You are on page 1of 26

Andaikan Kau Datang

oleh: Ruth Sahanaya

Hm...hm...hm...
Terlalu indah dilupakan
Terlalu sedih dikenangkan
Setelah aku jauh berjalan
Dan kau ku tinggalkan

Betapa hatiku bersedih
Mengenang kasih dan sayangmu
Setulus pesanmu kepadaku
Engkau kan menunggu

Andaikan kau datang kembali
Jawaban apa yang kan ku beri
Adakah cara yang kau temui
Untuk kita kembali lagi

Bersinarlah bulan purnama
Seindah serta tulus cintanya
Bersinarlah terus sampai nanti
Lagu ini...ku...akhiri
Na...na...na...Na...na...na...

ADU DOMDA
RHOMA IRAMA
1

Adu domba adu domba mengadu domba
Domba dipertaruhkan
Adu domba adu domba mengadu domba
Domba dipertaruhkan

Demi keuntungan domba jadi korban
(Diadu domba)
Demi kesenangan domba kesakitan
(Diadu domba)

Adu domba adu domba mengadu domba
Domba dipertaruhkan
Adu domba adu domba mengadu domba
Domba dipertaruhkan

Domdomba domba, babadom domba(Adu domba)
Domdomba domba, babadom domba(Adu domba)
Domdomba domba, babadom domba

Sayang-sayang seribu kali
Domba-domba tak menyadari
Kasihan aduhai kasihan
Domba-domba pun bermusuhan
Hentikanlah hentikan itu kedhaliman
Janganlah dan janganlah kau mengadu domba

Adu domba adu domba mengadu domba
Sungguh suatu dosa
Adu domba adu domba mengadu domba
Perbuatan tercela

Demi keuntungan domba jadi korban
(Diadu domba)
Demi kesenangan domba kesakitan
(Diadu domba)

Adu domba adu domba mengadu domba
Domba dipertaruhkan
Adu domba adu domba mengadu domba
Domba dipertaruhkan

Domdomba domba, babadom domba
(Adu domba)
Domdomba domba, babadom domba
(Adu domba)
Domdomba domba, babadom domba

Jadilah seorang gembala

2

Di antara kawanan domba Binalah dan peliharalah Kerukunan antara domba Bila ada orang suka memecah belah Maka dia dikatakan pengadu domba Adu domba adu domba mengadu domba Domba dipertaruhkan Adu domba adu domba mengadu domba Domba dipertaruhkan Demi keuntungan domba jadi korban (Diadu domba) Demi kesenangan domba kesakitan (Diadu domba) Adu domba adu domba mengadu domba Sungguh suatu dosa Adu domba adu domba mengadu domba Perbuatan tercela BAHASA KALBU TITI DJ Kau satu kekasih Kulihat disinar matamu Tersimpan kekayaan batinmu 3 .

.. Kukemas air mata di pipi Tak percaya 'ku yang t'lah terjadi Cintamu kini telah terbagi Haruskah cinta aku akhiri Hanya sampai di sini 4 . Di dalam senyummu Kudengar bahasa kalbu Mengalun bening menggetarkan Kini dirimu yang selalu Bertahta di benakku Dan aku kan mengiringi Bersama disetiap langkahmu Percayalah hanya diriku paling mengerti Kegelisahan jiwamu kasih dan arti kata kecewamu Kasih yakinlah hanya aku yang paling memahami Besar arti kejujuran diri indah satu sanubari kasih percayalah ASMARA NOVIA KOLOPAKING Sendiri. hmm...

Tak mungkin. Mungkinkah kau sampaikan padanya Walau hatiku penuh derita Aku masih s'lalu cinta PERGI UNTUK KEMBALI ELLO Walaupun langit pada malam itu Bermandikan cahaya bintang Bulanpun bersinar betapa indahya Namun menambah kepedihan oh Ku akan pergi meninggalkan dirimu Menyusuri liku hidupku Janganlah kau bimbang dan janganlah kau ragu Berikan senyuman padaku 5 . Aku berpaling dan menyudahi Tercabik hati ingin meronta Jangan kau rejam gairah yang ada Haruskah aku mengemis cinta Untuk menghilangkan duka Asmara... Kemana lagi akan kucari Siapa yang 'kan mengusir sepi Disaat 'ku sendiri Asmara......

