1. Apa yang dimaksud dengan imunisasi?

A. Upaya untuk menimbulkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit

B. Salah satu cara yang menyebabkan anak terserang penyakit

C. Memberikan penyakit pada tubuh

D. Upaya untuk mengobati anak supaya sehat

2. Menurut ibu apa manfaat imunisasi?

A. Menyembuhkan anak menjadi sehat

B. Memperkuat system pertahanan tubuh

C. Diberi penyakit

D. Mencegah anak terserang dari semua penyakit

3. Menurut ibu berapa macam jenis imunisasi dasar?

A. 3

B. 4

C. 5

D. 6

4. Menurut ibu, imunisasi dasar apa saja yang harus didapatkan anak balita

secara lengkap?

A. BCG dan Hepatitis

B. BCG, DPT, Polio, Campak

C. BCG, DPT, Polio

D. BCG, DPT, Campak

5. Penyakit apa saja yang dapat dicegah jika anak mendapat imunisasi?

A. Semua penyakit

pertusis. 1 B. Polio 8. Hanya TBC D. B. 3 D. Polio 7. Imunisasi BCG dapat diberikan jika bayi dalam keadaan A. Berapa kali anak mendapatkan imunisasi BCG A. BCG/polio 1 B. Sehat C. Campak D. polio. Panas 9. Jenis imunisasi yang harus diberikan pada bayi baru lahir A. polio. Sakit B. hepatitis 6. tetanus. campak C. TBC. TBC. Pilek D. Penyakit TBC dapat dicegah dengan memberikan imunisasi: A. 2 C. BCG B. Campak D. DPT 1 C. DPT C. difteri. 4 .

0–2 Bulan B. 3–5 Bulan D. Tidak tahu 14. Reaksi yang dapat timbul setelah anak diberikan imunisasi BCG adalah A. Polio 12. Ya B. Bayi usia 0–1 bulan 13. Tidak sedang panas D. Pembengkakan kecil merah di tempat penyuntikan B. sakit di daerah suntikan . 0–15 Bulan 11. Panas. Campak B. DPT C. Bisa menular bisa tidak D. Waktu yang tepat untuk pemberian imunisasi BCG adalah: A. Bayi umur 0–2 bulan sebaiknya diberi imunisasi A. Tidak C. Menurut ibu apakah penyakit TBC dapat menular A. Yang sedang menderita TBC B. BCG D. Bayi yang tidak boleh diimunisasi BCG adalah A. 2–11 Bulan C. Sehat C.10.

Kejang-kejang D. Suntik di perut . Imunisasi BCG diberikan dengan cara A. Tidak tahu 15. Tetes B. Suntik di lengan kanan atas C. C. Suntik di pantat D.