SOAL KELOMPOK 4

Hastuti Damatia

Cici Supiarti Rien Herdiani

Siti Faimah Wd. Indri Eka Saputri Teno

Siti Syuhada haya Yusriani

Waode Sumirna Rusnia

1. Faktor-faktor yang mempermudah atau mempredisposisi terjadinya

perilaku seseorang antara lain pengetahuan, sikap, keyakinan,

kepercayaan, nilai-nilai tradisi. Merupakan pengertian dari

a. Pembangunan kesehatan

b. Paradigma sehat

c. Faktor penguat

d. Faktor presdisposisi

e. Faktor pemungkin

Jawaban : D

2. 1. Program prilaku dan pemberdayaan masyarakat

2. Program lingkungan sehat

3. Program upaya kesehatan

4. Program pengobatan dan pengadaan obat

5. Program imunisasi

Dari data di atas yang merupakan isi 7 program pembangunan

kesehatan (depkes RI, 1999) yaitu

a. 1,2,3

b. 2,3,4

politik yang dianutdan tingkat sosial ekonominya... Menetapkan pesan pokok Jawaban : C 5.3. Menetapkan tujuan e. Menetapkan sasaran c. Melakukan penelitian d. 3.. Analisa masalah kesehatan dan perilaku b. a. Tahun 1948 c.2. a. . Tahun 1999 e.. Dalam konstitusi organisme kesehatan dunia dunia tahun. Tahun 2010 Jawaban : B 4.. c.disepakati antara lain bahwa diperolehnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya adalah hak yang fundamental bagi setiap orang tanpa membedakan ras... Di bawah ini dalam mempertimbangkan etika dalam promosi kesehatan yang diperlukan kecuali.4..4 d. Tahun 1949 d.5 e. 1. Aktifitas fisik yang dilakukan seseorang yang menggambarkan kemampuan kegiatan motorik dalam kawasan psikomotor disebut.5 Jawaban : A 3. agama... 2. Tahun 2011 b..

Program perilaku dan pemberdayaan masyarakat d. Program perbaikan gizi .. Sasaran sekunder c.c benar e.. Sasaran tersier d. a. Pengetahuan Jawaban : A 6. Sasaran sekunder e.. Dukungan sumber daya kesehatan c. Program upaya kesehatan c. Program lingkungan sehat b. Program pengembangan sumber daya kesehatan Jawaban : D 7.... Perilaku d.. Keterampilan b.. Imunisasi b. A. Sifat e.. Kompetensi c..c salah Jawaban : D 8. Yang tidak termasuk dalam penetapan kegiatan operasional yang harus tercakup dalam pelayanan kesehatan dasar adalah.b. Sasaran primer b. Yang termasuk dalam penetapan sasaran adalah.b. Yang tidak termasuk program pembangunan masyarakat yaitu. A. a.. a. a.

a.. Proaktif b.. Pengobatan dan pengadaan obat Jawaban : C 9. Advokasi c.. Misi pembangunan kesehatan e.. Strategi apa yang digunakan dalam upaya promkes yang ditujukan kepada sasaran tersier. Social support c.. Paradigm pembangunan kesehatan yang baru yaitu paradigm sehat merupakan upaya untuk lebih meningkatkan kesehatan masyarakat yang bersifat. Masyarakat (Empowerment) b. KIA b. Perubahan Lingkungan Jawaban : A 10. Empowerment e.. Kuratif e. a. Preventif Jawaban : B 11. Promotif c. a. Upaya promosi yang dilakukan terhadap sasaran primer sejalan dengan strategi pemberdayaan .. d. Advokasi ... IPTEK d. Social support d.

. Proaktif e. Preventif e. Demokratisasi Jawaban : C . Social support d. Strategi apa yang digunakan dalam upaya promosi kesehatan yang ditujukan kepada sasaran sekunder. a.. Empowerment c..... Advokasi b. d. Promotif Jawaban : A 12...