You are on page 1of 12

Sub tema

:

Sabtu, 25 Januari 2014
Aula Sawangan Golf Depok

Kamu akan menjumpai Seorang anak dibungkus dengan lampin dan terbaring dalam palungan . yaitu Kristus. Pembukaan Ucapan Selamat Datang Oleh MC 1.Putra dan Roh Kudus Amin P : Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat. Allah yang sejati T’lah turun menjadi manusia Allah sendiri dalam rupa insan Sembah dan puji Dia | 3x Tuhanmu ! II. di kota Daud . Prosesi memasuki ruangan ibadah (Para Pendeta dan panitia inti) (Jemaat Berdiri) “Hai Mari Berhimpun” Hai mari berhimpun dan bersukaria Hai mari semua ke Betlehem Lihat yang lahir Raja Bala Sorga Sembah dan puji Dia | 3x Tuhanmu ! Terang yang ilahi. Tuhan. Kebaktian / Ibadah Votum : Ibadah Natal Oikumene se kecamatan Cipayung.I.Dan inilah tandanya bagimu. Sawangan. dan Bojongsari di Tahbiskan dalam nama Bapa .

Sang juruslamat yang dinantikan telah lahir. J : Dialah Allah kita yang menjadikan kita Umat gembalaanNya tuntunan tanganNya amin . Dia datang dalam kesederhanaan dan keprihatinan namun penuh kemuliaan..P : Saudara.. marilah kita bersama-sama datang memuji Dia. mengagungkan Dia serta menyembah Dia dengan pujian Slamat Slamat Datang “ Slamat – Slamat Datang” Slamat-slamat datang Yesus Tuhanku yang turun dari surga yang rumahMu slamat-slamat datang Mu di dalam Dunia Tuhan jadi sama dengan manusia salam-salam Bangunlah gembala lihat trang besar Dengar berita surga dan bergemar sungguh malam ini Tuhan Yesus datanglah Jadi kanak-kanak dalam palunganNya salam-salam Orang Majus datang turut bintangNya hendak mencari Tuhan dan menyembah Mas dan kemenyan dan Mur di persembahkanNya akan hormat Raja dan juru slamatNya salam-salam” P : Segala puji syukur dan hormat hanya kepada Tuhan Yesus Kristus Raja yang agung Raja yang mulia Raja Damai.

worship His Majesty Jesus who died. P : Jemaat kita kidungkan pujian Mulia Sembah Raja Mulia( Majesty Worship His majesty) Mulia. ditinggikan namaNya Yesus Hormat dan muliakanlah Yesus Raja Oo… Mulia. the name of Jesus Magnify come glorify. lift up on high. Kingdom authority Flows from His Throne unto His own His anthem raise So exalt. Christ Jesus the King O… Majesty. sembah Raja Mulia Bagi Yesus puji hormat dan kuasa Mulia agung K'rajaanNya Dari Surga datang untuk s'gnap umatNya Dipuji. worship His Majesty Unto Jesus be all glory power and praise Majesty. now glorified King of all Kings  Pujian :Talenta group (Allah layak disembah) . sembah Raja Mulia Dia t'lah mati dibangkitkan jadi Raja Majesty.

Tuk dengar firmanMu. Kusiapkan hatiku Tuhan. Masuk hadiratMu. Curahkan urapanMu Tuhan. kecamatan Cipayung “Arbab” PEMBACAAN ALKITAB dan RENUNGAN NATAL (oleh Pdt) “Kusiapkan Hatiku Tuhan” Kusiapkan hatiku Tuhan. Pujian : Kecamatan Sawangan (PS. tuk dengar firmanMu.  Pujian : PS. saat ini. Spirit Voice “Hari Bahagia” Persekutuan Kristen Nias Sawangan  Penyalaan Lilin Natal . FirmanMu Tuhan. Kusujud menyembahMu Tuhan.saat ini. Dahulu sekarang. Melodius GPIB Sawangan “Kerajaan Allah Datanglah” )  Pujian : Ps. saat ini. bagi jemaatMu. tuk dengar FirmanMu. FirmanMu Tuhan. tiada berubah. Kusiapkan hatiku Tuhan. penolong hidupku. selama-lamanya tiada berubah.

barangsiapa mengikut Aku. saat Kristus dilahirkan. Jemaat : Dimana peristiwa natal ini bukan terjadi di Yerusalem. melainkan ia akan mempunyai terang hidup marilah kita renungkan kembali Natal pertama. melainkan di kota kecil Betlehem Anak-anak : Bukan di istana mewah melainkan di kandang domba yang berbau. Kaum bapa : Apakah memakai jubah kebesaran? Kaum ibu : Tidak. P : Yesus berkata "Akulah terang dunia.. P : Bukan di singgasana melainkan di palungan tempat yang hina... melainkan dibungkus dengan lampin Kaum muda : orang yang pertama menyaksikan Kristus lahir adalah para gembala domba yang bukan siapa- siapa namun dipilih Allah untuk menyaksikan kelahiran bayi Natal bahkan diutus untuk memberitakan kabar sukacita . ia tidak akan berjalan dalam kegelapan.