Selamat tinggal kasih Sampai kita jumpa lagi Aku pergi takkan lama Hanya sekejap saja Ku akan kembali lagi Asalkan engkau tetap menanti BUTIRAN DEBU RUMOR Namaku cinta ketika kita bersama berbagi rasa untuk selamanya namaku cinta ketika kita bersama berbagi rasa sepanjang usia Hingga tiba saatnya aku pun melihat cintaku yang khianat. cintaku berkhianat 6 .

aku tanpamu butiran debu KUCARI JALAN TERBAIK PANCE PONDAAG Sepanjang kita masih terus begini Takkan pernah ada damai bersenandung Kemesraan antara kita berdua Sesungguhnya keterpaksaan saja Senyum dan tawa hanya sekedar saja Sebagai pelengkap sempurnanya sandiwara Berawal dari manisnya kasih sayang Terlanjur kita hanyut dan terbuang 7 . Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi aku tenggelam dalam lautan luka dalam aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang aku tanpamu butiran debu Namaku cinta ketika kita bersama berbagi rasa untuk selamanya namaku cinta ketika kita bersama berbagi rasa sepanjang usia Hingga tiba saatnya aku pun melihat cintaku yang khianat. cintaku berkhianat oohmenepi menepilah menjauh semua yang terjadi di antara kita ooh Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi aku tenggelam dalam lautan luka dalam aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang aku tanpamu butiran debu (Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagiku tenggelam dalam lautan) dalam luka dalam Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang aku tanpamu butiran debu. aku tanpamu butiran debu aku tanpamu butiran debu.

Kucoba bertahan mendampingi dirimu Walau kadangkala tak seiring jalan Kucari dan selalu kucari jalan terbaik Agar tiada penyesalan dan air mata MENUNGGU RIDHO RHOMA Sekian lama aku menunggu Untuk kedatanganmu Bukankah engkau telah berjanji Kita jumpa di sini Datanglah. telah lama ‘ku menunggu Derita hidup yang kualami 8 . kedatanganmu kutunggu Telah lama.

kalau tiada artinya Begadang boleh saja. kedatanganmu kutunggu Telah lama. kalau ada perlunya Begadang jangan begadang. Duhai pahit sekali Pada siapa aku berbagi Kalau bukan padamu Datanglah. telah lama ‘ku menunggu BEGADANG RHOMA IRAMA Begadang jangan begadang. kedatanganmu kutunggu Telah lama. kalau tiada artinya Begadang boleh saja. telah lama ‘ku menunggu Selain dirimu kasih Tiada yang lain lagi Tempat cintaku bersemi Mencurahkan isi hati Lama sekali aku menanti Kedatanganmu kekasih Betapa hati tidak ‘kan sedih Kau biarkan ku sendiri Sekian lama aku menunggu Untuk kedatanganmu Bukankah engkau telah berjanji Kita jumpa di sini Datanglah. kalau ada perlunya Kalau terlalu banyak begadang Muka pucat karena darah berkurang Kalau sering kena angin malam Segala penyakit akan mudah datang Darilah itu sayangi badan Jangan begadang setiap malam 9 .

BEGADANG II RHOMA IRAMA Apa artinya malam Minggu Bagi orang yang tidak mampu Mau ke pesta tak beruang Akhirnya nongkrong di pinggir jalan Begadang marilah kita begadang Begadang sambil berdendang Walaupun kita tidak punya uang Kita juga bisa senang Apa artinya malam Minggu Bagi orang yang tidak mampu Mau ke pesta tak beruang Akhirnya nongkrong di pinggir jalan Bagi mereka yang punya uang 10 .

bujangan Bujangan . bujangan ... bujangan Enaknya kalau jadi bujangan Hidup bebas bagai burung terbang Kantong kosong tidak jadi persoalan Tapi susahnya menjadi bujangan Kalau malam tidurnya sendirian Hanya bantal guling sebagai teman Mata melotot pikiran melayang O.. bujangan 11 .. bujangan .. Berdansa-dansa di night club Bagi kita yang tak punya uang Cukup berjoget di sini Bagi mereka yang punya uang Makan-makan di restoran Bagi kita yang tak punya uang Makannya di warung kopi BUJANGAN RHOMA IRAMA Katanya enak menjadi bujangan Ke mana-mana tak ada yang larang Hidup terasa ringan tanpa beban Uang belanja tak jadi pikiran O.. bujangan Bujangan ...

