X.1.

Estimasi dari Total Biaya Produksi

Salah satu bagian penting dalam memperhitungkan biaya adalah perkiraan biaya
untuk mengoperasikan pabrik dan menjual produk. Biaya ini dapat dikelompokkan
berdasarkan judul umum dari total biaya produk. Kemudian dibagi ke dalam kategori
biaya produksi dan biaya umum. Biaya produksi juga dikenal sebagai biaya operasi
atau produksi. Bagian selanjutnya dari biaya produksi agak tergantung pada interpretasi
biaya langsung dan tidak langsung.

Akurasi adalah hal yang penting dalam memperkirakan total biaya produksi
sebagaimana dalam memperkirakan biaya investasi modal. Sumber kesalahan terbesar
dalam estimasi total biaya produk adalah terlalu memperhatikan unsur biaya. Bentuk
tabel sangat berguna untuk memperkirakan total biaya produk dan merupakan daftar
periksa yang berharga untuk mencegah kelalaian. Gambar X.1 memberikan daftar
periksa yang disarankan sesuai tipe dari biaya yang terlibat dalam operasi pengolahan
kimia.

Total biaya produk biasanya dihitung pada satu dari tiga basis: yaitu basis harian,
basis unit-produk atau basis tahunan, Dasar biaya tahunan mungkin adalah pilihan
terbaik untuk memperkirakan total biaya karena (1) pengaruh dari variasi musiman
diratakan, (2) waktu on-stream atau faktor pengoperasian peralatan dipertimbangkan,
(3) memungkinkan perhitungan biaya operasi yang lebih cepat kurang dari kapasitas
penuh, dan (4) menyediakan cara mudah untuk mempertimbangkan biaya yang jarang
terjadi namun besar seperti biaya perputaran tahunan di kilang.

Sumber informasi terbaik untuk digunakan dalam perkiraan total biaya produksi
adalah data dari proyek serupa atau identik. Sebagian besar perusahaan memiliki
catatan operasi yang ekstensif, sehingga perkiraan biaya produksi dan pengeluaran
umum yang cepat dan dapat diandalkan dapat diperoleh dari catatan yang ada.
Penyesuaian untuk kenaikan biaya akibat inflasi harus dilakukan, dan perbedaan lokasi
pabrik dan lokasi geografis harus dipertimbangkan.

Gambar X.1. Biaya yang terlibat dalam biaya total produk untuk pabrik pengolahan kimia biasa. .

layanan penyelamatan. tunjangan liburan. X. pengawasan pabrik.1. (2) biaya tetap. dan sewa memerlukan pengeluaran yang dapat diklasifikasikan sebagai biaya tetap. Biaya Tetap Biaya tetap adalah biaya yang tetap konstan dari tahun ke tahun dan tidak terlalu bervariasi dengan perubahan tingkat produksi. royalti. X. yang dipertimbangkan di sini. bongkar muat.).1. Kerja operasi langsung. dll. Pemeliharaan dan overhead pabrik secara umum. restoran dan rekreasi.1. Penyusutan. dan (3) biaya overhead pabrik. Tenaga kerja pengawas dan klerus yang terhubung langsung dengan operasi manufaktur. Biaya Produksi Langsung Biaya produksi langsung mencakup biaya yang berhubungan langsung dengan operasi manufaktur. jaminan sosial.1. Biaya penggajian termasuk uang pensiun. laboratorium kontrol. Pemeliharaan dan perbaikan pabrik. perlindungan properti. dan tunjangan khusus untuk karyawan. utilitas. X. pajak properti. Layanan keselamatan. dan asuransi jiwa. asuransi. pengemasan. Persediaan operasi.2. dan katalis.1. dibagi menjadi tiga klasifikasi sebagai berikut: (1) biaya produksi langsung. Biaya ini serupa dengan biaya tetap dasar karena tidak terlalu bervariasi dengan perubahan tingkat produksi.1. Jenis biaya ini melibatkan pengeluaran untuk bahan baku (termasuk transportasi. Biaya Overhead Pabrik Biaya overhead pabrik adalah untuk layanan rumah sakit dan medis. Biaya Manufaktur Semua biaya yang berhubungan langsung dengan operasi manufaktur atau peralatan fisik dari pabrik proses itu sendiri termasuk dalam biaya produksi.1.X.3.1. Biaya ini. tenaga.1. fasilitas gudang dan penyimpanan. .