Mewakili Kecamatan Sawangan (Bpk.Pengkhotbah Pdt. T. Solo : O Holy Night (oleh bapak Yan Berlin Panjaitan)  Penyalaan lilin oleh : . Simarmata) .H. Septer Edward Silalahi) .Mewakili Panitia (Bpk. Hutahaean) . marilah kita merayakan natal dengan kesederhanaan tetapi bermakna dan berguna bagi sesama seperti para gembala. Hutabarat) .Mewakili kaum pemuda (Sdri. . Mewakili Kecamatan Bojong Sari (Bpk.K. S.Mewakili Kecamatan Cipayung (Bpk. Marilah kita nyalakan lilin natal dan menyampaikan makna natal kepada semua orang disegala tempat dan waktu .Pemrakarsa acara natal (Bpk.P : Karena itu.. Hutahaean)  Lilin kecil dinyalakan oleh seluruh jemaat yang diambil dari lilin utama oleh Petugas (Prosesi) . Meltri Br.Simangunsong) .

lahir Raja Syalom!” Malam kudus. Malam kudus. sunyi senyap.P : Marilah kita berdiri sambil bernyanyi: “Malam Kudus”.. cinta kasih kekal (Jemaat Duduk) P : Pengharapan bagi dunia hanya datang dari Allah Yang maha Kuasa. Lihatlah Ia hadir menerangi setiap relung-relung hati yang dalam kegelapan. Anak tidur tenang. kaum gembala menyaksikannya: “Lahir Raja Syalom. putus asa.. Hanya dua berjaga terus Ayah bunda mesra dan kudus. Kurnia dan berkat Tercemin bagi kami terus. trimalah terang pengharapan dari Allah yang membawa damai sejahtera J : Tuhan Yesus inilah kami jemaatMu yang datang memberi hati Kami diisi dengan terang dari padaMu . Kabar Baik menggegap. Di wajahMu. sunyi senyap.. dan.. bala sorga menyanyikannya.. Cinta kasih kekal. ya Anak kudus.. Pandanglah.. Malam kudus. dan tersesat.. sunyi senyap dunia terlelap. Anak tidur tenang.

Natal ini membri makna dan berdampak kepada semua orang disekeliling kita. Bojongsari (5 menit)  Persembahan ( info: Hasil dari persembahan ini akan disumbangkan kepada Panti Asuhan dan Panti Jompo serta anak Yatim Piatu dan tidak mampu) P : Apakah Dia yang telah datang dengan kesederhanaan. . dan tidak seberuntung kita. P : Biarlah Natal ini dapat memberikan kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang berkekurangan. mengharapkan agar ulang tahunnya dirayakan dengan penuh kemewahan dan kemegahan? Jemaat : Tidak .sebab itu Marilah kita merayakan natal dengan kesederhanaan namun memiliki kesan yang dalam.Anak-anak : Tuhan Yesus trima kasih Engkau telah datang membawa terang dan memberi keselamatan bagi setiap umat yang percaya kepadaMu dan yang melakukan firmanMu (17 menit)  Paduan Suara : Wilayah Pasir Putih dan Kec.

 Doa syafaat : Ibu Ellen Aritonang Lumban gaol S.  Doa Persembahan : oleh Pdt.P : Marilah kita memberi persembahan dengan menyanyikan “Betapa Hatiku Berterimakasih” Betapa hatiku Berterima kasih Yesus Kau mengasihiku Kau memilikiku Hanya ini Tuhan persembahanku Segenap hidupku jiwa dan ragaku S’bab tak kumiliki harta kekayaan Yang cukup berarti Tuk ku persembahkan Hanya ini Tuhan permohonanku Terimalah Tuhan persembahanku Pakailah hidupku sebagai alatMu Seumur hidupku.Th (7 menit)  Pengutusan dan berkat oleh Pendeta Doa Bapa Kami Pendeta : Tuhan Yesus menyertai saudara-saudara Jemaat :dan menyertai saudara juga .

.Tuhan Yesus ada dibelakang kita untuk selalu mendorong kita untuk senantiasa giat dalam pekerjaan dan pelayanan . Amin.Tuhan Yesus ada disebelah kiri kanan kita untuk selalu merangkul kita dengan kasih ...Pendeta : Pulanglah dengan sejahtra umat Tuhan dan terimalah berkat Tuhan.. Bernyanyi “Bapa Trimakasih” Bapa trimakasih (2x) Bapa di dalam sorga Ku bertrimakasih.. Bapa di dalam sorga Ku bertrimakasih. percaya dan imani TUHAN YESUS selalu ada didepan kita untuk membimbing kita. Saudara. Amin.. dan Tuhan Yesus selalu diatas kita untuk memberkati kita semua mulai saat ini dan sampai MARANATHA Tuhan datang kembali amin..

Laporan Ketua Panitia Natal oleh Bapak Septer Edward Sihol Silalahi (Bang Edo) 4. Makan Bersama 7. Bojongsari  Pujian Oleh : VG. IKPN “Aku Mau Memuji Tuhan”  Puisi oleh Siti Debora Panjaitan : “Hati-Hati Dengan Hati”  Pujian : Duet I I dari Kec.1. Hiburan  Kolintang GPIB Sawangan  Pujian oleh : VG. Kata Sambutan 5. Ramah Tamah 2. Anak-anak Rawageni“Kasih Yesus”  Tor-Tor Anak-anak Rawageni  Pujian Oleh : Talenta Group “Bapa Sorgawi” dari Kec. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya (hadirin berdiri) 3.SMP N 19 Depok  Pujian : VG. Tali Kasih 6. Sawangan  Pujian Oleh : VG. Rawageni “ Kami Semua Cinta Yesus”  Puisi oleh : Dito Simanjuntak “Bersikap Jujur”  Tor-Tor Anak-anak Bedahan  Juan Silalahi  Talent Show anak-anak Rawageni  Pujian : VG. Persekutuan Papua .