 UNSUR FORUM KOORDINASI PIMPINAN DAERAH

KABUPATEN BARITO UTARA

 KETUA PENGADILAN NEGERI DAN KETUA
BUPATI BARITO UTARA
PENGADILAN AGAMA MUARA TEWEH

SAMBUTAN  KEPALA DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN
BUPATI BARITO UTARA
TENGAH
PADA PERINGATAN HUT KE – 65
IKATAN BIDAN INDONESIA TAHUN 2016  STAF AHLI BUPATI BARITO UTARA DAN ASISTEN
RABU, 31 AGUSTUS 2016 SEKDA KABUPATEN BARITO UTARA

 KEPALA DINAS, BADAN, KANTOR UNIT SATUAN KERJA
BISMILAHIRAHMANNIRAHIM, LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN BARITO UTARA

 PARA NARASUMBER HUT KE-65 IKATAN BIDAN
ASSALAAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAAHI
WABARAKATUH SELAMAT PAGI, SALAM SEJAHTERA INDONESIA TAHUN 2016.
UNTUK KITA SEMUA,  HADIRIN UNDANGAN, SELURUH ANGGOTA IKATAN

BIDAN INDONESIA (IBI) KABUPATEN BARITO UTARA

YANG SAYA BANGGAKAN.
YANG SAYA HORMATI :

 WAKIL BUPATI BARITO UTARA

 KETUA DPRD KABUPATEN BARITO UTARA

 SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN BARITO UTARA

DILALUI SEBAGAI ORGANISASI PROFESI. BIDAN DIMANAPUN SAUDARI MELAKSANAKAN HADIRIN SERTA UNDANGAN YANG SAYA HORMATI. SAYA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE – 65 IKATAN BIDAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI ULANG TAHUN KE – 56 INDONESIA TINGKAT KABUPATEN BARITO UTARA TAHUN IKATAN BIDAN INDONESIA KEPADA SEGENAP JAJARAN 2016. BAIK DI FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN MILIK PEMERINTAH MAUPUN SWASTA. BIDAN SEBAGAI SALAH SATU TENAGA KESEHATAN STRATEGIS YANG MEMILIKI TUGAS DAN FUNGSI TANGGAL 24 JUNI 2016 TAHUN INI IBI TELAH MEMBERIKAN PELAYANAN KEBIDANAN UNTUK GENAP BERUSIA 65 TAHUN. KEMBALI DI TEMPAT INI UNTUK MENGIKUTI ACARA PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI. BANYAK AHLI TELAH MEMBUKTIKAN BAHWA TEMA HUT KE – 56 IKATAN BIDAN INDONESIA MENINGKATKAN STATUS KESEHATAN IBU DAN ANAK ADALAH “PENGUATAN PERAN BIDAN DALAM . SEBELUM HAMIL ATAU BAHKAN DIMULAI MASA REMAJA SEMOGA KITA SELALU DALAM LINDUNGAN DAN SESUAI DENGAN SIKLUS KESEHATAN REPRODUKSI KEBERKAHAN LIMPAHAN RAHMAT. USIA YANG SANGAT MENURUNKAN ANGKA KESAKITAN IBU DAN ANAK SERTA MATANG DENGAN BANYAK PENGALAMAN YANG SUDAH ANGKA KEMATIAN IBU DAN ANAK. PENGABDIAN. YAITU SEJAK KEHADIRAT ALLAH SWT/TUHAN YANG MAHA ESA. PERTAMA – DALAM MEMPERSIAPKAN GENERASI YANG TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI SYUKUR BERKUALITAS DIMULAI SEJAK DINI. ALHAMDULILLAH WASYUKURILLAH. TAUFIQ SERTA PEREMPUAN SANGAT MENENTUKAN KUALITAS ANAK HIDAYAH-NYA. SEHINGGA KITA DAPAT BERKUMPUL YANG AKAN DILAHIRKAN.

