You are on page 1of 10

SINTESA PENELITIAN

JURNAL NASIONAL
NO. NAMA TAHUN JUDUL ISI
1. Dewantoro, May 2013 DETERMINANTS OF Penelitian ini menguji faktor penentu sikap karyawan terhadap
Ranggapati Siswara; EMPLOYEES' keanggotaan serikat pekerja. Faktor-faktor ini diwakili oleh
Sobri, ATTITUDE TOWARD indikator terkait pekerjaan seperti ketidakpuasan kerja
Riani Rachmawati; UNION MEMBERSHIP karyawan, stres kerja, dan gaya manajerial konsultatif. Terlepas
Syaebani, (Study Case In A dari variabel indikator terkait pekerjaan ini, faktor budaya juga
Muhammad Irfan Logistics Company In berperan dalam penelitian ini, seperti individualisme dan
Indonesia) kolektivisme, baik horizontal maupun vertikal. Setelah
melakukan pengujian regresi, hasilnya menunjukkan bahwa
hampir semua variabel mempengaruhi sikap karyawan terhadap
keanggotaan serikat pekerja kecuali variabel kolektivisme
horizontal.
2. Rio A. Kasengkang, 2016 LOGISTICS ANALYSIS Logistik merupakan seni dan ilmu, barang, energi, informasi,
Sientje Nangoy, (CASE STUDY AT PT. dan sumber daya lainnya seperti produk jasa, dan manusia, dari
Jacky Sumarauw REMENIA SATORI sumber produksi ke pasar dengan tujuan mengoptimalkan
TEPAS-MANADO) penggunaan modal. Manufaktur dan pemasaran akan sulit
dilakukan tanpa dukungan logistik. Objek dalam penelitian ini
yaitu PT. Remenia Satori Tepas, Kota Manado. Tujuan
1

Metode analisis ini yang digunakan 2 . mengetahui kontrol persediaan dan mengetahui penyebaran logistik di PT. Kota Manado. RECRUITMENT AND karena ini Proses akan menghasilkan karyawan sesuai dengan Asep Ali Thabah EMPLOYEE kualifikasi yang ditentukan sehingga Mencapai kinerja SELECTION ON karyawan baru. Hasil penelitian ini yaitu perusahaan memperoleh bahan baku dari Jakarta dan dikirim di Manado lalu disebarkan ke pedagang di Manado. dan persediaan dihitung setiap hari agar persediaan mencukupi dan proses pengiriman dipercepat. 2016 THE EFFECT OF Sriwijaya Air menyadari pentingnya pemilihan calon karyawan. 3. penelitian ini yaitu mengetahui proses memperoleh bahan baku. Remenia Satori Tepas melakukan pre-order barang dan langsung segera melakukan pembayaran agar supaya pengiriman segera dilakukan. Simon Gultom. PT. logistik disebarkan ke seluruh pedagang yang ada di Sulawesi Utara. Metode Analisis yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif dan metode pengambilan sampel menggunakan snowball sampling. Selanjutnya Persediaan selalu disiapkan di Gudang untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sarinah Rahmat. Sebaiknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Tentukan EMPLOYEE pengaruh pelaksanaan rekrutmen dan penempatan karyawan PLACEMENT AND ITS Seleksi dan pengaruhnya terhadap kinerja karyawan PT IMPACTS TOWARDS Sriwijaya Air Jakarta. Remenia Satori Tepas.

