Apakah akupunktur benar- benar menguntungkan bagi pemulihan paska stroke ?

Abstrak
Sejumlah penelitian dan meta-analisis menunjukkan bahwa tidak ada bukti jelas
bahwa akupunktur memiliki nilai tambahan untuk rehabilitasi pasca stroke. Artikel
ini menguraikan kunci masalah menggarisbawahi kegagalan pengobatan akupunktur
pada studi sebelumnya: keterlambatan intervensi, prosedur yang tidak benar dan
perawatan yang tidak memadai. Para penulis menawarkan saran, berdasarkan tahun
praktek yang relevan, tentang bagaimana akupunktur harus dilakukan secara efektif
asuh Stroke pemulihan.

Pengantar

Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa 15 juta orang menderita stroke
setiap tahun di seluruh dunia, yang sebagian besar di negara-negara maju di mana
hipertensi, hiperkolesterolemia dan penyakit jantung yang lazim. Stroke adalah
penyebab utama ketiga kematian dan peringkat tertinggi sebagai penyebab.1

Kedokteran Barat disability telah membuat beberapa kemajuan dalam
pengobatan stroke, termasuk penggunaan Tissue Plasminogen Activator (tPA) dan
angioplasty intrakranial. Namun, prosedur ini tidak diindikasikan untuk atau diakses
oleh semua pasien stroke. Meskipun menerima tPA di jendela direkomendasikan,
58% dari pasien masih mati atau berakhir dengan cacat berat. 2

Khas perawatan pasca-stroke di Amerika Serikat dimulai dengan tujuh hari
tinggal di rumah sakit, maka salah satu dua minggu terapi fisik, terapi okupasi dan
terapi wicara di sebuah fasilitas rehabilitasi. Setelah tiga minggu atau lebih dari
rehabilitasi sebagai pasien rawat jalan, pengobatan berakhir, namun pemulihan pasien
masih jauh dari selesai. Jadi dapatkah Akupunktur sangat menguntungkan bagi
pemulihan paska Stroke ?

belajar 3 pada penderita stroke iskemik yang setidaknya 65 tahun, yang cacat
berikut yang diamati enam bulan setelah stroke:

 50% memiliki beberapa hemiparesis.
 30% tidak dapat berjalan tanpa bantuan.
 26% bergantung pada aktivitas sehari-hari. 19% memiliki aphasia.
 26% dilembagakan di sebuah panti jompo.

penelitian Barat baru-baru ini dan meta-analisis membuat klaim bahwa tidak ada bukti jelas bahwa akupunktur memiliki nilai tambahan untuk rehabilitasi pasca stroke. akupunktur dapat mempersingkat waktu pemulihan untuk sesedikit dua minggu dan mengembalikan fungsi untuk lebih dari 95% pada beberapa pasien.6 (2) Suatu malam di tahun 1992.Jelas. Setelah tiga bulan. seorang pria berusia lima puluhan menderita stroke iskemik. Laporan kasus (1) Pada bulan Desember 2010.tahun menunjukkan bahwa ketika diterapkan dengan benar. Tiga hari setelah onset stroke. karena perdarahan dari arteri serebri. CT scan otaknya mengungkapkan lesi besar di korteks kiri dan ganglia basal. ia menyajikan dirinya di klinik kami dengan bicara cadel. selain itu adalah nilai yang kecil. dia menaiki tangga. Dalam waktu tujuh jam. Apa yang lebih akurat adalah: akupunktur dapat secara signifikan menguntungkan pasien stroke jika dilakukan dengan benar. ia mampu kembali penuh waktu untuk praktik akupunktur dan pekerjaan administratif. tepat hemiparesis dan terikat kursi roda. dia berdiri dan berjalan sendiri. Setelah dua jam pengobatan akupunktur. Dia pulih semua fungsi motorik dalam waktu dua weeks. Jawaban kami adalah pasti "ya". 4. dia mampu bergerak ekstremitas atas kanan. Hari berikutnya. dan dilanjutkan selama 20 hari berturut- turut.5 Mana ada ketidaksesuaian? Pernyataan yang benar. Dua puluh menit setelah menerapkan . kita atau para peneliti '? Keduanya berlaku. Hari itu adalah hari ke-8 setelah stroke ketika ia tiba di klinik kami di kursi roda. Pada hari ketiga pengobatan. stroke iskemik nya membuatnya lumpuh di sisi kanan. tiba-tiba turun di lantai dan menjadi stupor. kurang dari 24 jam kemudian. Dua minggu kemudian. (3) Pada tahun 1998. Namun. Dapat akupunktur benar-benar bermanfaat bagi pasien stroke? Banyak orang telah mengajukan pertanyaan ini. dia mulai berbicara. Pengalaman kami sendiri dengan pasien stroke lebih . ada banyak ruang untuk perbaikan dalam protokol stroke yang standar. seorang pria 55 tahun habis diri dari Taipei Veterans General Rumah Sakit Taiwan meskipun saran dokternya. kami mulai Zhu Scalp Akupunktur pengobatan pada dirinya. presiden asosiasi ahli akupunktur di California. Mr Shen.

