Dalam konsep menarik poros microbiome-gutbrain, microbiome usus sekarang merupakan

sasaran menarik untuk potensi saraf strategi. Dalam bagian berikutnya, kita akan mengeksplorasi
suplemen gizi yang dapat berfungsi sebagai agen saraf. Mereka didalilkan mekanisme dan
manfaat ini digarisbesarkan dalam tabel 1.

NUTRISI SEBAGAI AGEN SARAF POTENSI

Glutamine

Untuk pengetahuan kita, hanya satu studi sebelumnya telah dievaluasi dampak dari intervensi
gizi pada perkembangan otak microstructural dalam bayi prematur. Dalam uji kontrol acak
(GEEF studi), bayi sangat prematur dengan usia kehamilan < 32minggu atau berat lahir < 1.500
g menerima suplementasi glutamin enteral baik dari hari ke-3 setelah kelahiran sampai 30 hari
setelah melahirkan, atau suplemen plasebo isonitrogen (alanin). Selama jangka panjang tindak
lanjut, para peneliti menemukan kecenderungan ke arah FA lebih tinggi nilai-nilai di buntalan
cingulum memproyeksikan ke hippocampus dalam kelompok glutamin dibandingkan dengan
kontrol di usia 8 tahun. Lebih tinggi FA dari kumpulan materi putih ini menunjukkan integritas
microstructural yang lebih besar, karena air meningkatkan difusi ke arah saluran. Selain itu,
anak-anak dalam kelompok glutamin diwujudkan lebih besar materi putih, hippocampus, dan

Selain itu. glutamin dapat memperbaiki status gizi bayi dengan meningkatkan integritas usus. meskipun orang lain yang tidak bisa mengkonfirmasi temuan ini (51) Masa depan penelitian menyelidiki efek suplementasi glutamin pada hasil pembangunan dan perkembangan saraf otak dalam bayi prematur perlu dipertimbangkan dan harus fokus terutama pada kejadian WMI. Meta-analisis lima acak terkontrol menunjukkan kejadian infeksi invasif secara signifikan lebih rendah pada bayi prematur yang menerima nutrisi enteral dilengkapi glutamin dibandingkan kontrol (51).batang otak volume dari kontrol. yang dikenal sebagai "excitotoxicity" . potensi manfaat dari awal suplementasi glutamin enteral terhadap perkembangan otak dan perkembangan saraf berikutnya hasil tetap lebih lanjut perlu diperjelas. Ukuran sampel di kedua penelitian kecil dan mungkin telah underpowered untuk menghasilkan hasil yang signifikan. Beberapa uji klinis memang telah menunjukkan peningkatan berat badan. Umur. meskipun 8-titik perbedaan dalam IQ ditemukan mendukung kelompok glutamin (49). panjang dan kepala pertumbuhan dilengkapi glutamin bayi prematur. mekanisme melalui mana glutamin enteral suplementasi mengurangi risiko infeksi neonatal serius dalam bayi prematur masih belum unraveled. kinerja motor dan perilaku hasil tidak berbeda secara signifikan antara anak-anak prematur yang sudah dilengkapi dengan glutamin dan anak-anak yang telah menerima suplemen kontrol. Glutamat adalah rangsang neurotransmiter kunci di otak. Di samping itu. di usia 8 tahun fungsi kognitif. hati-hati harus diambil ketika merancang studi tersebut. yang dapat menyebabkan pertumbuhan yang lebih baik dan akibatnya dapat meningkatkan pertumbuhan otak dan pengembangan materi putih.53). Demikian pula. Selain itu. perbaikan dalam perkembangan otak yang diamati dalam studi ini tidak diterjemahkan ke dalam lebih fungsional hasil 24 mo dikoreksi Umur (48). sehingga orang putatively mengerahkan efek langsung saraf (52. Namun. Dalam studi percobaan. glutamin dapat menawarkan manfaat materi putih yang berkembang. glutamin telah terbukti untuk mengurangi peradangan sistemik dan produksi sitokin pro-inflamasi. yang dapat mengakibatkan infeksi sistemik kurang. Salah satu jalur mungkin bahwa glutamin meningkatkan integritas usus dan melemahkan translokasi bakteri. Semua perbedaan baik sangat terkait dengan atau benar-benar dimediasi oleh insiden yang lebih rendah dari infeksi neonatal serius (47). sehingga menyebabkan penurunan dalam materi putih cedera (WMI) (50). tetapi dapat mematikan neuron dan oligodendrocytes dalam kasus eksitasi yang berlebihan. Namun. Oleh karena itu.