dan biaya ini kadang-kadang dicatat sebagai biaya tetap.2.2. Biaya distribusi dan pemasaran Biaya distribusi dan pemasaran merupakan biaya yang dikeluarkan dalam proses penjualan dan distribusi berbagai produk. Biaya ini termasuk pengeluaran untuk penanganan material. Biaya umum ini dapat diklasifikasikan sebagai (1) biaya administrasi. X. dan periklanan. pengiriman.4.1. Biaya pendanaan Biaya pendanaan termasuk biaya tambahan yang diperlukan untuk pengadaan uang yang diperlukan untuk investasi modal. X. Biaya ini untuk gaji.2.X. biaya rekayasa dan hukum.3. salesman. Biaya penelitian dan pengembangan Biaya penelitian dan pengembangan dikeluarkan oleh setiap kekhawatiran progresif yang ingin tetap berada dalam posisi industri yang kompetitif. X.1. (4) biaya pendanaan. perlengkapan kantor. biaya umum lainnya terlibat dalam operasi perusahaan manapun. layanan penjualan teknis.2.2.2.2. (3) biaya penelitian dan pengembangan. dan biaya konsultan terkait dengan pengembangan gagasan baru atau proses yang lebih baik. dan komunikasi umum.Biaya administrasi Biaya administrasi meliputi biaya untuk gaji eksekutif dan klerikal.5. Penghasilan kotor Penghasilan kotor dihitung berdasarkan undang-undang pajak penghasilan.1.1. Pengeluaran Umum Selain biaya produksi. pemeliharaan gedung perkantoran. X. (2) biaya distribusi dan pemasaran. X. fasilitas penelitian. upah. dan (5) pendapatan kotor. kontainer. peralatan khusus.1. Beban ini merupakan fungsi langsung pendapatan bruto yang . kantor penjualan. Biaya pembiayaan biasanya terbatas pada bunga uang pinjaman.1.1.

Biaya Produksi Langsung X. Di pabrik kimia. bahan tertentu hanya bertindak sebagai agen produksi dan dapat dipulihkan sampai batas tertentu. . dan kemungkinan pengembalian dilaporkan sebagai pendapatan kotor yang dapat diperoleh dengan desain pabrik yang diberikan. Oleh karena itu. Namun.2. Karena biaya ini bergantung pada gambaran keseluruhan perusahaan. Kutipan harga langsung dari calon pemasok lebih disukai dari harga pasar yang dipublikasikan. mereka memerlukan fasilitas penyimpanan dan inventaris yang lebih besar.1. tuntutan yang harus dipenuhi di pabrik akhir harus dipertimbangkan saat menentukan biaya bahan baku. Akibatnya. dan biaya ini harus dimasukkan sebagai jenis biaya umum khusus. dilakukan oleh semua kepentingan yang dimiliki oleh perusahaan tertentu. harga pasar sering digunakan untuk memperkirakan biaya bahan baku. salah satu biaya utama dalam operasi produksi adalah untuk bahan baku yang terlibat dalam proses pembuatannya. ketika mempertimbangkan keuntungan bersih. Jumlah bahan baku yang harus disediakan per unit waktu atau per unit produk dapat ditentukan dari saldo material proses. X. Nilai-nilai ini diterbitkan secara teratur di jurnal seperti Chemical Marketing Reporter. Bahan Baku Pada industri kimia. biaya bahan baku biasanya berkisar antara 10 sampai 50 persen dari total biaya produk.2. biaya harus didasarkan pada jumlah bahan baku yang benar-benar dikonsumsi seperti yang ditentukan dari keseluruhan saldo material. mereka seringkali tidak termasuk dalam predesign atau perkiraan estimasi awal untuk pabrik tunggal. Biaya pengiriman atau transportasi harus termasuk dalam biaya bahan baku. Untuk analisis biaya awal. dan biaya ini harus didasarkan pada formulir dimana bahan baku dibeli untuk digunakan di pabrik akhir. Meskipun pengiriman massal lebih murah daripada pengiriman kontainer yang lebih kecil. Dalam banyak kasus. biaya karena pajak penghasilan sangat penting. Rasio biaya bahan baku terhadap total biaya pabrik jelas akan sangat bervariasi untuk berbagai jenis tanaman.

