Program Kerja LPMK

PROGRAM KERJA KELURAHAN 9-10 ULU
KECAMATAN SU 1
MASA BAKTI 2017-2020

A. BIDANG I (PEMERINTAHAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN)

1. SEKSI HUMAS :
 BIDANG SURAT MENYURAT BERKOORDINASI AKTIF KEPADA
PENGURUS LPM.
 BERKORDINASI AKTIF DENGAN LEMBAGA DESA.
 BERKOORDINASI DENGAN LEMBAGA LAIN SETINGKAT LPM YANG
BERADA DI DESA (PKK, POL POS, BABINSA, KARANG TARUNA DAN
LAINNYA)
 BERKOORDINASI DENGAN LEMBAGA LAIN YANG ADA DITINGKAT
KABUPATEN GARUT
 MENDISTRIBUSIKAN INFORMASI KEPADA (PENGURUS, LEMBAGA
DESA, LEMBAGA LAIN SETINGKAT LPM YANG BERADA DI DESA DAN
LEMBAGA LAIN DITINGKAT KABUPATEN GARUT).
 MENJALIN KOMUNIKASI DENGAN PIHAK MASS MEDIA

2. SEKSI ORGANISASI DAN KELEMBAGAAN :
 LPM BERSAMA RW DAN LEMBAGA KEMASYARAKATAN LAINNYA
MERENCANAKAN PEMBANGUNAN DI WILAYAH DESA JATIMULYA.
 LPM BERSAMA LEMBAGA KEMASYARAKATAN LAINNYA
MELAKSANAKAN KOORDINASI DALAM RANGKA PELAKSANAAN
PEMBANGUNAN DI WILAYAH DESA JATIMULYA.

SATPAM.  SEKSI KETERTIBAN DAN KEAMANAN MELAKUKAN KERJASAMA DAN KOORDINASI KEPADA RT DAN RW DAN LEMBAGA-LEMBAGA TERKAIT (POL POS.  LPM BERSAMA KEPALA DESA MENGINVENTARISIR.  MENGAWAL SETIAP KEBIJAKAN LPM DESA JATIMULYA. TUGAS DAN KONDISI KEUANGAN PADA MASA AKHIR BAKTI LPM. JURU PARKIR DAN PERTOKOAN) YANG BERADA DIWILAYAH DESA JATIMULYA  LPM MEMBERIKAN WEWENANG DAN TUGAS KEPADA PETUGAS KETERTIBAN DAN KEAMANAN DALAM MELAKUKAN TUGAS DAN KEWENANGANNYA.  LPM BERSAMA KEPALA DESA MEMONITOR PELAKSANAAN PEMBANGUNAN SESUAI DENGAN LINGKUP TUGAS  LPM BERSAMA KEPALA DESA MENGGERAKKAN PEMBANGUNAN YANG BERADA DI DESA  LPM BERSAMA KEPALA DESA MENGEVALUASI PELAKSANAAN.  MEREGISTRASI ( PEDAGANG KAKI LIMA. SEKSI KETERTIBAN DAN KEAMANAN :  MENDATA DAN MENERTIBKAN PARA PEDAGANG YANG BERADA DIWILAYAH DESA JATIMULYA. 3. BIDANG II (PEMBANGUNANAN) . ORMAS-ORMAS) YANG ADA DI WILAYAH DESA JATIMULYA. MEMANTAU DAN MENANGANI PERMASALAHAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN. B.  MENGINVENTARISASI ORGANISASI DAN LEMBAGA DI DESA JATIMULYA. SEKSI PEMBELAAN HUKUM :  ADVOKASI HUKUM KEPADA MASYARAKAT DI WILAYAH DESA JATIMULYA YANG MENGALAMI PELANGGARAN HUKUM  PENYULUHAN KADARKUM 4. ORMAS-ORMAS) DI LINGKUP WILAYAH DESA JATIMULYA DIDALAM MENJALANKAN TUGAS-TUGASNYA. BABINSA.  LPM BERSAMA LEMBAGA KEMASYARAKATAN LAINNYA MENGAWASI DAN MENGENDALIKAN PEMBANGUNAN YANG TERMASUK LINGKUP TUGAS YANG TELAH DITENTUKAN.  LPM MEMFASILITASI KEGIATAN-KEGIATAN KETERTIBAN DAN KEAMANAN (HANSIP.

