Diagnosis dan klasifikasi gangguan khusus terkait dengan stres

Konsep diagnostik gangguan stres pasca-trauma (PTSD) dan gangguan lain secara khusus terkait
dengan stres telah intensif. dibahas di kalangan ilmuwan neuro dan sosial, dokter, ahli epidemiologi,
perencana kesehatan masyarakat dan pekerja bantuan kemanusiaan di sekitar dunia. PTSD dan
gangguan penyesuaian adalah salah diagnosis yang paling banyak digunakan dalam perawatan
kesehatan mental di seluruh dunia. Makalah ini menjelaskan pro usulan- usulan yang bertujuan
untuk memaksimalkan utilitas klinis untuk klasifikasi dan pengelompokan gangguan khusus yang
terkait dengan stres di masa yang akan datang.

melibatkan peningkatan spesifikasi gejala; dan konseptualisasi "reaksi stres akut" sebagai fenomena
biasa yang masih mungkin memerlukan intervensi klinis. proposal ini dikembangkan dengan
pertimbangan khusus yang diberikan kepada utilitas klinis dan penerapan global dalam kedua negara
berpenghasilan tinggi rendah

Gangguan khusus terkait dengan stres seperti post-traumatic stress disorder (PTSD) dan gangguan
penyesuaian agar antara diagnosis yang paling banyak digunakan di antara psikiater dan psikolog di
seluruh dunia. Di antara psikolog yang menggunakan DSM-IV, PTSD menempati peringkat ketiga,
berikut hanya kecemasan umum

peristiwa stres dapat menjadi faktor risiko atau pencetus untuk banyak gangguan mental, termasuk
episode psikotik dan depresi. Namun, gangguan khusus terkait stres adalah satu-satunya diagnosa
yang mencakup eksposur untuk peristiwa stres dalam etiologi mereka sebagai persyaratan diagnostik
kualifikasi

diagnosa ini juga merupakan subyek kontroversi terus. Ketika DSM-IV memperluas kelayakan untuk
diagnosis PTSD untuk memasukkan orang-orang yang terpapar adalah tidak langsung (misalnya,
mendengar tentang peristiwa stres terjadi kepada orang lain, atau melihatnya di televisi), beberapa
menunjukkan bahwa ekspansi diagnostik seperti kedua diencerkan nilai konstruk asli dan reaksi stres
yang normal medis

Ada perdebatan lebih lanjut mengenai kesesuaian diagnosa ini di seluruh budaya. Potensi berlebihan
ini kategori diagnostik menjadi perhatian khusus di sumber daya rendah dan pengaturan
kemanusiaan, di mana kesederhanaan jelas mereka membuat mereka mudah berlaku untuk
sejumlah besar orang yang mungkin lebih tepat dilihat sebagai di tengah reaksi normal terhadap
situasi yang ekstrim (6) . Keprihatinan lain dalam pengaturan ini adalah bahwa penekanan pada
traumatic stress menghasilkan baik misdiagnosis dan mengabaikan mereka yang menderita umum
lainnya dan parah cacat mental.

deskripsi ICD-11 yang diusulkan reaksi stres akut tidak memenuhi persyaratan definisi untuk
gangguan mental, tetapi mengacu pada pengembangan sementara emosional, gejala kognitif,