boleh saja hidup membujang ‘Pabila hidup belum mapan Asalkan jangan suka jajan Ho.. Susahnya kalau jadi bujangan Hidup tidak akan bisa tenang Urusi segala macam sendirian Ho...... tidak boleh hidup membujang Kalau untuk bebas berkencan Dengan gonta-ganti pasangan Kalau memang semuanya sudah mungkin Tentu lebih baik kawin Karena bahayanya hidup sendirian Berat menahan godaan CUMA KAMU RHOMA IRAMA Wanita:Cuma kamu sayangku di dunia ini Cuma kamu cintaku di dunia ini Pria:Tanpa kamu sunyi kurasa dunia ini Tanpa kamu hampa kurasa dunia ini Duet:Cuma kamu sayangku di dunia ini Cuma kamu cintaku di dunia ini Pria:Tiada kalimat dapat melukiskan Betapa cintaku kepada dirimu Tiada ibarat sebagai umpama Betapa sayangku kepada dirimu Wanita:Itu dapat kurasa dari belai tanganmu 12 .

Itu dapat kurasa dari pandang matamu DARAH MUDA RHOMA IRAMA Darah muda darahnya para remaja Yang selalu merasa gagah Tak pernah mau mengalah Masa muda masa yang berapi-api Yang maunya menang sendiri Walau salah tak perduli Darah muda Biasanya para remaja Berpikirnya sekali saja Tanpa menghiraukan akibatnya Wahai kawan para remaja Waspadalah dalam melangkah Agar tidak menyesal akhirnya Darah muda darahnya para remaja Yang selalu merasa gagah Tak pernah mau mengalah Darah muda 13 .

karena hai merugikan orang 14 . e. Wanita:Kenapa. karena merusakkan pikiran Wanita:Kenapa. kenapa minuman itu haram Pria:Karena. karena merusak keuangan Wanita:Kenapa. e. e. e. e.. e. e. HARAM RHOMA IRAMA Pria:Ha-ha-ha. kenapa berjudi itu haram Pria:Karena. kenapa mencuri juga haram Pria:Karena. karena itu cara binatang Duet:Kenapa semua yang enak-enak itu diharamkan Kenapa semua yang asyik-asyik itu yang dilarang Ah-ah-ah-ah-ah-ah-a-a-ah Itulah perangkap syetan Umpannya ialah bermacam-macam kesenangan Wanita:Kenapa. kenapa berzina juga haram Pria:Karena. e..

Ho. Duet:Kenapa semua yang enak-enak itu diharamkan Kenapa semua yang asyik-asyik itu yang dilarang Ah-ah-ah-ah-ah-ah-a-a-ah Itulah perangkap syetan Umpannya ialah bermacam-macam kesenangan Pria:Ha-ha-ha. Ya nasib ya nasib Mengapa begini Baru pertama bercinta Sudah menderita Cukup sekali aku merasa Kegagalan cinta Takkan terulang kedua kali Di dalam hidupku Reff:Kau yang mulai kau yang mengakhiri Kau yang berjanji kau yang mengingkari Kau yang mulai kau yang mengakhiri Kau yang berjanji kau yang mengingkari Kalau tau begini akhirnya Tak mau dulu ku bermain cinta 15 . Duet:Biasanya sudah biasa setiap yang akan menyesatkan Sepintas lalu menyenangkan Biasanya sudah biasa Setiap yang akan merugikan Sepintas lalu menguntungkan Begitu caranya syetan menggoda kita Dihiasinya dosa dengan bunga dunia KEGAGALAN CINTA RHOMA IRAMA Cukup sekali aku merasa Kegagalan cinta Takkan terulang kedua kali Di dalam hidupku Ho.....

KEHILANGAN RHOMA IRAMA Kalau sudah tiada baru terasa Bahwa kehadirannya sungguh berharga Sungguh berat aku rasa kehilangan dia Sungguh berat aku rasa hidup tanpa dia Kalau sudah tiada baru terasa Bahwa kehadirannya sungguh berharga ‘Ku tahu rumus dunia semua harus berpisah Tetapi kumohon tangguhkan. kuatkanlah 16 . tangguhkanlah Bukan aku mengingkari apa yang harus terjadi Tetapi kumohon kuatkan.

