You are on page 1of 3

Liburan Bersama Teman 

  

Hai, namaku winnie rosita dewi. Biasa dipanggil winnie. Rencananya liburan sekolah nanti aku dan 
teman temanku ingin pergi ke mall, karena di kota kami baru dibangun sebuah mall bernama luwes, itu 
adalah pusat perbelanjaan di kota ku, karena selain nyaman dan bersih plus aman tempat itu juga 
menyediakan berbagai kebutuhan. 

Aku dan teman temanku ingin pergi ke sana pukul 10.00 pagi menggunakan sepeda. Kami janjian untuk 
bertemu di taman kota pukul lima, pagi aku sudah bangun lalu aku melaksanakan sholat subuh. Setelah 
sholat aku pun membersihkan tempat tidur. Setelah itu aku pun mandi pagi. Selesai mandi aku pun 
berpakaian. Aku mengenakan dress berwarna merah muda bergambar kupu‐kupu berwarna warni 
menghisap sari bunga dan mengenakan celena jeans berwarna hitam. Aku mengenenakan bando 
berwarna hitam dengan pita berwarna merah muda yang cukup besar dan aku mengenakan anting lucu 
berbandul hello kitty dan mengenakan sebuah kalung berliontin hello kitty, tak ketinggalan aku 
mengenakan gelang perak berbandul gambar hello kitty dan aku mengenakan sepatu sandal berwarna 
merak muda berhiaskan bunga berwarna merah. 

Setelah itu aku segera turun untuk sarapan. “pagi bun pagi yah” sapaku “pagi sayang” balas mereka. 
“yah bun nanti winnie mau pergi sama sinta, teresa, dina, trisya ke mall” “boleh saja sayang, tapi kamu 
harus hati hati” pesan bunda dan ayahku “ok bun winnie pasti akan hati hati. Kalau gitu winnie 
berangkat dulu ya bun yah, assalamualaikum” aku pun berpamitan kepada kedua orang tuaku 
“waalaikumsalam” kata mereka. 

Lalu aku segera menuju ke taman kota di sana telah terlhat tiga temanku yaitu sinta trisya dan dina. Aku 
pun segera memarkir sepedaku di tempat parkir khusus sepeda dan menemui mereka. “hello” sapaku 
“hai winnie” kata mereka bersamaan “teresa mana” tanyaku “lagi beli minuman tuh” kata dina 
menjelaskan “oh aku pikir dimana” kataku. 

Lima menit kemudian teresa muncul dengan membawa lima botol minuman. “hai” sapanya, tapi kami 
hanya cemberut “pada kenapa sih aku kan cuma beli minuman?” Tanyanya dengan ekpresi bingung 
“tapi beli minumannya lama banget” kata sinta dengan marah “iya tuh” dina menambahkan “iya deh 
aku minta maaf” sesal teresa. “udah lah temen temen, lagipula teresa nya udah minta maaf” belaku “ya 
udah sekarang kita pergi ke mall” kata trisya, dan kami pun bergegas pergi ke mall, kami memarkir 
sepeda kami di tempat parkir khusus sepeda. 

Kami langsung masuk ke dalam mall dan naik ke lantai dua aku dan teman teman ku menuju ke kios 
buku. Aku membeli buku cerita berjudul tugas pmi teman temanku membeli buku yang berbeda beda, 
setelah itu kami membeli asesoris dan kami pun membayar nya di kasir dan kami pun segera pulang tak 
ketinggalan kami menonton film despicable me 2 dan kami berpisah di taman kota. “sampai jumpa 
teman teman” sapaku “sampai jumpa” jawab mereka bersamaan. Ini adalah liburan yang 
menyenangkan. 

