You are on page 1of 20

Sony Luncurkan Aplikasi Xperia Transfer Yang Ditujukan Khusus Untuk

Kalangan Pengguna Android

Author thePinkFighter, 13 Oct 2013
0 komentar

Bagi Anda pengguna perangkat Xperia yang ingin mentransfer data dari perangkat lama ke
perangkat Xperia yang baru dengan mudah dan cepat, mungkin kehadiran aplikasi Xperia
Transfer ini bisa memberikan solusi buat Anda.

Selain pengguna perangkat Xperia, aplikasi transfer ini juga dapat digunakan oleh para pengguna
perangkat non-Xperia. Namun yang terpenting dari semua itu, perangkat yang digunakan harus
memiliki dukungan sistem operasi Android minimal versi 2.1.

Sebagai salah satu bagian dari layanan transfer Xperia yang ditawarkan oleh Sony PC
Companion (PC) dan Sony Bridge for Mac aplikasi ini dapat digunakan untuk mentransfer data
seperti data kontak, kalender, pesan (SMS dan MMS), musik, foto, dan video. Sedangkan data
yang disinkronisasikan dengan layanan online kabarnya tidak akan dapat ditransfer
menggunakan aplikasi ini.

Lebih ditujukan untuk pengguna perangkat Android, aplikasi Sony Xperia Transfer ini kini telah
resmi tersedia dan dapat diperoleh melalui Google Play Store.

Microsoft Promosikan Internet Explorer Mendatang Melalui Game Virtual
Kitten

Author thePinkFighter, 07 Oct 2013
0 komentar

Beragam cara tampaknya telah dilakukan oleh Microsoft dalam upayanya untuk terus
mempromosikan keberadaan Internet Explorer terbarunya yang akan datang.

Melalui iklan Virtual Pets terbaru yang turut disertakan dalam promo terbaru dan perbaikan
Microsoft, tampak memperlihatkan kemampuan browser unggulan terbarunya tersebut dalam
menangani permainan game Tamagotchi yang mengambil karakter anak kucing bernama Bobcat.

Meskipun tak banyak info yang dapat diungkapkan dari keberadaan tayangan klip iklan IE
mendatang tersebut, tapi yang pasti Microsoft setidaknya secara agresif telah mempromosikan
keberadaan aplikasi browser unggulan tersebut sebagai versi terbaru yang akan segera
diluncurkan ke pasaran dalam waktu dekat ini.

Tanggal 18 Oktober mendatang bukan hanya telah ditetapkan sebagai waktu rilis resmi Windows
yang baru, tetapi tampaknya juga bakal menjadi debut kehadiran Internet Explorer terbaru yang
sama seperti pendahulunya yang diluncurkan dalam modus Modern dan Dekstop. Sedangkan
keberadaan Internet Explorer mendatang atau yang akan dikenal sebagai IE11, dapat dipastikan
bakal hadir dengan beragam perbaikan, yang sebagian besar ditujukan pada antarmuka berbasis
sentuhan.

. 07 Oct 2013 0 komentar Microsoft baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah meluncurkan update teranyar bagi aplikasi Facebook untuk Windows Phone.Update Terbaru. pengguna smartphone Windows Phone 8 pun bisa memutus hubungan pertemanan di jejaring sosial tersebut. Dengan keberadaan update tersebut. Facebook untuk Windows Phone kini Dilengkapi Fitur Unfriend Author Baihaki.

