Pilihlah jawaban yang paling tepat!

1. Berikut adalah fasilitas Windows yang dapat digunakan untuk membantu melakukan
manajemen file adalah ….
a. web browser d. search engine
b. Windows Explorer e. Internet Explorer
c. filling cabinet
2. Kegunaan pilihan perintah Small Icon dalam kotak dialog tampilan folder adalah untuk ….
a. menampilkan nama drive, folder, dan file dengan bentuk tampilan ikon yang besar
b. menampilkan nama drive, folder, dan file dengan bentuk tampilan ikon yang kecil
c. menampilkan nama drive, folder, dan file dengan tampilan namanamanya saja
d. menampilkan nama drive, folder, dan file serta informasi lainnya secara lengkap
3. Suatu karakteristik dari suatu file yang meliputi nama, type, ukuran, atribut, dan tanggal
pembuatan file serta program untuk membukanya disebut ….
a. history file d. property file
b. backup file e. report file
c. master file
4. Berikut ini yang bukan merupakan keunggulan dari Microsoft Word versi 2007 dibanding
dengan Microsoft Word versi sebelumnya adalah ….
a. penampilan tool pengatur dokumen lebih mudah dijangkau
b. waktu pengeditan lebih cepat dan efisien
c. tampilan lebih informatif
d. menggunakan menu pulldown
e. memberikan kemudahan akses perintah
5. Perbedaan yang mendasar di antara Microsoft Word versi 2007 dengan Microsoft Word
versi sebelumnya adalah pada ….
a. tampilan menu dari baris berubah menjadi tab
b. tampilan kursor
c. menu baris menjadi menu pulldown
d. tombol menu utama berupa Start
e. adanya perbedaan size button
6. Sebuah komputer yang bertugas memberikan pelayanan kepada komputer lainya dalam
sebuah jaringan disebut ….
a. super computer d. server computer
b. gateway computer e. client computer
c. router computer
7. Peralatan jaringan komputer berikut yang berfungsi mengalihkan jalur transmisi data dari
satuport ke port lainnya adalah ….
a. hub d. router
b. switch e. bridge
c. repeater
8. Satuan yang menyatakan kecepatan transfer data dalam sebuah jaringan komputer adalah ….
a. Bit per second (bps)
b. Mega Byte (MB)
c. Giga Hertz (Ghz)
d. Frame per second ( fps)
e. Mega pixel (Mpx)

9. Perhatikan tampilan Windows Internet Explorer berikut.

Untuk mengatur area yang akan dicetak. yaitu …. outline c. SUM b. menu format 14. Home e. Insert 12. Auto Adjust d. Insert ClipArt c. menu edit b. a. Publish c. Sharpen e. smart fill e. mengatur tumpukan objek berdasarkan halaman e. MAX 11. Insert page d. membuat kolom. a. Submenu yang berfungsi memasukkan latar belakang warna atau objek gambar pada halaman adalah …. c. Page background e. . MIN e. page navigator d. Print range d. 5 c. Formatting teks digunakan untuk …. Berikut ini adalah submenu yang terdapat pada bitmap. Fitur b. 1 d. juga untuk mengubah arah lembar kerja horizontal atau vertikal adalah …. complex star 15. a. Ikon Crop yang digunakan untuk memotong area objek. Page Setup e. Wrap c.… a. e. Quick Print 13. dan bullet c. mengganti nama lembar kerja. Fasilitas dalam CorelDRAW yang berfungsi untuk menambah. Fasilitas yang digunakan untuk memotong area yang tidak diperlukan adalah …. memotong area objek yang diperlukan d. Data d. IF c. Switch page b. a. toolbar property e. menu layout c. a. 2 e. a. menghapus. Show 18. Tool bar ditunjukkan oleh …… a. Page sat up 17. member efek bevel pada objek sehingga tampak 3 dimensi b. Print Preview b. 4 b. a. tab pada Ribbon yang harus diklik adalah …. drop cap. Review c. AVERAGE d. 3 10. cropping b. a. Formula b. Untuk menghitung rata-rata pada suatu baris data pada Excel digunakan formula . menuliskan teks di lembar kerja 16. Untuk menyisipkan objek gambar ke dalam dokumen. effect bevel d. ditunjukkan oleh gambar .…. menu yang dipilih ….

