GUGUSDEPAN BADUNG 05.

073
AMBALAN I GUSTI NGURAH RAI

SMA NEGERI 1 KUTA UTARA

Gudep Badung 05. 9. Mengetuai dan memimpin Mabi. Memimpin siding. Mengadakan koordinasi dengan Mabi lain.073 KETUA MABI 1. 3.073 KETUA HARIAN MABI 1. 7. Bersama Ketua Gudep menyusun pengurus Mabi. dan satuan. Gudep Badung 05. Mewakili Ketua Mabi apabila Ka. Gudep Badung 05. bertanggungjawab kepada ketua Mabi. Mengadakan konsultasi dengan pengurus Gudep maupun satuannnya. 4.073 2.sekretaris dan para anggota. Mengangkat.073 3. 8. SEKRETARIS MABI. Mengatur pembagian tugas diantara anggota. melantik dan memberhentikan wakil ketua. Gudep Badung 05. Ketua harian. Menjalankan tugas-tugas yang diserahkan oleh Ketua Mabi. Mengukuhkan pengurus Gudep.073 I MAJELIS PEMBIMBING GUDEP BADUNG 05. Gudep Badung 05. 10. .073 WAKIL KETUA MABI 1.Mabi berhalangan menjalankan tugasnya. 5. URAIAN TUGAS PENGURUS MAJELIS PEMBIMBING DAN GUGUSDEPAN BADUNG 05. 3. Menjalankan tugas sehari-hari Ketua Mabi. Mengatur pelaksanaan tugas dan fungsi Mabi 6. Menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan petunjuk Ketua Mabi. Mengirim wakilnya ke Mugus.073 2. 2. Bertanggungjwab kepada Ketua Mabi.

073 II. Mendukung kelancaran tugas dan menjamin kontinuitas hubungan kedalam dan keluar Mabi.073 2. KETUA/PEMBINA GUGUSDEPAN BADUNG 05. Mengusahakan agar Pembina memiliki ketrampilan. Menjadikan semua anggota gudepnya sebagai insane kehumasan Gerakan Pramuka. Menyiapkan rencana kerja Gudep untuk disampaikan kepada Mabigus. Melaksanakan ketetapan Kwarcab dan Kwarran dalam pelaksanaan AD. Meningkatkan jumlah dan mutu anggota Gugusdepan: 1) Peserta didik a. menyimpan dan menilai data. Keputusan Musyawarah Gugusdepan dan ketentuan lain yang berlaku 3. bantuan dan konsultasi serta pengawasan Mabi kepada Gudep dan satuan yang bersangkutan. c. Program kegiatan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dengan memperhatikan keamanannya. Melaksanakan tugas yang diberikan oleh Ketua Mabi 3. 2. 4. kompetensi dan komitmen yang baik. ART Gerakan Pramuka.073 1.073 ANGGOTA MABI 1. 3. 2. 5. menyusun perencanaan. Gudep Badung 05. Mengajukan saran dan bahan informasi kepada ketua Mabi dalam rangka usaha meningkatkan pemberian bimbingan . Mengikuti semua sidang Mabi 4. 2) Anggota Dewasa a. Mengumpulkan. 1. b. 6. Melaksanakan keputusan sidang Mabi Gudep Badung 05. Membantu Ketua Mabi menjalankan tugas sehari-hari. bertanggungjawab kepada ketua Mabi. Memberikan pelayanan administrasi. . Mengelola Gugusdepan selama masa bakti Gugusdepan Badung 05.