Selain dilengkapi dengan fitur unfriend. tampaknya bakal melakukan beberapa perubahan penting terhadap keberadaan versi Windows terbarunya yang akan datang. pihak Microsoft juga menyediakan sebuah aplikasi Facebook Beta Windows Phone. aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur tagging in-line di dalam posting. Sebagai tambahan. salah seorang yang bertanggung jawab atas divisi sistem operasi di Microsoft bernama Terry Myerson kabarnya . termasuk beberapa update mengenai platform mobile. Menurut postingan Microsoft insider MSFTnerd di Twitter baru-baru ini. Microsoft Berencana Lakukan Perubahan Besar-Besaran Terhadap Windows Terbarunya Mendatang Author thePinkFighter. Microsoft. Tak hanya itu. update tersebut juga dibarengi beberapa fasilitas tambahan seperti unlike. Microsoft juga mendatangkan dukungan aplikasi ini terhadap 19 bahasa. Dan untuk kemudahan para pengguna smartphone Windows Phone. 07 Oct 2013 0 komentar Raksaksa Piranti Lunak berbasis di Redmond. Aplikasi beta tersebut diperuntukkan bagi pengguna Windows Phone yang ingin mengetes fitur yang bakal dihadirkan oleh Microsoft untuk fitur pada aplikasi Facebook di versi mendatang.

06 Oct 2013 0 komentar Seorang developer di forum XDA baru saja menemukan sebuah fitur menarik di Google Now. Namun terlepas dari itu. Tentunya adalah bahasa yang sudah disupport oleh sistem. yaitu Windows untuk SoC dan Windows untuk pusat data. Microsoft tampaknya masih belum mau menanggapi keberadaan rumor tersebut sejauh ini.bakal segera melakukan penggabungan secara bertahap antara Windows RT dan Windows Phone selama dua tahun ke depan. Sedangkan khusus pada Windows untuk pusat data kabarnya bakal hadir dalam dua versi yang berbeda yaitu x86 dan ARM. user XDA bernama Sletmo tersebut berhasil menciptakan aplikasi Google Now versi modifikasi yang kompatibel dengan berbagai bahasa. Sementara pada saat yang sama. dengan versi pertamanya diperkirakan bakal diluncurkan pada awal 2014 mendatang. Microsoft tampaknya bakal menggunakan pembaruan siklus GDR untuk memberikan perbaikan tersebut kepada pengguna. Dikutip dari GSM Arena. Aplikasi Google Now kini Bisa Digunakan untuk Semua Bahasa yang Didukung Android Author Baihaki. Dengan begitu. ternyata juga muncul kabar yang menyebutkan kalau versi Windows mendatang akan dikembangkan dalam 2 bagian terpisah yang tersinkronisasi. .

terlebih tak semua pengguna Android bisa melafalkan bahasa Inggris sehingga bisa dimengerti oleh Google Now. . Pendiri YouTube Luncurkan Aplikasi Video Baru di Android Bernama MixBit Author Baihaki. Tentunya risiko berada di tangan Anda sendiri. kalau Anda tertarik untuk mencoba aplikasi Google Now versi modifikasi ini. 04 Oct 2013 0 komentar Dua pendiri situs video sharing nomor satu dunia YouTube. yang perlu diperhatikan tentunya handphone sudah dalam kondisi root. Cukup memudahkan tentunya. bisa langsung menuju ke link berikut. Chad Hurley dan Steve Chen baru saja meluncurkan sebuah aplikasi video baru untuk platform Android.Untuk melakukan hal tersebut. pengguna handphone harus menggantikan aplikasi Google Now original dengan Google Now versi modifikasi hasil kreasi Sletmo. Selanjutnya. Aplikasi tersebut bernama MixBit yang sebelumnya telah mereka hadirkan di platform iOS pada bulan Agustus kemarin. Selain itu sistem operasi yang harus dipakai adalah Android Jelly Bean atau versi di atasnya. So.

01 Oct 2013 0 komentar Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS masih belum juga diluncurkan oleh BlackBerry. yakni Instagram ataupun Vine. .Aplikasi MixBit memungkinkan penggunanya untuk mengupload video dengan durasi hingga 16 detik. Perusahaan asal Kanada itu pun belum juga memberikan kapan mereka akan merilis aplikasi tersebut. Durasi video di MixBit ini pun lebih lama dibandingkan kompetitornya. Selain itu sebuah proyek lengkap bisa mengkombinasikan 256 klip yang memiliki durasi total hingga satu jam. Perusahaan ini pun terpisah dari YouTube ataupun Google. Aplikasi ini dibangun oleh Hurley dan Chen dengan memakai nama perusahaan baru bernama AVOS. Dan mereka pun berharap agar MixBit bisa memiliki kesuksesan besar selayaknya yang terjadi pada YouTube. Namun pihak perusahaan melalui akun Twitternya mengungkapkan bahwa mereka berkomitmen untuk meluncurkan BBM di Android dan iOS. BlackBerry Ungkapkan Komitmennya untuk Meluncurkan Aplikasi BBM iOS dan Android Author Baihaki. namun AVOS mendapatkan suntikan dana secara langsung dari Google.

