Tag : Misteri, Petualangan

,
lucu,menantang,school, persahabatan.
“KYUU” (休)

A
Pa yang terjadi pada kelas ini, berantakan kertas , buku
berserakan dimana-mana, kursi pun tidak pada posisinya.
Apa karena, waktu kemarin Ayu kesurupan. Dan waktu
kemarin setelah Ayu sudah tidak kesurupan,anak-anak di
pulangkan sementara dari boarding school ini. Sekolah
berasrama ini yang siswa-siswinya kurang lebih sekitar 6000an jadi
sebagian ada yang minta pulang akhirnya dipulangkan, sebagian
masih bertahan di asrama ini. Mungkin sekitar sebulan kemudian
baru pada kembali ke asrama ini. Ketika aku hendak merapihkan
kelas yang berantakan aku mendengar suara langkah kaki yang
sedang menuju kekelas. Aku sempat deg-degan “Langkah kaki
siapa itu” ujarku(fha) dalam hati.
Ketika aku menuju kearah pintu kelas, dan ternyata
Rizuky Anarona. “kamu sedang apa disini, bukankah hari ini
sekolah masih di liburkan?” Tanya dia kepadaku. “a.. aku sedang
merapihkan kelas karena tadi berantakan sekali“ jawabku. “boleh
saya bantu agar cepat selesai..“ tanya dia kepadaku. Dan aku
hanya mengangguk saja. “ternyata dia itu tidak seperti apa yang
biasa di bicarakan oleh anak-anak asrama. Dia baik, murah
senyum, tidak sombong,tidak cuek dan tidak jutek yaa walaupun
penampilan dia apa adanya makanya dia suka ledekin cupu
heemm...“ujarku dalam hati ketika itu Rizuky memanggilku dari tadi
sampai aku dikagetkan olehnya “heyy,, Fha kenapa diam, jangan
ngelamun nanti seperti Ayu kemarin lho..“ aku jawab “ngg.. nggak
apa-apa kok, ya udah aku mau kembali ke asrama, makasih udah
bantuin aku permisi dulu Assalamu’alaikum“ Rizuky
“Wa’alaikumsalam Warahmatullah.”
Hari menjelang sore aku(fha), Fai, Seruni, Shoby, Vanvan dan Alya
siap-siap untuk ke masjid tapi, sebelum itu kami pun beres-beres
kamar dulu.
Karakteristik Utama Pemain & Datanya :
 ファ地間/ファハ (Fha) ~  鮎 佐原 (Ayu Sahara) ~
pemalu,murah senyum,suka baik,pendiam,suka
bercanda dan baik, tapi menyendiri
terkadang apabila ia tidak  腕ぎ 叱ら あめぃ穴 (Wanggi
suka sama seseorang ia
Citra Ameliana) ~ Gadis
akan diam(tanda ia marah
periang,murah hati,tidak
atau tidak suka).
sukar untuk ngobrol, tapi
 利図器 穴路名(Rizuky
dia adalah Tata Usaha
Anarona) ~
disekolah dan guru
pendiam,sabar,baik,jujur,m kesenian&kepramukaan.
urah senyum,gampang
 競るに 佐原 (Seruni Sahara)
akrabnya,tempat untuk
~ baik,setiaKawan,tidak
curhat, suka menolong,
suka diomongin dari
tampil apaadanya,terkadang
belakang
apabila ia tidak suka
dengan seseorang dia akan  四尾
langsung (Shoby)~baik,cantik,murah
mencap/memblokirnya(int.) senyum,suka menolong,setia
dari pertemanan walau kawan dan tepat
ketika berada didepan janji,sedikit pemalu
orang tsb dia diam.)  ヴァンヴァン (Vanvan)~
 御簾か 白 (Misuka Lucu,Imut,Baik,Cantik,Mura
Haqu) ~ h senyum,suka
cuek,jutek,baik,suka tertawa,menyukai tantangan
bercanda/murah walaupun sedikit takut,
senyum,setia kawan. adik kesayangannya 利図器
 阿ゃ 社フィラ(Alya Zhafira) 穴路名
~ pemalu,baik,cantik,setia  セノパチ 阿ダルだ (Senopati
kawan,murah senyum,suka Adarda)~BERANI,baik,setia
nyari seseorang untuk kawan,dan selalu styles
curhat. penampilannya
 ウファ医ら・Φ(Ufaira / fai)  君チャン(Kimi-
~ baik,pemberani/suka Chan)~pemberani,menyukai
tantangan,cuek,apa tantangan,baik,jujur, dan
adanya,hobbynya menulis apa adanya penampilannya,
dan kemana – mana selalu selalu bermusyawarah
bawa laptop & buku catatan  ダヅ 坐怒田 デッレ (Dadu
dan perlengkapan Zanuda Derre)~baik,setia
 アヂンダ 行くリマ アッザフラ kawan,rajin,gampang
(Adinda Iqlima Az-Zahra) ~ akrab,suka tantangan,tapi
pemalu,baik,suka menolong, sayangnya fisiknya lemah