 MEMFASILITASI DAN MENGUPAYAKAN SERTA BEKERJASAMA DENGAN KOPERASI DAN UKM DITINGKAT KABUPATEN. SEKSI SOSIAL EKONOMI DAN KOPERASI :  MEMBERDAYAKAN LEMBAGA-LEMBAGA SOSIAL EKONOMI DAN KOPERASI YANG ADA DIWILAYAH DESA JATIMULYA. PAMERAN. MENGGALI. KIOS-KIOS. 2. 1. PUSAT KULINER. SEHAT DAN BERSIH. BIDANG III ( KESEJAHTERAAN SOSIAL) 1. PROGRAM JANGKA PANJANG . PASAR SENI.  PEMUKTAHIRAN DATA-DATA DAN FAKTA – FAKTA PEMBANGUNAN (TERLAMPIR) C.A.  MEMBERDAYAKAN DAN MEMFASILITASI KEGIATAN-KEGIATAN SOSIAL EKONOMI BERUPA BAZAR. PASAR MALAM. MENGEMBANGKAN DENYUT EKONOMI. KOPERASI.  MELAKUKAN PENGAWALAN TERHADAP PROGRAM PEMBANGUNAN YANG DI AJUKAN OLEH RT-RW DIWILAYAH DESA JATIMULYA. PROGRAM JANGKA PENDEK 1) KEGIATAN PERLOMBAAN HUT KABUPATEN GARUT BEKERJASAMA DENGAN DIN KES DAN PLKB KECAMATAN 2) MENGADAKAN MAULID NABI MUHAMMAD S.  BERKOORDINASI DENGAN LEMBAGA-LEMBAGA LAIN YANG MENYANGKUT PEMBANGUNAN DI WILAYAH DESA JATIMULYA. SEKSI PEMBANGUNAN :  MENGGARAHKAN PEMBANGUNAN YANG ADA DI WILAYAH DESA JATIMULYA AGAR MEMILIKI KRITERIA : KESESUAIAN DENGAN GREEN DESAIN. DI WILAYAH DESA JATIMULYA DENGAN BERKORDINASI DENGAN SEKSI-SEKSI LAIN.W (BEKERJASAMA DENGAN SEKSI KEAGAMAAN DAN KADER PKK DESA) B. SEKSI PEMBERDAYAAN KERUKUNAN KELUARGA : A.  MELAKUKAN INVENTARISIR. SUPAYA MENJADI LEBIH MAJU DENGAN CARA MENGANDENG MITRA KERJA BAIK PIHAK PEMERINTAH MAUPUN SWASTA. RAMAH LINGKUNGAN.  MENGINVENTARISIR UKM DAN KOPERASI-KOPERASI YANG ADA DI WILAYAH DESA JATIMULYA. YANG ADA DIWILAYAH DESA JATIMULYA.

1) MENGUPAYAKAN PEMBELIAN AMBULAN UNTUK SIAGA DESA 2) MELAKSANAKAN 10 PROGRAM KERJA PKK BERKORDINASI DENGAN KADER-KADER POS YANDU SERTA PUSKESMAS 3) MENGUPAYAKAN RENOVASI POSYANDU YANG TIDAK LAYAK. BILAL  DIKLAT GURU TPA  PEMBINAAN MAJLIS TAKLIM 2. SENI. MELAKUKAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN TERHADAP REMAJA MASJID. MUAZIN. B. PROGRAM JANKA PANJANG  PENGUPAYAAN SARANA DAN PRASANA OLAH RAGA  PEMBINAAN CABANG-CABANG OLAH RAGA (SEPAK BOLA. FUTSAL) YANG ADA DI WILAYAH DESA JATIMULYA 4. MUSIK DAN LAIN-LAIN). MENGUPAYAKAN SUBSIDI BAGI TENAGA HONORER DI MI DAN TPA . PERBENGKELAN. KARANGTARUNA. KEGIATAN MASJID BIDANG MENTAL/ROHANI  DIKLAT IMAM. SEKSI OLARAGA DAN KESEHATAN : A. E.B. MENGUPAYAKAN BEASISWA BAGI SISWA YANG BERPRESTASI TETAPI TIDAK MAMPU. KHOTIB. DAN ORGANISASI- ORGANISASI YANG MEMBUTUHKAN DIKLAT YANG BERADA DI DESA JATIMULYA. RIAS PENGANTIN. SEKSI DIKLAT (PENDIDIKAN DAN LATIHAN) : A.C. PEMBINAAN KORBAN FISYKOTROPIKA (OBAT TELARANG) 3. KADER PKK. MENGUSAHAKAN PENDIDIKAN BAGI ANAK-ANAK YANG PUTUS SEKOLAH MELALUI PAKET A. PEMBERANTASAN BUTA HURUF LATIN DAN ALQUR’AN C. B. VOLLY. VOLLY BALL. SENAM. DAN MENGUPAYAKAN PEMBANGUNAN POSYANDU YANG BELUM ADA DI RW-RW DESA JATIMULYA 4) PEMBERDAYAAN EKONOMI KADER-KADER PADA PKK TINGKAT RT/RW 2. SABLON. SEKSI KEROHANIAN/AGAMA : 1. KOMPUTER. MENGADAKAN WORKSOP BENGKEL KERJA ( SALON KECANTIKAN. PROGRAM JANGKA PENDEK  TURNAMEN FUTSAL. SENAM. SEPAK BOLA. 3. D.

MAJLIS TAKLIM  PENGELOLAAN ZIS DI TINGKAT DESA . 8. TPA. MENYELENGGARAKAN PERLOMBAAN MTQ. 5. BORKOORDINASI DENGAN DKM MASJID DALAM PENYELENGGARAAN KEGIATAN PHBI. ADZAN.MOSHOLLA. MARAWIS. MENYELENGGARAKAN TABLIQ AKBAR DITINGKAT DESA. KEGIATAN FISIK DAN PEMBANGUNAN  MENGUPAYAKAN PEMBANGUNAN MASJID. DITINGKAT DESA 7. MENYELENGGARAKAN PHBI TINGKAT DESA 6.4. QOSIDAH.