Yang dibuktikan dengan kami kasus klinis sendiri. tetapi mereka berbeda dalam rincian operasi. akupunktur memicu beberapa perubahan di otak yang mengakibatkan perlindungan sel-sel otak dari . Biasanya sekitar 72 jam setelah stroke. (5) tiga bulan pertama. ia mulai berjalan dengan tongkat. dan (6) enam bulan pertama. Pada kunjungan pertama. jarum kulit kepala akupunktur. ia mengambil beberapa langkah. Justru sebaliknya. Setiap jam keterlambatan dapat menyebabkan perbedaan dalam hasil. Apa yang umum pada pasien ini adalah bahwa semua diperlakukan sangat awal dan memiliki pemulihan fungsional hampir penuh. cerebral edema mulai terbentuk dan itu sangat merusak. Setelah 10 hari perawatan Kulit Kepala Akupunktur Zhu dari tiga jam masing-masing. sebuah MD disebut pasien laki-laki 58 tahun untuk kita. Akupunktur memiliki nilai luar biasa dalam 3 sampai 72 jam. Ada beberapa faktor penting untuk dipertimbangkan. Kedua iskemik dan hemoragik stroke dapat menerima pengobatan akupunktur dari hari pertama. dalam urutan penurunan nilai terapeutik: (1) tiga jam pertama. dia datang di kursi roda tetapi meninggalkan klinik kami berjalan menyusuri dua penerbangan dari tangga tanpa bantuan. sedini sebagai jam pertama setelah onset. Meskipun mekanisme ini tidak baik dipahami. (4) bulan pertama. (2) tiga hari pertama. akupunktur tampaknya mampu menyelamatkan penumbra mengelilingi inti stroke. Satu jam kemudian. Setelah dua minggu akupunktur harian. Pasien ini memiliki stroke iskemik dan terbaring di tempat tidur selama 20 hari. ia kembali bekerja. akupunktur harus campur tangan segera. (4) Pada tahun 2007. Waktu sangat penting Ada kesalahpahaman bahwa akupunktur merupakan kontraindikasi pada akut tahap stroke. (3) minggu pertama. Dia akhirnya kembali semua kotor dan gerakan halus. Keempat sejarah kasus adalah sampel yang representatif kecil dari sejumlah besar kasus stroke kami telah diperlakukan. Diskusi Bagaimana kita bisa membuat akupunktur maksimal bermanfaat bagi penderita stroke? Di bawah adalah rekomendasi berdasarkan Zhu 50 tahun pengalaman klinis. ia berdiri. I. Jendela pengobatan terbaik adalah. Hari ini dia menjalani hidupnya sebagai penderita stroke sepenuhnya pulih dan masih tetap dalam rutinitas latihan sehari-hari untuk tetap sehat.