setia kawan,pendiam dan mudah sakit,selalu
 舞う風呂津須 書府は ~ bermusyawarah,selalu
Kawaii, Kirei chan, displin, sedikit memberi saran.
tegas, humoris, serius,asyik diajak
ngobrol.
Seperti biasa, kami dan beberapa siswa yang ada
melakukan majelis sore. Setelah itu, kami sholat maghrib
lalu makan malam kemudian sholat isya barulah belajar
sendiri – sendiri atau berkelompok atau melakukan
aktivitas di malam hari dan ada beberapa yang langsung
istirahat. Suasana di asrama putri pun masih dalam
keadaan waspada takutnya ada kejadian seperti ayu
waktu lalu. Makanya di asrama ini tidak ada yang
sendirian. Salah satunya ialah 御簾か 白 Gadis pendiam
dan tidak jarang sekali bicara semenjak dia datang 2
pekan lalu mungkin karena ia belum begitu akrab dengan
yang lain dan dia termasuk penghuni asrama putri yang
baru. (Disatu sisi di asrama putra.)
Asrama putra semuanya lengkap tidak ada yang
pulang ketika kejadian itu kecuali Derre yang sedang koma
dirumah sakit semenjak kejadian waktu Hiking 2 musim lalu,
yaa kejadiannya memang sudah cukup lama. Dia termasuk
siswa rajin dan dekat dengan para guru. Disayangkan sekali,
semoga bisa cepat sadar dan sembuh dan kembali lagi ke
asrama ini. Di asrama putra yang ada hanya Tsanida Ikimaru
(ツァニダ 息丸 ( teman sekamar lahir di okanawa jepang)
lalu Asep Patri (アセプ 派つり), Derri Sawa (でっり
沢) , Sopandi Adha (そぱんぢ 阿でゃ), Disti Warman
(ヂ巣地 ÷万)。 1 pekan berlalu, akhirnya semua siswa
dan siswi kembali ke asrama ini. Dan sekolah (boarding
school) ini kedatangan murid baru baik di di putra maupun
putri, mereka adalah Senopati Adarda (セノパチ 阿ダルだ),
Kimi Chan (君チャン), Sarah Kausaka (皿 買う坂), Asha
Inten Sasha 《阿社 院展 嵯者》, Durrca Qais 《鶴ル
カ クァいす》, Seno Iman 《背の 意万》.(ujar Rizuky)
Sekolah kembali dimulai dan Ayu pun sudah mulai
bergabung kembali bersama kakaknya Seruni mereka selalu
kompak dan seruni benar – benar menjaga baik adiknya.
Kegiatan pertama disekolah dimulai, dan dikelas banyak
siswa baru. Mereka memperkenalkan diri, yaitu Kimi Chan,
Senopati Adarda, dan Sarah Kausaka. Sedangkan Asha
Inten Sasha teman di kamar aku dan lainnya berada di kelas
lain ( kelas unggulan 2) bersama Seno Iman dan Durrca
Qais. (ujar fha). Dan pada saat Apel upacara, pak Baihaqi
menginformasikan tentang kegiatan pramuka yang akan di
adakan minggu – minggu ini yang akan ada lintas alam,
flying fox, panjat tebing atau yang disebut Super Camp.
Masing – masing para siswa disuruh untuk membuat tim
atau kelompok. Satu tim beranggotakan 9 orang, dan
mereka dicampur dan satu tim membuat 2 tenda putra putri
dari putra putri ini nanti ditunjuk ketua di area tenda masing –
masing. Dan ini bukan milih sendiri tapi dipilih oleh pak
Baihaqi, Bu Nuri, pak Didi, dan bu Ani. Kelompok ke 1
(Elang) : Seno Iman, Disti Warman,Asep Patri, Asep Zuhara,
Anita Sarah, Fatiya Citra, Adela Cantika, Sureli Ayu Piranti,
dan Asha Inten Sasha. Lalu kelompok ke 2 (Liontin) : Fha,
Rizuky.A, Seruni Sahara, Kimi Chan,Misuka
Haqu,Fai,Alya,Shoby, Senopati Adarda. Kelompok ke 3
(Semut) : Ayu Sahara,Tsanida Ikimaru, Derri Sawa,Sopandi
Adha, Dadu Zanuda Derre, Aureli Sadhea, Vanvan, Adinda
Iqlima Az-Zahra, Sarah Kausaka. Dan kelompok lainnya
sampai 33 kelompok. Sayangnya , Seruni dan Ayu harus
terpisah, walaupun Ayu sekelompok dengan vanvan dan
Sopandi Adha (sepupu dengan Ayu dan Seruni). Dan
mereka akan menjaga baik – baik Ayu nanti. Kegiatan biasa
dilakukan di sekolah tetap berjalan, karena kegiatan Super
Camp nya akan diadakan sekitar 3 pekan ke depan.(ujar
Fha)