depresi. Mana stressor berlanjut atau tidak bisa dengan sifatnya menjadi terbalik.somatik dan perilaku dalam menanggapi sebuah stressor yang luar biasa yang melibatkan paparan suatu peristiwa atau situasi yang bersifat sangat mengancam atau mengerikan Gejala reaksi stres akut dapat meliputi berada di linglung. pingsan dan penarikan sosial. alkohol dan penggunaan zat gangguan). berkeringat. putus asa. kecemasan. penurunan bukan fitur yang diperlukan. meskipun akut Reaksi stres dalam bantuan- mencari individu dapat disertai dengan gangguan substansial dengan fungsi pribadi selain subyektif distress. takikardia. tanda-tanda otonom kecemasan (misalnya. istilah "gangguan khusus yang terkait dengan stres" untuk pengelompokan kondisi yang dijelaskan dalam artikel ini telah diusulkan untuk ICD-11. kemarahan. dan peningkatan pengakuan gangguan di kedua spesialis . Diharapkan bahwa ini akan mengakibatkan untuk lebih jelas tentang karakteristik sindrom ini. rasa kebingungan. Jangka waktu ini membantu untuk membedakan reaksi stres akut dari reaksi lebih patologis yang berhubungan dengan gangguan yang lebih parah. tergantung pada presentasi. tetapi mereka biasanya sangat dilemahkan dalam waktu kurang lebih satu bulan. Kelompok Kerja ICD telah merekomendasikan menghindari banyak digunakan tetapi istilah membingungkan "gangguan yang berhubungan dengan stres". kesedihan. pertimbangan harus diberikan untuk diagnosis gangguan penyesuaian atau PTSD.Mereka muncul dalam beberapa jam ke hari dampak dari stimulus stres atau acara dan biasanya mulai mereda dalam waktu sekitar satu minggu setelah paparan. gangguan stres akut dan PTSD dikategorikan sebagai gangguan kecemasan. dalam DSM-IV. gejala dapat bertahan. Perubahan yang diusulkan untuk definisi PTSD menyiratkan penyederhanaan dari diagnosis. Kedua ICD-11 usulan dan DSM-5 telah menciptakan pengelompokan terpisah dari gangguan yang berhubungan dengan stres. Jika gejala tidak mulai berkurang dalam waktu sekitar satu minggu setelah onset mereka. tetapi juga dapat terjadi karena tidak adanya diidentifikasi peristiwa kehidupan yang penuh stres atau trauma. mengingat bahwa banyak gangguan mungkin terkait stres (misalnya. flushing) biasa hadir dan mungkin fitur presentasi. overaktivitas. terutama dibandingkan dengan ribuan kemungkinan combintions gejala kualifikasi untuk diagnosis menurut DSM-IV dan DSM-5. Dalam upaya untuk menyampaikan perbedaan ini. atau mengikuti penghapusan dari situasi yang mengancam dalam kasus di mana hal ini mungkin.

dokter akan dipandu memperhatikan tiga jenis jelas berbeda dari yang spesifik gejala yang. Pada saat yang sama. diagnosis ini mungkin sangat berharga dalam kelompok terkena sangat tingkat tinggi trauma. seperti korban penyiksaan atau korban berulang kekerasan dan pelecehan seksual. setelah peristiwa stres. self-organisasi. Di bawah ICD 11-proposal. jika terus-menerus dan menyebabkan penurunan nilai. bertujuan untuk fokus lebih jelas pada individu yang membutuhkan perawatan Dimasukkannya PTSD kompleks sebagian merupakan respon terhadap tuntutan dari dokter untuk pengakuan yang lebih besar dari efek abadi keparahan beberapa reations pasca-trauma. persyaratan untuk gangguan fungsi dimaksudkan untuk menetapkan ambang batas yang lebih tinggi dibandingkan dengan ICD-10. diagnosis ini akan diberikan ketika inti PTSD Fitur yang disertai dengan dis gigih dan meresap turbances dalam regulasi emosi. dapat menyebabkan diagnosis PTSD.dan pengaturan perawatan kesehatan primer. dan hubungan dengan lingkungan. .

