PEMERINTAH KABUPATEN TABANAN

DINAS KESEHATAN
UPTD PUSKESMAS SELEMADEG BARAT
FORM SIKLUS PDCA LOKAKARYA MINI LINTAS PROGRAM
PROGRAM/KEGIATAN/UNIT : YANKESTRADKOM
BULAN/TAHUN : FEBRUARI
P D C
MONEV
IDENTIFIKASI MASALAH :
NO. RPK TAHUN/BULAN DESEMBER 2016 WAKTU HASIL KEGIATAN Target (%)
PELAKSANA -INPUT
(RINCIAN KEGIATAN) AN -PROSES (KUANTITATIF/JADWAL & KUALITATIF/SOP) IDENT.PENYEBAB
Bulan Lalu Bulan Ini Kumulatif Bulan Lalu Bulan Ini Kumulatif -OUTPUT
Lalu -LINGKUNGAN
Sosialisasi Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga 13,16,17 3 3 Kurangnya sarana prasarana toga akupresur: Sarana prasarana Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga
Akupresur Februari Akupresur
2017

1. Leaflet

2. Gas elpiji

3. Bahan presentasi: pembuatan jamu

Materi disesuaikan dengan kesepakatan atau kebutuhan Pembuatan materi sosialisasi Asuhan Mandiri
masyarakat Pemanfaatan Toga Akupresur sesuai kesepakatan/
kebutuhan masyarakat

PROGRAM/KEGIATAN/UNIT : LANSIA
BULAFEBRUARI 2017
P D C
MONEV
IDENTIFIKASI MASALAH :
HASIL KEGIATAN Target (%)
WAKTU -INPUT
NO. RPK TAHUN/BULAN DESEMBER 2016
PELAKSANA
(RINCIAN KEGIATAN) AN -PROSES (KUANTITATIF/JADWAL & KUALITATIF/SOP) IDENT. PENYEBAB
Bulan Lalu
Bulan Lalu Bulan Ini Kumulatif Bulan Ini Kumulatif
-OUTPUT
-LINGKUNGAN
1 Posyandu lansia Tgl 9 posyandu lansia di laksanakan di banjar selabih. Kurangnya sosialisasi ke banjar tentang peralihan JKBM
Jumlah lansia yang hadir 32 orang menjadi JKN
9,10,11,13,1 dan semua lansia mendapatkan pelayanan.
4,15,16,17,1 Masalah:ada beberapa lansia yang tidak
6 14 20 6 14 20
8,20,21,22,2 memahami kartu JKBM sudah tidak berlaku lagi.
3,24

Tgl 10 di laksanakan di banjar umaseka. Karena ada kesibukan di rumah (metanding)
Jumlah lansia yang hadir 14 orang dan semua lansia
sudah mendapatkan pelayanan.
Masalahnya:lansia enggan datang ke posyandu karena
besok ada upacara agama(rainan purnama)

Tgl 11 rencananya di laksanakan di banjar Nagasari. Hp bides hilang dan bides sedang mengikuti pelatihan MU
Masalahnya:bidan desa lupa
mengkoordinasikan ke kadus yang bersangkutan.

