N ASPEK KD POKOK BAHASAN TEMUAN

O
1. Sejalan dengan 1.1Menghargai Bab :Indahnya (sejalan/sesuai) karena di dalam
tujuan perintah berbagi,murahnya bab dan sub bab mengandung isi
bersedekah, hibah rezeki. dari sedekah. Dan didalam
dan memberikan Sub bab :sedekah pembahasanya pun menerangkan
hadiah. tentang apa itu sedekah dan
pembagian sedekah dan lain
sebagainya.

2.2 Membiasakan Bab :Indahnya (sejalan/sesuai) karena dalam
bersedekah, hibah berbagi,murahnya pengertian hibah yaitu memberi,
dan memberi rezeki. dan bab nya ialah indahnya
hadiah Sub bab :Hibah membagi, murahnya rezeki. Dan
menurut saya ini masih dalam
istilah memberi dengan cara
berbeda pengaplikasianya, tetapi
tetap dalam arti memberi.

Bab : Mencapai (sejalan/sesuai) didalam
1.2 Menghayati
kesempurnaan islam pembahasan ibadah haji disan
nilai-nilai ibadah
melalui haji dan dijelaskan tentang kesempurnaan
haji dan umrah
umrah. rukun iman dengan melaksanakan
Sub bab :ibadah haji haji dan umroh. Begitu juga
dengan adanya penjelasan,
macam-macam, rukun, syarat haji
dll maka dapat di simpulkan dalam
aspek tersebut pembahasan ini
atau pokok bahasan tersebut
sesuai dengan aspek sejalan denan
tujuannya.

2.1 Menghargai Bab : Mencapai (sesuai/sejalan) mencapai
nilai-nilai positif kesempurnaan islam kesempurnaan islam melalui haji
ibadah haji dan melalui haji dan dan umroh pembahasan ini
umrah umrah. sejalan dengan pembelajaran atau
Sub bab : ibadah mater ibadah umroh dan haji
umrah karena didalamnya menerangkan
tentang apa itu umroh dan syarat
maupun rukun . sehingga
menjadikan sub bab ini menjadi
sejalan atau sesuai dengan tujuan
pembelajaran yang telah di
tuliskan dalam kompetensi dasar.

maka dari itu dalam buku ini sudah baik jabaranya. makanan halal dan haram.murahnya sedekah. dengan teratur. Maka dari itu menurut saya buku ini sudah menjabrakan nya.murahnya ini terjabar dengan baik. hibah rezeki.1 Bab :Indahnya Mensimulasikan tata cara Mensimulasikan berbagi. harus di sesuakan atau berurutan dan hadiah Sub bab :HAdiah agar tidak salah makna.2. 2. Selain itu kita bisa melihat dari peta konsepnya. Jadi dapat disimpulkan dalam materi ini semua bab telah terjabar dengan baik dan benar. maka makanan dan dari itu semua materi yang ada di minuman yang bab ini harus mengandung atau halal dan baik berkaitan dengan halal dan haram.murahnya hadiah sedekah dan hibah itu sedekah. setelah saya teliti urutan dan dan memberikan Sub bab :sedekah pengertianya pun sesuia dengan hadiah.3 Membiasak Bab. hibah dan hadiah. 4.hibah dan sedekah tata cara sedekah. rezeki. maka dari itu dalam buku ini sudah dalam urutan yang baik atau dapat di bilang terjabar dengan sempurna . 3. hibah rezeki.1 Memahami Bab :Indahnya Dalam memahami pembahasan ketentuan berbagi. . lezatnya Dalam kompetensi dasar nya an diri makananku halal dan sudah menerangkan tentang mengkonsumsi berberkah. Maka dari itu dari pengertian pokok bahasan syarat dan rukun semua terjabar dengan baik dan benar.1 Menghargai Bab :Indahnya Semua materi yang ada pada bab TERJABAR perintah berbagi. MATERI HARUS 1. Dan semua itu sudah terjabar engan baik dalam materi ini semua bisa kita lihat dalam buku yang sudah tersusun dan baik. karena bersedekah. apa yang ada di daftar isi. Didalam buku ini hibah dan hadiah sudah dijelaskan atau dijabarkan simulasi dari sedeka.