PENURUNAN ANGKA KEMATIAN BAYI DAN BALITA. SERTA PENINGKATAN EKONOMI SDG’s PADA SEKTOR KESEHATAN MELIPUTI MASYARAKAT SECARA BERKEADILAN MENUJU MASALAH YANG MASIH PERLU DIUPAYAKAN SEBAGAI KABUPATEN BARITO UTARA YANG LESTARI DAN KELANJUTAN MILLENIUM DEVELOPMENT GOAL’s SEJAHTERA ”. BARITO UTARA TAHUN 2013 – 2018. YAITU PENTINGNYA TENTANG HIV DAN AIDS PADA PENDUDUK USIA MENGEDUKASI MASYARAKAT AGAR BERPERILAKU 15-24 TAHUN. UNTUK MENCAPAI VISI TERSEBUT DISUSUN 2. PERIODE 2013 . LIMA MISI PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN 3. SEHAT. KESENJANGAN AKSES AIR MINUM DAN SANITASI MENJADI TONGGAK PENTING BAGI KITA SEMUA UNTUK LAYAK. ATAS DASAR VISI . DIBERBAGAI BIDANG. PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KELUARGA UNTUK 4. MENDUKUNG PENCAPAIAN SDGs” HARUS DIMAKNAI PENINGKATAN PENGETAHUAN KOMPREHENSIF SECARA LEBIH LUAS. YAITU: “TERWUJUDNYA PERCEPATAN PEMBANGUNAN HADIRIN SERTA UNDANGAN YANG BERBAHAGIA. PENURUNAN PREVALENSI HIV DAN AIDS. PENURUNAN ANGKA KEMATIAN IBU. DALAM KONTEKS PERILAKU HIDUP BERSIH MENYAMBUT ERA PEMBANGUNAN SECARA DAN SEHAT.2018. SEPERTI HALNYA: 1. BERKELANJUTAN YAITU PROGRAM SUSTAINABLE PROGRAM TERSEBUT SEJALAN DENGAN VISI DEVELOPMENT GOAL’s (SDG’s) DENGAN 17 GOAL PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN BARITO UTARA TUJUAN PEMBANGUNAN. PENURUNAN PREVALENSI BALITA KURANG GIZI. (MDG’s) PADA 2014 LALU. DIMANA TINGGAL LANDAS MDGs TAHUN LALU 5.

. JADIKAN MOMENTUM HUT KE-65 IBI INI SEBAGAI KABUPATEN BARITO UTARA TAHUN 2013 – 2018. PENDIDIKAN ALTERNATIF PEMECAHANNYA UNTUK PERBAIKAN 2. 3. 4. SUSUNLAH RENCANA AKSI YANG REALISTIS. TELAH DITETAPKAN PULA UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN KEBIDANAN EMPAT PRIORITAS PEMBANGUNAN DAERAH KEPADA MASYARAKAT. DAN DIMASA YANG AKAN DATANG.DAN MISI TERSEBUT. EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI DALAM PENCAPAIAN SDGs” DAPAT DIJADIKAN MOTIVASI PELAKSANAANYA DAPAT TERCAPAI. BUAT KESEPAKATAN TERHADAP PERCEPATAN PENCAPAIAN TARGET SDG‘s. TRANSPARAN DAN DAPAT SAYA MINTA PERHATIAN KITA BERSAMA HAL-HAL DIPERTANGGUNGJAWABKAN SERTA DALAM SEBAGAI BERIKUT: PELAKSANAAN PROGRAM / KEGIATAN AGAR SELALU 1. FORUM BERTUKAR PENGALAMAN. PENINGKATAN HADIRIN SERTA UNDANGAN YANG SAYA BANGGAKAN. 4. SAYA INGIN MENGESAMPINGKAN PROGRAM KURATIVE DAN SAMPAIKAN BEBERAPA HAL YANG BERHUBUNGAN REHABILITATIVE. INFRASTRUKTUR BERBASIS LINGKUNGAN. KESEHATAN 3. EKONOMI KERAKYATAN. UNTUK ITU TERUKUR. DENGAN PRIORITAS BIDANG KESEHATAN. SAYA HARAP TEMA HUT KE-65 IBI YAITU BERKOORDINASI DENGAN LINTAS PROGRAM “PENGUATAN PERAN BIDAN DALAM PEMBERDAYAAN MAUPUN LINTAS SEKTOR TERKAIT AGAR PEREMPUAN DAN KELUARGA UNTUK MENDUKUNG SINERGISITAS. MENCARI AKAR YAITU: PEMASALAHAN PELAYANAN KEBIDANAN DAN 1. 2. UPAYA PROMOTIVE DAN PREVENTIVE TANPA PADA KESEMPATAN KALI INI.

