LAPORAN PERJALANAN DINAS

1. DASAR PENUGASAN
Sesuai surat tugas dari Kepala Puskesmas Mekar Baru Nomor 312
/ST/2014 tanggal 31 Oktober 2014.

2. NAMA PETUGAS/TIM
1 dr.Dahni Riantika
2 Winda Pratama

3. TUJUAN PERJALANAN
Tujuan Perjalanan dinas di lakukan di Masjid Syairilah di wilayah kerja
Puskesmas Mekar Baru.

4. TANGGAL PERJALANAN
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2014.

5. MAKSUD PERJALANAN
Maksud dari perjalanan dinas ini adalah untuk melaksanakan
Penyuluhan Keluarga Berencana di Masjid Syairilah di wilayah kerja
Puskesmas Mekar Baru.

6. PEJABAT YANG DITEMUI
Pejabat yang ditemui yaitu Ketua Majelis Taklim Masjid Syairilah di
Kelurahan Bt.IX.

7. HASIL KUNJUNGAN, ANTARA LAIN:

a. Proses Pelaksanaan
Proses pelaksanaannya yaitu dilaksanakan di Masjid Syairilah
Kelurahan Bt IX dan hasil yang didapat jumlah ibu yang datang di
penyuluhan sebanyak 29 orang.

b. Permasalahan yang dihadapi
Tidak ditemukan masalah didalam pelaksanaan penyuluhan
tersebut karena berbagai pihak terkait kooperatif dan mau
bekerjasama, setelah dilakukan penyuluhan dimajelis taklim
Syairilah sebagian besar ibu-ibu mengerti tentang pengertian
dari keluarga berencana, macam- macam alat kontrasepsi,
penggunaan alat kb serta efek samping dari penggunaan alat
kontrasepsi dan KB jangka panjang.

c. Kesimpulan / Saran Perbaikan
Kesimpulan dari hasil perjalanan dinas yang dilakukan, ibu-ibu
yang datang ke Majelis Taklim Masjid Syairilah mengerti serta
mau menggunakan alat kontrasepsi yang telah dijelaskan,dan
mau menggunakan KB jangka panjang sehingga dapat
mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Demikian hasil yang
dapat kami laporkan dari kegiatan penyuluhan di Majelis Taklim
Masjid Syairilah Kelurahan Bt.IX di Wilayah kerja Puskesmas
Mekar Baru.

Tanjungpinang, 03 November 2014

1. dr. Dahni Riantika
……………………

2.03 RW. DASAR PENUGASAN Sesuai surat tugas dari Kepala Puskesmas Mekar Baru Nomor 341/ST/2014 tanggal 18 November 2014. 1. 03. Rina Mustika 3. 5.03 RW. Batu IX. Permasalahan yang dihadapi Petugas langsung bertemu dengan pasien NY. sehingga pasien memilih untuk memasang Implant. LAPORAN PERJALANAN DINAS 1. ……………………. MAKSUD PERJALANAN Untuk memberikan informasi tentang metode kontrasepsi jangka panjang kepada ibu yang sudah memiliki anak lebih dari dua dan tidak ingin menambah anak lagi a. 7. TANGGAL PERJALANAN Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 November 2014. Setelah petugas menjelaskan berbagai macam metode kontrasepsi jangka panjang beserta efeksampingnya.03 Kel. Batu IX wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. Rosmiati RT. NAMA PETUGAS/TIM 1. 19 November 2014 Pelapor. b. Rosmiati.03 RW. HASIL KUNJUNGAN a. Kel. PEJABAT YANG DITEMUI Pejabat yang ditemui Ketua RT. c. 6. Proses Pelaksanaan Konseling dilaksanakan pada pukul 09. Winda Pratama ……………………. 2. Kesimpulan / Saran Perbaikan Kesimpulan dari hasil Konseling KB Ny. pasien sudah mempunyai anak 5 orang dan anak terakhirnya 2 tahun 3 Bulan.00 wib. TUJUAN PERJALANAN Tujuan Perjalanan dinas untuk melaksanankan konseling KB Ny. Rosmiati di RT. Tuti Handayani 2. Kel.n Ny. langsung kerumah sasaran..Batu IX.03. Tuti Handayani.zaimah dan melakukan konseling. perjalanan transportasi petugas menggunakan kendaraan roda dua. 4. Tanjungpinang. . bahwa pasien mengerti kegunaan dan efek samping dari metode kontrasepsi jangka panjang dan pasien memilih untuk menggunakan Implant. sebelum nya pasien menggunakan KB Suntik tiga bulan.