November EVALUATION ON THE Kereta Komuter merupakan salah satu modal transportasi yang Tulus Irpan H. EMPLOYEE adalah metode analisis jalur. Sedangkan pemilihan dan penempatan variabel karyawan tidak Mempengaruhi kinerja karyawan.satu-satunya variabel yang memiliki pengaruh langsung Pada kinerja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan PERFORMANCE AT PT bahwa rekrutmen dan variabel seleksi berpengaruh signifikan SRIWIJAYA AIR terhadap penempatan karyawan. Rekrutmen adalah satu . hanya variabel rekrutmen yang berpengaruh secara signifikan Pada kinerja karyawan. Budi Sitorus. 4. Variabel penempatan karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Sriwijaya Air Jakarta. Selain itu. tidak ada pemisahan antara ECONOMY-CLASS kegiatan usaha PSO dan nonPSO TRAINS Kegiatan usaha dalam laporan keuangan. S. kompensasi 3 . Juga. perhitungan dasar yang THE SERVICE berbeda pada dana PSO yang dibutuhkan QUALITY OF Di antara BUMN Pelaksana PSO. Persepsi umum tentang pengertian / definisi PSO dan belum BASED PLANNING TO semua aktivitas PSO IMPROVE Dilakukan melalui proses tender. Permasalahan ini Euis Saribanon COMMUTER TRAINS terkait PSO (Public Service Obligation) antara lain adalah tidak THROUGH adanya PERFORMANCE. Namun. 2015 PSO PROVISION FOR mendapat bantuan PSO dari pemerintah.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan mengevaluasi ketentuan PSO dalam rangka memaksimalkan layanan kereta komuter. Oktober LOGISTIC Perkembangan teknologi yang begitu cepat mengharuskan beberapa Samsani Daniel. dan evaluasi Kebijakan penyediaan PSO. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. sinyal sudah pudar. Andrian. 2014 MANAGEMENT perusahaan menggunakan teknologi sebagai pendukung pekerjaan Udjulawa INFORMATION dalam hal pengolahan data untuk menghasilkan informasi yang cepat 4 . dukungan untuk perbaikan layanan PSO. sehingga layanan kereta komuter menghadapi banyak gangguan. yang diberikan oleh pemerintah untuk penugasan PSO tidak mencukupi. dengan berbagai jenis layanan. Misalnya soal keterlambatan mencerminkan bahwa kereta api tidak dapat diandalkan. rel dan jembatan tidak dalam kondisi prima. jasa komuter di Jabodetabek. analisis deskriptif. arus masuk arus melimpah (pantograph) kerap terganggu. dan konsep perencanaan berbasis kinerja 5. Hasil penelitian ini dibagi menjadi: penyediaan PSO untuk kereta kelas ekonomi. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk menyumbangkan gagasan terkait pemberian PSO sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Permasalahan pada PT. PT. Sinar Timur Sejahtera mengalami kesulitan dalam hal TIMUR SEJAHTERA pengolahan data yang berkaitan dengan logistik kebutuhan proyek PALEMBANG yang ditangani. tapi tidak mempromosikan distribusi probabilitas DISTRIBUTION logistik pada tahun 1824. SYSTEM AT PT SINAR dan akurat. Sinar Timur Sejahtera adalah proses pencatatan stok dan pemakaian barang yang sulit dikontrol arus stoknya. fase Elaboration (perluasan / perencanaan). fase Transition. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk melakukan analisis dan merancang sistem informasi manajemen khususnya bagian logistik yang nantinya akan berfungsi untuk membantu dan mengatasi permasalahan yang timbul. Ciecka. James E Apr 2013 THE LOGISTIC CURVE Pierre Fran cois Verhulst mengembangkan dan menamai kurva AND THE LOGISTIC logistik pada tahun 1845. fase Construction. Sistem informasi manajemen ini dibangun menggunakan Visual Studio 2008. Perancangan sistem informasi berbasis desktop pada PT. Sinar Timur Sejahtera dikhususkan untuk bagian administrasi logistik. NAMA TAHUN JUDUL ISI 6. SQL Server 2008 JURNAL INTERNASIONAL NO. Sim'eon Denis Poisson PROBABILITY menciptakan. Karya mereka memiliki beberapa 5 . Sebelumnya. Metodologi yang digunakan dalam pengembangan sistem ini dengan metode RUP (Rational Unified Process) yang terdiri atas fase Inception (permulaan). Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah Kontrol Logistik akan lebih mudah pada beberapa proyek.

