You are on page 1of 6

Lampiran Berita Acara Penjelasan (Aanwijzing) Dokumen Pengadaan Kegiatan

:
Belanja Modal Peningkatan Jalan

Tanggal : 02 Mei 2016
Nomor : 06/POKJA.BM.PU/PK.DAK/V/2016

ADDENDUM DOKUMEN PENGADAAN

1. Hal - hal yang perlu diperhatikan oleh Peserta :
1.1. Pelajari Dokumen Pengadaan dan Adendum dengan sebaik-baiknya.
1.2. Adendum Dokumen Pengadaan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari
Dokumen Pengadaan awal
1.3. Perkalian, penjumlahan dan pembulatan agar diperhatikan, jangan sampai ada salah
(sebelum ditanda tangani dicek lagi), termasuk harga satuan Upah/Bahan.
1.4. Kelengkapan administrasi, alamat surat penawaran supaya jelas sesuai dengan
Dokumen Pengadaan dan Adendum.

PENJELASAN DOKUMEN PENGADAAN

1. BAB I : UMUM
Cukup jelas

2. BAB II : PENGUMUMAN PELELANGAN UMUM DENGAN PASCA KUALIFIKASI
Cukup jelas

3. BAB III : INSTRUKSI KEPADA PESERTA (IKP) :
Cukup jelas, dengan penegasan bahwa Instruksi Kepada Peserta ini berisi informasi yang
diperlukan oleh peserta lelang untuk menyiapkan penawarannya sesuai dengan ketentuan
yang ditetapkan oleh Panitia Pengadaan. Informasi tersebut berkaitan dengan
penyusunan, penyampaian, pembukaan, evaluasi penawaran dan penunjukan penyedia
jasa.

PENEGASAN : Bab III. E. Angka 26.4.
File yang dianggap sebagai penawaran adalah dokumen penawaran yang berhasil dibuka
dan dapat dievaluasi yang sekurang-kurangnya memuat :
harga penawaran, daftar kuantitas dan harga untuk kontrak harga satuan/gabungan,
dan deskripsi/spesifikasi barang/jasa yang ditawarkan.

4. BAB IV : LEMBAR DATA PEMILIHAN (LDP) :

Lembar Data Pemilihan (LDP) memuat ketentuan, informasi tambahan, atau perubahan
atas Instruksi kepada peserta (IKP) sesuai dengan kebutuhan paket pekerjaan yang akan
dilelangkan antara lain :

A. LINGKUP PEKERJAAN
1.1. s/d. 1.3. cukup jelas

B. SUMBER DANA
2. cukup jelas

C. JADUAL TAHAPAN PEMILIHAN
Cukup jelas

D. PENINJAUAN LAPANGAN

DOKUMEN PENAWARAN 1). 2. Lahir kan Dala Kerja Keahl dan m (tahun) ian atau/ “Proy Ijazah ek” 1 2 3 4 5 6 7 8 1. BATAS AKHIR WAKTU PEMASUKAN PENAWARAN Cukup Jelas D. Daftar Personil inti agar dibuat dalam bentuk sesuai contoh format Daftar personil sebagai berikut : Tgl/bln Jabat Pengala Profe No. MATA UANG PENAWARAN DAN CARA PEMBAYARAN Cukup Jelas D. JADWAL PEMASUKAN DOKUMEN PENAWARAN Cukup Jelas D. BATAS AKHIR WAKTU PEMASUKAN PENAWARAN Cukup Jelas K. dengan penekanan Daftar Peralatan Utama minimal agar dibuat dalam bentuk sesuai format Daftar peralatan Utama minimal seperti dibawah ini: Jenis Kapasita Merk Tahun Kondisi Lokasi Bukti N Peralata Jum s dan Pembu Baik/ Sekara Kepe o. cukup jelas. 2. n/ -lah atau tipe atan rusak ng mi- Perlengk output likan apan pada saat ini 1 2 3 4 5 6 7 8 9 1.E.Ser No Nama /thn Pendidi an man si/ tifikat . ds t 2). JAMINAN PENAWARAN Semula : Dalam pengumuman persyaratan kualifikasi : Jaminan Penawaran yang diterbitkan oleh bank umum Menjadi : Persyaratan Ini di tiadakan (dihilangkan) D. dst .