teknik klasik "Pengaturan gunung di Fire" sering membawa perubahan yang ajaib dengan suhu tubuh. Ketika ini terjadi. bahwa efek pemanasan ini tidak dapat dicapai dengan menggunakan stimulasi listrik. Perlu dicatat. Pilih gaya akupunktur yang tepat protokol Yang akupunktur lebih baik untuk mengobati stroke? Selama bertahun-tahun Zhu telah menggunakan akupunktur tubuh konvensional untuk mengobati stroke tetapi tidak puas dengan hasilnya. Oleh karena itu mencegah atau mengurangi edema dan akibatnya menjanjikan prognosis yang lebih baik. Oleh karena manipulasi jarum diperlukan untuk mempengaruhi qi. Hasil sering dramatis pada pasien stroke kami menunjukkan bahwa akupunktur dapat mempromosikan reperfusi otak dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini sangat penting untuk aphasia dan disfagia. Jadi di tahun 1970-an ia mulai mengeksplorasi kulit kepala akupunktur dan dikembangkan Zhu Scalp Akupunktur. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami mekanisme. .  Hal ini tidak jarang bahwa sisi lumpuh tubuh terasa lebih dingin menyentuh. Teknik dan jumlah manipulasi bervariasi dengan jenis stroke. juga harus dimulai sesegera tanda- tanda vital stabil. kulit kepala akupunktur adalah yang paling efektif. 2. pemanasan Yang dan mempromosikan Qi". tahap penyakit dan kondisi pasien. nekrosis. itu adalah tentang mengatur aliran qi. seperti akupunktur. stimulasi sangat ringan diinginkan pada area perawatan kulit kepala. iskemik dan stroke hemoragik panggilan untuk berbagai jenis latihan rehabilitasi selama fase akut. bagaimanapun. karena ini disebut dalam pengobatan Cina. Rehabilitasi. Sekali lagi. Untuk kondisi neurologis seperti stroke. tentu akan menguntungkan pemulihan pasien. pemulihan pidato akan hampir mustahil atau sangat terbatas. Sering kali orang yang kagum pada hasilnya. Pengalaman kami menunjukkan bahwa jika terapi wicara tidak dimulai dalam bulan pertama. Apakah manipulasi jarum yang benar Akupunktur tidak hanya memasukkan jarum pada titik-titik tertentu. Sebagai contoh: Jika pasien hipertensi atau gugup atau masih pendarahan. mungkin melalui aktivasi jaminan atau pembubaran fibrin di sekitar gumpalan. "Membebaskan saluran. Metode pengobatan 1. II.