Karena umrah mereka masih sangat jauh untuk melaksanakan. SESUAI DENGAN KONDISI Bab. maka siswa sebaiknya diberikan pengetahuan tentang apa itu umroh dan haji. Berarti dapat minuman yang disimpulkan materi makanan dan halal dan baik minuman halal ini sesuai dengan kondisi masyarakat. dan hadiah walaupun didalam kompetensi dasar terdapat mempraktekan sedekah. Bab :Indahnya Untuk memahami ketentuan 3. intinya ialah relevan. .3 Bab : Mencapai Sebenernya tidak terlalu relevan KEBUTUHAN SISWA Mengidentifikasi kesempurnaan islam apabila sisiwa untuk tata cara melalui haji dan mengidentifikasi tata cara melaksanakan umrah melaksanakan umroh. lezatnya Dalam kondisi masyarakat mungkin MASYARAKAT 4. karna tidak terlalu sulit.1 Memahami berbagi. hibah siswa. Sebaik baiknya belajar mroh atau haji ketika sebelum berangkat melaksanakan.3 Memprakti makananku halal dan mempraktikan tata cara kkan tatacara berberkah mengkonsumsi makanan dan mengkonsumsi minuman yang baik masih dapat makanan dan dikondisikan. Agar relevan untuk siswa.3. RELEVAN DENGAN 3. Ini akan lebih relevan untuk para siswa ketimbang mereka mengidentifikasi apalagi praktek.hibah dan hadiah kemungkinan ini masih dapat di aplikasikan oleh para peserta didik. Karena dalam masyarakat khususnya perkampungan sangat terjaga kelestarian kampungnya. karena disamping mudah materi ini sangat relevan bagi peserta didik.hibah dan hadiah ketentuan rezeki. 4. mungkin ini sangat relevan bagi sedekah.murahnya sedekah. Sehingga mereka menjauhi makanan dan minuman yang haram.

URUTAN YANG haji dan umrah umrah karena didalam sana kita melihat SISTEMATIS DAN dari pengertian pembahasan dan LOGIS penjelasanya itu sudah sangat rapih tersusun. 6. lezatnya Dalam mengkonsumsi makanan SEGI ETIK 2. melihat adanya segi etik yang tata cara sedekah. Bab : Mencapai Menurut analisis saya menghargai 2.2 Menghayati kesempurnaan islam tersusun dalam ruang lingkup dan LINGKUP DAN nilai-nilai ibadah melalui haji dan urutan yang sistematis dan logis.3 Membiasak makananku halal dan dan minuman halal dan baik berberkah. dan di dalam menghayati nilai haji dan umroh harus di perhatikan kembali rung lingkupnya. Karena dari segietik ini lah mengkonsumsi kita dapatmengetahui mana makanan dan makanan dan minuman yang baik minuman yang dan bermanfaat bagi kita. Karena umat islam sangat menghargai apa yang allah perintahkan kepada hambanya.1 berbagi.1 Menghargai kesempurnaan islam nilai nilai positif dalam ibadah haji nilai-nilai positif melalui haji dan dan umroh sudah sangat baik ibadah haji dan umrah untuk kondisi masyarakat kecil umrah maupun besar. halal dan baik Bab :Indahnya Didalam mensimulasikan tata cara 4. Apakah hibah dan hadiah materi ini sudah sesuai untuk peserta didik atau tidak. Maka dari itu dalam materi ini dan kompetensi dasar ini sangat sesuai dengan kondisi masyarakat.murahnya sedekah. . terdapat segi etik yang harus kita an diri ketahui. Sebaiknya guru lebih melihat kesana agar mencapai proses suatu tujuanya. TERSUSUSN Bab : Mencapai Dalam materi tersebut sudah DALAM RUANG 1. 5. hibah dan hadiah kita Mensimulasikan rezeki. apakah ini etik jikalau diberikan peserta didik. MENGANDUNG Bab. terdapat didalamnya.

3 Mengamal kan ketentuan mengkonsumsi makanan yang halalan thoyiban Bab. karena bersedekah.murahnya dalam ruang lingkup dan urutan Membiasakan rezeki. lezatnya Sudah pasti bersumber dari yang makananku halal dan baku karena sudah ada daftar isi berberkah. lezatnya Sudah pasti bersumber dari yang makananku halal dan baku karena sudah ada daftar isi berberkah. yang sistematis dan logis. Bab :Indahnya Dalam materi sudah tersusun 2.4 Menganalis is ketentuan makanan halal- haram .1 Menghargai melalui haji dan nilai-nilai positif umrah ibadah haji dan umrah Bab : Mencapai Sudah pasti bersumber dari yang kesempurnaan islam baku karena sudah ada daftar isi 3. dan dapat dijadikan buku paket 1. BERSUMBER DARI Sudah pasti bersumber dari yang YANG BAKU. hibah adanya peta konsep didalam dan memberi materi sedekah. Yang mana materi peserta didik kan diberikan kepada peserta didik dan dapat dibedakan manya yg dipraktekan di masyarakat dan sekolah. dan dapat dijadikan buku paket 3.hibah dan hadiah.2 berbagi. Bab : Mencapai baku karena sudah ada daftar isi kesempurnaan islam dan dapat dijadikan buku paket 2. hadiah Oleh karena itu bisa dibilang semua materi yang berada dibuku ini sudah tersusun dengan baik dan didalam rung lingkup yang sistematis dan logis.3 melalui haji dan dan dapat dijadikan buku paket Mengidentifikasi umrah tata cara melaksanakan umrah Bab. 7.