You are on page 1of 6

NOTA KESEPAHAMAN

ANTARA
LEMBAGA PEMASYARAKATAN TERBUKA KELAS IIB MATARAM
DAN
KOMANDO DISTRIK MILITER 1620 / LOMBOK TENGAH
KEPOLISIAN RESOR LOMBOK TENGAH
DINAS KESEHATAN LOMBOK TENGAH
DINAS KEBAKARAN DAN PENANGGULANGAN BENCANA ..
DINAS PERINDUSTRIAN ..

TENTANG

KERJA SAMA BIDANG PELAYANAN, PEMBINAAN, DAN PENGAMANAN
DI RUMAH TAHANAN NEGARA DAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN

NOMOR : ………..….......
NOMOR :
NOMOR :
NOMOR :
NOMOR :
NOMOR :
NOMOR :
……………….
Pada hari ini Jumat, tanggal Tiga Puluh Satu bulan Maret Tahun Dua Ribu Tujuh Belas
(31-04-2017), bertempat di Lombok Tengah, kami yang bertanda tangan di bawah ini :

1. Drs. MOH. NUR : selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka
Kelas IIB Mataram, beralamat di Jalan Tojong-Ojong
Desa Selebung Kecamatan Batukliang-Lombok
Tengah, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB
Mataram, selanjutnya disebut sebagai PIHAK
PERTAMA

…………… : selaku Kepala BNNK………….1.. 3. selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEENAM. selanjutnya disebut sebagai PIHAK KETIGA.MH Jalan Jl. selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA. dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Dinas Kebakaran dan PB …………. dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Kepolisian Resor Lombok Tengah. …………… : selaku Kepala Dinas Kebakaran dan PB…………. AKBP NURODIN. beralamat di Jalan Basuki Rachmat Praya Kabupaten Lombok Tengah. Leneng. 7. dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Kodim 1620/Lombok Tengah.2. dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Dinas Kesehatan Lombok Tengah. LETKOL INF. beralamat di Jalan …………. 6. dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Badan Nasional Narkotika Kabupaten/Kota…………. dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Dinas Perindustrian …………...K. 4.. Kabupaten Lombok Tengah. Kabupaten Lombok Tengah. …………… : selaku Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah.. GATOT : selaku Komandan Distrik Militer 1620 / Lombok Tengah HERU BUANA beralamat di Jalan Jl. : selaku Kepala Polres Lombok Tengah. Praya. 5. selanjutnya disebut sebagai PIHAK KETUJUH..I. …………… : selaku Kepala Dinas Perindustrian…………. selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEEMPAT. beralamat di S. . Praya. selanjutnya disebut sebagai PIHAK KELIMA. Basuki Rahmat. Gajah Mada No.. beralamat di Jalan …………. beralamat di Jalan ………….

h. bantuan pemadam kebakaran. Bersih dari Penyalahgunaan Handphone dan Bersih dari segala bentuk penyimpangan. . PIHAK KEENAM. PIHAK KEEMPAT. Bersih dari Narkoba. Pasal 2 RUANG LINGKUP Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi : a. dan PIHAK KETUJUH selanjutnya secara bersama-sama disebut sebagai PARA PIHAK. g. penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban. dan Pengamanan di Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pemasyarakatan. d. dan Pengamanan di Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pemasyarakatan dengan ketentuan sebagai berikut : Pasal 1 MAKSUD DAN TUJUAN (1) Maksud dari Nota Kesepahaman ini adalah sebagai pedoman bagi PARA PIHAK untuk melaksanakan kerjasama dalam bidang Kerja Sama Bidang Pelayanan. PIHAK KELIMA. b. pertukaran informasi dalam rangka penyelidikan. Pembinaan. Pembinaan. f. penyidikan dan penyelenggaraan tugas serta kerahasian informasi dan/atau data yang diterima. (2) Tujuan dari Perjanjian Kerjasama ini adalah meningkatkan semangat dalam rangka membangun integritas melalui revolusi mental guna menjadikan pemasyarakatan yang Bersih dari Pungutan Liar. pembinaan mental kepada petugas pemasyarakatan dan pembinaan disiplin warga binaan pemasyarakatan. peningkatan kemampuan petugas Pemasyarakatan dalam upaya Pencegahan. bantuan pengamanan untuk Rutan dan Lapas yang rawan gangguan keamanan dan ketertiban. pengawalan pemindahan tahanan dan narapidana dan pengamanan narapidana risiko tinggi. PIHAK KETIGA. peningkatan kapasitas petugas. e. c. Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.PIHAK PERTAMA. bimbingan teknis pengamanan dan peningkatan kapasitas petugas di UPT Pemasyarakatan. PIHAK KEDUA. sepakat membuat Perjanjian Kerjasama tentang Kerja Sama Bidang Pelayanan.

koordinasi dan sinkronisasi dalam penyelesaian status hukum setiap benda sitaan dan barang rampasan negara hasil tindak pidana untuk proses persidangan. dan n. j. Pasal 5 PENYELESAIAN PERSELISIHAN Apabila dikemudian hari terdapat perselisihan dalam pelaksanaan Nota Kesepahaman ini. dapat dipertimbangkan kemungkinan perubahan tempat dan waktu pelaksanaan tugas pekerjaan dengan persetujuan PARA PIHAK. bantuan pelayanan kesehatan dan obat-obatan. PARA PIHAK sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah mufakat. l. m. bimbingan teknis bidang Terapi dan Rehabilitasi (TR). Pasal 6 LAIN-LAIN (1) Apabila terjadi hal-hal diluar kekuasaan PARA PIHAK atau force majeure. diubah atau diakhiri atas persetujuan PARA PIHAK melalui pemberitahuan tertulis dari salah satu pihak kepada pihak lainnya paling lambat 3 (tiga) bulan sebelumnya.i. k. . Pasal 4 JANGKA WAKTU (1) Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 2 (dua) tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani. Pasal 3 PELAKSANAAN (1) Nota Kesepahaman ini secara teknis operasional akan ditindaklanjuti dengan rencana kerja oleh PARA PIHAK dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Nota Kesepahaman ini. penempatan benda sitaan yang berbahaya dan memiliki risiko tinggi. kegiatan lain yang disepakati PARA PIHAK. peningkatan program perindustrian dan kerja. (2) Pelaksanaan Nota Kesepahaman ini tidak boleh bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. (2) Nota Kesepahaman ini dapat diperpanjang.

………….(2) Yang termasuk force majeure adalah : a. . Tindakan pemerintah di bidang fiskal dan moneter. bulan dan tahun tersebut di atas. ………………… PIHAK KETIGA. atau c. …………. PIHAK KEEMPAT. bermeterai cukup serta masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama. …………. …………. PIHAK KELIMA. PIHAK PERTAMA. PIHAK KEDUA. Bencana alam. dibuat dalam rangkap 7 (tujuh). PIHAK KEENAM. tanggal. Pasal 7 PENUTUP Nota Kesepahaman ini ditandatangani pada hari. …………. b. Keadaan keamanan yang tidak mengijinkan (3) Segala perubahan dan/atau pembatalan Nota Kesepahaman ini akan diatur bersama kemudian oleh PARA PIHAK.

PIHAK KETUJUH. . / ………….