7 harus organik Daoyin memiliki implikasi yang lebih luas daripada terapi konvensional fisik. dan untuk latihan / nya otot wajahnya selama akupunktur. selain tusuk jarum. d) Stroke pasien dengan ekstremitas atas lumpuh diinstruksikan untuk mendorong dan menarik on / lengan yang terkena nya selama manipulasi jarum.  Seorang pasien stroke yang koma yang penting tanda-tanda stabil membutuhkan stimulasi yang lebih kuat.  Selama tahap pemulihan. kerja atau pidato. membantu pasien untuk bersantai. sebuah akupunktur berpengalaman mengkustomisasi kegiatan daoyin khusus untuk memenuhi kebutuhan pasien pada titik-titik tertentu dalam waktu. Sejak isinya dapat bervariasi begitu banyak. membangun kepercayaan pasien untuk menyembuhkan. 3. c) Stroke pasien dengan ekstremitas bawah lumpuh diperintahkan untuk berdiri dan berjalan dengan dukungan. akupunktur bukan hanya suatu tindakan memasukkan jarum pada titik-titik tertentu. ilmu rehabilitasi. mengajar pasien bagaimana berbicara dan bergerak. yang kita sebut "Daoyin. Semua hal ini. satu dapat menggunakan stimulasi kuat baik pada kulit kepala dan tubuh. Melakukan Daoyin sesuai Seperti disebutkan sebelumnya.  stimulasi yang kuat merupakan kontraindikasi untuk kejang. sistem muskuloskeletal. . dan berbagai modalitas pengobatan Cina tradisional seperti seni bela diri dan tai chi. b) Seorang pasien stroke yang dengan cerebral wajah diinstruksikan untuk membuka / menutup / nya mata yang terkena. Berikut ini adalah beberapa contoh Daoyin: a) Seorang pasien stroke yang dengan dysarthria atau aphasia Broca diinstruksikan untuk memindahkan / nya lidahnya ke arah yang berbeda dan membuat suara selama akupunktur. Akupunktur adalah terapi lengkap yang melibatkan. konseling psikologis." diintegrasikan ke dalam setiap sesi akupunktur. Akupunktur dengan Daoyin bukan pengganti tapi tambahan yang bagus untuk terapi rehabilitasi konvensional. ada beberapa daerah di mana mereka berbeda. dorongan. olahraga kedokteran. Hal ini membutuhkan bahwa akupunktur memiliki pengetahuan dari sistem saraf. Namun.

Dengan cara yang sama. tendon dan ligamen dapat diperkuat dengan latihan yang tepat. Orthoses merampok kesempatan pasien untuk mengerahkan usaha di / nya sendiri. Management dan pencegahan komplikasi setelah stroke . a) Pendekatan kami adalah proaktif. untuk mencapai pemulihan fungsional cepat setelah stroke. Frekuensi dan durasi akupunktur perawatan (tusuk jarum dan Daoyin gabungan) harus memadai terutama di pertama tiga bulan. Kami membantu duduk pasien sebelum ia bisa duduk sendiri. c) Tidak seperti terapi konvensional. kami memberikan pasien hanya bantuan minimal saat mengambil langkah-langkah pencegahan dan keamanan yang memadai. Kami membuat upaya pertama untuk berdiri ketika pasien bahkan tidak bisa membayangkan atau percaya adalah mungkin. Otot.Fasilitas rehabilitasi pasien muram cukup. Kami memberikan apa pun mendukung pasien perlu kembali fungsi yang hilang alih-alih menunggu tanda pertama dari fungsi untuk kembali secara spontan. Dosis yang tepat pengobatan Konsentrasi dan pengulangan yang diperlukan untuk memprovokasi dan memperkuat plastikperubahan di otak. Kami telah dikoreksi tak terhitung jumlahnya inversi kaki tanpa menggunakan orthoses pergelangan kaki (AFO) dan tidak menyebabkan kerusakan pada pasien. Kami merekomendasikan beberapa sesi pendek untuk menghindari kelelahan. kita menemukan bahwa mendukung pasien di sisi yang lumpuh bukan sisi baik membawa hasil yang lebih baik pada akhirnya. Sebuah pendekatan proaktif tidak hanya mempercepat pemulihan. Sebuah harian tiga sampai enam jam dari fokus dan aktif keterlibatan Daoyin adalah yang paling diinginkan. IV. Oleh karena itu. perawatan intensif adalah hal yang terpenting. semakin baik hasil perawatan. kita mencegah penggunaan orthoses. b) Ketika melakukan Daoyin. itu meningkatkan kepercayaan diri pasien. III. yang mengakibatkan atrofi otot dan ketergantungan permanen pada penjepit. Itu Rata-rata 2-6 jam seminggu yang paling pasien stroke saat menerima dalam out. Upaya lebih aktif dari pasien.

