energi yang dikonsumsi sebesar 2730 kkal.

Dari Laju Metabolisme Basal dan banyaknya
aktivitas yang dilakukan, diperoleh kebutuhan energi orang tersebut sebesar 2565 kkal.
Walaupun ia telah berolahraga (berenang) pengeluaran energinya tidak sebanding dengan
asupan energinya. Akibatnya:
 Kalori masuk > Kalori keluar

Energi yang tersisa (165 kkal, dari 2730 kkal – 2565 kkal) akan disimpan dalam tubuh dan
salah satu bentuk penumpukan energi tersebut adalah lemak. Hal inilah yang membuat
terjadinya Obesitas mudah terjadi. Karena secara sadar / tidak energi sisa yang ber -kkal ini
akan tersimpan dalam waktu harian, bulanan, bahkan tahunan dimana anda tidak menyadari.
Tiba-tiba saja anda merasa gemuk ! Apakah sudah terlambat ? Berita baiknya – Tidak! . Anda
termasuk dari sekian juta orang yang mengalami obesitas dari makanan yang berkalori tinggi
serta kurang nutrisi. Diet sehat dengan Herbalife bisa mengembalikan berat badan anda ke
angka ideal. Tentunya perlu proses dan bukan sulapan.

3. Diet Sehat Herbalife
World Health Organization (WHO) menganjurkan setiap individu untuk memiliki
energi dan berat badan yang sehat dan seimbang . Cara menurunkan berat badan yang
dianjurkan adalah dengan memperbanyak aktivitas (berolah raga), mengurangi asupan kalori
(mengurangi porsi makan tetapi tetap menjaga nilai gizi). Beberapa gejala yang mungkin
menyertai cara diet yang keliru antara lain pingsan, pusing, lemas, dan malnutrisi.
Pada contoh sebelumnya, orang yang kelebihan 165 kkal tadi dapat mengurangi
asupan kalorinya dengan memperbanyak aktivitasnya (misalnya berlari selama 1 jam) atau
mengganti makan pagi atau makan malamnya dengan makanan lain yang lebih rendah
kalorinya (mengganti menu sarapanya dengan hanya mengonsumsi makanan dengan 200
kalori pada saat sarapan atau makan malamnya dapat mempertahankan atau bahkan
menurunkan berat badannya).
Saat ini, cukup banyak produk makanan diet yang dijual bebas di pasar Indonesia
dengan kalori dan gizi terkontrol. Jenis makanan yang direkomendasikan untuk menemani
diet yaitu gandum, kacang merah, kacang almond, apel, bayam, blueberri, brokoli, salmon,
ubi, susu dan kedelai . Pengaturan asupan kalori dapat dilakukan dengan mengikuti program-
program tersebut. Pengaturan asupan kalori secara mandiri juga dapat dilakukan dengan
melihat informasi gizi yang dicantumkan pada kemasan, sesuai dengan ketentuan BPOM.
Herbalife sebagai makanan diet adalah Program Diet Sehat dengan kandungan tinggi
nutrisi, rendah lemak dan rendah kalori. Dengan diet sehat serta program diet sehat yang
benar, anda pasti Langsing.Kegagalan dalam diet dengan Herbalife karena Customer yang
tidak mengikuti Manual dengan benar. Gunakan cara yang telah ditunjukkan oleh konsultan
diet Herbalife anda.

Susahnya Jadi Orang Gemuk
Diet Sehat Dengan Keinginan langsing dengan Sehat adalah wajar. Karena anda yang
obesitas tentu sudah mengalami Tidak enaknya jadi Orang Gemuk :
 Susah BAB karena ukuran toilet yang kekecilan