. Tabel X-1.2. Karena hubungan antara persyaratan tenaga kerja dan tingkat produksi tidak selalu linier.X. kekuatan 0. tenaga kerja operasi biasanya berjumlah sekitar 15 persen dari total biaya produk. Upah Pekerja Secara umum. tenaga kerja operasi dapat dibagi menjadi tenaga kerja terampil dan tidak terampil. Tingkat upah per jam untuk operasi tenaga kerja di industri yang berbeda di berbagai lokasi dapat diperoleh dari Biro Perburuhan Buruh A.2 sampai 0.25 daya dari rasio kapasitas bila kapasitas tanam naik atau turun sering digunakan. jumlah tenaga kerja operasi seringkali dapat diperkirakan baik dari pengalaman perusahaan dengan proses serupa atau dari informasi yang dipublikasikan mengenai proses yang serupa.S.2. Persyaratan tenaga kerja tipikal untuk peralatan proses . Untuk proses kimia. Dalam analisis biaya awal.

Gambar X. . Persyaratan kerja operasi untuk industri proses kimia.2.

listrik. bahan bakar.Tabel X-2. Tenaga kerja operasi. dan kebutuhan air untuk berbagai proses . uap.

langkah proses didefinisikan sebagai operasi unit.Tabel X-3. Begitu kapasitas pabrik tetap. X-2 dan dikalikan dengan jumlah langkah proses untuk memberi total jam kerja per ton produksi. proses unit. dll. penyaringan. Tabulasi Biaya untuk Utilitas dan Pekerja Terntentu Metode sheet. penguapan. yang terjadi di satu atau lebih unit peralatan terpadu pada siklus berulang atau terus menerus. Variasi kebutuhan tenaga kerja dari langkah pemrosesan yang sangat otomatis ke operasi batch disediakan dengan pemilihan kurva yang sesuai pada gambar X-2 . atau kombinasi daripadanya. distilasi. misalnya reaksi. Dalam metode ini. jumlah jam kerja per ton produk per langkah diperoleh dari Gambar. pengeringan.

berada pada kisaran rendah 5 sampai 2 jam kerja per ton produk.? Persyaratan tenaga kerja untuk pabrik pengolahan cairan. Engineering News-Reconi indeks tenaga kerja untuk memungkinkan estimasi tingkat upah yang berlaku berdasarkan lokasi Karena perkembangan teknologi baru termasuk kontrol terkomputerisasi dan pengaturan pengendalian jarak jauh. Sebagai aturan umum . praktik untuk menghubungkan persyaratan jam kerja karyawan secara langsung dengan jumlah produksi untuk produk tertentu dapat memberikan hasil yang tidak akurat kecuali data yang digunakan sangat baru. Untuk tanaman terutama yang . kebutuhan tenaga kerja berada dalam kisaran antara 2 sampai 4 jam kerja per ton produk. seperti pabrik etilen oksida atau lainnya seperti ditunjukkan pada Tabel 22. Untuk pabrik cairan padat. seperti pabrik polietilena.Tabel X-4.