Gejala dianggap berada dalam kisaran normal Reaksi yang diberikan keparahan ekstrim stressor. Jika gejala tidak mulai berkurang dalam waktu sekitar satu minggu setelah onset mereka. termasuk episode psikotik dan depresi. tetapi mereka biasanya sangat dilemahkan dalam waktu kurang lebih satu bulan. kecemasan. berkeringat. somatik dan perilaku dalam menanggapi sebuah stressor yang luar biasa yang melibatkan paparan suatu peristiwa atau situasi yang bersifat sangat mengancam atau mengerikan Gejala reaksi stres akut dapat meliputi berada di linglung. seperti kehilangan keluarga seseorang dalam alam bencana. pingsan dan penarikan sosial. Gejala biasanya muncul dalam beberapa jam ke hari dampak dari stimulus stres atau acara. Mana stressor berlanjut atau tidak bisa dengan sifatnya menjadi terbalik. putus asa. peristiwa stres dapat menjadi faktor risiko atau pencetus untuk banyak gangguan mental. rasa kebingungan. tergantung pada presentasi. tetapi mengacu pada pengembangan sementara emosional. meskipun akut Reaksi stres dalam bantuan- mencari individu dapat disertai dengan gangguan substansial dengan fungsi pribadi selain subyektif distress. serangan kriminal.Diagnosis dan klasifikasi gangguan khusus terkait dengan stres Gangguan khusus terkait dengan stres seperti post-traumatic stress disorder (PTSD) dan gangguan penyesuaian agar antara diagnosis yang paling banyak digunakan di antara psikiater dan psikolog di seluruh dunia. pemerkosaan). pertimbangan harus diberikan untuk diagnosis gangguan penyesuaian atau PTSD. overaktivitas. deskripsi ICD-11 yang diusulkan reaksi stres akut tidak memenuhi persyaratan definisi untuk gangguan mental. kognitif dan gejala perilaku dalam menanggapi sebuah stressor yang luar biasa seperti pengalaman traumatis yang luar biasa yang melibatkan bahaya serius atau ancaman keamanan atau integritas fisik dari individu atau dari seseorang mencintai (Misalnya. kemarahan. Diagnosis reaksi stres akut menurut ICD-11 yaitu Mengacu pada perkembangan transient emosi. atau perubahan luar biasa tiba-tiba dan mengancam di posisi sosial dan / atau jaringan individu. flushing) gejala muncul dalam beberapa jam ke hari dampak dari stimulus stres atau acara dan biasanya mulai mereda dalam waktu sekitar satu minggu setelah paparan. pertempuran. gejala dapat bertahan. dan biasanya mulai mereda dalam waktu seminggu setelah acara atau berikut penghapusan dari situasi yang mengancam . takikardia. kesedihan. Jangka waktu ini membantu untuk membedakan reaksi stres akut dari reaksi lebih patologis yang berhubungan dengan gangguan yang lebih parah. kecelakaan. tanda-tanda otonom kecemasan (misalnya. bencana alam. penurunan bukan fitur yang diperlukan. gejala kognitif. atau mengikuti penghapusan dari situasi yang mengancam dalam kasus di mana hal ini mungkin.

but refers to development while the emotional. cognitive and behavioral symptoms in response to a stressor such remarkable traumatic experience exceptional involving serious harm or security threats or physical integrity of an individual or of a person loves (for example. including psychotic episodes and depression.Diagnosis and classification of specific disorders associated with stress Specific disorders associated with stress such as post-traumatic stress disorder (PTSD) and adjustment disorder diagnosis to be among the most widely used among psychiatrists and psychologists worldwide. signs of autonomic anxiety (eg. cognitive symptoms. anxiety. depending on the presentation. consideration should be given to the diagnosis of adjustment disorder or PTSD. such as losing one's family in a natural disaster. accidents. natural disasters. somatic and behavior in response to a stressor remarkable that involves exposure to an event or situation that is very threatening or horrific Symptoms of acute stress reactions may include being in a daze. If symptoms do not start to decrease in about one week after their onset. although acute stress reaction in help-seeking individuals can be accompanied by a substantial interference with personal functions in addition to a subjective distress. fainting and social withdrawal. overactivity. symptoms may persist. Symptoms are considered within the normal range given the severity of the reaction is extreme stressor. stressful events can be risk factors or triggers for many mental disorders. and usually begins to subside within a week after the event or following the elimination of a threatening situation . flushing) symptoms appear within a few hours to the impact of stimulus stress or event and usually begin to subside in about a week after exposure. description of the ICD-11 proposed reaction acute stress did not meet the requirements of the definition of mental disorder. The term of this helps to distinguish acute stress reaction of pathological reaction associated with more severe disorders. sweating. or extraordinary changes suddenly and in a position to threaten the social and / or individual network. fighting. anger. sadness. not decrease the required features. despair. rape). or follow the removal of a threatening situation in cases where this is possible. Diagnosis of acute stress reactions according to ICD-11 is Referring to the development of transient emotional. Symptoms usually appear within a few hours to the impact of stressful stimulus or event. assault crime. a sense of confusion. tachycardia. but they are usually very attenuated within approximately one month. Where stressor continues or can not by its nature be reversed.