You are on page 1of 7

SOP SURAT MASUK DAN PENDISTRIBUSIANNYA

PELAKSANA MUTU BAKU
NO. KEGIATAN Staf Kepala KETERANGAN
Sekretaris Bidang Kelengkapan Waktu Output
Sekretariat Badan/Sekretaris

1 Menerima Surat masuk Surat diterima oleh staf
Surat Masuk 2 menit
dari Luar sekretariat
Mengagenda Surat
2 Surat diterima oleh Surat telah teregister di
masuk ke Aplikasi 5 menit
staf sekretariat Aplikasi Surat Masuk
register Surat Masuk

Surat telah teregister
3 Memberi lembar disposisi Surat telah diberi lembar
di Aplikasi Surat 2 menit
ke surat masuk disposisi
Masuk

4 Menyediakan surat ke Surat telah diberi Surat disediakan ke Kepala
5 menit
Kepala Badan lembar disposisi Badan

5 Mencatat isi disposisi Surat disediakan ke Surat telah di disposisi oleh
15 menit
dari pimpinan Kepala Badan Kepala Badan

Surat telah di
6 Menyediakan surat ke Surat disediakan ke
disposisi oleh Kepala 5 menit
Sekretaris Sekretaris
Badan

Mengembalikan
Mendistribusikan surat ke mendistribusikan surat ke disertai tanda
7 surat ke Staf 5 menit terima
Bidang-bidang bidang-bidang
Sekretariat

Mendisposisi surat
Bidang menerima dan Staf bidang melaksanakan
8 untuk diberikan
menindaklanjuti sesuai 5 menit tugas sesuai disposisi Kepala
kepada Kepala Sub
disposisi Sub Bidang
Bidang

SOP SURAT KELUAR DAN PENDISTRIBUSIANNYA PELAKSANA MUTU BAKU NO. KEGIATAN Staf KETERANGAN Kepala Badan Sekretaris Bidang Kelengkapan Waktu Output Sekretariat Menerima Surat Keluar 1 Surat diterima oleh staf dari Masing Masing Surat Keluar 2 menit sekretariat Bidang Mengagenda Surat 2 Surat diterima oleh Surat telah teregister di Keluar ke Aplikasi 5 menit staf sekretariat Aplikasi Surat Keluar register Surat Keluar Surat telah teregister 3 Menyediakan surat ke Surat telah disediakan ke di Aplikasi Surat 2 menit Sekretaris Sekretaris Keluar bila disetujui turun ke Menyediakan surat ke Surat di Sediakan ke Surat dikoreksi kembali oleh Sekretariat. bila 4 5 menit terdapat revisi Kepala Badan Kepala Badan Kepala Badan kembali ke masing masing Bidang Surat diperiksa 5 Memberi Nomor beserta kembali setelah Surat telah di disposisi oleh 15 menit Stempel Badan dikoreksi oleh Kepala Badan Kepala Badan ( Surat telah di 6 Kembali ke Bidang Surat disediakan ke disposisi oleh Kepala 5 menit Masing Masing Sekretaris Badan Mengembalikan Mendistribusikan surat ke mendistribusikan surat ke disertai tanda 7 surat ke Staf 5 menit terima Tujuan / SKPD Tujuan (SKPD) Sekretariat .

KARIS. DLL) PELAKSANA MUTU BAKU NO. LP2P. SOP ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN (PANGKAT. BERKALA. SLKS. KEGIATAN Staf KETERANGAN Kepala Badan Sekretaris Bidang Kelengkapan Waktu Output Sekretariat Mengusulkan Pengajuan 1 Surat diterima oleh staf Andministrasi Usulan 2 menit sekretariat Kepegawaian Menerima dan Menghimpun Usulan dari bila terdapat revisi 2 Surat dikoreksi oleh Masing Masing Bidang 15 menit Surat disiapkan ke Sekretaris kembali ke masing staf sekretariat masing Bidang serta memeriksa kelengkapan berkas Membuat Surat 3 Surat diterima Surat selesai di paraf Pengantar ke Kepala 2 menit Sekretaris Sekretaris Badan 4 Menyediakan surat ke Surat di Sediakan ke Surat dikoreksi kembali oleh 5 menit Kepala Badan Kepala Badan Kepala Badan Surat diperiksa 5 Memberi Nomor beserta kembali setelah Surat telah di disetujui oleh 5 menit Stempel Badan dikoreksi oleh Kepala Badan Kepala Badan diproses oleh 6 Kembali ke Bidang tersedianya berkas Masing masing 15 menit Masing Masing Adminsitrasi Kepegawaian Bidang Mendistribusikan surat ke Mengembalikan mendistribusikan surat ke disertai tanda 7 Masing masing Bidang surat ke masing 5 menit terima Tujuan (SKPD) dan SKPD terkait masing Bidang . MUTASI. TPP. KARSU.

SOP PEMINJAMAN KENDARAAN DINAS PELAKSANA MUTU BAKU NO. KEGIATAN Staf Kepala Badan Sekretaris Peminjam Kelengkapan Waktu Output Sekretariat 1 Surat Permohonan Surat diterima oleh staf Usulan 2 menit Peminjaman sekretariat Menerima dan 2 Surat dikoreksi oleh Surat disiapkan ke Kepala Menyediakan Disposisi 5 menit staf sekretariat Badan Kepala Badan 3 Surat disediakan ke Surat diterima Surat selesai dikoreksi 10 menit Kepala Badan Kepala Badan Kepala Badan diteruskan ke Kasubbag surat diteruskan ke Surat diterima 4 5 menit Umum sesuai disposisi Sekretaris Sekretaris Kepala Badan Kendaran diterima 5 Kendaraan diserakan ke Kendaraan dapat digunakan peminjam beserta 5 menit Peminjam oleh Peminjam kelengkapan .

NJAMAN KENDARAAN DINAS KETERANGAN Apabila disetujui Surat di teruskan ke Sekretaris untuk diproses lebih lanjut. Apabila Tidak disetujui surat kembali ke Peminjam dilakukan pengecekan kelayakan kendaraan tanda terima .

KEGIATAN Staf Kepala Badan Sekretaris Pemohon Kelengkapan Waktu Output Sekretariat 1 Surat diterima oleh staf Nota Dinas Permohonan Usulan 2 menit sekretariat Menerima dan 2 Surat dikoreksi oleh Surat diajukan ke Kepala Mengajukan ke Kepala 5 menit staf sekretariat Badan Badan 3 Surat disediakan ke Surat diterima Surat selesai dikoreksi 10 menit Kepala Badan Kepala Badan Kepala Badan diteruskan ke Kasubbag 4 surat diteruskan ke Surat diterima 5 menit Umum untuk diproses sesuai Sekretaris Sekretaris disposisi Kepala Badan Kendaran dan 5 Pelaksanaan Menyesuaik Kendaraan dan Peralatan Peralatan Kantor Pemeliharaan an Kantor Kembali ke Pemohon Selesai . SOP PEMELIHARAAN KENDARAAN DINAS & PERALATAN KANTOR PELAKSANA MUTU BAKU NO.

ENDARAAN DINAS & PERALATAN KANTOR KETERANGAN Apabila disetujui Surat di teruskan ke Sekretaris untuk diproses lebih lanjut. Apabila Tidak disetujui surat kembali ke Pemohon dilakukan Pemeliharaan .