lansia bekerja di pagi hari Jumlah lansia yang hadir 10 orang dan semua lansia mendapatkan pelayanan kesehatan Masalahnya:lansia ingin melakukan posyandu di sore hari Tgl 20 rencananya di laksanakan di banjar cepaka. Tidak ada Lansia yang hadir 11 org. Kop buku register lansia yang sudah di kasi petugas di Jumlah lansia yang hadir 17 hilangkan kader Tgl 17 posyandu lansia dilaksanakan di banjar tengah. Tgl 24 rencananya dilaksanakan di banjar tiying gading. Tgl 15 rencananya di laksanakan di banjar samsaman kaja. tidak ada Jumlah lansia yang hadir 20 orang dan semua lansia mendapatkan pelayanan kesehatan Masalahnya:tidak ada Tgl 22 posyandu lansia dilaksanakan di banjar puncak sari. Adanya libur pilkada nasional (libur mendadak)sementara Masalahnya:posyandu lansia di batalkan. surat sudah dikirim awal bulan Tanggal 16 posyandu lansia di laksanakan di banjar mekayu.semua lansia mendapatkan pelayanan kesehatan Masalahnya:tidak ada. Masalahnya:lansia tidak melakukan senam Tgl 14 posyandu lansia dilaksanakan di banjar delod rurung. tidak ada Jumlah lansia yang hadir 21 orang dan semua lansia mendapatkan pelayanan kesehatan Masalahnya:tidak ada Tgl 23 posyandu lansia dilaksanakan di banjar petiles. dana desa belum ada ( ada kesepakan di desa bahwa setiap Masalahnya:posyandu lansia di batalkan. Karena ada pendampingan dari provinsi ( berkaitan dengan Masalahnya:posyandu lansia di batalkan akreditasi) Tgl 21 posyandu lansia di banjar gulingan.umur 72 thn. Masalah : tidak ada . Kader lansia belum memfoto copyin KMS karena tempat foto Jumlah lansia yang hadir 11 org copy rusak dan semua lansia mendapatkan pelayanan kesehatan.yang mempunyai resiko 1 orang 2 28 0 1 1 0 1 1 yaitu hipertensi. tidak ada Jumlah lansia yg hadir 16 orang. Masalahnya:belum semua lansia mempunyai KMS lansia. tidak ada Jumlah lansia yang hadir 21 orang dan semua lansia mendapatkan pelayanankesehatan Masalahnya:tidak ada Tgl 18 posyandu dilaksanakan di banjar dangin pangkung. Ada perbaikan bale banjar.atas nama NI KETUT GANDRI. kegiatan yang di lakukan di banjar. Tgl 13 posyandu lansia di laksanakan di banjar Bade gede. desa akan menanggulangi biayanya Melakukan pemantauan lansia yang beresiko Pemantauan di laksanakan di banjar delod rurung. Jumlah lansia yang hadir 12 orang dan semua lansia mendapatkan pelayanan.

dengan kegiatan banjar. A P RPK TAHUN/BULAN JANUARI 2017 RTL (RINCIAN (RENCANA TINDAK LANJUT) KEGIATAN) Lengkapi sarana prasarana asuhan mandiri Melengkapi sarana prasarana Asuhan Pemanfaatan Toga Akupresur. depan. Posyandu lansia di prioritaskan untuk bln depan di Melanjutkan posyandu lansia bulan banjar nagasari. . Mandiri Pemanfaatan Toga Akupresur melalui RUK 2018 Penyediaan Leaflet Pembuatan leaflet Gas elpiji Gas elpiji Bahan sarana prasarana pembuatan jamu/ramuan Bahan sarana prasarana pembuatan ramuan Pembuatan materi Sosialisasi Asuhan Mandiri Buat materi sosialisasi asuhan mandiri Pemanfaatan atau Toga Akupresur sesuai pemanfaatan toga akupresur sesuai kesepakatan / kebutuhan masyarakat kesepakatan/ kebutuhan masyarakat A P RPK TAHUN/BULAN JANUARI 2017 RTL (RINCIAN (RENCANA TINDAK LANJUT) KEGIATAN) Koordinasi dengan kadus tentang peralihan Melaksanakan posyandu bulan depan JKBM menjadi JKN Melakukan kesepakatan dengan kadus dalam Melanjutkan posyandu lansia bulan pembuatan jadwal agar tidak berbenturan depan.

Dilakukan senam kembali setelah perbaikan bale Melanjutkan posyandu lansia bulan banjar selesai depan. posyandu lansia di prioritaskan untuk bln depan di Melanjutkan posyandu lansia bulan banjar samsaman kaja. Sosialisasi tentang kop buku regiter lansia dan cara Melanjutkan posyandu lansia bulan pengisiannya.kalau seandainya ditemukan lansia yang membutuhkan pengobatan tetep di gratiskan bagi yang mempunyai kantu JKN. Koordinasi dengan kader lansia untuk pengadaan Melanjutkan posyandu lansia bulan KMS depan. depan. Tidak ada Melanjutkan kegiatan sesuai RPK bulan depan . depan. tidak ada Melaksanakan kegiatan sesuai dengan RPK bulan depan Koordinasi dengan tokoh masyarakat tentang Melanjutkankegiatan posyandu bulan pelaksanaan posyandu yang belum optimal depan Koordinasi kepada bidan desa dan kadus tentang Melanjutkankegiatan posyandu bulan pembatalan posyandu depan tidak ada Melaksanakan kegiatan sesuai dengan RPK bulan depan tidak ada Melaksanakan kegiatan sesuai dengan RPK bulan depan tidak ada Melaksanakan kegiatan sesuai dengan RPK bulan depan Memberikan persamaan persepsi kepada tokoh Melaksanakan kegiatan sesuai dengan masyarakat bahwa posyandu lansia tidak RPK bulan depan membutuhkan biaya.kalau yang tidak akan dikenakan biaya sesuai dengan PERDA yang berlaku.