4. dimana kapasitas pabrik dan jenis proses spesifik diperhitungkan. atau layanan mungkin tersedia dari dalam perusahaan. lokasi pabrik. bergerak di bidang pengolahan padat seperti pabrik briket batubara. utilitas harus diperkirakan dari desain awal. Untuk mengurangi kapasitas. tingkat upah yang berlaku. dan indeks tenaga kerja rata-rata untuk memungkinkan perkiraan tingkat upah yang berlaku. Jika informasi tersebut tidak tersedia. jauh lebih akurat daripada aturan praktis sebelumnya jika informasi tambahan yang diperlukan tersedia. dan produktivitas pekerja. X-2 dan Tabel X-2. sejumlah besar penanganan material akan membuat persyaratan ketenagakerjaan dipertimbangkan. dan standar kualitas produk. Jumlah tenaga kerja jenis ini sangat terkait dengan jumlah total tenaga kerja operasi.2. proses dan air pendingin. X.3. Utilitas yang diperlukan kadang-kadang dapat diperkirakan dalam analisis biaya awal dari Informasi yang tersedia tentang operasi serupa seperti ditunjukkan pada Tabel 22. dan sumbernya. pengawasan biasanya tetap pada tingkat kapasitas persen persen. seperti uap. Utilitas dapat dibeli pada tingkat yang telah ditentukan sebelumnya dari sumber luar. Utilitas Biaya untuk utilitas. Pengawas Langsung dan Pekerja Kliring Sejumlah pengawasan langsung dan tenaga kerja ulama selalu dibutuhkan untuk operasi manufaktur. gas alam. udara bertekanan. Daftar angka rata-rata yang lebih rinci untuk berbagai utilitas disajikan pada Lampiran B. Lebih tinggi daripada jenis tanaman lainnya dengan kisaran 4 sampai 8 jam kerja per ton produk yang masuk akal. lokasi geografis pabrik. Sebagai contoh.2. . Biaya untuk pengawasan langsung dan tenaga kerja klerikal rata-rata sekitar 15 persen dari biaya untuk operasi tenaga kerja. beberapa biaya: utilitas terpilih di wilayah Gulf Coast AS diberikan pada Tabel 23. X. Data yang ditunjukkan pada Gambar. sangat bervariasi tergantung pada jumlah konsumsi.S. Tabel X-3 dan X-4 memberikan data tentang tingkat tenaga kerja dalam dolar per jam untuk wilayah Pantai Teluk A. dan bahan bakar minyak. listrik. kompleksitas operasi. Dalam menentukan biaya tenaga kerja. Jika perusahaan menyediakan layanannya sendiri dan ini hanya digunakan untuk satu proses saja. rekening harus diambil dari jenis pekerja yang dibutuhkan.

Persyaratan uap meliputi jumlah yang dikonsumsi dalam proses pembuatan ditambah yang diperlukan untuk kebutuhan tambahan. dan pengawasan. dan 75 persennya mencapai 100 persen dengan tingkat operasi 50 persen. Tabel 25 memberikan panduan untuk memperkirakan biaya pemeliharaan dan perbaikan sebagai fungsi kondisi proses. Penyisihan kerugian radiasi dan garis juga harus dilakukan. .2. Pemeliharaan dan Perbaikan Sejumlah besar biaya diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jika pabrik harus disimpan dalam kondisi operasi yang efisien. biaya pemeliharaan dan perbaikan pada umumnya diperkirakan 85 persen dari kapasitas 100 persen untuk tingkat operasi 75 persen. seluruh biaya pemasangan layanan biasanya dibebankan ke proses pembuatannya. biaya layanan dibagi di antara produk yang berbeda dengan tarif berdasarkan jumlah konsumsi individual. Biaya ini termasuk biaya tenaga kerja. Biaya tahunan untuk pemeliharaan dan perbaikan peralatan dapat berkisar dari serendah 2 persen dari biaya peralatan jika tuntutan layanan ringan sampai 20 persen untuk kasus-kasus di mana ada tuntutan operasi yang parah. Untuk tingkat operasi kurang dari kapasitas pabrik. Dalam industri proses. Biaya jenis ini untuk bangunan rata-rata 3 sampai 4 persen dari biaya bangunan. X. bahan. Jika layanan ini digunakan untuk produksi beberapa produk berbeda.5. total biaya pabrik per tahun untuk pemeliharaan dan perbaikan kira-kira sama dengan rata-rata 6 persen dari investasi modal tetap.

