandakan lokasi sumber ataupun tujuan pada proses transfer data adalah … a. Hardisk dan Flashdisk 20. Yang digunakan untuk menerima ataupun mengirim data ke luar system yaitu … a.b. Address Bus d. Eksternal dan Internal b. Dalam komputer terapan piranti terbagi menjadi 2 yaitu … a. Control Bus . Penyimpanan Data dan Penyedia Data e. I/O Ports b. Demodulator d.

Router e. Repeater 25. Modem 24.c. Modulasi Demodulasi b. a. Piranti yang menyediakan pengalamatan secara fisik merupakan Fungsi dari a. WAP c. Topologi Bus e. ROM c. Modulator Demodulator c. Sistem Bus 22. Modem b. Salah Semua 23. Modem kepanjangan dari… a. Yang berfungsi untuk menyimpan program yang kita olah untuk sementara waktu adalah … . Address Bus d. Modulsi Demodulator d. NIC d. RAM b. Yang tidak termasuk Piranti Penyimpanan Data ialah …. Modulator Demodulasi e. Hardisk d. Flashdisk e.

apa yang harus dilakukan agar computer dapat menyala…. Hank . Aliri arus dan tekan tombol power CPU & monitor e. CD d. BIOS c. Tekan reset 2. Pada keyboard a.a. Power supply d. Power supply d. Suatu bagian computer yang berfungsi sebagai pusat arus listrik adalah…. a. Processor c. Log off c. RAM c. RAM e. Swich Usser d. Shut down b. Salah satu penyebab konsletnya power supply yang mengakibatkan power supply mele dak adalah…. Processor c. Motherboard b. Windows 4. Listrik e. ROM e. Tekan tombol power CPU d. Hardisk b. ALU 3. Motherboard b. Berikut ini yang bukan termasuk hardware sebuah computer adalah…. Dumping e. Salah satu cara untuk masuk kedalam BIOS sebuah PC adalah dengan menekan tombol…. Tekan tombol power monitor b. a. a. Ctrl + Alt + Del 5. Flashdisk Pada saat menghidupkan computer. Pasang arus listrik c. Esc d. Del b. Ctrl + Alt e. a.

Swich user d. In/out b. Automatic Local Unit c. Shut down b. BIOS d. Aritmatic Logical Unit d. South Bridge b. North Bridge c. Boot RAM d. Chip yang berfungsi untuk mengontrol kinerja processor & RAM disebut chip…. Maka biasanya computer terjadi…. Log off c. Hank e. Jika pada saat system tidak dapat bekerja dengan baik. Bootable c. Booting I/O adalah kependekan dari… (c) a. a. Boot secuence b. Hank 7. Boot RAM d. a. sehingga kita tidak bias menjalankan /menutup sebuah aplikasi. Dumping e. Booting 10. Is/output c. Pada saat menghidup computer maka akan masuk kedalam system operasi. Hank e. Aritmatic Local Unit b. Apa kepanjangan dari ALU…. Proses mematikan computer disebut juga…. Automatic Logical Unit e. a. Bootable c. Boot secuence b. Pada saat proses masuk kedalam system disebut…. 6. a. Buffer 9. Aritmatic Logical User 8. Input/output . a. C-MOS e.

