You are on page 1of 8

TATA IBADAH

PERAYAAN NATAL YESUS KRISTUS
REMAJA DAN PEMUDA RAYON MARANATHA
Rabu, 4 Januari 2017

AJAKAN BERIBADAH (jemaat berdiri)

Ketua Remaja :
Terpujilah Tuhan karena dengan rahmat-Nya, kita semua masih
bisa merasakan sukacita natal.
Ketua Pemuda :
Sukacita natal membawa damai termasuk bagi kita semua yang
hadir di tempat ini untuk bersama-sama dalam perayaan Natal
Remaja Pemuda Rayon Maranatha.
Ketua Pemuda dan Ketua Remaja:
Marilah dengan penuh sukacita dan damai natal ini kita
menghayati kelahiran Sang Juruselamat di kota Daud pada saat ini di
tempat ini.

Menyanyi KJ No.099 Gita Sorga Bergema
Gita sorga bergema,
“Lahir Raja mulia!

ke dalam dunia.123 “S’lamat-S’lamat Datang” S’lamat. Tuhanku. salam! PUJIAN PENYEMBAHAN (jemaat duduk) P : Di hadapan Allah yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya dengan FirmanNya. Damai yang Kaubawa tiada taranya. . bangkitlah dan bersoraklah serta. Tuhanku! Jauh dari sorag tinggi kunjunganMu. T’rang ajaib! Gita sorga bergema. Lahir Kristus. Menyanyi KJ No. s’lamat datang. Amin. “Lahir Raja mulia!” TAHBISAN DAN SALAM P : Salam bagi kita semua yang terpanggil lewat persekutuan yang memuji dan menyembah Allah dalam Yesus Kristus sebagai Raja damai. permaklumkan Kabar Baik.” Bangsa-bangsa. Damai dan sejahtera turun dalam dunia. J : Kami datang memuji. S’lamat datang. Maka tertahbislah ibadah perayaan Natal Yesus Kristus ini dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus. Yesus. Salam.

PENGAKUAN DOSA DAN BERITA ANUGERAH ALLAH (Jemaat Duduk) P : Marilah kita mengaku dosa kita kepada Tuhan… Ya Tuhan. baik dalam pikiran. dengan rendah hati kami memohon pengampunan- Mu. P : Di hadapan Allah yang telah memberikan kesempatan untuk merayakan natal sebagai ungkapan iman J : Kami datang menaikan iman pengagungan dan penghormatan bagi Allah di dalam Yesus Kristus. untuk menyelamatkan kami yang berdosa. (Seorang Remaja membaca Yohanes 3 : 16) Menyanyi KJ No. mengaku bahwa kami telah berbuat dosa. dan perbuatan. kami datang dihadapan-Mu. J : Kami datang menyembah.P : Di hadapan Allah yang Maha tinggi dan penuh Kemuliaan. ku datang Yesus. 27 Meski Tak Layak Diriku Meski tak layak diriku. Juruselamat yang sudah lahir ke dalam dunia. Karena itu. Di dalam nama Tuhan Yesus. pada-Mu ada pengampunan. perkataan. sehingga kami tidak layak menghampiri hadirat-Mu yang kudus. Tetapi. tetapi kar’na darah-Mu Dan kar’na Kau memanggilku. Amin. yang Mahakasih. pada-Mu .

Bersama sama bersyukur! PENGGENAPAN JANJI ALLAH P : Sesungguhnya janji Allah itu digenapi dengan lahirNya Yesus Kristus Anak Allah yang tunggal. Pembaca 4: Yesaya 7:14b Pembaca 5: Lukas 2:8-9 Pembaca 6: Lukas 2:10-11 PEMASANGAN LILIN NATAL P : Yesus Kristus adalah terang kehidupan sebab dari padaNya manusia memperoleh hidup yang sejati. Bersama bersyukur.119 “Hai Dunia Gembiralah” Hai dunia. Dialah terang dunia. Pembaca 1: Mikha 5:1 Pembaca 2: Yohanes 3:16 Pembaca 3: Zakharia 9:9 Menyanyi KJ No. gembiralah dan sambut Rajamu! Dihatimu terimalah! Bersama bersyukur. dan marilah kita menyalakan lilin sebagai . Sambutlah terang dari sang Raja damai. Marilah kita terangi kehidupan kita dengan cinta kasih agung bagaikan lilin kecil. Mampu mengusir kegelapan menjadi terang.ARTI DAN MAKNA KELAHIRANNYA P : Marilah kita merenungkan kembali arti kelahiran Mesias Sang pembawa damai Juruselamat dunia.

untuk sesamamu bersinarlah! PELAYANAN FIRMAN P : Doa… RENUNGAN NATAL . lilinmu Kulihat malam dan siang. anak masing-masing di sekitarnya. Anak masing-masing di sekitarnya. duka dan keluh. Yesus Berpesan Yesus berpesan: Dalam malam g’lap kamu harus jadi lilin gemerlap. Menyanyi KJ No. untuk hormat Tuhan bersinarlah! Yesus berpesan: Dunia penuh banyak macam dosa. janji bahwa kita bersedia menjadi cahaya bagi umat yang membutuhkan terang. dalam dunia ini bersinarlah! Yesus berpesan: Bersinarlah t’rang. anak masing-masing di sekitarnya.

supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berlebihan di dalam berbagai kebaikan”.PERSEMBAHAN P : Bersama musafir yang mempersembahkan permata. marilah kita membawa persembahan syukur kepada Allah dengan hati yang bersukacita sambil mengingat janji Allah: “bahwa Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu. Menyanyi Persembahanku Kubawa kepada-Mu. Oh Tuhan Persembahanku Ini Ku ingin Engkau menerima Korban syukurku melalui pujian Reff: Takkan pernah kubawa Selain yang terbaik Yang harum dan sejati Di hadapan tahta-Mu Yesusku terimalah Korban syukurku Ini Yang mengalir di hatiku s’bagai penyembahanku .

Biar Hidupku Berkenan Pada-Mu Sebab Natal Tak Akan Berarti Tanpa Kasih-Mu Lahir Di Hatiku Hanya Bersama-Mu Yesus Kurasakan Selalu Indahnya Natal Di Hatiku Bersama Paduan Suara Surgaku Bernyanyi Kemuliaan Di Tempat Mahatinggi Dan Damai Sejahtera Di Antara Manusia Yang Hidupnya Berkenan Kepada-Mu BERKAT P : Tetaplah! Hijaukanlah diri ini dari kekeringan kasih.DOA UMUM NYANYIAN PENUTUP (jemaat berdiri) Menyanyi Natal di Hatiku Seperti Palungan. Ajarilah! Beritakanlah sukacita Natal kepada teman-temanmu dan keluargamu yang merindukannya dengan penuh kesetiaan dan ketaatan. Tuhan Seperti Emas. Layakkanlah Hatiku Menyambut-Mu. dan ketandusan hati. J : Amin…Amin…Amin…Amin…Amin… . Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kita kini dan selamanya. Kemenyan dan Mur. kegersangan damai.

SELAMAT NATAL dan TAHUN BARU TUHAN MEMBERKATI REMAJA DAN PEMUDA RAYON MARANAPTHA .