Aplikasi regresi logistik sangat umum dimana variabel dependen bersifat biner atau mengikuti distribusi logistik. Penampakan pertama dari kurva logistik dan distribusi probabilitas logistik adalah subyek dari catatan sejarah ini. Kurva logistik Verhulst. kimia. kedokteran. Dalam hal ini INTERPRETATIONS OF mengulas. namun Poisson berkontribusi pada statistik matematika. LOGISTIC ACTIVITY Penjelasan Dan Interpretasi dari aktivitas Logistik. dan Fokus diaktivitas 6 . Bidang aplikasi meliputi ilmu fisik dan sosial. Di sisi lain. dan demografi. Penulis Membahas empat Kasus dari interpretasi aktivitas Logistik. Distribusi probabilitas logistik Poisson banyak digunakan. mengevaluasi dan membandingkan Definisi. biologi. Alvydas Jablonskis 2014 EXPLICATIONS AND Artikel ini mengeksplorasi aktivitas logistik. dengan hanya mengikuti hukum alam eksogen dan tidak membiarkan interaksi antara populasi dan pertumbuhan ekonomi. 7. Verhulst menulis tentang pertumbuhan populasi. termasuk beberapa aplikasi dalam ekonomi forensik. menyebabkan populasi penduduk yang diremehkan. kurva logistik Verhulst telah mencapai penerapan yang luas di bidang seperti epidemiologi. kesamaan dalam bentuk namun memiliki gagasan yang berbeda.

ORGANIZATIONS IN interporti) menjalankan peran yang sangat sentral dalam sistem 7 . Mangia. Tujuan utama Artikel publikasi ini berisi analisis komprehensif tentang konsep aktivitas logistik. Penulis telah melakukan analisis elemen aktivitas logistik dan komponennya Dan menyajikan klasifikasi komponen aktivitas logistik. Juni 2012 META-LOGISTIC Sistem logistik menjadi elemen kunci dalam membangun Paolo De Nito. OPERATORS AS keunggulan lebih kompetitif yang berkelanjutan untuk sistem Ernesto. yaitu fenomena dan aplikasinya. Penulis membahas secara rinci materi mengalir dalam kegiatan logistik dan Menganalisis dampak aktivitas logistik terhadap arus ini. FOCAL bisnis. hubungannya dengan pasokan logistik dan pemasaran. Evaluasi pendekatan logistik untuk dipertimbangkan sebagai Pendekatan ilmiah umum disajikan. dan dari beberapa akan diusulkan. keunikan Dari interaksi aktivitas itu bertahap dari aktivitas manusia. Dalam artikel tersebut. Banyak perhatian diberikan pada interaksi antara subyek aktivitas logistik. yang akan didiskusikan. platform logistik (dalam bahasa Italia. Secara khusus. Canonico. Logistik Secara luas. Artikel ini menyajikan ikhtisar serangkaian istilah yang berkaitan dengan aktivitas logistik dan logistik. Penulis membahas fitur aktivitas logistik. Secara aktivitas logistik akan Dianalisis. 8.

