LAMPIRAN 5 FORMAT MATRIK RENJA

MATRIKS RENCANA KERJA (RENJA)

Nama : YULIADINSAH
NIM : 1106101040026
Fakultas/Jurusan : KIP/PendidikanGeografi

Potensi Yang Ada
Masalah Penyebab Kondisi Saat Ini Alternatif Pemecahan Rencana Tindakan
Internal Eksternal
1 Kurangnya 1 Takada 1. Masyarakatterli 1 Geuchik 1 Partisipasi 1 Memberikan 1. Memberikanpelat
pengetahuan bimbingan hatkurangmema mendukung mahasiswa Pengenalan dan ihanpembuatanm
Masyarakatte mengenaicara hamicaradanbag terhadap KKN sosialisasi terhadap akalahsecarabaik
aimanauntukme danbenar yang
ntangpenang mengatasibenc kegiatan penanggulangan
ngatasijikaterjad bersumberdari
gulanganben anaalam inyabencanaala kampong kebencanaanbersifat internet
canaalam m yang umumdankelompok terutamabagisisw
bersifat KKN a SMA di
positif. gampongtersebut

Tidak ada memberika 2. Memberikan termasuk kesadaran n kesempatan pendidikan kekerasa betapa penyuluhan kepada potensi singkat tentang n pentingnya mengenai yang ada hak hak dan terhadap hukum peraturan untuk kewajiban . Banyak 1. Memberikan 2. Harus adanya 1. Tidak 1. Aparatu 1. Kurangnya 1. MATRIKS RENCANA KERJA (RENJA) Nama : IPAK JUARNI NURMA NIM : 1103101010120 Fakultas/Jurusan : Hukum/Ilmu Hukum Potensi yang ada Kondisi saat Alternatif Rencana Masalah Penyebab Internal Eksterna ini Pemecahan Tindakan l 1. Partisip 1. Masyar aparatur tentang jenis hukum yang ada akat gampong peraturan dan perlakua terutama kepada gampo untuk informasi n mengenai masyarakat ng meningkatkan mengenai terhadap perlindung kerja sama perlindungan anak an anak 2. peraturan KKN gampong dan masyarakat hui jenis aturan peraturan 2. Masyarakat anak yang bisa belum bisa saja 2. Melakukan masyara pengetahu adanya r asi dorongan dari penyuluhan kat yang an penyuluhan gampo Mahasi geuchik selaku door to door belum mengenai mengenai ng swa kepala kepada mengeta aturan.

Potensi yang ada anak dan dalam perlindung melakukan terhadap orang tua pelangga masyaraka an anak penyuluhan dan anak ran hak t. terutama karena terhadap masyarakat anak. hukum kurangnya masyarakat gampong perlindung pengetahu tentang an Kondisi saat an tentang Alternatif peraturan Rencana Masalah Penyebab 3. Mengajarkan terhadap ini hukum. anak terhadap kemajuan gampong . Pemecahan peraturan Tindakan betapa pentingnya anak perlindungan anak.

Memberikan sasaran Kurangnya Semakin masyarakat yang SD di pengetahuan kegiatan. KKN Unsyiah. 2. menjadi anak menabung keadaan Anak-anak KKN Unsyiah. MATRIKS PROGRAM KERJA (PROGJA) Nama : Sarah Meutia NIM : 1106101030063 Fakultas/Prodi : FKIP/Pendidikan ekonomi Potensi Yang Ada Alternatif Masalah Penyebab Kondisi Saat Ini Rencana Tindakan Internal Eksternal Pemecahan Kurangnya Masyarakat Tingginya tingkat Instansi Mahasiswa Meminta izin 1. pengetahuan kurangnya cenderung Sekolah kepada anak. dari untuk anak-anak menabung konsumsi dari masyarakat Geuchik dan kegiatan Ayo yang akan pada anak. pada dengan melihat Sekdes Mahasiswa Menabung . Mencari data minat lebih memilih pengeluaran sekolah. Membuat anak-anak kesadaran konsumtif Dasar yang anak mengenai perencanaan mengenai anak-anak Akibatnya banyak ada di cara menghitung mengenai cara tentang anak-anak yang Gampong kegiatan .

menghitung 3.menghitung bagaimana belum bisa Paya Kec. Tringgadeng . yang akan cara menghitung Tringgadeng dilakukan. Mengajarkan cara menghitung di Gampong Paya Kec. Menyiapkan alat-alat yang diperlukan untuk mendukung kegiatan.

MATRIKS RENCANA KERJA (RENJA) Nama : FAHZUL FIRDAUS NIM : 1104105010056 Fakultas/Jurusan : Teknik/Teknik Elektro Potensi Yang Ada Masalah Penyebab Kondisi Saat Ini Alternatif Pemecahan Rencana Tindakan Internal Eksternal .