. dan konsentrasi glutamin dan glutamat yang pernah diangkat dalam kelompok glutamin dibandingkan dengan kelompok kontrol (56). termasuk Finlandia. Tidak seperti glutamat. Probiotik Kelompok lain suplemen gizi yang mungkin menarik sebagai agen saraf potensial untuk bayi prematur probiotik. Jepang. tidak ada studi klinis pada suplementasi glutamin dalam bayi prematur telah melaporkan peningkatan PVL di kelompok intervensi. Probiotik adalah mikro-organisme yang menjajah usus dan memberikan manfaat kesehatan untuk menjadi tuan rumah melalui peningkatan usus mukosa penghalang integritas. enzim yang mengkonversi glutamin glutamat. 95% confidence interval (CI) = 0. Berdasarkan hasil ini. Suplementasi dengan probiotik telah diadopsi dalam praktek klinis rutin di berbagai tingkat III neonatal unit perawatan intensif (NICUs) di seluruh dunia. neuron terluka telah dijelaskan untuk melepaskan glutaminase. Penting. Selandia Baru dan Australia. meskipun MRI/DTI neonatal (untuk akurat penilaian lebih halus WMI) tidak termasuk dalam salah satu studi ini (51). Dalam dekade terakhir. Columbia. tapi dalam model secara in vitro hipoksia iskemia.24.(54). Jerman.52.40. probiotik suplementasi dalam bayi prematur telah diteliti secara ekstensif dan telah terbukti mengurangi risiko necrotizing enterocolitis (NEC) ((RR relative risk) 0. Tidak terdapat bukti pengurangan kejadian infeksi setelah melahirkan. Selain itu. konsentrasi asam amino diukur pada titik waktu yang berbeda. Pengecualian disediakan untuk bayi ELBW.27 – 0. dalam studi GEEF. Italia. ditingkatkan mukosa IgA tanggapan. dan immunomodulation.35. dan semua sebab mortalitas (RR = 0. karena penelitian selanjutnya dibutuhkan untuk menilai efektivitas tertentu dan keamanan pada populasi ini berisiko tinggi (58). peraturan kolonisasi bakteri yang sesuai. sehingga menyebabkan sekunder ketinggian glutamat konsentrasi (55). Meskipun luas penggunaan rutin. 95% CI = 0. yang mengarah ke peningkatan sitokin anti-inflamasi dan penurunan sitokin pro-inflamatorik (57).60). menunjukkan keselamatan probiotik suplementasi (63). Cochrane Neonatal Review Group (CNRG) menunjukkan perubahan dalam praktek klinis terhadap penggunaan rutin probiotik dalam bayi prematur < 1. peristiwa-peristiwa buruk yang serius seperti probiotik-induced sepsis hanya sporadis dilaporkan (59-62).500 g. sebagai relevan eksperimental atau manusia otopsi data kurang. glutamin tidak beracun ke otak. Denmark. Relevansi klinis Temuan ini bagi penduduk prematur adalah namun tidak jelas.

Manfaat didalilkan probiotik untuk perkembangan otak bayi prematur pantas lebih lanjut penyelidikan. yang kemudian dapat mengurangi WMI. yang pada akhirnya dapat memodulasi perkembangan otak (64). Campuran probiotik Lactobacillus helveticus dan Bifidobacterium longum akibat efek psikologis yang menguntungkan dan penurunan tingkat kortisol serum di sehat relawan dewasa. Lactobacillus acidophilus dan Lactobacillus GG (58). studi pertanyaan tentang apakah pemberian probiotik mungkin meningkatkan perkembangan otak yang kurang dan laporan dampak probiotik pada neurodevelopment adalah langka (70. Kemampuan probiotik untuk memodulasi poros microbiome-gut-otak telah ditunjukkan untuk menjadi galur-spesifik. Efek bifidogenic pada para mikrobiota usus mungkin mendukung sistem kekebalan yang belum matang dengan menetapkan saldo . Prebiotik oligosakarida Prebiotik oligosakarida adalah kelompok lain konstituen nutrisi yang dapat memberikan manfaat ke otak berkembang prematur. mengakibatkan kurang peradangan. imunomodulator dan antiinflamasi fungsi (72). Bifidobacterium lactis. hormon. Selain itu. Dalam percobaan tikus. menunjukkan peran penting bagi saraf vagus di probiotik otak microbiome usus signaling (68). Komponen makanan tercerna ini secara alami terjadi dalam ASI (susu oligosakarida) dan telah ditetapkan antimikroba. Bifidobacterium Tomba. Namun. sitokin.71). dan faktor-faktor neurotrophic (66. cerebral palsy.Probiotik mungkin bermanfaat bagi pengembangan otak prematur. Efek dari beberapa galur tidak dapat direplikasi setelah vagotomy. dan perawatan harus diambil ketika menerjemahkan hasil dari satu galur yang lain (69). mereka mungkin mampu mengerahkan efek menguntungkan melalui poros microbiome-gut-otak (64). seperti pendengaran. tidak ada efek yang menguntungkan pada perkembangan saraf kinerja atau pengurangan gangguan besar. karena perubahan yang menguntungkan dari respon imun. yang pada gilirannya dapat mengurangi beban berpotensi patogenik mikro-organisme dalam usus (73).67). Sering diinvestigasi strain dalam bayi prematur yang Bifidobacterium bifidus. Sampai saat ini. sementara kombinasi yang sama probiotik mengakibatkan perilaku seperti kecemasan dikurangi di tikus (65). gangguan penglihatan dan keterbelakangan mental telah dilaporkan. Prebiotik oligosakarida memiliki potensi untuk meningkatkan mikrobiota usus bayi dengan mempromosikan pertumbuhan Bifidobacteria. serta perubahan neurotransmiter. Probiotik administrasi memodifikasi usus mikrobiota komposisi dan kemudian dapat menyebabkan perubahan dalam jalur signaling dari usus ke otak. beberapa perilaku efek telah dianggap probiotik strain tertentu.

