Brand: Acilaz.

Generic: Lansoprazole.

Lansoprazole digunakan untuk mengobati sakit perut tertentu dan masalah
saluran pernapasan atau kerongkongan (seperti refluks asam, borok).
Lanzoprazole bekerja dengan mengurangi jumlah asam lambung.
Lansoprazole mengurangi gejala seperti sakit maag, kesulitan menelan, dan
batuk terus-menerus.

Lansoprazole membantu menyembuhkan masalah asam pada lambung dan
kerongkongan, membantu mencegah bisul, dan dapat membantu mencegah
kanker kerongkongan. Lansoprazole masuk dalam kelas obat yang dikenal
sebagai inhibitor pompa proton (PPI).

Penggunaan.
Lansoprazole digunakan untuk mengobati sakit perut tertentu dan masalah
saluran pernapasan atau kerongkongan (seperti refluks asam, borok). Ia
bekerja dengan mengurangi jumlah asam lambung. Lansoprazole
mengurangi gejala seperti sakit maag, kesulitan menelan, dan batuk terus-
menerus.
Lansoprazole membantu menyembuhkan masalah asam pada lambung dan
kerongkongan, membantu mencegah bisul, dan dapat membantu mencegah
kanker kerongkongan. Lansoprazole masuk dalam kelas obat yang dikenal
sebagai inhibitor pompa proton (PPI).

Dosis:
Minum lansoprazaole melalui mulut atau oral seperti yang diarahkan oleh
dokter, biasanya sekali sehari, sebelum makan. Dosis dan lamanya
pengobatan didasarkan pada kondisi medis pasien dan respon terhadap
pengobatan. Jangan meningkatkan dosis atau menggunakan obat ini lebih
sering daripada direkonendasikan.

Lansoprazole tidak untuk dikunyah. Disarankan untuk menelan secara utuh.
Jika mengalami kesulitan menelan kapsul, lansaoprazole dapat dibuka
cangkakng dan taburkan isinya pada sesendok makanan lunak (seperti saus
apel, keju cottage, yoghurt) dan menelan campuran lanzoprazole secara
langsung tanpa mengunyah. Atau mengganti atau memindahkan isi kapsul
ke dalam takaran kecil (2 ons atau 60 mililiter) jus, aduk, dan minum
campuran langsung tanpa mengunyah. Kemudian bilas kaca atau gelas
dengan jus lebih banyak dan minum untuk memastikan obat tertelan
seluruhnya tanpa mengurangi dosis.

Risiko meningkat jika lansoprazole diambil setiap hari untuk waktu yang lama (3 tahun atau lebih). Efek samping yang jarang. Efek samping. mendapatkan bantuan medis segera jika melihat gejala-gejala reaksi alergi yang serius sangat dibutuhkan. Katakan kepada dokter segera jika memiliki efek samping yang serius. Sampaikan kepada dokter Anda segera jika mengalami: persisten diare. kejang otot terus-menerus. sakit perut atau perut / kram. lidah sakit. sakit perut. Risiko efek samping dapat naik dari waktu ke waktu. lebih mengatahui manfaat yang diterima pasien dari pada kemungkinan efek samping yang muncul. Jika salah satu dari efek samping tersebut menetap atau memburuk. Dokter yang meresepkan lansoprazole kepada Anda. atau sakit kepala mungkin terjadi. antasida dapat diminum bersama dengan lanzoprazole. Namun. tanda-tanda masalah ginjal (seperti perubahan dalam jumlah urin). Beritahu dokter jika kondisi tidak mengalami perbaikan atau memburuk. darah / terdapat lendir dalam tinja. Diare. atau mati rasa / kesemutan pada tangan / kaki). Reaksi alergi yang sangat serius terhadap obat ini jarang terjadi. demam. kesulitan bernapas. lansoprazole diminum setidaknya 30 menit sebelum sukralfat. proton pump inhibitor (seperti lansoprazole) telah menyebabkan kekurangan vitamin B-12. kejang). .Jika diperlukan. gatal / bengkak (terutama wajah / lidah / tenggorokan). termasuk: ruam. termasuk: gejala tingkat darah magnesium yang rendah (seperti biasa cepat / lambat / denyut jantung tidak teratur. Gunakan lansoprazole dengan baik sesuai petunjuk atau rekomendasi dari dokter untuk mendapatkan efek terapi yang di inginkan. Jika Anda juga menggunakan sukralfat. beritahu dokter atau apoteker segera. Obat ini mungkin jarang menyebabkan kondisi medis usus yang parah (Clostridium difficile terkait diare) karena jenis bakteri. Tanyakan kepada dokter Anda berapa lama Anda harus menggunakan lansoprazole. Sampaikan kepada dokter Anda segera jika mengalami gejala kekurangan vitamin B-12 defisiensi (seperti kelemahan yang tidak biasa. pusing berat. Jangan menggunakan produk anti-diare atau obat nyeri narkotika jika Anda memiliki gejala berikut karena produk ini dapat membuat efek samping lebih buruk. Peringatan dan Perhatian.