kAmi pun siap – siap untuk kegiatan pramuka hari ini, sore
nanti kami semua akan melaksanakan pbb (pasukan baris
berbaris) dan belajar cara membuat simpul pita, juga belajar
sandi rumput.Kesenangan dalam eskul pramuka ini yang
membuat kami tak akan melupakan masa kebersamaan ini.
Inilah kebersamaan terindah ketiga dari keluarga dirumah ,
ketika berada di sekolah atau kelas dan asrama.(said Fai)
“aduuh… maaf, nggak sengaja” ujar sarah. Ya nggak apa-
apa kok, kamu mau kemana, kelihatannya terburu-buru…”
ujar rizuky, “aku mau ke aula” ujar sarah “memang di aula
ada apa?” Tanya ku. “ada latihan muhadhoroh, makanya aku
buru – buru karena aku sudah telat, permisi “ sapa sarah.
Malam ini para siswi jadwal latihan muhadhoroh, mereka
semua berkumpul di aula.

Sedangkan di asrama putranya, mereka kegiatannya belajar.
Tapi, ada juga yang istirahat, ada pula yang sibuk baca
bukunya, ada yang membuat kerajinan tangan, dan lainnya.
Senopati “heyy, baca buku mulu..” rizuky “(hanya menoleh
dan diam)” derre “ jangan ganggu pati”. Disaat semuanya
sedang asyik ngobrol , datanglah pak Baihaqi memberikan
pemberitahuan.(said the Rizuky)

*3 pekan kemudian. . . . .

Semuanya bergegas melakukan persiapan untuk Hiking ke
gunung alfafa (alfafa mount). Kelompok yang waktu itu
sudah dipilih, memasuki barisan untuk naik bis menuju
gunung alfafa (alfafa mount) yang membutuhkan waktu
kurang lebih sekitar 4 jam.
Rizuky Anarona menyiapkan seluruh pasukan hiking setelah
masing – masing pemimpin pasukan telah menyiapkan
pasukannya. Kemudian, Pak Baihaqi menyebutkan team
untuk memasuki bis pertama. Pak Baihaqi “team pertama
yang masuk kedalam bis pertama adalah team 6(team
permata, lalu team 5(team Diamond), dan team 8 (team
Tunas Kelapa). Kemudian di bis kedua itu adalah ; team
3(Team Semut), Team 1(Team Elang) dan Team 4(Team
Sutera), yang akan menaiki bis 3 adalah ; Team 2 (Team
Liontin ),Team 33 (Team Tandu) dan Team 9 (Team Vanilla)
Bis ke 4 ; Team 20 (Team Samudera), Team 7(Team Gold)
dan Team 10(Team Pro Flash). Dibis ke 5; Team 11(Team
Savanas), Team 12(Team Star) dan Team 13(Team Intel).....
dan terus berlanjut sampai selesai... bis nya lumayan besar
jadi, cukup untuk 3 kelompok. Dan sayangnya, aku harus
berpisah dengan vanvan dan iqlima (ujar fha dalam hati).

Tidak lama kemudian, bis pun jalan menuju lokasi.