seperti kombinasi diketahui akan sinergis. Meskipun keunggulan ini. Vitamin E telah ditunjukkan untuk menjadi penyapu radikal bebas yang efektif dalam studi percobaan dan dengan demikian mungkin menipiskan preOL cedera (13). Komponen lain gizi Komponen lain gizi yang dapat dipertimbangkan untuk neuroprotection adalah selenium. Namun. Ada penelitian telah mengevaluasi dampak selenium pada neurodevelopment (76). suplemen gizi ada hipotesa untuk memberikan efek saraf. Campuran pro . Meskipun gizi mungkin tidak akan mampu mengatasi semua utama merugikan efek ekstrim prematur dan akibatnya pada perkembangan otak. dengan Prebiotik meningkatkan kelangsungan hidup organisme probiotik di dalam angkatan surgawi. meskipun kebanyakan studi underpowered untuk menghasilkan hasil yang signifikan secara statistik (75). terapi nutrisi dapat menawarkan manfaat ke otak berkembang. Satu persidangan dilakukan untuk menyelidiki efek dari L-arginin dan melaporkan penurunan NEC (77). Kesimpulan Itu sekarang secara umum diterima bahwa gizi yang memadai penting untuk pertumbuhan otak dan perkembangan bayi sangat prematur. bukti dari studi klinis terbatas dan beberapa studi telah menunjukkan peningkatan dalam infeksi neonatal serius (79). Selenium suplemen telah dibuktikan untuk mengurangi timbulnya sepsis dalam bayi prematur dalam suatu meta-analisis dari RCTs. Implikasi klinis dari suplemen vitamin E karena itu tetap tidak jelas. L- arginin. Selain itu. hasil yang terutama disebabkan karena percobaan besar yang dilakukan di negara yang kekurangan selenium dan mungkin karena itu tidak akan mudah ekstrapolasi ke populasi lain. oligosaccharide Prebiotik suplementasi tidak telah dibuktikan untuk mengurangi infeksi setelah melahirkan atau NEC pada bayi prematur. tidak ada manfaat untuk hasil perkembangan saraf yang diamati (78). Namun. Modulasi kekebalan kapasitas Prebiotik oligosakarida juga mungkin microbiotaindependent melalui interaksi langsung dengan sel kekebalan (74).dan Prebiotik (sering disebut sebagai dari synbiotics) dapat dianggap. Namun. ada penelitian telah dilakukan untuk mengevaluasi efek Prebiotik oligosakarida pada perkembangan otak. Sejauh ini. Suplemen gizi yang khusus telah ditunjukkan untuk mengurangi kejadian infeksi setelah melahirkan dan NEC dan telah ditetapkan imunomodulator .imunologi (74). dan vitamin E.

suplemen gizi dapat ditambahkan ke air susu ibunya dan karena itu dikombinasikan dengan menyusui. dan dapat diimplementasikan agak mudah. Selain itu. masa depan penelitian harus mencoba untuk mengungkap mekanisme yang mendasari yang usus dan microbiome usus berkomunikasi dengan otak. Intervensi gizi adalah kepentingan tertentu sebagai saraf strategi karena mereka dianggap aman. murah. Penelitian klinis ke manfaat didalilkan suplemen gizi pada perkembangan otak sangat dibutuhkan dan harus mencakup studi MRI dan tindak-lanjut perkembangan saraf jangka panjang.properti. menyebabkan beberapa efek samping. dengan fokus khusus pada jalur imunologi. Berikutnya penurunan peradangan dan meningkatkan keseimbangan imunologi mungkin menipiskan WMI dan juga dapat mengerahkan efek menguntungkan pada otak berkembang melalui poros usus-kekebalan-otak. . Selain itu.