dan persediaan serupa tidak dapat dianggap sebagai bahan baku atau bahan perawatan dan perbaikan. Item seperti grafik. persediaan kustodian. bahan kimia uji. Perlengkapan Operasi Dalam setiap operasi manufaktur. Biaya ini umumnya dihitung dengan memperkirakan jam kerja yang terlibat dan mengalikannya dengan tarif yang sesuai. Estimasi Biaya untuk Perawatan dan Perbaikan X. Biaya tahunan untuk jenis persediaan ini adalah sekitar 15 persen dari total biaya untuk perawatan dan perbaikan. X. Biaya laboratorium Biaya tes laboratorium untuk pengendalian operasi dan pengendalian kualitas produk tercakup dalam biaya produksi ini. banyak persediaan lain-lain diperlukan untuk menjaga agar proses tetap berfungsi secara efisien.2. Tabel X-5.2. . dan diklasifikasikan sebagai persediaan operasi. pelumas. biaya ini bisa diambil sebagai 10 sampai 20 persen dari tenaga kerja yang beroperasi. Untuk perkiraan cepat.6.7.

X. Paten dan Royalti Banyak proses manufaktur dilindungi oleh hak paten. dan benda material lainnya yang terdiri dari pabrik memerlukan investasi awal yang harus dihapuskan sebagai biaya produksi.1.2. sejumlah tertentu dari total biaya yang terlibat dalam pengembangan dan pengadaan hak paten harus ditanggung oleh pabrik sebagai biaya operasi.3. Sebagai perkiraan kasar. Biaya Tetap Biaya tertentu selalu ada di pabrik industri apakah proses pembuatannya beroperasi atau tidak. Sementara beberapa metode .3.2.9. Untuk menghapus biaya ini. Internal Revenue Service telah menetapkan tingkat penyusutan yang diijinkan berdasarkan masa manfaat berbagai jenis peralatan dan barang tetap lainnya yang terkait dalam operasi manufaktur. Karena tingkat depresiasi sangat penting dalam menentukan jumlah pajak penghasilan. biaya ini biasanya diamortisasi selama hak paten yang dilindungi secara hukum. insinyur harus menggunakan penilaian karena royalti bervariasi dengan faktor-faktor seperti jenis produk dan industri. asuransi. Meskipun perkiraan kasar biaya paten dan royalti untuk proses yang dipatenkan adalah 0 sampai 6 persen dari total biaya produk. Depresiasi Peralatan. Meskipun perusahaan yang terlibat dalam operasi tersebut memperoleh hak paten asli. X. Biaya jenis ini! Adalah fungsi langsung dari investasi modal. biaya 1 ini berjumlah sekitar 10 sampai 20 persen dari total biaya produk. Penurunan nilai ini ditetapkan sebagai penyusutan. Ini termasuk biaya depresiasi. Dalam kasus jenis ini. Biaya yang tidak sesuai dengan jumlah produksi ditetapkan sebagai biaya pemecatan atau biaya pemecatan. X. pajak properti lokal. Katalis dan Pelarut Biaya untuk katalis dan pelarut bisa menjadi signifikan dan bergantung pada proses pembuatan spesifik yang dipilih. dan sewa. dan mungkin perlu membayar jumlah yang ditetapkan untuk hak paten atau royalti berdasarkan jumlah bahan yang dihasilkan. bangunan. X. penurunan nilai diasumsikan terjadi sepanjang kehidupan biasa dari harta benda.8.

Pajak properti tahunan untuk tanaman di daerah berpenduduk tinggi biasanya berkisar antara 2 sampai 4 persen dari investasi modal tetap. sementara bangunan biasanya disusutkan pada tingkat tahunan sekitar 3 persen dari biaya awal. Di daerah yang kurang berpenduduk. Pajak lokal Besarnya pajak properti lokal bergantung pada lokalitas pabrik dan undang-undang daerah. dan bangunan nonmanufacturing sangat diperlukan untuk banyak layanan pabrik umum.3. dengan pertimbangan diberikan pada kemungkinan keusangan dan perubahan ekonomi.4. Asuransi Tingkat asuransi bergantung pada jenis proses yang dilakukan dalam operasi anufacturing dan sejauh tersedia fasilitas perlindungan yang tersedia. metode garis lurus biasanya diasumsikan untuk proyek rekayasa. Perbedaan antara biaya awal dan nilai sisa dibagi dengan total tahun masa manfaat memberikan biaya tahunan karena depresiasi. bagaimanapun. Dalam menerapkan metode ini. Tingkat penyusutan tahunan untuk mesin dan peralatan biasanya sekitar 10 persen dari investasi modal terikat.2. alternatif dapat digunakan untuk menentukan tingkat depresiasi. Mesin. Pengeluaran yang dibutuhkan untuk layanan instalasi rutin termasuk dalam rencana & biaya overhead. Secara tahunan. masa manfaat dan nilai sisa pada akhir masa manfaat diasumsikan. Selain itu. banyak biaya lainnya selalu Jika pabrik lengkap berfungsi sebagai unit yang efisien. X. X. tingkat suku bunga ini sekitar 1 persen dari investasi modal tetap. . X. Biaya Overhead Pabrik Biaya yang dipertimbangkan pada bagian sebelumnya berhubungan langsung dengan operasi produksi.3. X.4.3. pajak properti lokal sekitar 1 sampai 2 persen dari investasi modal terikat. Sewa Biaya tahunan untuk tanah dan bangunan sewaan berjumlah sekitar 8 sampai 12 persen dari nilai properti sewaan.3. peralatan.