3. Menilai kinerja Pembina dan mengambil tindakan yang perlu untuk menjaga kwalitas kepemimpinan dalam gugusdepan. 8. Menyelenggarakan program kegiatan sesuai kebutuhan peserta didik. 5. Mengarahkan untuk tercapainya visi dan misi Gudep Badung 05. Membina para Pramuka berdasarkan Sistim Among 7. c. 7. Menyampaikan laporan tahunan kepada Kwartir Ranting dengan tembusan Kwarcab. . 10. Mengkoordinasikan para Pembina dan Pembantu Pembina satuan sebagai satu tim. 11. 9. 9. 5. Mengelola satuan. Bekerjasama.073 4. tentang perkembangan gudep/data potensi. Menyelenggarakan kepramukaan didalan gudepnya dengan memberdayakan sumberdaya gudepnya.073 2. Membina dan mengembangkan organisasi. membangun kemitraan dan saling pengertian antara Pembina dengan Pembantu Pembina. 6.073 1. 6. Bertanggungjawab dalam pelaksanaan pendidikan.Penegak Gudep Badung 05. Menyampaika pertanggungjawaban Gudep kepada Mugus sesuai ketentuan yang berlaku. Mengusulkan anggota gudep kepada Kwartir untuk mendapatkan tanda penghargaan d. perlengkapan dan keuangan gugusdepan. 8. b. Mengadakan kerjasama dengan orang tua peserta didik dan berupaya melibatkannya terkai dengan program kegiatan. mendorong agar Dewan Satuan agar bekerja secara efektif. Memberikan laporan kepada Ketua gudep tentang perkembangan satuannya. Bekerjasama dengan tokoh masyarakat dilingkungannya dengan bantuan Mabigus. Mengkoordinasikan Pembina Satuan dan bekerjasama dengan Mabigus dan orang tua anggota pesert didik. III PEMBINA SATUAN PENEGAK GUDEP BADUNG 05. Memberikan motivasi melaui contoh pribadi dan dialog dengan peserta didik. Merekrut anggota baru 4.

Mabigus Drs. Bertanggungjawab kepada Pembina Penegak Kuta Utara.073 IV PEMBANTU PEMBINA 1. I Ketut Kerta. Bertanggungjawab kepada Ketua Gudep. Membantu tugas-tugas Pembina Penegak 2. Juli 2010 Kepala Sekolah/Ka. 12.Pd . Melaksanakan tugas yang diberikan oleh Pembina Penegak 3. Badung 05. 13. berusaha meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta pengetahuan yang diperlukan dalam melaksanakan tugasnya. M.

074 AMBALAN RADEN AJENG KARTINI SMA NEGERI 1 KUTA UTARA .GUGUSDEPAN BADUNG 05.

melantik dan memberhentikan wakil ketua. 5. dan satuan.074 WAKIL KETUA MABI 1. 3. bertanggungjawab kepada ketua Mabi.sekretaris dan para anggota. Mengadakan konsultasi dengan pengurus Gudep maupun satuannnya. 2. Gudep Badung 05.074 2. Memimpin siding. SEKRETARIS MABI. 7.074 KETUA MABI 1. 9.074 KETUA HARIAN MABI 1. Gudep Badung 05. URAIAN TUGAS PENGURUS MAJELIS PEMBIMBING DAN GUGUSDEPAN BADUNG 05. Mengadakan koordinasi dengan Mabi lain. Mengukuhkan pengurus Gudep. . Bertanggungjwab kepada Ketua Mabi.074 I MAJELIS PEMBIMBING GUDEP BADUNG 05. 4. 3.074 3. Menjalankan tugas-tugas yang diserahkan oleh Ketua Mabi. Mengatur pelaksanaan tugas dan fungsi Mabi 6. Gudep Badung 05. 10. Mengangkat. Gudep Badung 05. Mengatur pembagian tugas diantara anggota.Mabi berhalangan menjalankan tugasnya. 8. Gudep Badung 05. Menjalankan tugas sehari-hari Ketua Mabi. Mengetuai dan memimpin Mabi. Mengirim wakilnya ke Mugus. Bersama Ketua Gudep menyusun pengurus Mabi. Menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan petunjuk Ketua Mabi.074 2. Ketua harian. Mewakili Ketua Mabi apabila Ka.