Menyimpan semua produk yang Anda gunakan selama menggunakan lansoprazol (termasuk resep / obat nonprescription dan produk herbal) dan atau konsultasikan ke dokter atau apoteker. muntah berdarah. atau mengubah dosis obat apapun tanpa persetujuan dokter. pantoprazole). Jangan menggunakan atau memulai. Konsultasikan dengan dokter sebelum menyusui. tinja berdarah / hitam. obat-obatan serupa masuk ke dalam ASI. atau obat serupa (seperti dexlansoprazole. omeprazole. penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan. dosis yang lebih tinggi. terutama dengan penggunaan lebih lama. nyeri dada sering. atau jika Anda memiliki alergi lain. dan pada orang dewasa yang lebih tua. Dapatkan bantuan medis segera jika mengalami tanda-tanda ini dari kondisi serius: masalah / nyeri menelan makanan. obat ini hanya digunakan ketika jelas atau sangat dibutuhkan. seperti dengan konsumsi supelmen kalsium (seperti kalsium sitrat) dan suplemen vitamin D. mual / muntah. mulas selama lebih dari 3 bulan. yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau masalah lainnya. berkeringat biasa). Namun. muntah yang terlihat seperti bubuk kopi. beritahu dokter atau apoteker jika Anda alergi obat tersebut. dan produk herbal). beritahu dokter atau dokter gigi tentang semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat resep. Produk ini mungkin mengandung bahan-bahan aktif. Proton pump inhibitor (seperti lansoprazole) dapat meningkatkan risiko patah tulang. Interaksi obat dapat mengubah cara kerja obat atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. berhenti.Sebelum menggunakan lansoprazole. dada / rahang / arm / nyeri bahu (terutama dengan sesak napas. Kehamilan dan Menyusui: Selama kehamilan. Sebelum menggunakan obat ini. Sebelum menjalani operasi. obat nonprescription. beritahu dokter atau apoteker riwayat kesehatan Anda. Beritahu dokter bila mengalami tanda-tanda : berkeringat / pusing. . Konsultasikan kepada dokter untuk mencegah keropos tulang / fraktur. terutama dari: penyakit hati. Efek pada bayi menyusui tidak diketahui. Diskusikan risiko dan manfaatnya dengan dokter. nyeri perut. Interaksi. sering mengi (terutama dengan heartburn). Tidak diketahui apakah obat ini masuk ke dalam ASI.

sehingga dapat mengubah seberapa baik produk ini bekerja. .Beberapa produk yang dapat berinteraksi dengan obat ini meliputi: methotrexate (terutama pengobatan dosis tinggi). Lansoprazole sangat mirip dengan dexlansoprazole. Jangan gunakan obat yang mengandung dexlansoprazole saat menggunakan lansoprazole. Lansoprazole menurunkan jumlah asam lambung. Beberapa produk perlu asam lambung sehingga tubuh dapat menyerap dengan benar seperti obat magh.