KESEHATAN DAERAH MILITER V/BRAWIJAYA

RUMAH SAKIT TK.II dr. SOEPRAOEN

PANDUAN LAPORAN JAGA
(SUB KOMITE MUTU PROFESI MEDIK)
RUMAH SAKIT TK.II dr. SOEPRAOEN

FEBRUARI 2015

dokter spesialis dan dokter gigi spesialis yang bekerja di rumah sakit. Unit pelayanan adalah unit yang menyelenggarakan upaya kesehatan. 5. 2. Rumah sakit adalah Rumah sakit adalah Rumah Sakit Tk. 3. radiologi. kamar operasi. rawat intensif. 6. dokter gigi. 4. rawat inap. Staf Medis fungsional (SMF) adalah kelompok staf medis yang keanggotaannya sesuai dengan profesi dan keahliannya. rehabilitasi medik dan lain-lain. Laporan jaga adalah segala sesuatu yang dilaporkan mengenai kondisi dan situasi saat melaksanakan tugas jaga di ruangan rawat inap.II dr. Dokter jaga adalah dokter yang mendapat giliran bertugas atau melakukan praktek pada hari atau waktu tertentu (pada hari libur dsb) . yaitu rawat jalan. gawat darurat. laboratorium sentral. BAB I DEFINISI 1. Soepraoen. Staf medis adalah dokter. kamar bersalin.

. perawat/bidan. dll). diagnosis. keluhan pasien. dll) agar yang bertugas jaga berikutnya mengetahui tentang keadaan pasien. BAB II RUANG LINGKUP Laporan jaga dilaksanakan oleh petugas jaga (dokter. tindakan yang sudah dilakukan dan rencana terapi selanjutnya serta siapa yang bertanggung jawab terhadap alat dan obat-obatan yang ada di ruangan tersebut. peserta didik. pasien kritis atau yang mengalami gawat darurat. perawat/bidan. Laporan jaga dilakukan oleh semua petugas jaga (dokter. peserta didik. pasien yang memerlukan perhatian khusus.

3. Kondisi terakhir pasien di ruangan. Tindakan medis terakhir yang telah diberikan. pasien kritis atau yang mengalami gawat darurat. Kepala Rumah Sakit Tk. 4. dr. Rencana terapi dan tindakan selanjutnya. Soepraoen. Jumlah pasien seluruhnya (laki-laki berapa. Nama petugas jaga (dokter. perawat/bidan. BAB III TATA LAKSANA Hal-hal yang perlu dituliskan dalam laporan jaga sebagai berikut : 1. pasien yang memerlukan perhatian khusus. 2. 5. 6. dll).II dr. perempuan berapa). Hari dan tanggal jaga. peserta didik. Paskah Saragih Kolonel Ckm NRP 1910000330460 . keluhan pasien dan diagnosisnya.