9 otak Karena mereka tidak selalu jelas segera setelah stroke. b. Daoyin sesuai harus dilakukan secara simultan. mereka sering diabaikan dalam proses rehabilitasi. jari. Setelah penyisipan. pergelangan tangan. siku.a. postur tubuh: Spastisitas tidak diatur dalam segera setelah stroke dan dapat dihindari jika lebih banyak perhatian diberikan kepada postur tubuh di bulan pertama. Hasil yang paling luar biasa dalam tahap akut. pergelangan kaki dan kaki. Kulit kepala akupunktur unggul lebih akupunktur tubuh dalam mengobati kondisi neurologis seperti stroke. Dengan cara ini pasien stroke yang akan mencapai pemulihan yang lebih cepat dan lebih lengkap Dengan berbagi pengalaman kami. terutama sendi . Kedua. dan anggota badan dalam posisi fisiologis normal. pengobatan harus dimulai segera. kami berharap bahwa pengobatan akupunktur untuk stroke dapat dioptimalkan dan bahwa penelitian di masa depan tentang topik ini dapat menghasilkan hasil yang lebih bermakna. perawatan harus diulang sering untuk penguatan. c. Demensia dan Parkinsonisme: Ini adalah umum setelah-efek yang nyata setelah lama tidak aktif sebagai atrophies. Penulis Pernyataan Pengungkapan ada kepentingan keuangan bersaing ada. Pertama. Selalu menjaga kepala pasien. intervensi sebelumnya menjanjikan defisit lebih sedikit.8. . d. menghambat proses rehabilitasi. sistem akupunktur efektif harus digunakan. penipisan darah: Hindari terlalu sering menggunakan warfarin atau coumadin untuk mencegah perdarahan sekunder. Ketiga. Akhirnya.leher. Kulit kepala akupunktur adalah pengganti yang efektif tanpa menyebabkan efek samping yang merugikan. Akupunktur adalah pengobatan pencegahan yang sangat baik. Kesimpulan Akupunktur dapat menjadi manfaat besar untuk rehabilitasi stroke bila diberikan dengan benar. Kejang: Karena obat anti-kejang biasanya obat penenang. jarum harus dimanipulasi untuk memastikan aliran qi. tubuh.

7. 2011. 3. Woo J. Sze FK. 8. Movement Disorders after Stroke.38(3):260-266. Adams R. 1992 Jun. Lau J. Woo J. Wong E. 2. A Speedy Stroke Recovery using Zhu’s Scalp Acupuncture. Brown T. Lloyd-Jones D. Mayeux R. The National Institute of Neurological Disorders and Stroke rt-PA Stroke Study Group. 5. Does acupuncture improve motor recovery after stroke?: A meta-analysis of randomized controlled trials. http://circ. The concept and practice of Daoyin were depicted in the Emperor’s Classic and archaeological painting from the Han dynasty 200 BC. E Engl J Med. Yi X. Does acupuncture have additional value to standard poststroke motor rehabilitation? Stroke.youtube. Sze FK. 6. Scaramucci A. et al. The influence of gender and age on disability following ischemic stroke: the Framingham study. 2002. Wong E. Neurology.33:186-194.pdf. Go A. Last accessed August 11. Stroke 2002. Paik M.org/content/123/4/e18. Hellier K. Siu M. Berry J. Heart Disease and Stroke Statistics – 2011 Update: A Report from the American Heart Association. Stern Y. Age and Ageing. Kase CS. 2003. Sano M.42(6):1185-1193.ahajournals.12:119 –126.full. 1995. Medcalf P. Circulation Journal of the Americn Heart Association. Wolf PA.333:1581-1587. 33:2604-2619. 4. Dementia After Stroke. Or K. Beiser A. Dutta D. Handley A. 2011. References 1. Accessed August 11. Tatemichi TK. Desmond DW. Tissue plasminogen activator for acute ischemic stroke. 9. D’Agostino RB. J Stroke Cerebrovasc Dis. Kelly-Hayes M. 2009. . Available at: Can Acupuncture Really Benefit Stroke Recovery? 12 http://www. Véronique R.com/watch?v=fuQ7hiYaj9s. et al.

Related Interests