Akibatnya. Namun pihak perusahaan melakukan penundaan dengan alasan adanya kebocoran aplikasi BBM di platform Android.com untuk mengetahui waktu kedatangan #BBM4All. Microsoft akan memperbolehkan instalasi . Seperti diketahui. 29 Sep 2013 Tweet 0 komentar Sebuah kebijakan berbeda akan dilakukan oleh Microsoft pada Windows 8. BlackBerry juga sempat mengungkapkan bahwa mereka tidak akan mendatangkan BlackBerry untuk Android dan iOS dalam waktu dekat.1 Bisa Diinstal di 81 Perangkat dengan Menggunakan Satu Akun Author Baihaki. server BlackBerry pun mengalami permasalahan. Sebelumnya. Kedatangan aplikasi tersebut akan dilakukan jika permasalahan yang sebelumnya terjadi bisa diselesaikan. Di sistem operasi baru tersebut. Aplikasi Windows 8.“Tetap berkomitmen untuk mendatangkan #BBM ke Android dan iPhone.1 dibandingkan dengan pendahulunya. pihak BlackBerry pada awalnya merencanakan kedatangan aplikasi BBM untuk Android pada 21 September dan iPhone pada 22 September kemarin. Sign Up di http://BBM.” ujar BlackBerry.

Pengguna Windows 8.sebuah aplikasi ke 81 perangkat dengan menggunakan satu akun. sebuah aplikasi yang memiliki pendapatan dari iklan pun bisa bertambah. . mereka menyebutkan bahwa membatasi akses layanan secara bersamaan menjadi sangat krusial untuk sebuah aplikasi bisnis. Dengan kebijakan ini. kebijakan ini memungkinkan untuk melakukan tes pada perangkat yang lebih banyak. baik bagi developer ataupun pengguna Windows 8. Selain itu. Hal ini dianggap Microsoft sebagai salah satu cara untuk menyediakan platform yang modern bagi para usernya. Sementara bagi developer. kebijakan ini dikatakan Microsoft juga bakal memberikan kesempatan untuk memperoleh tambahan pendapatan.1.1 pun bisa mengakses aplikasi miliknya dari manapun. Tak hanya itu. Microsoft mengatakan bahwa perubahan tersebut akan mampu memberikan keuntungan. Mereka pun akan menyediakan API untuk melakukan pembatasan tersebut dengan memberlukan verifikasi.

1. Dan bocoran mengenai tampilan sistem operasi tersebut pun baru saja dihadirkan oleh akun Twitter Xero yang akhir-akhir ini cukup getol dalam menghadirkan info bocoran terkait Windows Phone 8.Kebijakan ini tak hanya akan diberikan oleh Microsoft untuk pengguna Windows 8. Dan perusahaan yang dipimpin oleh Steve Ballmer tersebut pun diharapkan juga bakal menghadirkan update Windows Phone 8. pengguna Windows 8 pun bisa memperoleh fitur yang sama Bocoran Tampilan Sistem Operasi Windows Phone 8.1.1. . Terhitung tanggal 8 Oktober 2013.1 Muncul di Internet. 25 Sep 2013 0 komentar Microsoft bakal menghadirkan update Windows 8.1 pada 18 Oktober nanti. Hadirkan Aplikasi Cortana Author Baihaki.

