Lamjabat, 12 Juni 2015

Nomor : Kepada:
Sifat : Yth. Bapak Gubernur
Lampiran : 1 (satu) bandel Provinsi Aceh
Perihal : Permohonan Bantuan Di
Pembangunan Pagar Lapangan Bola Tempat

Bersama ini disampaikan dengan hormat kepada Bapak Gubernur Provinsi Aceh, bahwa
untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir
kritis, keterampilan sosial, stabilitas emosional tindakan moral aspek pola hidup sehat dan
pengenalan lingkungan bersih maka peningkatan sarana prasarana olahraga menjadi hal yang
penting dan mendesak.

Sehubungan dengan hal tersebut kami dari Pemerintahan Gampong Lamjabat memohon
untuk dibangun sebuah Pagar lingkar Lapangan Bola kaki di Gampong Lamjabat Kecamatan
Meuraxa Kota Banda Aceh dengan kebutuhan dana sebesar Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus Juta
Rupiah) dengan rincian sebagaimana terlampir dalam proposal ini.

Demikian permohonan ini kami buat atas perhatian dan bantuan Bapak Gubernur
Provinsi Aceh, kami sampaikan banyak terima kasih.

Mengetahui ;

Keuchik Tuha Peut Ketua Pemuda
Gampong Lamjabat Gampong Lamjabat Gampong Lamjabat

( ARMIA ) ( NURMAN RAZALI ) ( DOFA ISKANDAR )

Didukung Oleh ;
CAMAT MEURAXA

( HERU TRIWIJANARKO )
Nip. 19800104 199810 1 001

Pembangunan sarana dan Prasarana umum diantaranya pembuatan pagar lapangan bola kaki pada hakekatnya merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat. Shalawat beserta samalam tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW serta para pengikutnya hingga akhir zaman. KATA PENGANTAR Segala puji hanya milik Allah SWT yang telah menganugrahkan karuniaNya pada makhlukNya. yang salah satunya adalah perhatian dan partisipasi serta bantuan dari masyarakat.masing. Demikian proposal ini kami sampaikan kepada bapak Gubernur Pemerintah Aceh melalui Dinas terkait. Wassalam. Keberhasilan pembuatan pagar lapangan bola kaki tersebut akan ditentukan oleh berbagai hal. Oleh karena itu untuk didukung terciptanya keterpaduan pembagunan dan pelestarian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat gampong lamjabat kecamatan maeuraxa kota Banda Aceh memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan. Rencana perbaikan serta perlengkapan fasilitas-fasilitas lapangan sepakbola yang kami utarakan disini tidak akan terwujud dan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Pemuda Gampong Lamjabat Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. diantarannya keterpaduan program pembangunan. yang salah satunya pembangunan di bidang Olah raga yang sumber dananya kami harapkan dari pemerintah aceh. melakukan kegiatan kepemudaan dan tempat berorganisasi sehingga menjadi lembaga yang sangat dibutuhkan dan strategis bagi para pemuda sekitar masyarakat diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan bagi seluruh pemuda gampong dalam melaksanakan setiap kegiatan yang berhubungan dengan kepemudaan baik belajar berorganisasi maupun mengembangkan bakat yang ada pada diri masing.mudahan cepat untuk ditindak lanjuti. mudah. Oleh karena itu berbagai bantuan serta dukungan atas rencana tersebut ini sangat kami harapkan. Dengan mengharapkan karunia dan Ridha Allah SWT. dukungan Pemerintah serta peran masyarakat dalam menyukseskan pembangunan. perusahaan dan pemerintah. Keuchik Gampong Lanjabat ( ARMIA ) . merupakan wadah tempat masyarakat berinteraksi. kami memoohon kepada Pemerintah Aceh agar dapat membantu dan mewujudkan apa yang menjadi harapan kami sebagaimana dimaksud.

Berdasarkan hasil keputusan Musyawarah bersama anatara Pemerintah Gampong. Gampong lamjabat yang terletak wilayah barat kota banda Aceh dengan jarak dengan ibu kota sekitar 2. Gampong Lamjabat memiliki luas lebih kurang 70 Ha adalah Gampong yang berada dalam kemukiman Lamjabat dimana salah satunya Gampong dari Tujuh buah Gampong yang mempunyai potensi olahraga dibidang sepak bola khususnya. . Mengingat olahraga sepak bola adalah olahraga yang sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia ini terutama para generasi muda. Shalawat beserta samalam tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW serta para pengikutnya hingga akhir zaman. BAB I PENDAHULUAN Segala puji hanya milik Allah SWT yang telah menganugrahkan karuniaNya pada makhlukNya. Pada saat ini Pembangunan Pagar lapangan Bola Kaki yang direncanakan adalah sebagian progam proritas pemuda bersama masyarakat gampong lamjabat khususnya dan mukim lamjabat pada umumnya.5 Km dan Jarak dengan pemerintah provinsi sekitar 6 km serta dengan jumlah penduduk sekitar 759 Jiwa dan mempunyai beberapa organisasi kemasyarakatan dan sosial. Mengembangkan bakat anak-anak remaja yang mempunyai prestasi dibidang olah raga sepak bola. Untuk membangun sebuah pagar lapangan bola kaki. 2. adapun kronologis munculnya rencana pengadaan pagar lapangan bola kaki adalah sebagai berikut : 1. dan lebih kurang 20 tahun Gampong Lamjabat tidak memeiliki lapangan. dan organisasi yang sebagai motor pembangunan lapangan sepak bola ini adalah organisasi kepemudaan yang bernama KGL (Kepemudaaan Gampong Lamjabat).