Font list e. Tag untuk menyajikan teks dalam format italic adalah. Arrange > combine 22. Ctrl+ T c. kecuali …. Arrange > break curve apart e. Borders 28. memiringkan teks 25. Hyperlink 24. a. a. memberi efek garis atas pada teks e. Ctrl+ O d. menu yang harus dipilih pada kotak dialog Format cells adalah …. Horizontal offset c. <u>teks</u> d. Desain gambar yang diambil dari program program lain untuk membuat hasil yang bagus dan menarik dilakukan melalui perintah …. Ctrl+ C 20. koneksi antar halaman situs dilakukan menggunakan … a. Pada suatu situs web. a. memberi garis bawah teks yang diblok d. Fiil c. dalam lembar kerja MS Excel akan menampilkan …. Open file c. Number d. Font size 27. Perintah berikut adalah perintah yang digunakan untuk mengedit teks dalam alur. Eksport file d. SMTP b. Arrange > ungroup c. a. Ctrl+ S e. Mirror horizoltally d. Uppercase 26. POP c. 1 sheet D. Arrange > group b. 4 sheet B. Ctrl+ V b. Import file e. Lower case e. Entry file 21. a. <b>teks</b> b. <em>teks</em> e. 2 sheet E. Format underline digunakan untuk …. Alignment e. Font b. d. Paragraph case c. maka tombol yang ditekan adalah …. Save file b. Untuk mengelompokan dan menggabungkan objek. Titlecase b.. mengubah bentuk penulisan teks c. a. Toggle case b. Jika kita ingin menyimpan data sebagai file CDR ( Corel Draw). a. <hr>teks</hr> 23. FTP e. memberi efek coret tengah pada teks b. b. HTML d. Untuk memberi warna pada sel. <i>teks</i> c. Untuk mengubah semua huruf yang dipilih menjadi huruf kecil menggunakan menu teks dan mengaktifkan kotak dialog change case …. 5 sheet . Anda bisa pilih perintah menu …. Sentence case d. Secara default. 19. a. Arrange >combine d. A.

F b. tampilan standar lembar kerja scroollbar horizontal & Vertical c. S d. New Slide c. a. Tombol sharpen digunkan untuk …. Cara untuk menyeleksi semua area layar dapat dilakukan dengan menekan …. Star Slide Show . tampilan lembar kerja secara utuh untuk satu layar tanpa menu bar b. mempercerah gambar 36. Tampilan User Interface baru yang ada di dalam PowerPoint 2007 adalah …. Workspace merupakan tampilan baru Adobe Photoshop CS3 yang berfungsi untuk …. Preview b. membuka file sebagai smart object 31. Untuk membuka file kita dapat meng-klik menu file | open atau dengan menekan … a. Group 38. menggabungkan gambar e. a. tampilan lembar kerja secara utuh satu layar dengan tambahan menu bar e. O c. Ctrl + G c. Submenu d. Ctrl + V b. 3 sheet 29. tampilan berukuran maksimal pada layar kerja d. mengatur tampilan jendela kerja c. Ctrl + S c. a. kecuali …. memudahkan dalam menentukan ukuran lembar kerja d. Ribon b. a. a. mengatur gelap terang c. menunjukan semua layar yang ada di dalam lembar kerja kamu c. Ribon b. mengelola warna dari gambar yang dibuka e. menunjukan layer yang sedang aktif 30. Ikon yang berfungsi untuk mempercepat akses suatu perintah perintah pada PowerPoint 2007 berada pada …. Smart Object 37. Standar Screen Mode adalah …. Ctrl + S d. Menu Animation berfungsi untuk membuat efek animasi pada presentasi yang sedang dibuat dan fasilitas lain yang digunakan untuk melengkapi hasil presentasi. a. Ctrl + O 35. a. menyajikan beberapa tampilan style e. Panel History merupakan fasilitas untuk …. Ctrl + C e. a. a. menyimpan status perubahan yang telah dilakukan terhadap sebuah tampilan lembar kerja b. Ctrl + C e. Berikut adalah perangkat yang terdapat dalam menu Animation. Ctrl + V b. Quick Acces Toolbar e. menambah ketajaman b. V 34. Ctrl + O 32. Toolbar e. mengaburkan ketajaman batas sebuah image d. Menu c. menentukan warna background b. memindahkan seleksi atau layar yang aktif d. C. C e. tampilan minimize lembar kerja 33. Ctrl + A d. Kita dapat mengatur tampilan screen mode dengan menekan tombol huruf …. Menu d.

Animation 39. Microsoft Office Button b. Advance Slide d. Design e. Untuk menyiapkan presentasi baru dengan memanfaatkan templates dapat dilakukan dengan mengklik tombol…. c. Insert . Slide Show c. Transition to This Slide e. Review d. a.

Related Interests