Kepala 5 Sarjana Pelaksana Teknik Sipil 333. SANGGAHAN BANDING DAN PENGADUAN Cukup jelas N. Direktur 222. Cendana No. 7. Pengawas 5 Sarjana Teknik Sipil 444. [AMBANG BATAS SISTIM GUGUR] Cukup jelas M. 5. Juru ukur 5 STM Sipil 555. Semula : memiliki surat keterangan dukungan keuangan dari bank pemerintah/swasta sebesar 10% (sepuluh perseratus) dari nilai total HPS]. Juru Gambar 5 STM Sipil 666. SURAT JAMINAN PELAKSANAAN cukup jelas P. Menjadi : memiliki surat keterangan dukungan keuangan dari bank pemerintah/swasta sebesar 10% (sepuluh perseratus) dari nilai total HPS dan di tujukan kepada PPK Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten TTU. Logistik 5 SMK/SMA 777. Lingkup Kualifikasi Cukup jelas B. cukup jelas . Keuangan 5 SMK/SMA 888.  Dipertegas bahwa personil inti sebagai berikut : N Jumlah Profesi/ No Jabatan Pengalaman Keahlian kerja(thn) 111. JAMINAN UANG MUKA Dipertegas : Jaminan Uang Muka Untuk Perusahaan kecil : 30 % sedangkan Perusahaan Non Kecil 20 % dari Nilai Kontrak 5. 01 Kefamenanu b. JAMINAN SANGGAHAN BANDING cukup jelas 0. Disampaikan bahwa Poin 6 Mengalami Perubahan dokumen sebagai berikut: a. Dipertegas bahwa TIDAK ADA PEKERJAAN YANG DI SUB KONTRAKKAN L. BAB V : LEMBAR DATA KUALIFIKASI (LDK) : A. Surat dukungan keuangan dari bank yang Asli agar disampaikan kepada Pokja ULP pada saat Pembuktian Kuaifikasi. jln. cukup jelas 6. SANGGAHAN. Persyaratan Kualfikasi 1 s/d. Administrasi 5 SMK /SMA 3).

s/d 14. B. Jadwal Pelaksanaan Kontrak Cukup jelas E. untuk memudahkan penilaian terhadap kualfikasi peserta. penambahan dan/atau penjelasan dari ketentuan-ketentuan yang ada pada syarat-syarat umum kontrak : A. 8. Dokumen kualifikasi yang akan dievaluasi harus memenuhi persyaratan sebagai berikut : 1. termasuk hak. Masa Pemeliharaan . BAB VIII : TATA CARA EVALUASI KUALFIKASI A. kewajiban. E. dengan penekanan : Bab ini memuat ketentuan khusus yang dibutuhkan oleh paket pekerjaan yang merupakan perubahan. J Cukup jelas 7. dengan penegasan didalam pengisian formulir kualifikasi agar diketik / diisi dengan data yang lengkap dan menunjukan dokumen asli dari masing-masing dokumen kualfikasi yang sah pada saat pembuktian Kualifikasi. BAB VI : BENTUK DOKUMEN PENAWARAN : A s. Cukup jelas. BAB X : SYARAT-SYARAT UMUM KONTRAK : Cukup jelas dengan penegasan bahwa dalam syarat-syarat umum kontrak ini memuat hal-hal berkaitan dengan pelaksanaan kontrak oleh penyedia. BAB VII : PETUNJUK PENGISIAN FORMULIR KUALIFKASI Cukup jelas. C Cukup jelas D. E. BAB XI : SYARAT-SYARAT KHUSUS KONTRAK : (SSKK) Cukup jelas. dengan penegasan Untuk Jadwal waktu pelaksanaan pekerjaan harus dilengkapi dengan bobot pekerjaan dan Kurva S. s. BAB IX : BENTUK KONTRAK : Cukup jelas. Korespondesi Cukup jelas . Cukup jelas B. penyedia jasa harus mempelajari dengan seksama untuk menghindari pertentangan pengertian 11. Apabila terjadi perbedaan penafsiran / pengertian pada Dokumen Pengadaan. dan resikonya. Wakil Sah Para Pihak Cukup jelas C. 10. Tambahan.d. Bentuk Dokumen Penawaran Teknis.d. Tanggal Berlaku Kontrak Cukup jelas D. s/d. maka disamping mengisi tabel kualifikasi dalam aplikasi SPSE. peserta diharapkan agar melampirkan Formulir isian kualifikasi dengan data yang lengkap. 6. cukup jelas 9.