Menyiapkan rencana kerja Gudep untuk disampaikan kepada Mabigus.074 1. b. Mengumpulkan. 3.074 3. 4. Memberikan pelayanan administrasi. Keputusan Musyawarah Gugusdepan dan ketentuan lain yang berlaku 3. Mengusahakan agar Pembina memiliki ketrampilan. Membantu Ketua Mabi menjalankan tugas sehari-hari. c. 6. Mengajukan saran dan bahan informasi kepada ketua Mabi dalam rangka usaha meningkatkan pemberian bimbingan . bertanggungjawab kepada ketua Mabi. Melaksanakan tugas yang diberikan oleh Ketua Mabi Gudep Badung 05.073 2. Mengelola Gugusdepan selama masa bakti Gugusdepan Badung 05. 5. bantuan dan konsultasi serta pengawasan Mabi kepada Gudep dan satuan yang bersangkutan. Gudep Badung 05. menyimpan dan menilai data. Menjadikan semua anggota gudepnya sebagai insane kehumasan Gerakan Pramuka. Melaksanakan keputusan sidang Mabi II. Mendukung kelancaran tugas dan menjamin kontinuitas hubungan kedalam dan keluar Mabi.074 ANGGOTA MABI 1. Program kegiatan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dengan memperhatikan keamanannya. ART Gerakan Pramuka. Mengikuti semua sidang Mabi 4. Meningkatkan jumlah dan mutu anggota Gugusdepan: 1) Peserta didik a. KETUA/PEMBINA GUGUSDEPAN BADUNG 05. 2. 2. 1. Melaksanakan ketetapan Kwarcab dan Kwarran dalam pelaksanaan AD. 2) Anggota Dewasa a. menyusun perencanaan. . kompetensi dan komitmen yang baik.

Mengkoordinasikan Pembina Satuan dan bekerjasama dengan Mabigus dan orang tua anggota pesert didik. Menilai kinerja Pembina dan mengambil tindakan yang perlu untuk menjaga kwalitas kepemimpinan dalam gugusdepan c. 9. Mengelola satuan.074 4. 5.074 1. Merekrut anggota baru 4. 8. Mengarahkan untuk tercapainya visi dan misi Gudep Badung 05. Menyampaika pertanggungjawaban Gudep kepada Mugus sesuai ketentuan yang berlaku.Penegak Gudep Badung 05. Bekerjasama. Menyampaikan laporan tahunan kepada Kwartir Ranting dengan tembusan Kwarcab. III PEMBINA SATUAN PENEGAK GUDEP BADUNG 05. 6. Mengusulkan anggota gudep kepada Kwartir untuk mendapatkan tanda penghargaan d. membangun kemitraan dan saling pengertian antara Pembina dengan Pembantu Pembina. tentang perkembangan gudep/data potensi. 6. 11. 3.074 2. 10. Menyelenggarakan program kegiatan sesuai kebutuhan peserta didik. Bertanggungjawab dalam pelaksanaan pendidikan. . mendorong agar Dewan Satuan agar bekerja secara efektif. 5. Menyelenggarakan kepramukaan didalan gudepnya dengan memberdayakan sumberdaya gudepnya. Mengkoordinasikan para Pembina dan Pembantu Pembina satuan sebagai satu tim. Memberikan laporan kepada Ketua gudep tentang perkembangan satuannya. 7. Membina para Pramuka berdasarkan Sistim Among 7. Memberikan motivasi melaui contoh pribadi dan dialog dengan peserta didik. Mengadakan kerjasama dengan orang tua peserta didik dan berupaya melibatkannya terkai dengan program kegiatan. Membina dan mengembangkan organisasi. Bekerjasama dengan tokoh masyarakat dilingkungannya dengan bantuan Mabigus. perlengkapan dan keuangan gugusdepan. b. 8. 9.

Mabigus Drs. Bertanggungjawab kepada Pembina Penegak Kuta Utara. M. 13.Pd .074 IV PEMBANTU PEMBINA 1. 12. Membantu tugas-tugas Pembina Penegak 2. Melaksanakan tugas yang diberikan oleh Pembina Penegak 3. I Ketut Kerta. Juli 2010 Kepala Sekolah/Ka. berusaha meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta pengetahuan yang diperlukan dalam melaksanakan tugasnya. Bertanggungjawab kepada Ketua Gudep. Badung 05.