You are on page 1of 7

Tips Membuat Aplikasi Lama Berjalan di

Windows 10 Dengan Compatibility Mode
By
Aditya Rizky
-
February 21, 2016
Comments

0
SHARES
Share to FacebookFacebookShare to WhatsAppWhatsAppShare to LINELINEShare to
TwitterTwitter

Waspada Virus Windows/macOS/Linux yang Menyebar Lewat Facebook Messenger

Pada pertengahan tahun 2016, Windows 10 akan genap berumur 1 tahun. Semenjak perilisannya
bulan July tahun lalu memang masih banyak software yang belum berjalan dengan baik
dikarenakan masalah kompatibilitas software dengan Windows 10. Tetapi seiring berjalannya
waktu, Microsoft melakukan perbaikian terus menerus serta diiringi oleh Developer software
yang membuat software mereka support di Windows 10.

Ada baiknya kamu memeriksa software yang berkaitan. cobalah untuk mengupdatenya karena biasanya versi terbaru dapat menyelesaikan masalah kompatibilitas pada versi sebelumnya.Meskipun begitu. Tunggu beberapa saat lalu ketika muncul opsi seperti dibawah ini. dst. guna agar sistem dapat menentukan mode mana yang cocok untuk software tersebut. . Klik kanan lalu pilih ‘Troubleshooter Compatibility‘. Untuk itu. pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk menjalankan aplikasi desktop lama pada Windows 10 dengan memanfaatkan Compatibility Mode yang memungkinkan Windows 10 menjalankan aplikasi dalam mode Windows sebelumnya seperti Windows 8. apakah ada versi terbarunya ada tidak. NB : Perlu kamu ketahui. Menggunakan Program Troubleshooter Compatibility Jika kamu tidak mengetahui software yang kamu gunakan kompatible dengan versi Windows berapa. belum tentu semua software yang ada diinternet sudah kompatible dengan Windows 10 (dan mungkin software kamu ada diantaranya). Pilih ‘Try recommended settings‘ untuk menggunakan Compatibility mode yang disarankan oleh sistem. Windows 7. sebelum menjalankan Compatibility Mode. Caranya pada software yang kamu pilih (pada kasus saya adalah ‘Notepad++‘). Jika ada. Kamu dapat menjalankan ultility Compatibility Troubleshooter.

Kamu dapat langsung mencoba software tersebut dengan klik opsi ‘Test the program‘. jika software berjalan dengan lancar maka kamu dapat memilih Next untuk melanjutkan proses. .Dengan begitu sistem akan memilih versi Windows yang cocok dengan software yang kamu gunakan.

<="" ins="" data-adsbygoogle-status="done"> Terakhir jika dirasa software sudah berjalan dengan lancar pada versi Windows tersebut. Klik ‘Yes. save these settings for this program‘ untuk untuk mengakhiri proses dan klik Close untuk menutup jendela Troubleshooter. .

lalu klik kanan dan pilih ‘Properties‘.Menggunakan Compatibility Mode Secara Manual Selain menggunakan program Troubleshooter Compatibility. . Kamu juga dapat menggunakan Compatibility Mode secara manual dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Pertama pilih software yang kamu inginkan.

Setelah itu bernavigasilah ke tab ‘Compatibility‘. Kemudian pada menu Compatibility mode. beri tanda centang pada ‘Run this program in compatibility mode for‘ dan klik menu drop down untuk memilih versi Windows yang seingat kamu kompetible dengan software tersebut. Setelah selesai klik OK untuk menyimpan perubahan. Co-Founder Microsoft Berhasil Menemukan Kapal Perang Dunia II yang Sudah Lama Hilang .

Jika kamu mempunyai lebih dari 1 user. kamu harus klik opsi ‘Change settings for all users‘.Perlu diketahui. That’s it and happy sunday! . cara ini hanya bekerja untuk user yang kamu gunakan saja.