Saat Sampai di lokasi..........
Sesaatnya kami sampai dilokasi perkemahan, kami
bercengkrama dengan senang. Sambil memuji Tuhan
semesta alam. Iqlima “Subhanallah indah sekali”, shoby
“subhanallah sejuk banget..” setelah kami mau berkemas-
kemas menuju lokasi untuk mendirikan tenda kami pun
disuruh untuk baris. Masing-masing dari setiap regu,
menyanyikan yel – yel nya dan setelah itu membawakan
mars sekolah kami. Kemudian, kami diajarkan kepramukaan
sama seorang guru yang masih muda beliau adalah Citra.
Yapps , karena dia yang mengajarkan kepramukaan kepada
kami semua, banyak yang tidak serius mengikuti
kepramukaan, tapi tidak dengan ku (rizuky) setelah
melaksanakan kepramukaan, kami pun istirahat. Menjelang
maghrib kami sholat berjama’ah di sebuah musholla deket
perkemahan. Setelah itu, kami pun makan malam bersama.
(rizuky).
Setelah ba’da isya’ kami diberikan mentoring oleh kakak
yang kawaii dan hansamu(tampan) beliau bernama kak
zhijee itulah panggilan akrabnya. Beliau dari komunitas
Motrar (Motivasi Trainer). Beliau menyampaikan dengan
cara sederhana tapi mendalam dihati.(fha).
Setelah selesai sekitar jam 21.00 wib kami bermain games
(api unggun & penampilan dari perwakilan regu) menjelang
tidur. Tapi, kakak pembina yang mendampingi kami semua
hampir saja, mengalami musibah jatuh ke sungai untung
saya (rizuky) lagi berada disekitar tempat itu. Beliau
bernama 舞う風呂津須 書府は seorang perempuan masih muda,
yang kawaii kirei humoris dan sedikit tegas ini mengucapkan
terima kasih, pipi langsung merah merona, tidak, tidak tidak
boleh pikir apalah aku ini, usia ku dengan nya terpaut jauh
jaraknya sekitar 4 tahun. Tidak tidak tidak boleh ada rasa ini
dengan dia. (ujar ku(rizuky)dalam hati). Kakak ini membuat
ku beberapa kali panas dingin dekat dengannya, berkeringat
tiba2 , pipi ku berubah menjadi merah delima (ujar ku sekali
lagi dalam hati) setelah menyelamatkan 舞う風呂津須 書府は aku
pergi langsung ke tenda. Seakan aku tak kuat dekat lama
dengannya.( 舞う風呂津須 書府は) dia terus memanggilku
mungkin untuk menanyakan kenapa kamu ada tiba-tiba ada
disini. Sesampaiku ditenda aku langsung istirahat. Teman-
temanku bertanya tapi tak ku jawab. (rizuky)

Esok paginya, jam 03.00 wib kami bangun melakukan jalan
malam menemukan seseorang yang telah diberi tanda
khusus. (fha). Kami disebar kesemua hutan dan ke pelataran
sungai, walaupun begitu kami sempet di takut-takuti oleh
kakak pembina yang telah ditempatkan disetiap tempat.
(‘alya) . kami terus mencari seorang kakak pembina yang
telah diberi tanda khusus tapi, menurut yang memberi
instruksi jika mendengar sirine kami disuruh sholat tahajjud
ditempati yang kami lalui.(fai). Dan kami pun harus memberi
kode setiap kami melewati atau bertemu dengan kakak
pembina yang sedang berjaga di setiap tempat.(seruni).
Sampai tiba waktu subuh, kami diberi tanda sirine oleh kakak
pembina dari bagian instruksi, untuk menghentikan
pencarian karena sudah ada beberapa kelompok yang telah
menemukan kakak pembina yang telah diberi tanda khusus,
kami pun menuju aula tempat perkemahan dan bergegas
untuk persiapan sholat subuh. (Sarah).

Setelah selesai melaksanakan kewajiban kepada Allah SWT.
Kami pun bergegas mandi dan sarapan. Sebagian dari kami
ada yang bersantai sebelum melanjutkan kegiatan
kembali.(fha).