nampak beberapa fitur yang ada pada OS tersebut. Keberadaan aplikasi Cortana ini pun bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi Windows Phone. terutama untuk bersaing dengan Google Now milik Android dan Siri di iOS. Namun Xero mengungkapkan bahwa tampilan screenshot Windows Phone 8. Jadi bisa saja fitur yang ada di dalamnya atau tampilan screenshot di bocoran tersebut akan berbeda dengan yang bakal dihadirkan oleh Microsoft.1 dari Xero tersebut. PDF Reader Terbaru Sebagai Alternatif Pilihan Pengguna Perangkat Berbasis Windows 8/RT .Dalam bocoran screenshot Windows Phone 8.1 tersebut bisa saja merupakan sebuah prototype atau masih dalam tahap beta. Tak terkecuali adalah keberadaan aplikasi voice assistant Cortana yang dirumorkan keberadaannya beberapa minggu kemarin.

praktis membuat aplikasi ini tidak bisa membaca file HTML. tetapi jika Anda sedang mencari aplikasi alternatif lain mungkin Anda bisa gunakan PDF Reader 2.0 ini. XML. dilihat dari namanya saja. Terlepas dari semua itu. aplikasi ini secara khusus ditawarkan secara gratis kepada semua pengadopsi sistem operasi terbaru Microsoft tersebut. Aplikasi Android Google Maps Terbaru Yang Kini Memiliki Navigasi Lebih Cepat Author thePinkFighter. menyimpan atau mengkonversi file.0 ini tetap merupakan salah satu alternatif yang sangat baik bagi mereka yang ingin mudah membuka file PDF pada platform Windows 8 dan Windows RT. namun yang pasti PDF Viewer 2. 19 Sep 2013 0 komentar Windows 8 tidak datang dengan built-in PDF viewer. atau RTF dan juga tidak dapat digunakan untuk mendownload. 14 Sep 2013 0 komentar .Author thePinkFighter. Anda pasti dengan mudah bisa mengetahui kalau aplikasi ini hanya bisa untuk membaca dan menampilkan isi dokumen PDF saja. Tak hanya itu saja. Terlebih dengan hanya dukungan file PDF saja. Seperti yang Anda sudah bisa tebak sebelumnya. Jadi jangan berharap kalau aplikasi ini bisa membuat ataupun memanipulasi/mengedit isi dokumen PDF milik Anda.

Google baru saja merilis update-an terbaru aplikasi Maps yang ditujukan untuk pengguna Android. Microsoft Mulai Giat Sosialisasikan Penghentian Dukungan Windows XP Author thePinkFighter. bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. 12 Sep 2013 1 comment Menjelang dihentikannya dukungan terhadap Windows XP yang bakal direalisasikan pada tanggal 8 April 2014 mendatang. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencoba. aplikasi Google Maps terbaru ini juga telah dilengkapi dengan Tips dan Trik di menu samping. Microsoft tampaknya selalu menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk mensosialisasikan dan mengingatkan semua orang untuk segera meninggalkan sistem operasi yang telah eksis selama 11 tahunan tersebut. . serta perbaikan hasil pencarian hotel yang kini disertai tarif dan link pemesanannya. aplikasi ini kini memiliki akses navigasi yang lebih cepat lengkap dengan tampilan tinjauan rute dan lalu lintas yang ada. Menurut rincian change-log yang ada. Selain perbaikan bugs sebelumnya.

Menyadari hal itu. Brandon LeBlanc yang menjabat sebagai Senior Marketing Communications Manager of Microsoft’s Marketing Group juga mengungkapkan tentang betapa konsen dan intensif pihaknya dalam mendorong khalayak bisnis dan konsumen untuk mau mempercepat beralih ke windows lain yang lebih baru dengan mempertimbangkan segala aspek dan faktor yang kemungkinan muncul saat proses migrasi berlangsung. yang kala itu tampil sebagai salah satu pembicara pada sebuah acara Intel Developer Forum 2013 di San Francisco. menurut data Net Applications.10 Tidak Akan Miliki Scopes di Ubuntu Software Center . Di sisi lain. dia juga mengklaim kalau Windows 8 saat inilah adalah platform yang paling aman yang pernah diluncurkan oleh Microsoft. Sementara itu. menegaskan kalau Windows XP nantinya tidak lagi menjadi platform yang aman dan rentang terhadap berbagai serangan. Ubuntu 13. Windows XP saat ini masih dipergunakan oleh lebih dari 33 persen komputer di seluruh dunia.Tami Reller yang menjabat sebagai Executive vice President of Microsoft’s Marketing Group. Microsoft tampaknya telah memperkirakan pangsa pasar Windows XP nantinya bakal segera menurun menjadi sekitar 10 persen menjelang bulan April 2014 yang akan datang. Selain itu. dia juga menekankan tentang betapa pentingnya semua orang mulai sekarang untuk membiasakan diri untuk tidak tergantung pada Windows XP lagi dan bahkan mulai memikirkan untuk segera beralih ke Windows lain yang lebih baru.