KERAMAT RHOMA IRAMA Hai manusia. hormati ibumu Yang melahirkan dan membesarkanmu Darah dagingmu dari air susunya Jiwa ragamu dari kasih-sayangnya Dialah manusia satu-satunya Yang menyayangimu tanpa ada batasnya Doa ibumu dikabulkan Tuhan Dan kutukannya jadi kenyataan Ridla Ilahi karena ridlanya Murka Ilahi karena murkanya Bila kau sayang pada kekasih Lebih sayanglah pada ibumu Bila kau patuh pada rajamu Lebih patuhlah pada ibumu Bukannya gunung tempat kau meminta Bukan lautan tempat kau memuja Bukan pula dukun tempat kau menghiba Bukan kuburan tempat memohon doa Tiada keramat yang ampuh di dunia Selain dari doa ibumu jua 17 .

duhai kekasihku Pria:Aku juga rindu lincah manja sikapmu Aku sudah rindu kasih sayang darimu Duet:Semoga kita dapat bertemu lagi seperti dahulu Supaya kita dapat bercinta lagi seperti dahulu Wanita:Gelisah. duhai kekasihku Segeralah kembali pada diriku. KERINDUAN RHOMA IRAMA Wanita:Betapa hati rindu pada dirimu. jangan gelisah Aku tahu kau menanti Sabarkanlah hatimu. menanti kedatanganmu Pria:Tenangkanlah hatimu. sejak kepergianmu Tak sabar. hati gelisah. hati tak sabar. sabarlah sayang Aku segera kembali 18 .

MALAM TERAKHIR RHOMA IRAMA WANITA :Malam ini malam terakhir bagi kita Untuk mencurahkan rasa rindu di dada PRIA: Esok aku akan pergi lama kembali Kuharapkan agar engkau sabar menanti PRIA :Esok aku akan pergi lama kembali Kuharapkan agar engkau sabar menanti WANITA: Aku akan sabar menanti kembali Selamat jalan dan sampai jumpa lagi DUET :Esok kita akan berpisah Tentu hari-hari kan jadi sunyi Esok kita akan berpisah Tentu hari-hari kan jadi sunyi Semakin lama kita berpisah Semakin mesra untuk berjumpa Malam ini malam terakhir bagi kita Untuk mencurahkan rasa rindu di dada Kita akan berjumpa di saat bahagia Di saat malam pesta perkawinan kita WANITA: Mengapa. Mengapa hatiku berkata-kata Seakan-akan berbisik Bahwa kita tidak akan berjumpa lagi PRIA :Kepergianku hanya untuk kembali Kita berpisah untuk berjumpa lagi Kecuali bila Tuhan menghendaki 19 .... Mengapa hatiku berdebar-debar Seakan-akan ku ragu Untuk merelakan kepergianmu kasih Mengapa..

o-o) Sebelum aku tahu kau dapat menghancurkan hidupku Sekarang tak-tak-tak-tak‘Ku tak mau tak mau tak-tak-tak-tak-tak‘Ku tak mau tak mau tak (‘ku tak mau tak) Sekarang tak-tak-tak-tak‘Ku tak sudi tak sudi tak-tak-tak-tak-tak‘Ku tak sudi tak sudi tak (‘ku tak sudi tak) Dulu aku suka padamu dulu aku memang suka (Ya-ya-ya) Dulu aku gila padamu dulu aku memang gila Minuman keras (miras). apa pun namamu Tak akan kureguk lagiDan tak akan kuminum lagi Walau setetes (setetes) Dan narkotika (tika). apa pun jenismu Tak akan kukenal lagi Dan tak akan kusentuh lagi Walau secuil (secuil) Gara-gara kamu orang bisa menjadi gila Gara-gara kamu orang bisa putus sekolah Gara-gara kamu orang bisa menjadi edan Gara-gara kamu orang kehilangan masa depan 20 . DUET :Tentu saja kita harus rela hati Karena kehendak-Nya itu yang terjadi MIRASANTIKA RHOMA IRAMA Dulu aku suka padamu dulu aku memang suka (Ya-ya-ya) Dulu aku gila padamu dulu aku memang gila (Ya-ya-ya) Sebelum aku tahu kau dapat merusakkan jiwaku (o-o.