Paginya diisi dengan acara kesenian yang di pandu oleh
kak Citra dan kak 舞う風呂津須 書府は . yaa kaka Citra merupakan
pembina kepramukaan yang kemaren mengajarkan latihan
gerakan pramuka. Ketika memulai kegiatan kesenian, yakni
menyanyikan lagu mars sekolah dan membawakan lagu
nasyid diiringi marawis beserta Hadroh yang tlah disiapkan.
Bersaing atau berlomba dari antara ikhwan dan juga akhwat.
Tapi ada waktunya untuk gabungan (antara ikhwan dan
akhwat).(vanvan) Karena saya (rizuky) yang menjadi vokal
dia(舞う風呂津須 書府は) memvideo padahal sebelumnya hanya
sekedar foto saja, ketika di videokan saya sedang
membawakan lagu nasyid dari group Hijjaz – Rasulullah.
Dengan kelompok nasyid saya di sekolah. Yang berisi kan ;
saya (Rizuky Anarona), Senopati Adarda, Tsanida Ikimaru,
Asep Patri, Dadu Zanuda Derre, Seno Iman, Karacchi Zatsa,
Neo Deri, Sabil Ahmad, Ferry Haikal Abrani, Abdullah,
Sholeh Ibrahim, husni mubarrok, Dede Adji. (Ujar Rizuky)
Disatu sisi kelompok akhwat nya (Nasyid) ada ; Shoby,
‘Alya, Fha, Fai, Adinda Iqlima Az-zahra, Kimi-Chan, Asha
Inten Sasha, Sarah Kausaka, Ayu Sahara, Seruni Sahara,
Aurheli Sadhea, Vanvan, Putri Bunga Citra Ameliana
(adiknya dari kak Citra), Sureli Ayu Piranti. Sisanya masing –
masing memiliki kelompok dari kesenian/ekskul yang
berbeda.
Setelah penampilan usai, dilanjutkan dengan acara/game
flying fox,Tebak siapa aku..?, games mencari kupu-kupu
dilubang semut dan beberapa lainnya. (ujar Asha).
Kemudian setelah itu, dilanjutkan dengan mentoring oleh
seorang motivator yang tidak asing lagi baagi kami, yakni,
kak (舞う風呂津須 書府は) kalau semalam ada motivator dari
motrar (motivasi trainer) yang bernama kak zhijee (panggilan
akrabnya) pagi ini diisi dari pembina / panitia hiking (super
camp) dari sekolah kami, beliau menjelaskan tentang
bagaimana kita bisa kompak, perduli terhadap sesama, tidak
memandang tingkaat strata, dan bagaimana harus menjadi
pemimpin yang baik, serta bijak. Membuat keputusan yang
adil yang bisa diterima oleh semua seorang ketika terjadi
perseteruan. Beliau juga menggambarkan dan ia menunjuk
salah seorang dari kami, kami tak menyangka bahwa yang
ditunjuk sama kak (舞う風呂津須 書府は) adalah kak rizuky. Yaa
memang kak rizuky menjadi pemimpin di seluruh anggota
pramuka ini. Dia (kak rizuky) memang tegas, baik, disiplin,
bijaksana ketika mengambil keputusan dalam keadaan
mendesak. Ketika dalam jangka waktu panjang ia (kak
rizuky) pun akan mengajak mendiskusikannya bersama
anggota osis lainnya salah satunya yang suka
bermusyawarah adalah kak Dadu Zanuda Derre atau yang
akrab dipanggil kak Derre dan kimi-chan. Kaka Derre ini
walau dari segi fisik lemah tapi ketika bermusyawarah selalu
memberi masukan atau saran selalu disetujui dan dipakai.
Dan Alhamdulillah selalu berhasil saran dari kak Derre. Dan
saran dari kak Derre selalu disampaikan kepada guru atau
kepala sekolah ketika rapat sekolah. Juga disetujui pula.
(ujar Ayu).
Ketika kak (舞う風呂津須 書府は)menjelaskannya, dan
memanggil rizuky untuk maju kedepan. Rizuky dijadikan
sebagai contoh disekolah kami. Ada lagi yang dijadikan
contoh dalam kehidupan ini, yakni Baginda Besar Nabi
Muhammad Sholluhu ‘Alaihi Wasaalam. Beliau merupakan
panutan dan sebaik-baiknya idola yang menjadi Suri
Tauladan Semesta Alam. Seperti yang dijelaskan didalam
Al-Qur’an Al-Ahzab ayat 21 “Laqad kaana lakuum fii
rasulillahi uswatun hasanah, liman kaana yarjullahi wal
yaumal aakhiro wadzakaraallaha katsiiro.” (Sungguh, Telah
ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu
(yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan
(kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat
ALLAH.) ketika telah usai dari motivasi pagi kami barulah
diajak untuk kompak dan perduli terhadap sesama, perduli
terhadap lingkungan pula, 1 hal yang paling aku ingat adalah
ketika kami diajak kedalam alam bawah sadar untuk
merenungi segala tindak tanduk kita selama ini (kata kak (舞
う風呂津須 書府は)) tanpa kita sadari mungkin dapat memberi
luka dihati teman dan saudara kita sendiri. Astaghfirullah.
(ujar Putri Bunga).