Pengemasan 9. Distribusi utilitas 13. Laboratorium pengontrol 8. Namun. Layanan keselamatan 4. Fasilitas pengiriman dan penerimaan Biaya ini terkait erat dengan biaya untuk semua tenaga kerja 'yang berhubungan langsung dengan operasi produksi. akuntan. Toko 14. sekretaris. Kafetaria dan fasilitas rekreasi 5. Biaya gaji termasuk manfaat karyawan 7. Pengawas dan layanan serupa 11. dan perawatan. Biaya Administrasi Biaya yang berkaitan dengan manajemen puncak atau kegiatan administratif tidak dapat dibebankan langsung ke biaya produksi. Penerangan 15. X. Gudang 17. Komunikasi dan transportasi yang tidak sesuai 16. dan biaya tetap dan biaya langsung untuk barang-barang ini merupakan bagian dari biaya overhead pabrik. pengawasan. juru ketik. bersamaan dengan biaya untuk perlengkapan kantor dan . stenografer. Rumah Sakit dan layanan medis 2.4. Biaya overhead pabrik untuk pabrik kimia sekitar 50 sampai 70 persen dari total biaya untuk tenaga kerja operasi. dan pekerja sejenis adalah bagian dari biaya administrasi. Kantor ketenagakerjaan 12.1. Pemeliharaan dan overhead pabrik secara umum 6. Perlindungan tanaman 10. Teknik umum 3. Biaya yang terkait dengan hal berikut terdiri dari sebagian besar biaya untuk biaya overhead pabrik: 1. perlu disertakan biaya administrutive jika analisis ekonomi selesai. Gaji dan upah untuk administrator.

Angka yang lebih tinggi biasanya berlaku untuk produk baru atau yang dijual dalam jumlah kecil ke sejumlah besar pelanggan. biaya bahan dan persediaan. komunikasi luar. Angka yang lebih rendah berlaku untuk produk bervolume besar. . Biaya ini untuk sebagian besar pabrik kimia berada pada kisaran 2 sampai 20 persen dari total biaya produk.4. Biaya penelitian dan pengembangan mencakup gaji dan upah untuk semua personil yang berhubungan langsung dengan jenis pekerjaan ini. penting untuk mempertimbangkan pengeluaran yang terlibat dalam penjualan produk. peralatan. biaya overhead langsung. dan kebijakan perusahaan. biaya tetap dan operasi untuk semua mesin dan peralatan yang terlibat. Gaji. bangunan administratif. Oleh karena itu. BIAYA DISTRIBUSI DAN PEMASARAN Dari sudut pandang praktis. biaya ini sekitar 2 sampai 5 persen dari setiap dolar penjualan. produk lain yang dijual oleh perusahaan.4. dan biaya lainnya untuk kantor penjualan. komisi. BIAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN Metode dan produk baru terus dikembangkan di industri kimia. dan biaya lain-lain.2. Di industri kimia. dan biaya perjalanan untuk salesman. Biaya ini dapat sangat bervariasi dari tanaman ke tanaman dan agak bergantung pada apakah tanaman yang sedang dipertimbangkan merupakan tanaman baru atau tambahan dari tanaman tua. Biaya iklan. X. Dengan tidak adanya angka biaya yang lebih akurat dari catatan perusahaan. Termasuk dalam kategori ini adalah gaji. Biaya distribusi dan pemasaran sangat bervariasi untuk berbagai jenis tanaman tergantung pada bahan tertentu yang diproduksi. lokasi pabrik. Biaya kontainer. dan barang-barang overhead lainnya yang terkait dengan kegiatan administrasi. X. persediaan. biaya administrasi dapat diperkirakan sebagai 20 sampai 30 persen dari tenaga kerja operasi.3. Prestasi ini disebabkan oleh penekanan pada penelitian dan pengembangan. seperti bahan kimia curah. upah. atau untuk perkiraan cepat. Biaya pengiriman. Dan layanan penjualan teknis. tidak ada operasi manufaktur yang bisa dianggap sukses sampai produk terjual atau dimanfaatkan dengan menguntungkan.