Pembayaran Uang Muka Cukup Jelas O. Penyesesuaian Harga Tidak berlaku. Lampiran A – Syarat-Syarat Khusus Kontrak Personil Inti. Cukup jelas F. Pedoman Pengoperasian dan Perawatan Cukup jelas Gambar ”As built” dan/atau pedoman pengoperasian dan perawatan harus diserahkan selambat-lambatnya pada saat Berita Acara Serah Terima Awal dan jika ada revisi maka As Built Revisi diserahkan selambat-lambatnya pada saat Serah Terima Akhir. Semua pekerjaan pekerjaan konstruksi dilapangan harus memenuhi persyaratan spesifikasi teknis sesuai dengan spesifikasi Umum. BAB XII : SPESIFIKASI TEKNIS DAN GAMBAR Spesifikasi Teknis : Secara umum ditekankan kepada Penyedia yang memenangkan pelelangan ini dan ditunjuk untuk melaksanakan pekerjaan agar memahami betul buku Spesifikasi Umum yang menjadi lampiran dokumen pengadaan ini. Fasilitas Cukup jelas M. sesuai dengan jenis pekerjaan yang dikerjakan. Sumber Pembiayaan Cukup Jelas N. karena bukan merupakan Kontrak Tahun Jamak Q. Umur Konstruksi Cukup jelas G. Pembayaran Prestasi Kerja Cukup Jelas P. Denda Cukup jelas R. . Kepemilikan Dokumen Cukup jelas L. dan untuk pengendalian mutunya akan diadakan test laboratorium dengan biaya dibebankan kepada Pihak Penyedia. 12. Penyelesaian Perselisihan Akan ditentukan kemudian saat penandatanganan Kontrak. Tindakan Penyedia Yang Mensyaratkan Persetujuan PPK atau Pengawas Pekerjaan Cukup Jelas K. Subpenyedia dan Peralatan akan ditentukan kemudian setelah ada peserta yang ditunjuk untuk melaksanakan pekerjaan. Pembayaran Tagihan Cukup jelas I. Pencairan Jaminan Cukup Jelas J. H.

. ST Ketua merangkap anggota 1...... BAB XIII : DAFTAR KUANTITAS DAN HARGA: Di dalam pembuatan penawaran volume yang diberikan dalam Daftar Kuantitas sifatnya mengikat (tidak boleh dirubah) apabila Penyedia jasa merubah maka saat koreksi aritmatik akan dikembalikan sebagaimana mestinya. Krysogonus Ahoinnai........ UNIT LAYANAN PENGADAAN (ULP) PEMERINTAH KABUPATEN TTU POKJA BIDANG BINA MARGA DINAS PEKERJAAN UMUM 1. Untuk Dokumen pengadaan yang terdapat salah pengetikan nama paket pekerjaan harap menyesuaikan dengan nama paket yang tertulis dalam Aplikasi pengumuman SPSE..... ST Anggota 3.. Terdapat perubahan persyaratan kualifikasi Semula : Dalam Pengumuman persyaratan kualifikasi.. salah satu persyaratannya adalah melampirkan SIUP Menjadi : Persyaratan ini di tiadakan ( di hilangkan ) -.. .. Untuk Persyaratan Spesifikasi teknis mengacu pada Spesifikasi teknis Bina Marga dan tidak Perlu dilampirkan dan hanya cukup ditulis “ Mengacu Pada Spesifikasi Teknis Bina Marga “ -.... -.. Lokasi kegiatannya ada di Kabupaten Timor Tengah Utara. Nama Paket kegiatan disesuaikan dengan yang tertulis dalam Aplikasi pengumuman SPSE.. Untuk semua paket pekerjaan. Penyedia dalam pelaksanaan dilapangan wajib melaksanakan pekerjaan sesuai dengan mutu dan spesifikasi yang disyaratkan dalam Dokumen Pengadaan Gambar : Cukup jelas 13.. 14.. . Formulir Perhitungan TKDN tetap dilampirkan dengan tulisan “ NIHIL “ -.. ... Quido Ceunfin.... 2. ST Sekretaris merangkap anggota 2........ ... -. -.... Di dalam penyedia jasa menyiapkan penawaran diberikan contoh analisa harga satuan sebagai acuan dalam menghitung harga satuan pekerjaan.... Radjab.. BAB XIV : BENTUK DOKUMEN LAIN : Cukup jelas LAIN – LAIN -........ Melampirkan Surat Keterangan Galian C dari Dinas Pertambangan kab.... Farida P.. 3...TTU bagi perusahaan yang pernah bekerja di kabupaten TTU....