You are on page 1of 5

Rangkuman tentang fungsi dan

cara penggunaan microsoft word

Nama kelompok6 :

1. Neng paridatun nupus
2. Valerina aulia avrilyani
3. Firda
4. Nahdia paulina b.l

Kelas : VIII - 3

(klik untuk memperbesar gambar) 1.1. Tables. Illustrations. tool bar formatting dan paragraph.3 Page Layout . Header & Footer. Menu Bar 1. Home Home merupakan menu utama yang akan tampil pada saat pertama kali anda membuka word 2007. (klik untuk memperbesar gambar) 1.1. Links. Menu home terdiri dari toolbar standar yaitu font. style dan editing serta clipboard.2. Menu insert terdiri dari : Pages. Text. Symbol. Insert Tab ini digunakan untuk memasukkan instruksi-instruksi ke dalam dokumen.

membuat kolom pada teks dan mengatur indentasi. Footnotes. Insert. Cara Membuka Microsoft Office Word cara pertama  Klik tombol start yang ada di task bar  klik tombol all program  cari folder microsoft office  lalu double klik pada microsoft word cara kedua  klik start pada task bar  lalu ketik di pencarian " microsoft word " atau tulis "word " saja Fungsi Menu Toolbar Bagian-bagian Toolbar Terdiri Dari :  Title Bar adalah nama lembar kerja yang sedang digunakan. Index. mengatur spasi antar baris. Mailings. Page Setup.  Scroll Bar berfungsi untuk menggulung layar keatas dan kebawah. menyisipkan gambar. yang meliputi Page Setup.  Ruler line adalah baris yang mengatur penghentian tabulasi dan batas pengetikan dilayar serta pengaturan paragraf. Perhatikan tampilan tab references Tab References. Captions. References terdiri dari : Table of Contents. Menu page layout terdiri dari : Themes. References. Page Background. Arrange. memberiwarna background pada lembar kerja. Paragraph. dan membuat tanda citasi. Review dan View. .Tab page Layout digunakan untuk mengatur tata letak data. Table of Authorities.  Menu bar terdiri dari beberapa bagian menu yang merupakan kelompok dari perintah word yang terdiri dari Home.4 References Tab ini dugunakan untuk memasukkan berbagai perintah seperti menuliskan footnote (catatan kaki). (klik untuk memperbesar gambar) 1. Page Layout. Citations & Bibliography.

microsoft word memilik banyak fungsi untuk menunjang banyak kemudahan untuk penggunanya yang diantaranya dapat kita lihat sebagai berikut :  membuat sebuah surat  membuat sebuah tabel  membuat sebuah tulisan dengan berbagai variasi (word Art)  memasukan sebuah gambar  membuat sebuah dokumen Manfaat Microsoft word microsoft word telah membantu jutaan orang dalam menyelesaikan tugas. tentunya microsoft word lebih efesien dan menghemat waktu. karyawan maupun hanya sekedar belajar. microsoft word bagi sebagian orang dapat menghemat waktu. surat dan lain sebagainya. bisa dibayangkan apabila kita membuat 1000 surat dengan sistem mengetik satu demi satu. . Menghemat Kertas dan Biaya. tidak hanya itu kita juga dapat memperbaiki tulisan apabila ada kesalahan sebelum di cetak. baik itu oleh siswa. contohnya dalam microsoft word terdapat sebah fitur yang bernama mail marge yang berfungsi untuk membuat surat massal. berikut adalah beberapa manfaat microsoft word bagi penggunanya : memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan manfaat microsoft word yang pertama adalah untuk menyelesaikan pekerjaan. kebanyakan dari kita banyak menggunakan microsoft word untuk menyelesaikan suatu pekerjaan seperti membuat dokumen. fungsi microsoft word sebagai pengolah kata sangat berguna untuk mempermudah pekerjaan manusia. kita dapat menyesuaikan lembar kerja.Fungsi Microsoft Word sebagai sebuah aplikasi pengolah angka. dengan adanya microsoft word yang memiliki fungsinya sebagai pengolah kata ini. Menghemat Waktu dalam Pekerjaan secara umum. tulisan dan ukuran fonnya selsuai dengan selera kita.

 terdapat banyak jenis font yang memanjakan pengguna  terhubung denganskydrive  mempunyai interface printview dan reading view. apalagi pada jaman sekarang sudah sisitim online.  dapat memilih format penyimpanan dokumen  terdapat banyak pilihan template lembar kerja.Di dalam fungsi microsoft word . . kita dapat saling berbagi dokumen lewat online. kita bisa save file ke dalam komputer kita. tidak harus di cetak. jadi otomatis apabila hal tersebut dilakukan maka akan menghemat pemakaian kertas dan biaya juga. tidak perlu di cetak. Kelebihan Microsoft Word  interface yang terdapat pada microsoft word ini sangat bersahabat bagi penggunanya. kita dapat menyimpannya dulu baru mencetak apabila di perlukan. setelah mengetik atau membuat sebuah dokumen.