“Hei kamu tunggu” Sapa ikimaru, “ada perlu apa yaa”
jawabku (misuka) “kamu anak kelas 11 B kan..” tanya
ikimaru. “iya emangnya ada apa yaa.?” Jawabku sambil
menoleh tak perduli dengannya. “ya gpp aku Cuma nanya
aja, kenalin aku Tsanida ikimaru anak kelas 11 A” ujar
Ikimaru, “jadi loe kesni Cuma mau kenalan aja..”tanya
misuka dengan nada jutek. “yaa... emang ada salahnya ya,
bukankah kita sesama muslim harus saling mengenal,
menyapa. Dan ada peribahasa yang mengatakan ‘Tak Kenal
Maka Tak Sayang’ kita ini saudara sesama muslim kita ini
teman di boarding school...”ujar Ikimaru ketika ikimaru
sedang menjelaskan panjang lebar (panjang x lebar mungkin
maksudnya , upps jadi rumus Matematika hehehe :D ) tiba-
tiba misuka pergi begitu aja. “ihh aneh tuh cewek, masa
kenalan aja gk mau sih” ujar ikimaru. Tidak lama kemudian
temannya ikimaru datang , “yaa namanya wanita, antum
salah bro, melangkah lah dengan perlahan – lahan “ ledek
Senopati, “apa sih orang cuma pengen kenalan aja kan saya
masih baru disini”ujar ikimaru dengan pergi meningalkan
Senopati. (ujar Sopandi Adha) (karena Sopandi Adha
sedang berada disana tapi tidak berdialog).

Hari semakin siang kami pun bersih – bersih lingkungan
setelah melakukan bercocok tanam tanaman hias atau Go
Green. Setelah itu, kami beristirahat sambil menunggu
makan siang. (ujar Durrca Qais).

Di puncak “PAS” Ranti, Nuri, ‘Aini, Zahra, dan Silla sedang
melakukan tugas kuliah mereka, mereka adalah para
pengajar disekolah kami. Makanya, mereka tidak ikut serta di
rombongan Hiking kami dibandung. Mereka, mendapatkan
tugas untuk mencari info tentang pohon yang langka dan
mata air yang terdapat dipuncak “PAS”. “ujar shoby.
“hey Ranti sudah 3 hari kita berada di puncak, tapi kenapa
belum selesai yaa...” ujar zahra, “iya ra, padahal aku kan
ingin ngikut hiking...” jawab silla. “Tapi kan acara hiking
disekolah itu 3 minggu..” jawab ‘Aini “Sedangkan disini kita
sudah 3 hari setelah keberangkatan mereka 2 hari
sebelumnya” sahut Nuri “pokoknya kita harus selesaikan
tugas kita dulu, setelah itu baru kita susul teman-teman dan
lainnya walaupun agak terlambat gak apa-apa kan... kita
Cuma butuh 1 jenis pohon langka lagi kok” jawab Ranti
menyemangati temannya. “iya betul, kita harus selesaikan
tugas dalam waktu 2 hari ini..” ujar Nuri, “ Semangat teman-
teman.... semangaat...” Ujar Zahra dengan penuh semangat.
“Lebih baik kita istirahat dulu, nanti kita lanjuti lagi, karena
dari pagi kita sudah mencari pohon tersebut” sahut Silla.

Setelah melakukan banyak kegiatan beberapa hari lalu,
kini tantangan yang sesungguhnya, yakni Rintang Alam,
Naik ke ujung gunung, ketika semua tengah bersiap-siap,
Zahra dan kawan-kawannya datang. Mereka lah yang nanti
memberikan games ditengah perjalanan menuju ujung
gunung. Lalu, pak Baihaqi memberi instruksi kepada seluruh
siswa. Semuanya bersiap. Lalu mempersiapkan barisan
yang paling rapih untuk berangkat pertama, tapi sebelum
berangkat Zahra dan kawan-kawan memberikan klu tentang
games ditengah perjalanan nanti.