di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. ………………………… LAPORAN PERJALANAN DINAS 2. Permasalahan yang dihadapi Tidak ditemukan masalah didalam pelaksanaan konseling tersebut karena berbagai pihak terkait kooperatif dan mau bekerjasama. Rina Mustika. MAKSUD PERJALANAN Maksud dari perjalanan dinas ini adalah untuk melaksanakan konseling ASI pada ibu-ibu yang datang ke Posyandu Teratai Kelurahan Bt IX.1/ST/2013 tanggal 18 Februari 2013. b. 5. TUJUAN PERJALANAN Tujuan Perjalanan dinas dilakukan di Posyandu Teratai Kelurahan Bt IX. setelah dilakukan konseling beberapa ibu mengerti tentang sangat penting nya pemberian ASI eksklusif. Sri Sundari 4. c. TANGGAL PERJALANAN Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2013. 6. 3. DASAR PENUGASAN Sesuai surat tugas dari Kepala Puskesmas Mekar Baru Nomor 029. 7. Proses Pelaksanaan Proses pelaksanaannya yaitu dilaksanakan di Posyandu Teratai Kelurahan Bt IX dan hasil yang didapat beberapa ibu mengerti tentang sangat pentingnya pemberian ASI bagi bayi mereka. HASIL KUNJUNGAN a. Kesimpulan / Saran Perbaikan Kesimpulan dari hasil perjalanan dinas yang dilakukan. 8. beberapa ibu yang datang ke Posyandu Teratai mengerti tentang sangat pentingnya pemberian ASI bagi bayi mereka dan mereka mau memberikan ASI saja sampai 6 bulan dan memberikan ASI selama 2 tahun. . Rina Mustika 2. 2. PEJABAT YANG DITEMUI Pejabat yang ditemui yaitu Ketua Posyandu Teratai. di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. NAMA PETUGAS/TIM 1.

Sri Sundari 2. Tanjungpinang. LAPORAN PERJALANAN DINAS 1. 19 Februari 2013 Pelapor. Rina Mustika ………………. bahwa ibu-ibu hamil dapat memahami dan mengerti tentang pentingnya makanan pendamping bergizi selain ASI setelah umur bayi mereka > 6 bulan. 5 MAKSUD PERJALANAN Maksud dari perjalanan dinas ini adalah untuk memberitahukan kepada ibu-ibu hamil tentang makanan bergizi tambahan bagi bayi- bayi selain ASI. DASAR PENUGASAN Sesuai surat tugas dari Kepala Puskesmas Mekar Baru Nomor 050.di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. . di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. 4 TANGGAL PERJALANAN Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2013. Kesimpulan / Saran Perbaikan Kesimpulan dari hasil perjalanan dinas yang dilakukan. c. dimana ibu-ibu hamil diberikan penyuluhan tentang makanan pendamping selain ASI.14 Maret 2013 Pelapor. Rina Mustika 3 TUJUAN PERJALANAN Tujuan Perjalanan dinas melakukan konseling MP-ASI di pertemuan kelas ibu hamil. 6 PEJABAT YANG DITEMUI Pejabat yang ditemui yaitu Petugas Poskeskel Dahlia 7 HASIL KUNJUNGAN a. Tanjungpinang. b. Permasalahan yang dihadapi dalam konseling MP-ASI ini tidak ditemukan masalah yang berarti karena ibu hamil bisa mengerti tentang penyuluhan MP-ASI. Proses Pelaksanaan Proses pelaksanaan konseling MP-ASI ini dilakukan di Poskeskel Dahlia. NAMA PETUGAS/TIM 1. 2.1 /ST/2013 tanggal 13 Maret 2013.

setelah dilakukan penyuluhan sebagian besar ibu- ibu mengerti tentang pengertian dari keluarga berencana.. PEJABAT YANG DITEMUI Pejabat yang ditemui yaitu Ketua Posyandu Delima. 12.. penggunaan alat kb serta efek samping dari penggunaan alat kontrasepsi. NAMA PETUGAS/TIM 3.macam alat kontrasepsi. a. Farida 10. Proses Pelaksanaan Proses pelaksanaannya yaitu dilaksanakan di Posyandu Delima Kelurahan Bt IX dan hasil yang didapat jumlah ibu yang datang di penyuluhan sebanyak 22 org. ibu-ibu yang datang ke Posyandu Delima mengerti serta mau menggunakan alat kontrasepsi yang telah dijelaskan. Kesimpulan / Saran Perbaikan Kesimpulan dari hasil perjalanan dinas yang dilakukan. dr. di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. Demikian hasil yang dapat kami laporkan dari kegiatan penyuluhan di Posyandu Delima Kelurahan Bt. Dahni Riantika 4.IX di Wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru Tanjungpinang. TANGGAL PERJALANAN Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2013. sehingga dapat mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.14 Mei 2013 . 9. Rina Mustika ………………. 11. b. macam. 13. Permasalahan yang dihadapi Tidak ditemukan masalah didalam pelaksanaan penyuluhan tersebut karena berbagai pihak terkait kooperatif dan mau bekerjasama. Sri Sundari ………………. Sesuai surat tugas dari Kepala Puskesmas Mekar Baru Nomor 129 /ST/2013 tanggal 13 Mei 2013. c. TUJUAN PERJALANAN Tujuan Perjalanan dinas dilakukan di Posyandu Delima Kelurahan Bt IX. di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. MAKSUD PERJALANAN Maksud dari perjalanan dinas ini adalah untuk melaksanakan penyuluhan keluarga berencana pada ibu-ibu balita yang datang ke Posyandu Delima Kelurahan Bt IX.