Perintah control b. Semua jawaban salah 3. Menyiapkan berkas penggunaan input atau output telah selesai e. Input/other e. Anti virus d. Semua jawaban salah 8. Perangkat piranti 5. Keyboard c. Perangkat keluaran e. Untuk melaksanakan perintah I/O. Perangkat pemrosesan d. Mengeluarkan sebuah alamat bagi modul b. Semua jawaban benar 2. Berikut merupakan beberapa tugas dari system control I/O. Perangkat yang digunakan untuk memasukkan data atau perintah ke dalam computer. Mengubah background foto menggunakan aplikasi 4. Ada empat klasifikasi peintah input/output yaitu. Output device c. Keyboard b. Perangkat penyimpanan e. Menentukan jalan bagi aliran data antara main memory dan alat penyimpanan sekunder c. Memelihara directori dari berkas dan lokasi informasi b. Mode operasi sinkron 6. merupakan tujuan dari… (b) a. Input device b. Pengalihan data dikontrol oleh clock frekuensi tetap. Motherboard 7. kecuali… (c) a. Mengelola data data yang telah diinput e. Memberikan bantuan kepada user untuk memungkinkan mereka mengakses berkas. Monitor b. Perintah test .d. Proses device d. merupakan pengertian dari…(e) a. kecuali… (e) a. Modul I/O e. Sebagai piranti antarmuka ke CPU dan memori melalui bus system dan Sebagaimana piranti antarmuka dengan peralatan periperhal lainnya menggunakan link data tertentu. Memberi perintah c. System control I/O c. Monitor e. Perangkat pemroses d. adalah kegunaan dari… (a) a. tidak tergantung CPU. Menggunakan anti virus d. Mengkoordinasi komunimasi antara CPU dan alat penyimpanan sekunder d. CPU akan…(a) a. Penjelasan tersebut merupakan fungsi utama dari… (d) a. Perangkat input b. Perangkat output c.

modul I/O dapat dibagi menjadi beberapa kategori yaitu. Ukuran besar prosesor 15. Unit luar yang digunakan untuk memasukkan data dari luar ke dalam mikroprosesor d. Peralatan peripheral dengan menggunakan link data tertentu d. Keyboard b. Perintah board d. Monitor c. merupakn pengertian dari… (d) . Perintah write 9. Unit pemrosesan yang ada pada computer adalah… (e) a. Perintah read e. Unit luar yang digunakan untuk memasukkan data dari luar ke dalam mikroprosesor d. Penjembatani CPU dan memori dengan dunia luar b. Deteksi kesalahan 11.c. Pengontrol yang ada pada computer c. Kontrol dan Pewaktuan disebut juga… (d) a. Menampilkan data. Komunikasi CPU b. Arus listrik untuk berbagai peralat dalam CPU d. Alat yang bertugas untuk melakukan perhitungan b. atau dengan kata lain untuk menangkap data yang dikirimkan oleh mikroprosesor e. Menyimpan informasi dalam sebuah blok yang ukurannya tertentu dan memiliki alamat masing-masing c. Perangkat karakter mengirim atau menerima sebaris karakter 10. Control & timming e. Joystick d.. Casing berfungsi sebagai… (d) a. atau dengan kata lain untuk menangkap data yang dikirimkan oleh mikroprosesor e. Timming & processing c. Menampilkan data. CPU & RAM 12. Apa yang dimaksud dengan Perangkat Output (keluaran)? (d) a. Menyimpan informasi dalam sebuah blok yang ukurannya tertentu dan memiliki alamat masing-masing c. kecuali . Pem-buffer-an data e. Input & output d. Speaker e. Sebuah chip yang merupakan pengolah utama dan pusat pengendalian berbagai perangkat computer. Perangkat karakter mengirim atau menerima sebaris karakter 13. Komunikasi dengan perangkat eksternal c. Penjembatani CPU dan memori dengan dunia luar b. Control & processing b. Kotak pembungkus hardware dala CPU agar terhindar dari kotor e. Apa yang dimaksud dengan Perangkat Input (masukkan)? (c) a. CPU 14. (c) a. Fungsi dalam menjalankan tugas.

