You are on page 1of 4

BEDAH

1. Seorang laki-laki berusia 49 tahun datang ke dokter dengan keluhan terjadi pembesaran pada
skrotumnya yang tidak disertai rasa nyeri serta tidak terjadi gangguan seksual. Pada palpasi,
scrotum membesar, lunak, tetapi tidak teraba adanya massa tumor. Tidak didapatkan
pembesaran kelenjar lymphe inguinal. Transluminasi test (+). Penyakit apakah yang paling
mungkin diderita oleh pasien ini?
a. Hidrokel
b. Varikokel
c. Elepantiasis
d. Orchitis
e. Seminoma
2. Laki2 50 thn dtg dg nyeri kolik pnggang kiri. pemfis nyeri ketok pnggang kiri. pemeriksaan
radiologi yg dpt ditemukan :
a. batu radioopak
b. batu semiopak
c. batu radiolusen
d. batu semilusen
e. gmbrn lead bladder
3. Seorang perempuan umur 52 tahun datang dengan keluhan nyeri dan susah digerakkan pada
lengan kanan setelah terjatuh. Pada pemeriksaan ditemukan “dinner fork deformity”.
Neurovaskuler baik, dengan pergerakan terbatas. Pada pemeriksaan radiologi radius
antebrachii distal didapatkan fraktur radius distal ekstra aurikular dengan dorso angulus.
Termasuk dalam fraktur apakah ini?
a. Fraktur colles dekstra tertutup
b. Fraktur montegia dekstra tertutup
c. Fraktur gallezi dekstra tertutup
4. Anak laki-laki 7 tahun datang dengan keluhan demam berturut-turut sejak 2 hari yang lalu.
Dua minggu sebelumnya pasien jatuh dan terdapat luka pada lutut kirinya. Pemeriksaan local
lutut kiri tampak hiperemis, bengkak, dan nyeri. Pemeriksaan apa yang dilakukan untuk
mengetahui diagnosis?
a. Rontgen
b. Biopsi
c. CT Scan
d. Aspirasi cairan sendi
e. Darah rutin
5. Seorang laki-laki 29 tahun datang dengan keluhan luka di kemaluan. Riwayat ganti-ganti
pasangan (+). Pada pemeriksaan ditemukan ulkus soliter diameter 1 cm, tidak menggaung,
dasar bersih, indurasi (+). Diagnosis yang tepat adalah?
a. Ulkus Molle
b. Ulkus Durum
c. Ulkus Mikstum
d. Herpes Genital
e. Granuloma Inguinal
6. Seorang laki-laki 29 tahun datang dengan keluhan luka di kemaluan. Luka disertai rasa nyeri.
Riwayat berhubungan dengan PSK (+). Pada pemeriksaan ditemukan ulkus soliter diameter 2
cm, menggaung, dasar kotor, indurasi (-). Apakah diagnosis yang paling tepat?

Pada pemeriksaan didapatkan testis kiri lebih tinggi dari kanan dan prehn sign (+). Pada pemeriksaan fisis tidak ditemukan kelainan kecuali preputium sulit ditarik ke belakang. Nefrolithiasis b. Hernia inguinalis lateralis kiri . Benjolan pada lipatan paha kiri. Diagnosis yang tepat pada pasien ini adalah? a. nyeri dirasakan hilang timbul. Epididimoorchitis e. Seorang anak laki-laki usia 3 tahun dibawa ibunya berobat ke dokter dengan keluhan mengeluh sakit saat BAK sejak 3 bulan yang lalu. Diagnosis pada pasien ini adalah: a. tidak disertai muntah kadang-kadang terabadikantung kemaluan kiri. Hernia Scrotalis d. Pyelonefritis e. Ulkus Mikstum d. Pada pemeriksaan foto abdomen didapatkan gambaran hipoechoic seperti tanduk rusa di paravertebra setinggi L2. Hernia 9. Hidrokel d. Nyeri timbul tiba-tiba pada saat bangun tidur. Pada pemeriksaan fisis ditemukan nyeri ketok costovertebra (+). Sistitis 11. Seorang laki-laki umur 20 tahun datang ke UGD dengan keluhan nyeri pada buah zakar sebelah kiri. Parafimosis b. Hidrocele e. tidak disertai nyeri. Ureterolithiasis c. Hernia inguinalis medialis kiri b. Ujung penis terkadang tampak menggembung bila BAK. Nyeri timbul tiba-tiba pada saat bangun tidur. Ulkus Durum c. BAK lancer namun sedikit berkurang dan tidak ditemukan demam. Granuloma Inguinal 7. Fimosis c. masih bisa keluar masuk sendiri. Pada pemeriksaan didapatkan testis kiri lebih tinggi dari kanan dan prehn sign (+). Hernia 8. Torsio testis c. Urethrolithiasis d. Seorang laki-laki berusia 55 tahun datang ke IGD karena nyeri pada punggung atasnya. Seorang laki-laki umur 20 tahun datang ke UGD dengan keluhan nyeri pada buah zakar sebelah kiri. Torsio testis c. a. Epididimoorchitis e. Hidrokel d. Parafimosis b. Hipospadia 10. Herpes Genital e. Parafimosis b. Diagnosis yang tepat pada pasien ini? a. Apa diagnosis pasien tersebut? a. Ulkus Molle b.BEDAH a. urin kekuningan.