. Farida ………………... dr.Dahni Riantika ……………….

TUJUAN PERJALANAN Tujuan Perjalanan dinas dilakukan di RW. Tanjungpinang. Permasalahan yang dihadapi Adapun permasalahan yang dihadapi sewaktu melakukan kunjungan rumah yaitu petugas tidak bisa bertemu dengan warga pemilik rumah karena ada yang bekerja. petugas melakukan secara door to door dengan menggunakan kendaraan roda dua.005 Kel. PEJABAT YANG DITEMUI Pejabat yang ditemui yaitu Ketua RW. Kesimpulan / Saran Perbaikan Setelah dilakukan kunjungan ditemukan 4 PUS yang droup out KB dengan bermacam-macam alasan diantaranya karena penyakit dan karena tidak cocok.003 / RT.Tuti Handayani . 15 November 2012 . HASIL KUNJUNGAN a. 2. NAMA PETUGAS/TIM .00 Wib. TANGGAL PERJALANAN Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 November 2012 5. c. serta mengetahui alasan tidak ber-KB.005 Kelurahan Bt IX. 6. MAKSUD PERJALANAN Maksud dari perjalanan dinas ini adalah untuk mendapat data PUS yang Drop Out KB. LAPORAN PERJALANAN DINAS 1.004 dan RT.Rina Mustika 3. b. di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. DASAR PENUGASAN Sesuai surat tugas dari Kepala Puskesmas Mekar Baru Nomor 348/ST/2012 tanggal 14 November 2012. Disarankan kepada PUS agar mendatangi klinik KB yang ada dipelayanan kesehatan agar mendapatkan informasi tentang kontrasepsi yang sesuai untuk digunakan Demikian hasil yang dapat kami laporkan dari kegiatan kunjungan rumah PUS Drop Out KB di RW. Proses Pelaksanaan Kunjungan rumah dimulai pukul 09.003 / RT. Batu IX Wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. 003 7. 4.004 dan RT.

2. ibu-ibu yang datang ke Posyandu Delima mengerti serta mau . di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. PEJABAT YANG DITEMUI Pejabat yang ditemui yaitu Ketua Posyandu Delima. Proses Pelaksanaan Proses pelaksanaannya yaitu dilaksanakan di Posyandu Delima Kelurahan Bt IX dan hasil yang didapat jumlah ibu yang datang di penyuluhan sebanyak 22 org. TANGGAL PERJALANAN Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2013. Rina Mustika . 4. macam.. Permasalahan yang dihadapi Tidak ditemukan masalah didalam pelaksanaan penyuluhan tersebut karena berbagai pihak terkait kooperatif dan mau bekerjasama. MAKSUD PERJALANAN Maksud dari perjalanan dinas ini adalah untuk melaksanakan penyuluhan keluarga berencana pada ibu-ibu balita yang datang ke Posyandu Delima Kelurahan Bt IX.. Pelapor. penggunaan alat kb serta efek samping dari penggunaan alat kontrasepsi. di wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru. NAMA PETUGAS/TIM 1. Tuti Handayani …………………….macam alat kontrasepsi. ……………….1 /ST/2013 tanggal 15 April 2013. Kesimpulan / Saran Perbaikan Kesimpulan dari hasil perjalanan dinas yang dilakukan. TUJUAN PERJALANAN Tujuan Perjalanan dinas dilakukan di Posyandu Delima Kelurahan Bt IX. LAPORAN PERJALANAN DINAS DASAR PENUGASAN Sesuai surat tugas dari Kepala Puskesmas Mekar Baru Nomor 072. c. 5. 1. HASIL KUNJUNGAN a... b.. 3. setelah dilakukan penyuluhan sebagian besar ibu- ibu mengerti tentang pengertian dari keluarga berencana.

IX di Wilayah kerja Puskesmas Mekar Baru Tanjungpinang.menggunakan alat kontrasepsi yang telah dijelaskan. .. Demikian hasil yang dapat kami laporkan dari kegiatan penyuluhan di Posyandu Delima Kelurahan Bt.Dahni Riantika ……………….. sehingga dapat mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Farida ……………….14 Mei 2013 dr.