Karena rasa kecewa inilah anda akan dapat menurunkan semangat dan anda akan tergoda tidak melanjutkan program penurunan berat badan. tak cukup hanya dengan berdiri di depan cermin. jantung atau kanker. Alasan ini seringkali menjadi motivasi yang kuat bagi sebagian orang. berat badan ideal juga membantu menurunkan tingkat risiko mengidap penyakit tertentu seperti diabetes. Motivasi Menurunkan Berat Badan Semua orang menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Tingkatkan Kebugaran Tubuh Bila ingin panjang umur dan menikmati kualitas hidup yang lebih baik. Namun. 3. jantung koroner. tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. 2. Baju Tahan Lama Penampilan yang enak dipandang akan membuat anda lebih percaya diri. Dapat memakai kembali pakaian lama anda bisa dijadikan motivasi untuk menurunkan berat badan. Misalnya.  Tapi yang juga penting. apalagi bagi kalangan perempuan. Meski motivasi ini bukan alasan satu-satunya. Hargai sekecil apa pun perubahan yang anda capai. diabetes. Perubahan fisik ini akan membawa . Perlu adanya motivasi dan kemauan yang keras untuk mewujudkan hal itu. Susah duduk di dalam mobil/angkutan umum  Susah cari ukuran celana. Jangan lupa. bersiap-siaplah kecewa. stroke serta gangguan hormonal. Berat Badan Ideal Banyak sekali manfaat menjaga berat badan ideal sepanjang hidup Anda.  Secara kasat mata. untuk memenuhi kebutuhan itu. berat badan ideal sudah tentu membuat penampilan Anda jauh lebih menarik. Tidak perlu terburu-buru mencapai berat badan ideal. Namun. anda perlu menetapkan tujuan yang realistis. Ya. Menentukan ideal (dan tentu saja sehat) atau tidaknya tubuh Anda. Enak Dipandang Anda tentu ingin selalu berpenampilan baik dan enak dipandang mata. anda perlu mempertahankan kebugaran tubuh. Tentu saja. bila ingin berat badan seperti saat berusia 20-an. berat badan ideal mengurangi risiko Anda terkena penyakit. baju. Nyaman dengan Diri Sendiri Menurunkan berat badan dapat membuat anda merasa lebih baik dalam banyak hal. 4. secara fisik anda akan merasa segar dan bugar. tetapi membayangkan senangnya dapat memakai kembali pakaian lama akan memberi anda motivasi lebih. kelebihan berat memang lebih mudah ‘mengundang’ berbagai macam penyakit seperti gangguan pemapasan. tekanan darah tinggi. Berikut ini ada sejumlah motivasi yang bisa anda jadikan pegangan untuk menjaga keinginan menurunkan berat badan : 1. rok dan kemeja  Sebagian besar penderita obesitas pasti mengalami MENDENGKUR saat tidur  Dan ratusan alasan lain yang tentu anda sendiri yang tau.

BAB III PENUTUP A. Secara mental. Kadar kolesterol dan tekanan darah biasanya meningkat bagi mereka yang kelebihan berat badan. program penurunan berat badan yang anda lakukan adalah demi mencapai target yang ingin anda capai. Namun ingat. kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. menurunkan berat badan dapat menjadi solusinya. 6. kepuasan tersendiri. Menurunkan Berat Badan . Bila anda ingin mengurangi risiko ini. dokter atau rekan kerja. Berat badan yang proporsional juga akan membuat anda merasa nyaman dengan diri sendiri. Kesimpulan Diet adalah usaha menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi. Mengurangi Risiko Penyakit Tertentu Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Terdapat 3 klasifikasi dari diet. Tekanan dari Luar Tekanan untuk menurunkan berat badan biasanya datang dari keluarga. 5. Selain meningkatkan risiko terkena diabetes atau kanker. yaitu diet untuk: 1. teman. Anda sendirilah yang dapat mencapai target ini dan Anda jugalah yang akan merasakan manfaatnya. bukan karena paksaan dari orang lain. anda pun akan merasa lebih baik karena anda tengah menanam investasi dalam hal memperbaiki kualitas hidup yang akan anda petik manfaatnya di masa depan.

Meningkatkan Berat Badan 3. gastrities dan tipoid B.2. Pantang Terhadap Makanan Tertentu Diet saluran cerna berarti diet yang dilakukan saat terjadi gangguan pada saluran pencernaan. Saran Dalam melakukan diet. penyesuaian gejala serta diseimbangkan dengan aktivitas olahraga sehingga diet akan tetap sehat.org/wiki/Diet http://www.wikipedia. Penyesuaian gejala utamanya dilakukan saat terjadi gangguan (seperti gangguan saluran cerna) dan diharuskan melakukan diet. hendaknya ditetapkan target waktu dan hasil.com/diet-sehat/ . sehingga nantinya diet akan lebih maksimal memberikan hasil. Ada pun gangguan saluran pencernaan itu meliputi flatulensi. diare. DAFTAR PUSTAKA http://id.dietrendahkalori.