Perangkat multimedia yang berfungsi untuk mengolah suara pada computer. Unit luar yang digunakan untuk memasukkan data dari luar ke dalam mikroprosesor c. Menyediakan arus listrik untuk menjalankan perangkat computer e. Fan 16. doc c. Software b. Me reset setting yang telah ada 17. Mampu membaca atau menulis setiap blok secara independen e. Prosesor e. Html 22. Kapasitas memori dinyatakan dalam satuan… (a) a. Menampilkan data. atau dengan kata lain untuk menangkap data yang dikirimkan oleh mikroprosesor d. Mengolah suara pada computer c. Menghubungkan motherboard dan floppy disk drive 21. CPU b. adalah… (a) a. Fungsi lain dari I/O Card selain untuk menghubungkan unit masukan dan unit keluaran adalah… (e) a. I/O card 20. Prosesor e. Saving data d. Menyimpan informasi dalam sebuah blok yang ukurannya tertentu dan memiliki alamat masing-masing b. Buffering c. adalah… (c) . Sound card b. Perangkat karakter mengirim atau menerima sebaris karakter 18. Menghubungkan monitor dan motherboard b. Jpg d. Keuntungan dari perangkat blok ialah… (d) a. Byte b. Png e. Motherboard c.a. Pengirim atau penerima sebaris karakter. Papan rangkaian utama computer untuk memori da perangkat lain d. Character device d. Brainware c. Memory c. Pemformatan e. Read Only Memory. CPU 19. tanpa menghiraukan struktur blok disebut… (c) a. Block device e. Motherboard b. Input/output d. VGA card d. merupakan tujuan utama dari… (b) a. Mendapatkan penyesuaian data sehubungan perbedaan laju transfer data dari perangkat periperhal dengan kecepatan pengolahan pada CPU.

Monitor c. Tempat penyimpanan data sementara c. Menyimpan informasi dalam sebuah blok yang ukurannya tertentu dan memiliki alamat masing-masing c. Menggunakan anti virus d. Perangkat karakter mengirim atau menerima sebaris karakter 27. Semua jawaban salah c. FPM DRAM d. Berikut merupakan beberapa RAM yang telah ada. DDR SDRAM 24. Pengolah data dan intruksi b. Speaker 26. Perangkat keluaran e. Melakukan transfer data melalui keyboard 28. DD DRAM c. Mampu membaca atau menulis setiap blok secara independen b. Satuan kapasitas memory e. Sebagai piranti antarmuka ke CPU dan memori melalui bus system 29. BEDO RAM b.a. Keyboard b. EDO RAM 1. Keyboard b. Unit pemrosesan yang ada pada computer adalah…(d) a. Memberikan bantuan kepada user untuk memungkinkan mereka mengakses berkas. Mengeluarkan sebuah alamat bagi modul b. Berikut merupakan 3 unsur penting dalam CPU… (c) . Kontrol dan pewaktu e. Untuk melaksanakan perintah I/O. atau dengan kata lain untuk menangkap data yang dikirimkan oleh mikroprosesor e. System control I/O 25. Salah satu fungsi utama Modul I/O ialah… (e) a. Joystick d. Unit luar yang digunakan untuk memasukkan data dari luar ke dalam mikroprosesor d. CPU e. Perangkat pemrosesan d. merupakan tujuan dari… (e) a. CPU akan…(a) a. Tempat penyimpanan yang hanya dapat dibaca dan tidak dapat diubah d. Memberi perintah c. Salah satu pengembangan dari EDO RAM yg memiliki kecepatan lebih dari 66 MHz 23. Menampilkan data dan menangkap data yang dikirim oleh microprosesor d. kecuali… (c) a. Mengelola data data yang telah diinput e. Apa yang dimaksud dengan Perangkat Output (keluaran)? (d) a. Penjembatani CPU dan memori dengan dunia luar b. Menampilkan data. Menyimpan informasi dalam sebuah blok yang ukurannya tertentu dan memiliki alamat masing-masing c.

arithmetic logic unit. Primary storage. motherboard e. Keyboard. unit keluaran yang memberikan informasi kepada pengguna computer dari hasil peoses dan masih dalam bentuk softcopy b. adalah… (b) a. keyboard. joystick b. mencetak teks atau gambar d. semua jawaban salah . control unit 30. Monitor merupakan salah satu alat output. Menghapus secara otomatis virus yang ada dalam computer e. primary storage. Membuat perintah jika computer terdeteksi virus d. fan. arithmetic logic unit c.a. mencetak gambar dalam ukuran besar e. Motherboard. Tugas utama power supply. Control unit. control unit d. menampilkan hasil suara c. Menyediakan aliran listrik untuk digunakan computer c. Memformat data dokumen yang jarang dibuka 31. yang berfungsi sebagai… a. CPU. Primary storage. Membungkus hardware dalam CPU agar terjaga b.