http://preindo.com     1 
 

 "Iya.com     2    . "Iya kita semua akan masuk.  Sebelum berangkat Kami sarapan dulu. Setelah sarapan Kami bergegas menuju ke Pantai untuk melihat matahari  terbit. Setelah sarapan Kami segera menuju ke minibus yang dibawa  oleh Paman.  Waktu sudah petang dan terdengar azan magrib. semuanya bangun. "Bu.  Keesokan harinya kami memeriksa lagi perlengkapan yang akan dibawa supaya tidak ada yang  ketinggalan. yah. Kami pun segera turun dan masuk ke dalam Masjid. "Sudah lengkap. kami ternyata sudah tiba di Pantai Parangtritis." jawabku. "Tidak ada." kataku. "Ayo kita tidur dulu supaya besok tidak kesiangan !" kata ayah. sudah lengkap semua barang bawaanmu ?" tanya Ayah. lalu Kami sekeluarga menuju ke minibus yang ada di depan rumah."  teriakku. Setelah selesai sholat magrib. sebentar. “Apakah sudah masuk semuanya  ?”tanya Paman.   Setelah semuanya masuk Paman segera mengendarai minibusnya.  Waktu menunjukkan pukul 4 pagi.  Setelah sholat subuh. Di perjalanan kami bersenang‐senang sambil  melihat pemandangan yang ada di pinggir jalan. Setelah  membeli oleh‐oleh Kami semua segera menuju ke minibus untuk kembali pulang ke Malang.   Waktu menunjukkan pukul 9 pagi kami lalu pergi ke pusat oleh‐oleh untuk membeli barang‐barang yang  akan dibeli dan dibawa ke rumah. "Tidak ada yang ketinggalan  barang‐barangnya ?" tanya Paman. Cerpen Liburan ke Pantai Parangtritis    Liburan tahun lalu  Aku dan Keluarga besarku liburan ke Pantai Parangtritis. Setelah mandi kami sarapan dulu sebelum  menuju ke Pantau Parangtritis. Kami semua istirahat dulu sambai menunaikan sholat magrib. "Ya sama‐sama. "Hey. Paman langsung mengendarai minibus. Sebelum berangkat kami  mempersiapkan barang‐barang yang akan dibawa kesana. Kami turun dari  minibus. "Yes. Kami sekeluarga  terbangun. terima kasih bu. Kita Sholat Magrib dulu  !”perintah Paman ke semuanya. “Ayo. kami segera masuk ke dalam minibus dan melanjutkan perjalanan.”kata Paman. "bu. lalu kami mandi dahulu di pemandian umum. ayo kita berangkat nanti kesiangan !" teriak Pamanku dari luar. "ma. baju yang ini dibawa apa tidak ?" tanyaku  pada ibu. "Paman kita sudah sampai mana ?"tanyaku  kepada Paman. Kita berangkat." jawab Ibu.”jawab Kakek. "Ayo. aku pun terbangun." kataku. "Ya. "Yang itu tidak usah dibawah !" jawab Ibu." kata Nenek.  Setelah Kami masuk ke minibus. adikku dan saudara‐saudaraku bermain pasir dan juga berfoto‐foto." kata Ibu. Lalu Paman memberhentikan minibus  tepat di depan Masjid.  akan Ibu belikan. Paman lalu memberhentikan minibus tepat di depan  masjid.  Malam semakin larut. "Kita hampir sampai tenang saja !" jawab Paman. "Iya sebentar. "Ya. Lalu aku. “Oke. kita beli figura yang ada hiasan kerang ini ya bu !" kataku. kami semua tertidur kecuali Paman karena Paman yang mengendarai minibusnya. kita sholat subuh dulu !"kata paman. Lalu aku memasukkan baju‐baju yang akan dibawa  besok.  Waktu menunjukkan pukul 12 siang. kami segera melanjutkan perjalanan. yah.  Waktu menunjukkan pukul 5 pagi."jawab Ibu.  http://preindo. kita sudah bangun. "Ayo  semuanya masuk kita akan pulang ke Malang !" ajak Ayahku." jawab kakek. “Sudah masuk semua.

 “Ayo. “Iya paman.  Waktu pukul 12 siang. “zal.”jawab adikku. sore. “Aduh kak masih ngantuk aku. Lama kelamaan dalam perjalanan kami pun tertidur pulas kecuali Paman. “Iya kak pemandangannya bagus sekali . Kami langsung melanjutkan perjalanan pulang.Saat perjalanan Kami di perjalanan kami bersenang‐senang sambil melihat pemandangan yang ada di  pinggir jalan lagi. Paman lalu memberhentikan minibusnya ke depan masjid untuk menunaikan  sholat dhuhur. “Iya enaksekali.  Setelah istirahat makan siang.”jawab  Adikku.com     3    .”kataku.”jawabku. Setelah sholat  shuhur. Semua keluargaku pun bangun dan turun dari minibus  untuk kembali menuju ke rumah. Lalu sesampai di rumah Kami pun istirahat dulu  http://preindo. “Makanannya enak sekali  ya. malam kami  masih dalam perjalanan pulang. Siang. “Pemandangannya bagus ya !” kataku. kita sholat dhuhur dulu !” perintah Paman. ternyata  kami sudah berada di Malang.  Saat jam 6 pagi Kami telah sampai di rumah. “Ya sudah terserah kamu. ayo bangun kita sudah di Malang !” kataku sambil membangunkan  adikku.” Jawabku. kami istirahat dahulu sebelum melanjutkan perjalanan pulang. Paginya Akupun terbangun dan kulihat suasana jalan diluar.”jawab Adikku.