Hal ini sengaja dilakukan untuk mencegah dari penyalahgunaan scopes dan arsitektur scope itu sendiri. mengatur dan menampilkan berbagai jenis konten mulai dari kontak. Seperti apa yang telah diungkapkan oleh Jamie Strandboge dalam sebuah postingan di milis resmi baru-baru ini.10 (Saucy Salamander). Sesuai dengan visi utama desain Ubuntu. Microsoft bakal Luncurkan Video Calling 3D untuk Skype Author Baihaki. scopes memberikan pandangan yang didedikasikan untuk mencari.Author thePinkFighter. 02 Sep 2013 0 komentar Meskipun scopes yang ada telah memainkan peran yang sangat penting dalam iterasi Ubuntu terbaru. setidaknya di Ubuntu 13. pesan. 02 Sep 2013 . gambar. Scopes dikenal juga sebagai jendela ke dunia konten. pengguna nantinya tidak akan dapat men-download scopes dari Ubuntu Software Center. video online dan lain sebagainya. namun Canonical tampaknya telah memutuskan untuk tidak memungkinkan men- download tema dari Ubuntu Software Center.

Hal ini pun diungkapkan secara langsung oleh VP Corporate Skype.6. Untuk itu.0 di ranah Android praktis membuat para penggunanya kini mempunyai banyak alternatif pilihan software yang diperuntukkan untuk melengkapi sarana ber-chatting ria pada platform perangkat mereka. pengguna akan membutuhkan beberapa kamera yang terhubung dalam satu komputer. 22 Aug 2013 0 komentar Kehadiran Nimbuzz 2. Fitur baru tersebut berupa video calling 3D. Dia pun mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengujian terhadap kemampuan capture 3D serta display 3D untuk aplikasi tersebut.6.0 komentar Para pengguna aplikasi Skype bakal mendapatkan fitur baru dalam beberapa waktu ke depan. Nimbuzz 2. pengguna Skype pun tentunya harus menggunakan kamera yang mampu merekam video 3D. melakukan kalibrasi agar semua kamera tersebut bisa bekerja dengan sesuai. Dan untuk menggunakan fitur ini. Dia mengatakan bahwa peluncuran fitur baru tersebut dilakukan sebagai bentuk perayaan ulang tahun Skype yang ke 10.0 Terbaru Khusus Untuk Pengguna Android Yang Gemar Chatting Author thePinkFighter. . Mark Gillet dalam sebuah wawancara dengan BBC.

02 Aug 2013 1 comment . Belum lagi dengan Contact Profile yang juga turut diperbaharui demi kenikmatan berchating ria tentunya. Selain menawarkan sortir/urutan chat berdasarkan One-to-One atau Group Chatting. versi software chatting terbaru ini kabarnya juga telah didukung perbaikan sistem dialer. Tak hanya itu saja. profil. termasuk pilihan untuk dengan mudah mencari obrolan dengan cara menggesek ke kiri atau ke kanan. aplikasi chat Android yang sudah diperbarui ini dilengkapi dengan pilihan untuk mengurutkan kontak dengan memilih kategori dari menu drop-down pada Contact View. video & audio secara lebih mudah dan cepat. menawarkan akses ke Contact Detail (yang berisi opsi status.Rilisan aplikasi terbaru ini telah dilengkapi dengan kemasan berbagai perangkat tambahan yang bagus di dalamnya. panggilan dan pesan) hanya dengan mengklik avatarnya.3 Jelly Bean kini Hadir untuk Komputer dan Laptop dengan Prosesor x86 Author Baihaki. dan bahkan memungkinkan untuk saling berbagi (share) berbagai file foto. OS Android 4.