Perlunya 2.Masih 1. Minimnya masih sangat computer untuk fasilitas kurang. menulis tersebut hanya gampong memfasilita membuat makalah makalah secara terutama siswa makalah di mengenal tersebut. Pada umumnya 1. sekolah seperti wifi dari internet mengerti tersebut. Memberikan banyaknya pengetahuan siswa SMA sekolah gampong meningkatkan ilmu pelatihan siswa di mengenai gampong SMA di yang dapat pengetahuan pembuatan gampong. atau koneksi internet terutama bagi tentang 2. MATRIKS RENCANA KERJA (RENJA) NAMA : SYARIFAH MAULIANA NIM : 1104106010020 FAKULTAS : TEKNIK/ TEKNIK INDUSTRI . si kegiatan. Perlunya fasilitas di yang bersumber tidak belum di gampong media social gampong. yang gampong makalah dari 3. Minimnya 3. Anak-anak 2. sumber internet fasilitas Lab dari internet. Kurangnya ilmu 2. menunjang siswa- berbasis siswa di sekolah teknologi di tersebut sekolah gampong tersebut. Ilmu untuk menunjang siswa SMA di penulisan fasilitas pengetahuan pendidikan siswa gampong tersebut makalah yang pendidikan di tentang dan anak-anak baik dan benar sekolah membuat gampong. di sekolah. 3. baik dan benar SMA yang sekolah-sekolah internet untuk 2. Sekolah di 1. Siswa di 1. Perlunya dibuat bersumber tersebut. saja.

Kondisi Potensi yang ada Alternatif Rencana Masalah Penyebab saat ini Internal Eksternal Pemecahan Tindakan 1. berbagai n yang bahan agar . pemerinta masyaraka pemanis an. Memberi membahay untuk rumah sama informasi akan membuat tangga. Karena 1. penyakit pemanis industi. meningka dan buatan industri tkan kerja 2. produkny menjaga rencana a. Produsen 1. Tidak 1. Mahasiswa adanya data ibu- dibuat mahal. hal perusaha g industry. dalam tentang konsumen. Tidak ada konsumen dan akan dibuat. kesadara tidak mencipta n betapa memperh kan pentingn atikan produk. Konsumen. setempat akan itu dapat an industri dan dinas menjadi menimbulk menggun kecil kesehatan sasaran an akan ataupun untuk kegiatan. Partisipasi 1. Biasanya 1. Mengajarkan ya kesehatan produk cara menjaga produk. 2. baru yang pengelolaan kesehata bagi sehat ataupun n dalam masyarak tanpa proses mengkon at hanya mengand pembuatan sumsi memikirka ung syrup tomat. Mencari syrup gulanya adanya 2. Masyaraka kesehatan terhadap t ataupun produk kegiatan yang 2. Masyaraka KKN dorongan ibu mengandu sehingga pemerinta t dari ataupun ng perusaha h dalam gampong. kebijakan 3. mendukun h t yang buatan. 3. Harus 1.

kerjanya ya. memahami minuman enak dan mengenai . Memberik produk yang sehingga Kondisi banyak. buatan. Potensi yang ada macam penting kimia dan masyarakat makanan harganya pemanis lebih dan murah. Alternatif an Rencana akan kita buat Masalah Penyebab dapat saat ini masyarak Pemecahan informasi Tindakan ketika menimbu at tentang kegiatan lkan langsung kesehatan rencana penyakit. berlangsung nanti. membelin produk. isinya 2. MATRIKSS RENCANA KERJA (RENJA) Nama : ABDILLAH FIKRI IS Nim : 1010101010038 Fak/Jurusan : FISIP/Ilmu sosiologi .

Kurang 1.sosialisasi pedulinya optimalnya masyarakat Gampong si peyuluhan pentingnya pentingnya hidup masyarakat kinerja aparatur yang tidak paya Mahasis menjaga kesehatan sehat sejak dini terhadap kesehatan peduli wa KKN lingkungan kesehatan kesehatan 2.Belum 1.kurangnya kesehatan lingkungan mengelola sampah munculnya kesadaran penyakit DBD informasi atau misalnya bagaimana mayarakat untuk sosialisasi membuang sampah yang menjaga disebabkan untuk menjaga yang baik agar tidak kesehatan kesehatan menjadi sarang oleh nyamuk lingkungan Aides Aigiti lingkungan nyamuk 3. Partisipa 1.Mengadakan 1.Banyak Masyarakat 2.memberikan contoh pelatihan kepada yang berakibat bagaimana menjaga masyarakat cara 2.kurangnya 2.sosialisasi bahayanya penyakit demam berdarah (DBD) MATRIKSS RENCANA KERJA (RENJA) Nama : Nurhayati NIM : 1106102030036 Fak/Jur : FKIP/Pendidikan Sendratasik . Kondisi Potensi yang ada Alternatif Rencana Masalah Penyebab saat ini Internal Eksternal Pemecahan Tindakan 1.memberikan lingkungan lingkungannya 2.

Kurangnya 2. Adanya kesenian tarian daerah rasa percaya 2. Kurangnya tarian daerah kesadaran akan betapa pentingnya ilmu dan pendidikan . Konsultasi dengan ibu minat remaja peduli terhadap sarana dan SMA mahasiswa motivasi geuchik dalam tarian tarian daerah prasarana di Gampong KKN yang kepada remaja gampong Paya memiliki ilmu untuk 2. Remaja kurang 1. 3. Membuat jadwal dan daerah Paya tentang melestarikan waktu pelaksanaan 2. tarian daerah Paya terhadap 3. Kurangnya masyarakat. Adanya siswa 1. Adanya 1. Memberikan 1. Mendata remaja untuk diri masyarakat perhatian 2. dalam warga sanggar tari melestarikan gampong . Potensi yang ada Alternatif Kondisi saat Rencana Tindakan Masalah Penyebab Internal Eksternal Pemecahan ini Kurangnya 1. Membuat anggota sanggar tari. Kurangnya 1.