You are on page 1of 6

HASIL KETETAPAN

LOKA KARYA
KELUARGA BESAR MAHASISWA FIK
UIT MAKASSAR
ANGGARAN DASAR

KELUARGA BESAR MAHASISWA
(KBM)
FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN
UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR
MAKASSAR

HASIL KETETAPAN
LOKAKARYA

olehnya dengan suatu tekad bulat untuk mencapai visi yang besar kami melakukannya dengan rencana yang tersusun dan terarah serta memiliki ikatan antara satu dengan yang lainnya. Pasal 2 Waktu Organisasi ini didirikan dan dideklarasikan pada hari sabtu tanggal 10 Juni 2002 di kampus 1 Universitas lndonesia Timur Makassar.UIT) MUKADDIMAH Puji syukur kita panjatkan kehadiran Allah Swt. Amin Segala bentuk perjuangan mahasiswa tidak lain adalah kepentingan sosial yang menginginkan sebuah perubahan dari arah yang lebih definitive dan berkeadilan sosial. BAB I NAMA WAKTU DAN TEMPAT KEDUDUKAN Pasal 1 Nama Wadah ini bernama Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas lndonesia Timur disingkat (KBM FIK UIT) Makassar. Pasal 3 Tempat dan kedudukan . Dengan demikian mahasiswa ilmu keperawatan mencoba membentuk format baru yang otonomì dan indefendensi tanpa ada intervensi dari pihak lembaga manapun diluar Fakultas llmu Keperawatan Universitas Indonesia Timur Makassar. semoga segala bentuk aktifitas keseharian kita mendapat rahmat dan hidayahnya. ANGGARAN DASAR KELUARGA BESAR MAHASISWA FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR (AD KBM FIK . Sebagai bukti nyata yang tak dapat dinilai oleh masyarakat kecil dengan terjadinya perubahan system dalam pemerintahan kapitalisme global.

TUJUAN DAN FUNGSI Pasal 4 Azas Organisasi ini berasaskan PANCASILA. Pasal 6 Tujuan Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya intelektual. Wadah pembinaan anggota dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Pasal 7 Fungsi Organisasi ini berfungsi sebagai: 1. 3. kekaderan. SIFAT. serta berperan dalam pembangunan bangsa. Pasal 5 Sifat Organisasi ini bersifat kekeluargaan. Wadah berhimpun bagi mahasiswa fakultas ilmu keperawatan Universitas Indonesia Timur. Negara dan agama menuju masyarakat adil dan makmur. kemasyarakatan dan keagamaan. BAB III USAHA DAN KEGIATAN Pasal 8 Usaha . dan kreativitas anggotanya dan serta berpartisipasi aktif dalam membangun FIK UIT. Wadah mengembangkan potensi sumber daya manusia khususnya Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas lndonesia Timur. Organisasi ini berkedudukan di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas lndonesia Timur Makassar. BAB II AZAS. 2.

BAB V STRUKTUR DAN TUGAS POKOK ORGANISASI Pasal 11 Struktur Organisasi Struktur Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia Timur terdiri dari: . 3.Mengusahakan fasilitas pembinaan materil dan spiritual sesuai kebutuhan anggotanya serta berdasarkan kemampuan organisasi. Anggota luar biasa c. Anggota Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia Timur terdiri dari: a. pemerintah maupun swasta dalam rangka pencapaian tujuan organisasi. BAB IV KEANGGOTAAN Pasal 10 Anggota 1. Pasal 9 Kegiatan Organisasi ini melakukan kegiatan meliputi: 1. Kegiatan dalam bidang pendidikan dan pengembangan budaya serta kegiatan lainnya yang tidak menyimpang dari azas. Anggota biasa b. 2. Kegiatan kemitraan yang berorientasi pada pembinaan anggota. Anggota kehormatan 2. Kegiatan dalam bidang peningkatan prestasi akademik dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. tujuan dan fungsi organisasi. Keanggotaan Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia Timur selanjutnya diatur dalam Anggaran Rumah Tangga.

Bidang 2 9. Ketua umum 2. Ketua Umum 2. Bidang 3 10. Komisi B 7. . Badan eksekutif mahasiswa adalah lembaga tertinggi ditingkat Fakultas Ilmu Keperawatan yang merupakan Mandataris MAPERWA Fakultas. Wakil Ketua 3. Komisi C B. Sekertaris umum 4. Majelis permusyarawatan mahasiswa adalah lembaga tertinggi ditingkat Fakultas Ilmu Keperawatan. Bidang 1 8. Bendahara 5. Komisi A 6. dengan struktur: 1. A. Bidang 6 Pasal 12 Kekuasaan Organisasi Kekuasaan tertinggi organisasi ditingkat Fakultas berada pada musyawarah besar KBM Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas lndonesia Timur. Bendahara umum 6. Wakil sekretaris 5. Wakil ketua 3. Bidang 4 11. Sekretaris 4. Bidang 5 12. Dengan Struktur: 1. Wakil Bendahara 7.

Bantuan pihak pemerintah maupun swasta c. b. Jas 2. BAB VII ATRIBUT ORGANISASI Pasal 14 Atribut Organisasi 1. Keuangan organisasi selanjutnya dibahas dalam Anggaran Rumah Tangga. Subsidi yang di dialokasikan khusus oleh Fakultas Ilmu Keperawatan yaitu Dana kemahasiswaan. Lambang c. Atribut organisasi terdiri dari : a. Keuangan organisasi diperoleh dari: a. 2. Penjelasan mengenai atribut organisasi selanjutnya dibahas dalam Anggaran Rumah Tangga . Stempel d. Usaha-usaha lain yang halal dan tidak mengikat. Bendera b. BABVI KEUANGAN 1.