PANTUN CINTA RHOMA IRAMA Pria:Banyak bunga di taman cuma satu kupetik Banyak anak perawan cuma Adik yang cantik Wanita:Banyak buah semangka dibawa dalam sampan Banyak anak jejaka cuma Abang yang tampan Pria:Berjuta bintang di langit Satu yang bercahaya Berjuta gadis yang cantik Adiklah yang kucinta Wanita:Pandai Abang merayu. hatiku rasa malu Pria:Rumah atapnya tinggi terbuat dari bambu Cuma Adik kupilih dan yang selalu kurindu Wanita:Gunung puncaknya tinggi tertutup oleh salju Memang Abang kupilih dan yang selalu kurindu 21 .

PERJUANGAN DAN DOA RHOMA IRAMA Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian Bekerjalah dahulu. susah-susah dahulu Baru kemudian berbahagia Berjuang (berjuang) Berjuang sekuat tenaga Tetapi jangan lupa Perjuangan harus pula disertai doa Rintangan (rintangan) Rintangan sudah pasti ada Hadapilah semua dengan tabah Juga dengan kebesaran jiwa 22 . berjuanglah dahulu Baru kemudian bersenang-senang Pahit rasanya empedu manis rasanya gula Sakit-sakit dahulu.

PERTEMUAN RHOMA IRAMA Wanita:Pertemuan yang kuimpikan kini jadi kenyataan Pertemuan yang kudambakan ternyata bukan khayalan Pria:Sakit karena perpisahan kini telah terobati Kebahagiaan yang hilang kini kembali lagi Duet:Pertemuan yang kuimpikan kini jadi kenyataan Pertemuan yang kudambakan ternyata bukan khayalan Wanita:Rindu yang selama ini sudah membeku Pria:Mencair diterpa cinta dalam senandung Wanita:Cinta yang selama ini sudah menggunung Pria:Tercurah sudah penuh dengan kemesraan Wanita:Tak ingin lagi berpisah Pria:Cukup sekali berpisah Wanita:Tak ingin lagi merana Pria:Cukup sekali merana 23 .

PRIA IDAMAN ELVI SUKAESIH Sikapmu yang penuh kasih dan sayang Membuat aku hai mabuk kepayang Sifatmu yang peramah dan pendiam Membuat aku rindu siang-malam Juga wajahmu yang teramat tampan Akan selalu jadi perhatian Sungguh kau seorang pria idaman Idamannya gadis sepanjang zaman Sungguh sukar dicari masa kini Orang sepertimu pria sejati Bagaimana aku tak bahagia Berdampingan denganmu hai kekasih Sopan-santunmu menyejukkan kalbu Tutur-sapamu hai semanis madu Bentuk tubuhmu lelaki perkasa Kejujuranmu dapat dipercaya 24 .

ANGIE ROLLING STONE Angie.instrumental interlude ------ Oh Angie don't you weep Or your kisses. Angie You can't say we never tried Angie. they'll taste sweetI hate that sadness in your eyes But Angie. you're beautiful.instrumental interlude ------ With no lovin' in our souls And no money in our coats You can't say we're satisfied But Angie. I still love you baby Everywhere I look I see your eyes There ain't a woman that comes close to you Come on baby dry your eyes Angie. yeah But ain't it time we said goodbye Angie. Angie Ain't it good to be alive Angie. Angie When will those clouds all disappear Angie. I still love you Remember all those nights we cried All the dreams we held so close Seemed to all go up in smoke Let me whisper in your ear(whispered): Angie. Angie Where will it lead us from here -----. AngieAin't it time we said goodbye -----. Angie Where will it lead us from here With no lovin' in our souls And no money in our coats You can't say we're satisfied Angie. Angie They can't say we never tried 25 .

Chorus: And if you want some fun-take Obladi Oblada 26 . Happy ever after in the market place Desmond lets the children lend a hand Molly stays at home and does her pretty face And in the evening she still sings it with the band. Happy ever after in the market place Molly lets the children lend a hand Desmond stays at home and does his pretty face And in the evening she's a singer with the band. OBLADI OBLADA THE BEATLES Desmond has a barrow in the market place Molly is the singer in a band Desmond says to Molly-girl I like your face And Molly says this as she takes him by the hand. Desmond takes a trolly to the jewellers stores Buys a twenty carat golden ring Takes it back to Molly waiting at the door And as he gives it to her she begins to sing. Obladi oblada life goes on bra Lala how the life goes on Obladi Oblada life goes on bra Lala how the life goes on. In a couple of years they have built A home sweet home With a couple of kids running in the yard Of Desmond and Molly Jones.