3 Jelly Bean kini bisa dijalankan menggunakan perangkat standar pada PC. Namun sistem yang dibangun tersebut masih dalam tahap pengetesan. Salah satunya adalah tidak adanya akses menuju Superuser atau rooting. Google Blokir Akses Youtube Windows Phone Author Baihaki. Dan tak butuh waktu lama bagi tim Android x86 untuk melakukan tes Android Jelly Bean 4. Baru Diluncurkan. Dalam tes tersebut.10. Google sendiri sudah merilis source code Android 4. tim tersebut menggunakan chipset grafis Intel dan AMD Radeon.3 pada minggu kemarin.3 bisa dijalankan. tim Android x86 menggunakan sistem operasi berbasiskan Android Jelly Bean 4.3 dan memakai kernel 3.3 pada prosesor berbasis x86. 16 Aug 2013 1 comment .Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menggunakan OS Android terbaru di notebook ataupun komputer. Android X86 baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi Android 4.2. Jadi tidak semua fitur pada Android Jelly Bean 4. Sebagai pendukung. kini bisa melakukannya. Namun sebagian besar fitur yang ada sudah bisa dijalankan.

Microsoft sendiri enggan dianggap bersalah dalam kasus yang satu ini. 12 Aug 2013 0 komentar . pengguna Windows Phone tidak bisa mempunyai pengalaman yang sama dengan iOS ataupun Android. Microsoft malah kembali meluncurkan aplikasi yang menyalahi aturan. 54 Persen Aplikasi Terpopuler di iOS Tersedia untuk Windows 8 Author Baihaki. Microsoft mengatakan permintaan akan aplikasi berbasis HTML5 tersebut tidak diajukan Google di platform Android ataupun iOS. Selang dua hari setelah peluncuran aplikasi tersebut oleh Microsoft. Google pun secara resmi menutup akses aplikasi tersebut. Selain itu. Hal itu pun mereka anggap sebagai sebuah kesengajaan. Pihak Google beralasan bahwa aplikasi YouTube tersebut tidak sesuai dengan Term of Service yang telah mereka tetapkan.Tak butuh waktu lama bagi Google untuk memblokir akses aplikasi YouTube baru di Windows Phone. Microsoft mengatakan bahwa Google meminta mereka untuk membuat aplikasi berbasiskan HTML5. Mereka pun mengatakan bahwa Google secara sengaja menutup aplikasi tersebut agar user Windows Phone tidak bisa mengakses YouTube. Alih-alih mengupgrade browser agar sesuai dengan ketentuan Google. Dengan begitu.

terungkap bahwa sebanyak 54 persen aplikasi terpopuler di platform iOS ternyata ada di sistem operasi Windows 8. Namun 100 aplikasi tersebut tidak termasuk game. Jumlah aplikasi tersebut pun nampaknya akan terus mengalami peningkatan. Salah satunya adalah dengan menyediakan aplikasi-aplikasi yang populer di platform terbarunya itu. Terlebih Microsoft nampaknya bakal terus menarik minat para developer aplikasi untuk menggunakan platform miliknya. Infragistics telah memilih sebanyak 100 aplikasi berbeda.Microsoft nampaknya berusaha keras untuk dapat menarik para konsumen dalam menggunakan OS Windows 8. yakni Windows Phone. Menurut studi yang mereka lakukan. Windows 8 serta Android. Dalam melakukan studinya. Hal tersebut pun terbukti dengan sebuah studi yang dilakukan oleh lembaga bernama Infragistics. . Kemudian mereka pun mengecek ketersediaan aplikasi-aplikasi tersebut di platform lain.