SWT/TUHAN YANG MAHA ESA. 6. INI. KHUSUSNYA YANG TELAH WAFAT. YANG SEDANG KITA LAKUKAN UNTUK YANG TELAH DAN AKAN KITA LAKUKAN DALAM RANGKA . SEMOGA APA YANG KITA KESEHATAN.HAL YANG TELAH LAKUKAN BERNILAI IBADAH DI SISI ALLAH SWT/ MEREKA LAKUKAN DAN MENDO’AKAN MEREKA. DEMIKIANLAH BEBERAPA HAL YANG PERLU SELANJUTNYA MARILAH KITA SALING MENDAPATKAN PERHATIAN KITA BERSAMA. SEMOGA BEKERJASAMA DALAM MELAKSANAAN PEMBANGUNAN ALLAH SWT SENANTIASA MERIDHOI SEGALA UPAYA KESEHATAN. JAGA DAN TINGKATKAN DISIPLIN. UTARA YANG DENGAN DEDIKASI TINGGI TELAH DAN PERKENANKANLAH SAYA MENGAJAK SEMUA YANG AKAN TERUS MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MENGIKUTI RANGKAIAN PERINGATAN HARI ULANG KEBIDANAN TERUTAMA KEPADA TENAGA BIDAN TAHUN KE . TUHAN YANG MAHA ESA. SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN YANG SETINGGI-TINGGINYA KEPADA SELURUH JAJARAN BIDAN DI KABUPATEN BARITO SEBELUM MENGAKHIRI SAMBUTAN INI.5. AGAR MENDAPATKAN AMPUNAN SERTA TEMPAT YANG LAYAK DI SISI ALLAH HADIRIN UNDANGAN YANG SAYA HORMATI. MENELADANI HAL . ETOS KERJA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI KEBERSAMAAN DALAM MELAKSANAKAN TUGAS BUMI IYA MULIK BENGKANG TURAN YANG KITA CINTAI DILAPANGAN. UNTUK YANG BERTUGAS DI DAERAH TERPENCIL DAN MENGENANG PARA PEJUANG PEMBANGUNAN SANGAT TERPENCIL.65 IKATAN BIDAN INDONESIA.

NADALSYAH USAHA LUHUR YANG KITA LAKUKAN. AKHIRNYA MARILAH KITA MEMOHON KEPADA ALLAH SUB’HANAHU WATA’AALA AGAR BERKENAN MEMBERIKAN BIMBINGAN DAN MERIDHOI SEMUA H. WABARAKATUH.65 IKATAN BIDAN INDONESIA TAHUN 2016 SEKIAN DAN TERIMA KASIH. MUARA TEWEH. WABILLAHITAUFIK WALHIDAYAH . 31 AGUSTUS 2016 BUPATI BARITO UTARA.KESEJAHTERAAN MASYARAKAT BARITO UTARA YANG WASSALAAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI KITA CINTAI INI. SELAMAT HARI JADI KE .

31 AGUSTUS 2016 PEMERINTAH KABUPATEN BARITO UTARA JL. YANI NO. 76. TELP. (0519) 21120-21446-21637 FAX. A. JEND. 22432. BUPATI BARITO UTARA SAMBUTAN BUPATI BARITO UTARA PADA PERINGATAN HUT KE – 65 IKATAN BIDAN INDONESIA TAHUN 2016 RABU. 21038 MUARA TEWEH 73811 .