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa masyarakat gampong Lamjabat mempunyai tujuan yaitu : 1. Menjaga keamanan dan ketertiban lapangan Bola. melindungi. 3. Dapat menata kawasan Lapangan Sepak Bola lebih baik . Memenuhi standar managerial sarana dan prasarana Olahraga 2. Permasalahan Sehubungan dengan hal tersebut diatas Gampong Lamjabat Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh mempunyai permasalahan yang sangat merisaukan dan tidak bisa dipandang sebelah mata adalah Masalah tentang Keamanan dan ketertiban yang dimana letak lokasi Lapangan Bola Baru berdekatan dengan Pemukiman Padat Penduduk. . akan tetapi sekarang lapang tersebut tidak ada lagi. ini terbukti dengan terbentuknya Klub sepak bola dengan nama YOUNG Kendali Star. Dimana sepak terjang klub young kendali star telah terkenal didalam wadah grup sepak bola. Berbagai even yang diadakan baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten selalu ikut serta. membantu dan turut mengawasi jalannya kegiatan sarana perasarana dengan prosentase cukup. Adapun dasar pertimbangannya adalah Kondisi pagar yang belum ada. B. Gampong Lamjabat dulunya mempunyai lapangan sepak bola yang permanen. ada pengharapan bahwa Pemerintah Provinsi Aceh memberikan arahan. Pemerintah Provinsi juga hendaknya memberikan pelayanan kepercayaan dan kemudahan kepada kami masyarakat Gampong Lamjabat Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Kami dari Pemerintahan Gampong dan perangkat lain duduk bersama memikirkan masalah tersebut agar kegiatan olah raga khusus nya sepak bola ingin lebih maju dan sukses A. Tujuan Berdasarkan permasalahan sebagaimana yang tersebut diatas. BAB II LATAR BELAKANG Sepak Bola Kaki adalah salah satu fasilitas yang sangat menunjang untuk warga masyarakat seusia dini untuk mengecap pendidikan dan memperoleh ilmu pengetahuan. begitu juga dengan berbagai piala telah diraih. Maka peranan pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa adalah dengan menyediakan dan menyelenggarakan fasilitas olahraga dan sarana lain yang mendukung seperti alat sarana perasarana. Sedangkan sedangkan semangat dan antusias warga gampong sangat tinggi. Sehingga perlu adanya pembangunan Pagar Keliling lapangan Bola.

rasanya sangat mustahil untuk mencapai Lapangan Bola Standart Nasional. untuk menciptakan keamanan dan ketertiban pada waktu lapangan tidak digunakan. Selain kekurangan tribun juga selain itu kondisi pagar yang belum ada.C. Analisis kebutuhan Hampir 2 Tahun berdirinya lapangan sepak bola kaki dengan kondisi sarana dan prasarana yang ada sekarang. . Untuk itu pembangunan pagar keliling sangat dibutuhkan pada kondisi saat seperti ini.

BAB IV PENUTUP Dengan proposal ini kami buat sebaik – baiknya. Semoga segala aktifitas keseharian kita guna mencapai ridha Allah SWT selalu sukses dan sesuai dengan yang kita cita-citakan. . dan semoga dengan adanya proposal ini bisa mempererat solidaritas dan ukhuwwah islamiyah sesama kita sebagai satu kesatuan dalam segala segi dan aspek kehidupan duniawi dan ukhrawi dalam wadh islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Aamin ya rabbal alamin. Adapun semisal nanti kami diminta membuat pertanggung jawaban. kami menyadari masih banyak kekurangan dari kami baik dari pembuatan proposal ini. kami siap untuk mengirimkan pertanggung jawaban kepada Pemerintah Aceh.

SURAT KETERANGAN Nomor : Yang bertanda tangan dibawah ini : Nama : ARMIA Jabatan : Keuchik Gampong Lamjabat Menerangkan bahwa : Bidang .

Related Interests