Penderita jatuh dari motor 2 hari yll. (Ada gambar radiologi). hal yg pertama kali dilakukan? a. Perdarahan subdural b. Wajah tampak kebiruan di bawah kedua mata dan bengkak di sekitar batang hidung. Proses apa yang terjadi pada tulang? a. Imobilisasi aktif b. Pindahkan ke tempat aman b. Hidung tersumbat. Pasien kecelakaan di tempat kerja. Fraktur mandibula 14. Pasien mengatakan ambeien dapat dimasukkan dengan jarinya. Pasien pria 45 tahun. Hernia inguinalis prokelon 12. Hemoroid interna derajat 3 d. Hemoroid externa derajat 4 15. Pria 60 tahun nyeri suprapubik. Derajat berapakah hemoroid pasien tsb? a. Fraktur nasal mandibula d. jatuh dari bangunan lantai 2. Yang dilakukan? a. datang keluhan dengan ambeien. 19 tahun keluar darah dari hidung dan lebam disekitar mata. diagnosis? a. Imobilisasi pasif dengan bantuan 17. Hemoroid interna derajat 1 b. Fraktur nasal dan fraktur tripod c. Diagnosisnya adalah ? a. BPH . nyeri di daerah batang hidung diikuti penglihatan ganda. Erosi sendi 18. Wanita 55 tahun datang ke praktek dokter dengan keluhan nyeri lutut kanan. Penyempitn celah sendi b. Hemoroid externa derajat 3 e. Hemoroid interna derajat 2 c. Menunggu ambulance datang 16. Prostatitis b. Didapatkan letarki. setelah 7 hari imobilisasi. Fraktur nasal dan fraktur leopor 1 b. Fraktur nasal lobo e. Hernia inguinalis ireponible d. Sistitis c. tidak dapat menggerakkan kedua tangan dan kakinya. Fraktur basis carnii e. Pasang korset d. terutama dirasakan pada pagi hari. Imobilisasi pasif c. Hernia inguinalis ventralis e.BEDAH c. kaku kuduk (+) Hb 9 trombosit 400000 GDS 200 CSF: glukosa 120 protein 150 a. Fraktur nasal 13. Perdarahan kranial c. Pasien fraktur klavikula datang ke rehabilitasi medik. demam. Pasang collar neck c. pemeriksaan prostat hanya ditemukan nyeri tekan . Fraktur tulang belakang d. 32 tahun ke UGD kecelakaan lalu lintas 1 jam yll.

Akral dingin. verbal merintih. Pria 58 tahun susah BAK. Pasien post kecelakaan. Diagnosis? a. Kompres air dingin 25. fr. Dokter diagnosa syok hivopolemik? 28. Mata terbuka dengan rangsang nyeri. gerakan tangan menghindar dari sumber nyeri. Oksigen c. arteri yang terkena a. Komposmentis. Knp dokter bisa diagnosa syok? 29. Diagnose? a. BPH b. A. Pasien laki-laki post KLL. E2M5V2 22. A. a. Uretra anterior 23.BEDAH 19. E2M4V3 c. dan nyeri. Perdarahan aktif pd pelipis mata. Fraktur tertutup 27. A. Tanda jejas di perut. Pemeriksaan PSA serum meningkat. Syok hipovolemik 21. Cerebri Media c. Cerebri Posterior 24. td rendah. Mandibula. cerebri anterior b. E2M4V2 b. E3M5V2 d. Anak laki-laki 7 tahun datang dengan keluhan demam berturut-turut sejak 2 hari yang lalu. Dua minggu sebelumnya pasien jatuh dan terdapat luka pada lutut kirinya. Pemeriksaan local lutut kiri tampak hiperemis. Teraba Floating prostat pada pemeriksaan RT. Kriko b. bengkak. Kompres air hangat b. tatalaksanaannya gmn . Tulang paha patah. fraktur maxiofacial. Uretra posterior c. Pelipis perdarahan a. E3M4V3 e. Tes iritasi radiks  Tes laseque ? 26. GCS? a. Karsinoma Prostat 20. Yang ruptur? a. Ureter b.