"persaingan sesungguhnya bukanlah perusahaan melawan perusahaan. Bin DEVELOPING CITY mensimulasikan pertumbuhan perkotaan berdasarkan regresi USING THE MODIFIED logistik. di antaranya peran utama dimainkan oleh tipologi khusus aktor tertentu. Tujuan jurnal ini adalah untuk menganalisis aktivitas yang dilakukan di dalam infrastruktur platform logistik. memfasilitasi interkoneksi antara berbagai Marcello Mercurrio. Chen. literatur telah mengadopsi perspektif luas di mana interaksi berkelanjutan terjadi antara aktor dan aktivitas yang mencirikan sistem dan menentukan keberhasilan. darat dan rute laut. seperti yang Christopher (1992) klaim. Yimin 2014 MODELING URBAN Automata seluler (CA) telah digunakan untuk memahami Li. model ini biasanya menggunakan strategi LOGISTIC CELLULAR simulasi berbasis sel tanpa mempertimbangkan evolusi spasial AUTOMATON WITH A patch penggunaan lahan. Namun. Otomasi seluler logistik Liu. Xia LAND-USE DYNAMICS kompleksitas dan dinamika kota. Kelemahan ini sangat menghambat PATCH-BASED Logistik-CA untuk mensimulasikan pembangunan perkotaan 8 . Dalam hal ini. Xiaoping IN A FAST (Logistic-CA) adalah model CA perkotaan yang populer untuk Ai. melainkan rantai pasokan melawan rantai pasokan" (hal 14). yang didefinisikan sebagai Operator Meta-Logistik (MLOs). Secara tradisional. ITALIAN LOGISTIC ekonomi Italia. PLATFORMS[DAGGER] modalitas transportasi dan meningkatkan pentingnya rute Riccar pelabuhan. 9. Gianluigi Martinez.

The Patch-Logistic-CA diuji melalui simulasi pertumbuhan perkotaan di Guangzhou. Hasil simulasi menunjukkan bahwa Patch- Logistic-CA memiliki perjanjian tingkat sel yang sedikit lebih rendah daripada Logistic-CA berbasis sel. Namun.SIMULATION yang realistis. Sebenarnya. Logistic berbasis-sel juga diimplementasikan dengan menggunakan kumpulan data yang sama untuk membuat perbandingan. Hal ini menunjukkan bahwa Patch-Logistic-CA memiliki kinerja 9 . kesamaan tingkat pola dari Patch-Logistic-CA lebih dari 18% lebih tinggi daripada Logistic-CA berbasis sel. selama tahun 2005-2012. inspeksi visual dari hasil tersebut menunjukkan bahwa Logistic berbasis sel CA gagal untuk mencerminkan pola pertumbuhan perkotaan yang sebenarnya. dan menggunakan pendekatan jendela- bergerak untuk mensimulasikan evolusi patch perkotaan. China. The Patch-Logistic-CA membedakan perkembangan baru menjadi pertumbuhan spontan dan pertumbuhan organik. karena model ini hanya dapat mensimulasikan sel-sel urbanisasi di sekitar tepi tambak awal perkotaan. Kami mengusulkan sebuah Patch-Logistic-CA STRATEGY untuk mengatasi masalah ini dengan menggabungkan strategi simulasi berbasis patch ke Logistic-CA berbasis sel konvensional.

Xie. cepat dan berkelanjutan. UPGRADE PATH AND standarisasi sistem logistik. dan mencapai pembangunan industri logistik yang sehat. 10. 10 . meningkatkan daya saing industri logistik. Patch-Logistic-CA dapat mensimulasikan struktur fraktal pola pembangunan perkotaan dengan benar. Patch- Logistic-CA juga dapat digunakan untuk membantu perencanaan kota melalui eksplorasi berbagai alternatif pengembangan. THE INTERNET OF mempraktikkan kebijakan logistik secara serius dan THINGS meningkatkan kualitas bakat logistik sebagai dorongan dalam artikel ini. Selain itu. Yincheng Maret RESEARCH ON Penulis menyarankan agar upgrade industri logistik dalam negeri 2014 LOGISTIC INDUSTRY harus didasarkan pada informationzation manajemen logistik. dan UNDER THE dengan menyempurnakan mekanisme koordinasi logistik. simulasi pola aktual yang jauh lebih baik daripada Logistic-CA berbasis sel. intelligentization peralatan logistik. Dengan memvariasikan parameter kontrol. mempercepat pembentukan platform layanan informasi logistik publik. CIRCUMSTANCE OF mengkonsolidasikan rencana logistik. Memimpin. POLICY TREND merek perusahaan logistik dan integrasi layanan logistik. Tujuannya adalah untuk memperkuat integrasi sumber daya logistik.