undang-undang pajak penghasilan perusahaan untuk Amerika Serikat pada tahun 1979 mengharuskan pembayaran pajak normal 17. 2. Keuangan X.2. Secara tahunan. Ketika investasi modal dipasok langsung dari dana perusahaan yang ada. itu adalah titik yang bisa diperdebatkan apakah bunga harus dibebankan sebagai biaya. dalam perhitungan desain. Suku bunga tahunan adalah 5 sampai 10 persen dari total nilai modal pinjaman. Biaya Pendapatan Kotor Total pendapatan dikurangi total biaya produksi memberikan pendapatan bruto yang dibuat oleh operasi produksi tertentu. Karena tuntutan pajak penghasilan.5. X. Bunga Bunga dianggap sebagai kompensasi yang dibayarkan untuk penggunaan modal pinjaman. netprofit terakhir seringkali jauh lebih kecil daripada pendapatan kotor. Lebih disukai memisahkan kepentingan dari biaya tetap lainnya dan mencantumkannya sebagai biaya terpisah berdasarkan pos manajemen atau biaya pendanaan. 20. dan 40 persen masing-masing pada tanggal 1. Namun.X. bunga adalah biaya pasti jika perlu meminjam modal yang digunakan untuk melakukan investasi pada pabrik. Untuk perhitungan pajak penghasilan. Oleh karena itu.5.5. 3. dan 4 $ 25. Akibatnya. 30.1. ada banyak orang yang mengklaim bahwa bunga tidak boleh dianggap sebagai biaya produksi. Tingkat suku bunga tetap ditetapkan pada saat modal dipinjam. Tarif pajak penghasilan didasarkan pada pendapatan kotor yang diterima dari semua kepentingan perusahaan. bunga dapat dimasukkan sebagai biaya kecuali ada kepastian bahwa total investasi modal akan dipasok dari dana perusahaan dan kebijakan perusahaan mengizinkan pengecualian bunga sebagai biaya. besaran biaya ini sangat bervariasi dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. bunga atas uang yang dimiliki tidak dapat dikenakan biaya. yang kemudian dapat diperlakukan secara matematis dengan beberapa metode untuk mengukur keuntungan dari usaha atau proyek yang diusulkan.000 tahunan dari jumlah . Meskipun bunga pada modal pinjaman adalah biaya minimum.

undang-undang perpajakan pendapatan perusahaan telah diubah menjadi 15 persen pada pendapatan kotor tahunan pertama sebesar $ 50.000 sampai $ 335.000 ditambah pajak lulusan khusus Fase-out dari 5 persen pada pendapatan kotor dari $ 100. dan 34 persen dari pendapatan kotor tahunan di atas $ 75. Tarif pajak bervariasi dari tahun ke tahun tergantung pada peraturan Federal dan negara bagian.000.000. 25 persen dari pendapatan kotor tahunan sebesar $ 50.000. Pada tahun 1988. tarif pajak secara keseluruhan bisa saja lebih tinggi lagi. termasuk. Selain itu. . seperti pajak pendapatan negara.000.kotor tahunan Pendapatan perusahaan ditambah 46 persen dari seluruh pendapatan kotor tahunan di atas $ 100.000 sampai $ 75. jika pungutan lain.

Related Interests